Review Westcare Illuminating Night Cloud Creme

Beauty By Rey - Hola Beauties, ada yang kenal skincare brand Westcare?
Saya baru aja akhir-akhir ini kenal dong, dan make salah satu krim malamnya yang Illuminating Night Cloud Creme, dengan khasiat membuat wajah tampak lebih muda dan berkilau.

Krim malam ini diformulasikan dengan perpaduan ekstrak kakadu plum, vitamin A, vitamin B3, B5 serta madecasso side, sehingga nggak heran ya klaimnya bisa bikin wajah jadi terlihat awet muda, uhuk.

Oh ya, saya kenal brand skincare ini dari seseorang yang menghubungi saya melalui DM akun instagram @reyneraea.
Si ybs menawarkan saya untuk review IG dengan barter produk dari brand mereka, Westcare.

Dan saya disuruh pilih satu item apa saja yang ingin dicoba.
Dan setelah saya lihat beberapa produk mereka di akun instagramnya @westcare_id , saya putuskan untuk mencoba night cream-nya, karena penasaran aja dengan khasiat yang ditawarkannya.

Dan demikianlah, setelah produknya sampai, saya pakai dong bersamaan dengan ampoule retinol, dan ternyata sampai 2 bulanan ini, saya cocok-cocok aja pakai krim ini.

That's why, saya nggak sabar berbagi review tentang pemakaian saya akan Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini.


Tentang Westcare 


Sewaktu ditawarin oleh ybs di DM, saya memang udah dikasih tahu, kalau Westcare adalah brand lokal. Saya pun mengecek akun instagramnya, dan kagum.

harga Westcare Illuminating Night Cloud Creme

Ini mah brand lokal rasa internasional ya, karena di saat banyak brand skincare lokal berlomba dengan kandungan kimia biar wajah kinclong kek Mbak Kunti *eh, hahaha.

Nah si Westcare ini, malah mengutamakan keamanan kulit konsumen, dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan aman buat kulit. 

Westcare sendiri merupakan kombinasi dari kata West dan Care, di mana kata "Barat" menunjukan bahan mentah yang digunakan dalam skincare ini. 
Hampir semua bahan yang digunakan dalam rangkaian perawatan kulit ini, diimpor khusus dari negara barat, yaitu Eropa. 

Sedangkan kata "Care" merupakan sebuah arti yang menggambarkan bahwa Westcare tuh peduli banget terhadap berbagai permasalahan kulit di Indonesia dan berusaha menghadirkan solusinya. 

Brand ini juga sangat berkomitmen membuat produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. 
That's why, Westcare telah melakukan uji coba yang sungguh panjang, untuk mengembangkan produknya agar aman dan efektif untuk kulit.

Westcare juga menggunakan air kualitas tinggi kelas farmasi dalam pembuatan produknya, di mana hal ini lebih tinggi dari standar yang ditetapkan BPOM (peraturan keamanan pangan dan kosmetika Indonesia).

FYI, untuk standar perusahaan kosmetika yang disarankan BPOM, hanyalah air kelas kosmetik bukan air kelas farmasi seperti yang digunakan oleh Westcare. 
Dan tentunya, karena inilah produk Westcare jadi berkualitas tinggi.

Bukan hanya itu dong, Westcare juga berkomitmen untuk selalu menggunakan bahan baku premium, dan yakin kalau bahan baku premium yang didukung dengan fasilitas produksi memadai, serta tenaga kerja yang profesional, tentunya akan menghasilkan produk-produk dalam negeri yang berstandar internasional.

Semua produk Westcare juga Halal dong,  bebas pewangi, bebas juga terhadap kekejaman hewan, bebas paraben dan juga vegan. Tentu saja hal itu membuat semua produknya aman untuk diaplikasikan di semua jenis kulit.

Westcare memang ingin membuat produk yang bisa dibeli semua orang, dengan harganya yang termasuk lokal, meskipun tentu saja dengan kualitas internasional.
Agar  masyarakat Indonesia bangga dengan merek lokal mereka sendiri.


Review Westcare Illuminating Night Cloud Creme


Keterangan produk

  • Nama produk : Westcare Illuminating Night Cloud Creme
  • Produksi : PT Sendang Mitra Pesona
  • Distributor : -
  • BPOM : NA18190125158
  • MUI : Yes, 00150101430120
  • PAO : 12M
  • Isi : 30 ml
  • Harga : Rp 300.000 (di websitenya)
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : segala jenis kulit

Westcare Illuminating Night Cloud Creme untuk awet muda


Klaim


Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini diklaim berkhasiat untuk: 
  • Mencerahkan kulit secara alami dan efektif.
  • Perpaduan dari Extract Kakadu Plum yang tinggi akan kandungan Vitamin C, Vitamin B3, Polypeptide dan Algae Extract, menjadikan kulit wajah cerah merata dan wajah tampak glowing.
  • Diperkaya dengan Marula Oil dan Vitamin B5, bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah sehingga menjadi kenyal.
  • Kandungan Vitamin A ( Retinoate ) bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan garis halus pada kulit wajah.
  • Madecasosside dapat memberikan efek sooting pada kulit, sehingga dapat membantu pembentukan sel kulit wajah.
  • Dikemas dengan teknologi packaging pump yang muktahir dan higenis.
  • Dapat mencerahkan kulit wajah secara alami.
  • Dapat membuat kulit wajah tampak lebih halus.


Ingredients


Adapun ingredients dari Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini adalah:
Water, C13-15 Alkane, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, Sclero Carya Birrea (Marula) Seed Oil, Dimethyl Isosorbide, Saccharide Isomerate, Xylitylglucoside, Panthenol, Anhydroxylito, Glyceryl Stearate, Peg-100 Stearate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Bisabolol, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Xylitol, Ethylhexylglycerin, Madecassoside, Hydroxypinacolone Retinoate, Glycine Soja (Soybean) Oil, Chlorphenesin, Glucose, Disodium Edta, Terminalia ferdinandiana Fruit Extract, Citric Acid, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Sodium Citrate, Tocopherol.
Jangan lupa buat ceki-ceki ingredients-nya ya.


Packaging


Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini dikemas dalam sebuah kemasan yang terkesan mewah dong. Jujur saya baru tahu ada skincare dengan kemasan yang kayak gini.

Kandungan Westcare Illuminating Night Cloud Creme

Kemasannya tuh berbentuk jar berwarna silver, yang menarik tuh dia dilengkapi dengan airless pump, yang bikin kita lebih mudah mengambil isi creamnya dengan hygienis yang lebih terjaga, tanpa takut akan terkontaminasi tangan kita.

Sayangnya, kekurangan packaging-nya nih menurut saya, kita jadi nggak bisa liat isinya tinggal berapa? karena jarnya kan berwarna silver.

Selain itu dilengkapi juga dengan tutup berwarna bening yang membuat pump-nya tidak bisa terpencet dan aman.

Di kemasan jarnya, tidak terlalu banyak keterangan produk, hanya ada keterangan nama dan cara pemakaian, serta nama produsennya yang ditulis dengan warna hitam.

Kemasan jarnya, juga dilengkapi dengan dus kotak yang berwarna silver dan putih, nah di kemasan dusnya inilah beberapa keterangan produk ada secara lengkap.

Ada keterangan nama produk, ingredients lengkap, klaim dari produk, cara pemakaian serta nomor BPOM, tanggal expired serta nama produsennya.


Tekstur dan aroma


Apapun tekstur Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini sangat ringan banget sih menurut saya, biar kata namanya creme, tapi teksturnya cenderung gel to lotion gitu deh, dengan finish satin lembut gitu.

Westcare Illuminating Night Cloud Creme

Super ringan saat dioleskan ke kulit, dan mudah meresap meski saya oleskan di atas ampoule maupun serum retinol.

Aromanya juga hampir nggak kecium buat saya, dan memang sih karena klaim produk ini memang no perfume.  
 

Cara pemakaian


Cara pemakaian Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini mudah banget, cukup keluarkan produk sebanyak 1 atau 2 pump, lalu oleskan secara merata ke wajah maupun leher.

Westcare Illuminating Night Cloud Creme bikin kulit lembut dan glowing

Kalau saya butuh 1,5 pump untuk wajah dan leher, dan saya oleskan setelah memakai toner dan serum ataupun ampoule retinol.


My first impression


Awal pemakaian Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini, udah bareng dengan toner maupun ampoule retinol, dan ketika pertama kali nyoba, udah berasa banget kalau nih night cream memang pas banget buat dijodohin dengan ampoule dan toner yang saya pakai hingga sekarang.

Review Westcare Illuminating Night Cloud Creme

Karena teksturnya yang super ringan, jadinya mudah banget meresap meski di atas skincare sebelumnya. 
Meskipun untuk di wajah saya, masih ada sedikit rasa berminyak di wajah, tapi nggak ganggu sih, dan minyak tersebut hilang ketika saya bangun keesokan harinya, menghasilkan kulit wajah yang terasa lebih kenyal dan lembut.

Sesaat setelah dioles merata, ada semacam sensasi kayak sooting gitu sih di kulit, tapi nggak terlalu terasa juga, selain bikin kulit wajah jadi nyaman dan ringan aja.

Over all, kesan pertama saya memang udah merasa jatuh cinta dong sama night cream ini, dan nggak nyesal milih produk ini buat saya coba. 


Beli di mana?


Nah bagi yang penasaran dengan krim malam untuk bikin kita lebih awet muda, bisa banget nyobain Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini.

Belinya di banyak tempat kok.
Bisa dari websitenya https://www.westcare.id/, Shopee, Tokopedia, Blibli, Sociolla hingga Beauty Studio.

Oh ya, Temans bisa pakai kode voucher saya ya SBN041EE8 biar dapat potongan saat belanja di Sociolla.


Kelebihan Westcare Illuminating Night Cloud Creme

  • Cocok di kulit saya, bikin kulit lebih lembab, tanpa membuat wajah berminyak.
  • Bikin kulit wajah jadi lebih kenyal dan lembut.
  • Meski melembabkan tapi nggak bikin komedoan.
  • Kemasannya hygienis banget dengan airless pump.
  • Sudah BPOM dan halal MUI, jadi aman dan tenang makenya.
  • Cocok dan pas banget dengan toner dan ampoule maupun serum retinol.


Kekurangan Westcare Illuminating Night Cloud Creme

  • Harganya bikin glek! aka lumayan pricey buat saya, hahaha.
  • Kemasannya bagus dan hygienis, tapi gede dan nggak travel friendly, serta jadi nggak keliatan isinya.


Repurchase? 


Sejujurnya, saya udah ingin menjadikan night cream ini sebagai krim malam paten saya, karena emang cocok banget sih ya.
Akan tetapi, karena lumayan pricey, ya terpaksa bakalan beli kalau lagi diskon, hahaha


Kesimpulan Review Westcare Illuminating Night Cloud Creme


Saat ini udah memasuki bulan ketiga saya pakai Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini, dan sejauh ini senang banget dan merasa pengen make terus krim malam ini berteman dengan toner dan ampoule retinol yang saya pakai.

Westcare Illuminating Night Cloud Creme bikin kulit lembut dan glowing

Sudah bisa ditebak ya, kalau buat saya, Westcare Illuminating Night Cloud Creme ini ini memang rekomendasi banget buat wanita yang ingin terlihat selalu awet muda karena kulit wajahnya sehat.

Dan hasil dari klaimnya adalah:
  • Mencerahkan kulit? nggak terlalu signifikan sih, karena you know lah, yang sering baca review skincare saya pasti ngeh banget, kalau wajah saya tuh udah nggak bisa lebih putih lagi, kecuali mungkin pakai suntik pemutih, hahaha.
  • Membuat kulit wajah tampak lebih halus? Off course! meski saya nggak bisa bilang kalau semua hasil kulit saya sekarang jadi lebih kenyal, lembut dan halus, serta normal (nggak oily atau dry kayak pakai skincare yang kurang cocok) adalah murni karena night cream ini, karena seperti yang saya katakan, kalau saya makenya berbarengan dengan toner dan ampoule retinol lainnya, so bisa jadi hasil yang saya dapatkan lebih terasa karena cocok dan dibantu dengan pemakaian ampoule dan toner retinol tersebut.




Demikianlah kesimpulan dari review pemakaian Westcare Illuminating Night Cloud Creme yang bikin kulit wajah jadi lebih muda dan berkilau, atau lebih lembut dan glowing.



Ada yang udah pernah make?

Sumber:

  • Pengalaman pribadi
  • https://www.westcare.id/products/illuminating-night-cloud-creme diakses 06 Januari 2022
Gambar: dokumen pribadi

With Love,