Review Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

Beauty By Rey - Review Ariul Smooth & Pure cleansing foam ini tercipta setelah saya mencobanya selama hampir sebulanan.

Berawal dari saya mendapatkan, Ariul smooth & pure cleansing foam ini dari socobox by sociolla, di mana saya sudah kedua kalinya mendapatkan free socobox seperti ini.

Dan isi socobox tersebut amat sangat berfaedah, karena bertepatan dengan facial wash saya yang nyaris habis, daaannn juga pas banget produk yang ada adalah yang belum pernah saya cobain.

You know lah, saya paling suka coba-coba produk facial wash, karena jujur belum menemukan yang benar-benar sreg di hati.
  

Sekilas Tentang Ariul


Ariul adalah sebuah brand kosmetik asal Korea Selatan yang baru saja resmi masuk ke Indonesia.
Dengan kepopulerannya karena key ingredients-nya yang berbahan alami, brand ini mulai mencuri perhatian para beauty enthusiast di tanah air.

Berbekalkan kesamaan di antara Indonesia dan Korea, di mana masyarakatnya begitu sadar akan perawatan kulit, maka Ariul masuk memberikan tambahan pilihan bagi para beauty enthusiast dalam merawat kulitnya.

Ariul juga tahu bagaimana para wanita di tanah air begitu mencintai sisi kepraktisan sebuah perawatan kulit, serta tentunya pentingnya menggunakan bahan-bahan alami dalam kandungannya.


Review Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam


Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam ini merupakan salah satu bagian dari lini Stress Relieving Purefull

Review Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

Yang menarik adalah, dia mengusung konsep 3-STEP Skin-Purifying Cleansing yang mana mampu membersihkan pori-pori secara menyeluruh dari micro-dust sekaligus menenangkan kulit. 

Adapun 3 step yang ditawarkan, adalah:
  • Purification: di mana tiap complex ingredients-nya diformulasikan dengan menggunakan bahan-bahan yang efektif, serta oxygenated water untuk kulit yang lebih bersih.
  • Moisturization: yaitu dilengkapi dengan kandungan yang mampu menjaga kelembapan kulit, sehingga memberikan efek dewy dan nyaman setelah proses cleansing.
  • Soothing Care: yaitu diperkaya dengan vitamin yang mampu mencerahkan, merevitalisasi, sekaligus menenangkan kulit.

Kabar baiknya, ketiga STEP Skin-Purifying Cleansing tersebut sangat bermanfaat bagi  kita yang tinggal di Indonesia. 

Karena, dalam sehari-hari kita rentan terpapar debu, dan juga iklim di Indonesia cukup terik, sehingga kulit jadi mudah berkeringat dan mengeluarkan minyak. 

Selain itu, Stress Relieving Purefull ini juga mengusung tidak menggunakan kandungan yang berpotensi membahayakan kulit, mulai dari paraben, sulfate-based surfactant, TEA, talc, mineral oil, silicon, benzophenone, artificial scent, dan artificial color.

Karenanya, produk ini  aman untuk kulit sensitif.

Klaim


Ariul smooth & pure cleansing foam ini merupakan facial foam dengan busa lembut yang dapat membersihkan kotoran dan partikel debu kecil disela pori-pori, serta menjaga kulit kita agar tetap lembut. 

Dilengkapi dengan formulasi “Purefull Complex” yang terdiri dari Sansevieria, Rosemary, Black Pine Leaf, and Oxygenated Water, untuk memberikan aroma therapy yang segar dan menenangkan.

Formulasi tersebut punya manfaat yang luar biasa, seperti:
  • Sansevieria, yang dikenal juga sebagai tanaman Lidah Mertua, mempunyai manfaat menyingkirkan racun akibat polusi, serta meredakan stress.
  • Rosemary, bermanfaat mengurangi masalah kulit berjerawat, menyamarkan noda hitam pada wajah, serta membuat kulit wajah lebih bercahaya.
  • Black Pine Leaf, bermanfaat untuk membunuh bakteri, serta meningkatkan mood.
  • Oxygenated Water, yang bermanfaat untuk membuat wajah awet muda.


Ingredients


Water, Glycerin, Palmitic Acid, Stearic Acid, Myristic acid, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl betaine, Lauric acid, Peg-100 stearate, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Sodium chloride, chlorphenesin, citral, limonene, Fragrance


Packaging


Packaging-nya standar sih ya kayak facial foam pada umumnya, berwarna tosca dengan font tulisan yang unik dan keren. Di bagian depan berisi nama produk dan di bagian belakang terdapat beberapa informasi ingredients serta perhatian untuk dijauhkan dari anak kecil dalam bahasa Inggris, lainnya sih bahasa Korea, kagak tahu deh apa tuh baca dan artinya hahaha.

Review Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

Untuk tutupnya ada 2 macam, yang ukuran 100 ml tuh tutupnya semacam flip top, sementara yang kemasan 50 ml tutupnya diputar dan lepasan gitu.


Tekstur, Aroma Dan Isi


Tekstur dari Ariul cleansing foam ini berbentuk seperti cream foam yang halus, lembut tanpa terasa butiran-butiran sama sekali, busanya banyak, tapi tidak berlebihan.

Review Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

Aromanya segar kayak lemon, dan menenangkan sih menurut saya.
Wanginya lembut, tapi nggak samar maupun nggak keras, alias di tengah-tengah saja.

Isi : 100 ml dan 50 ml.

Cara Pemakaian


Bersihkan dan basahi tangan terlebih dulu, lalu keluarkan produk secukupnya pada telapak tangan. Kemudian buatlah busa lalu usapkan lembut pada wajah. 
Setelahnya bilas dengan air hingga bersih.


Kesan Pemakaian


Untuk saya pribadi, suka banget dengan aromanya, pas banget kalau dipakai saat lelah dan merasa gerah, auto menenangkan deh sesuai klaimnya.

Untuk klaim membersihkan kulit betul banget, kulit saya terasa bersih dan yang penting adalah tetap lembut.

Review Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam

Hanya saja yang sedikit mengganggu adalah, ada kesan semacam kesat gitu, meski nggak bikin kulit wajah sampai ketarik, tapi cukup bikin saya merasa kurang banyak pemakaiannya.
Alhasil saya makenya banyak banget, dan jadinya boros.

Mungkin juga karena pengaruh busanya yang kurang banyak, meski juga nggak dikit-dikit amat.


Price And Where To Buy


Saya sih nggak beli yang ini, belum beli tepatnya, kan dapet dari socoboxnya Sociolla, tapi kalau temans mau beli bisa banget melalui Sociolla atau beberapa marketplace lainnya.

Atau kalau mau beli langsung, di minimarket terdekat juga ada kok, kayak di Indomaret dan Alfamaret.

Di Sociolla, harganya : Rp. 49,000 ukuran 100 ml 
Sedang ukuran 50 ml : Rp. 31,000


Pross ( +++ )

  • Aromanya saya suka banget.
  • Kemasannya praltis dan travel friendly.
  • Tidak ada kesan perih di kulit wajah.
  • Kulit wajah terasa lembab


Cons ( --- )

  • Sensasi kesatnya kurang nyaman buat saya.
  • Tutup kemasan yang ukuran 50 ml kurang praktis.


Repurchase ?


Maybe sih, mikir-mikir soalnya seperti biasa, saya lebih memilih nyobain produk lainnya biar tahu khasiat yang lainnya di kulit saya.

Kecuali mungkin kalau ada diskonan menarik sih, bisa jadi saya tertarik repurchase, hehehe. 


Kesimpulan


​​​​Setelah saya memakai produk ini sampai nyaris habis 1 kemasan yang isi 100 ml, maka menurut saya Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam ini bisa jadi pilihan sabun pencuci muka yang tepat untuk yang berkulit normal cenderung kering kayak saya, yang ingin wajah selalu bersih dan tetap terasa lembut tapi tidak jadi kering. 

Meskipun, untuk masalah kesatnya yang tidak membuat nyaman, karena berakibat jadi lebih boros pemakaiannya.

Kalau temans, ada yang sudah pernah cobain nggak?


Sumber :
  • https://journal.sociolla.com/editors-review/review-ariul-smooth-and-pure-cleansing-foam-cleanser diakses Juni 2020
  • Pengalaman pribadi
Gambar : Dokumen pribadi dan Canva edit by Rey


With Love