Rekomendasi novel romantis di karyakarsa

Novel romantis KaryaKarsa adalah salah satu novel favorit fans dan suporter di platform ini. Novel romantis selalu memiliki pecintanya tersendiri. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa orang menyukai novel romantis. Yang pertama tentunya genre ini termasuk mudah untuk dinikmati.

Sepertinya hampir semua orang pernah mengalami fase romantis seperti jatuh cinta. Dengan demikian, genre ini menjadi lebih relatable dengan pembaca. Kedua, novel romantis tak jarang menjadi inspirasi kata-kata. Biasanya kata-kata ini kemudian menjadi konten di media sosial pembacanya. Terkadang kata-kata tersebut juga diungkapkan mewakili perasaan pembaca.

Dilihat dari cara membacanya, baca novel online kini menjadi alternatif yang lebih disukai. Meski ada sebagian orang yang idealis untuk membaca dari buku fisiknya, membaca buku novel secara online dianggap lebih praktis karena tidak harus membawa banyak buku ketika hendak membacanya di lain tempat.

Dengan fasilitas baca novel KaryaKarsa, pembaca dapat mengakses ribuan karya novel dalam genre apapun di laptop maupun smartphone mereka. Sewaktu-waktu ingin membaca, pilihannya tersedia lengkap.

Kalau di KaryaKarsa sendiri, novel romantis merupakan “incaran” banyak pecinta novel. Kalau kamu sendiri menyukai novel yang mengusung tema-tema romantis, kamu mungkin juga akan jatuh cinta dengan serial novel unggulan di KaryaKarsa berikut ini.


1. Say It First! - karya @citranovy 


Novel romantis yang mengambil setting lokasi dan waktu SMA adalah tema cerita yang tidak akan pernah mati. Kita semua pernah mengalaminya: cinta (monyet) saat SMA. Ceritanya hampir selalu manis di setiap orang. Kalau kamu menyukai romansa remaja SMA, sepertinya kamu akan menyukai novel ‘Say It First’ karya kreator @citranovy yang satu ini.

Say It First merupakan satu dari judul novel romantis yang ditulis oleh kreator Citranovy. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setting lokasi dan waktu dari cerita ini mengambil latar SMA. Bercerita tentang romansa Janari dan Chiasa yang muncul dari ‘cinta pandangan pertama’. 

Janari sendiri digambarkan sebagai karakter yang terlihat playboy namun sebenarnya setia pada satu wanita. Komentar pembaca yang masuk atas karya ini tak jarang memuji ‘Say It First’ sebagai novel romantis yang membawa mereka kembali ke masa remaja.


2. Sabria - karya @citranovy 


Bagaimana rasanya menghadapi kondisi ditinggal menikah oleh pacar? Tentunya ini menyakitkan. Inilah yang dirasakan oleh Sabria ketika Kelvin memutuskan hubungan mereka namun ternyata itu dilakukan untuk meloloskan pernikahan Kelvin dengan orang lain. 

Sabria yang sakit bertemu dengan Angkasa Jiandra – laki-laki lain yang memiliki kisah serupa dengannya. Dua hati yang baru saja merasakan perih yang sama akhirnya memutuskan untuk terlibat dalam perjanjian pernikahan.

Cerita fiktif satu ini juga tergolong sebagai salah satu novel romantis. Citranovy tak pernah gagal membuat kesan pada cerita-cerita romantis dalam tulisannya. Novel ini sebenarnya termasuk baru jelas tak sepi penikmat. Kalau kamu menyukai novel sekali tamat dengan genre romantis, kamu akan menyukai Aksioma.


3. Aksioma - karya @citranovy 


Citranovy dapat dikatakan sebagai kreator spesialis tulisan novel dengan genre romantis. Rekomendasi novel romantis selanjutnya adalah ‘Aksioma’, sebuah novel yang bercerita tentang relasi romantis dua orang pelajar SMA dengan karakter yang sungguh berbeda.

Novel ini mengangkat nama karakter perempuan Shafay dan karakter laki-laki Akas. Shafay sendiri diceritakan sebagai anggota marching band sekolah - tepatnya untuk posisi sebagai mayoret. Ia digambarkan sebagai perempuan yang ceria dan aktif serta menyukai ekstrakurikuler marching band.

Sementara itu, Akas digambarkan sebagai karakter pelajar laki-laki yang sedikit kaku dan memegang status sebagai Ketua OSIS. Karakter Akas juga digambarkan tegas dan dapat dikatakan sebagai orang dengan karakter yang sangat terkelola dengan baik.

Kedua karakter ini dipertemukan oleh sang pencerita. Tentukan letupan ketidakcocokan karakter satu dan lainnya menjadi hal yang lumrah terjadi – sekaligus sebagai jembatan akan cerita berdua berikutnya. Memang betul kata orang, jangan terlalu membenci seseorang karena siapa tahu kita sedang menyukainya.


4. Whitty Ex-Wife - karya @jongchansshi 


Cerita novel romantis tak hanya tentang dua orang insan yang masih dalam tahap pacaran dan menuju menikah. Bagaimana dengan cerita laki-laki dan perempuan yang pernah menikah? Betul, pernah menikah. 

Artinya hubungan saat ini tidak resmi lagi sebagai suami dan istri. Kreator jongchansshi menyulap kondisi hubungan dua orang yang pernah resmi berpasangan di mata hukum menjadi sebuah cerita yang menarik untuk disimak.

Whitty Ex-Wife adalah novel yang dimaksud, menceritakan hubungan antara Diga dan Gemma, dua orang yang pernah menikah tetapi berpisah lalu akhirnya bertemu lagi atas kondisi tertentu. Gemma diceritakan sebagai pribadi yang bucin (baca: budak cinta) sedangkan Diga digambarkan sebagai sosok yang terlihat tidak serius akan hubungannya dengan Gemma.

Novel ini banyak menceritakan dinamika hubungan Diga dan Gemma dalam status berpisah tersebut. Namun, pembaca dibuat merasa campur aduk atas cerita dalam novel tersebut. Terutama mengenai sikap karakter Diga yang seolah-olah hanya ingin main-main dan tidak memikirkan perasaan Gemma.


Sebenarnya masih banyak lagi novel romantis yang ada di platform KaryaKarsa. Untuk lebih lengkap, ada baiknya kamu mendaftarkan diri menjadi suporter di sini. Kamu akan menemukan ribuan novel baru setiap harinya dari berbagai genre, termasuk novel cinta-cintaan. Caranya gampang, kamu hanya perlu mendaftarkan nama dan alamat email melalui situs maupun aplikasi KaryaKarsa. Sudah punya akun? Mari berburu novel!