Review Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil By Oriflame

Tender Care protecting balm with peppermint oil by Oriflame ini merupakan salah satu dari banyak jenis tender care Oriflame yang menjadi favorit saya, karena fungsinya yang benar-benar terasa buat saya maupun anak-anak.

Di Beauty By Rey kali ini saya akan berbagi review dari pemakaian si imut yang multi fungsi, dan telah lama menjadi andalan keluarga kami.

Oh ya, bagi yang masih awam tentang tender care, saya jelaskan deh, apa itu tender care?
Tender Care adalah sebuah balm keluaran Oriflame yang diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kering.

Di mana, si imut balm ini dibuat dengan paduan emolien, beeswax dan vitamin E.
Tender Care ini sangat efektif dan terbukti saya rasakan khasiatnya, dan tau nggak sih, kalau formula awal dari balm imut ini masih dipertahankan hingga kini, sejak tahun 1980.

Tender Care Oriflame sangat berkhasiat untuk mengatasi kulit kering, seperti pada bibir, siku, kuku, lutut, tumit, dan juga bisa digunakan untuk menetralisir wajah ketika mau ganti skincare, dan juga bisa untuk mengobati luka lecet baik orang dewasa maupun anak.

Untuk saya, sejak dulu make tender care ya buat bibir, and you know, saya udah coba beberapa balm jenis atau brand lain, dan tetap balik ke tender care lagi.

Ketika si Kakak Darrell masih balita, dia sering banget pakai tender care untuk mengatasi luka lecetnya, sekarang diteruskan si Adik, di mana kalau ada luka lecet, pasti pakai tender care, karena dia nggak kuat kalau dikasih obat perih.

Beauties bisa baca tentang Tender Care selengkapnya di sini ya.


Review Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil By Oriflame


Keterangan produk


Nama produk : Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil
Produksi : Oriflame India Private Limited
Distributor :  PT Orindo Alam Ayu
BPOM :  NA17200100106
MUI :  LPPOM 00150092740718
PAO :  ? 
Isi :  15 ml
Harga :  Rp 49.900 (Saya beli di bawah Rp. 29.900 ketika diskon)
Rekomendasi untuk jenis kulit :  Untuk kulit kering
Penggunaan : setiap dibutuhkan


Klaim / Manfaat


Tender Care protecting balm with peppermint oil merupakan balm serbaguna yang dapat merawat kelembapan, menjaga kelembutan, serta melindungi bibir dan kulit. 

Review Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil By Oriflame

Diformulasikan khusus dengan peppermint essential oil yang telah terkenal dengan manfaatnya dalam merawat, menyegarkan, serta melindungi kulit dari efek polutan. 
Formulanya pun sangat menenangkan, menyejukkan, dan menyegarkan, dapat membantu merawat kulit kering.


Ingredients


Adapun full ingredients dari tender Care protecting balm with peppermint oil ini adalah:
"Petrolatum, Caprylic/capric Triglyceride, Paraffinum Liquidum, Cera Alba, Paraffin, Acetylated Lanolin, Cetyl Alcohol, Parfum, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Caprylate, Mentha Piperita Oil, Mentha Viridis Leaf Oil, Limonene"
Sedangkan hero ingredients dari Tender Care protecting balm with peppermint oil ini adalah:

1. Lilin lebah yang merupakan lilin alami dengan kandungan melembutkan, tercipta dari lebah dengan manfaat yang luar biasa untuk manusia. Juga merupakan bahan dasar untuk produk makeup dan perawatan wajah yang cukup dikenal berkat manfaatnya yang melembapkan dan melindungi kulit. 

2. Peppermint Oil yang merupakan mint dan dikenal dengan kemampuannya memberikan napas segar yang menyenangkan, namun juga dapat merawat kulit. Mengandung vitamin, gula, dan flavonoid (komponen antioksidan yang membantu melindungi kulit dari efek polutan) dan dapat membantu menutrisi, merawat hidrasi, dan menyegarkan kembali bibir dan kulit yang kering.

3. Beeswax yang merupakan kebaikan dari lebah madu dan merupakan produk sampingan dari proses penyerbukan dengan manfaat dapat menenangkan, menjaga kelembutan, dan merawat. Beeswax juga merupakan salah satu bahan kosmetik tertua di dunia yang dipercaya sebagai krim kosmetik pertama, dari kemampuannya untuk menjaga kelembutan kulit. 

4. Campuran Emolien yang merupakan kandungan yang melindungi bibir dan merawat pelindung kulit, sekaligus menjaga kelembapan secara intensif. 

5. Vitamin E yang merupakan antioksidan yang dapat bantu merawat dan melindungi kulit dari efek polutan yang berpotensi merusak kulit. 


Packaging


Seperti kemasan tender care lainnya, yang berbentuk wadah dengan model yang sama,dan hanya dibedakan oleh warna saja.

Review Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil By Oriflame

Untuk tender care protecting balm with peppermint oil ini dikemas dalam kemasan unik berbentuk jar berbentuk oval berwarna tosca.
Kemasan jarnya pun dikemas lagi dalam sebuah kotak kardus berwarna senada yang di bagian sisi kardusnya banyak terdapat keterangan produk dalam bahasa Inggris.

Review Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil By Oriflame


Tekstur dan aroma


Adapun tekstur dari tender care protecting balm with peppermint oil ini berbentuk balm yang kental, dengan warna agak putih susu kekuningan, ketika diolesi ke bibir, awalnya agak terasa licin, tapi nggak lama kemudian balmnya akan meresap ke dalam kulit bibir.

Jika jika dioleskan ke kulit, sebaiknya cukup tipis saja, agar lebih cepat meresapnya.
Sedang aromanya, segar ala peppermint, yang enak banget kecium di hidung, tapi nggak ganggu sih.


Cara Pemakaian


Adapun cara pemakaian tender care protecting balm with peppermint oil ini, adalah dengan cara dicolek secukupnya lalu dioleskan ke kulit yang dibutuhkan, kalau saya hanya sering menggunakan tender care di bibir, tapi sebenarnya bisa juga sih buat kuku, biar lebih sehat.


My First Impression


Kayaknya nggak cocok sih nyebut my first impression, orang saya udah lama banget sering make tender care, dan untuk tender care protecting balm with peppermint oil ini sama aja kayak tender care lainnya, sesuai ekspektasi banget dengan wangi yang beda aja sih.

Pokoknya, suka banget pake tender care untuk perawatan bibir, karena lebih ngaruh di saya ketimbang lip balm lainnya.


Beli di mana?


Belinya melalui website Oriflame ya, yang bukan member Oriflame juga bisa pesan sendiri, dan biasanya ada cashback pula.

Beauties bisa pakai link ini untuk order ya --> Order Oriflame di sini.


Kelebihan Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil 

  • Cocok banget bahkan jadi andalan sebagai lip balm yang merawat bibir saya.
  • Kemasannya imut, jadi travel friendly banget.
  • Wanginya enak dan nggak ganggu hidung.
  • Teksturnya enak di kulit dan mudah meresap.

Kekurangan Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil 

  • Kalau make sebelum make up an, kudu ditunggu beberapa menit dulu sampai meresap, biar lipennya bisa nempel di bibir.
  • Kayaknya hampir semua produk Oriflame itu punya kekurangan yaitu agak pricey di kantong orang biasa kek saya, hahaha. Tapi kalau liat produk lainnya, dengan khasiatnya, apalagi kalau beli pas diskon, sebenarnya wajar sih dengan harga segitu.


Repurchase?


Tentu saja, kalau diskon ya.
Ya pegimana dong, udah kayak kebutuhan nih sama produk ini.
 

Kesimpulan Review Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil By Oriflame


Seperti yang saya tuliskan di atas, kalau tender care, jenis apapun, selalu menjadi (sudah seperti) kebutuhan buat saya, karena manfaatnya kerasa dan kepake banget, bukan hanya buat saya, tapi juga buat anak-anak, khususnya si Adik.

Review Tender Care Protecting Balm With Peppermint Oil By Oriflame

Untuk saya, butuh banget tender care yang sangat ampuh menjaga bibir terasa nyaman dan nggak pecah-pecah, karena dari dulu masalah saya untuk bibir ini adalah kering banget, saya bahkan nggak bisa pisah dari lip balm.

Mending nggak pake skin care deh, daripada nggak pakai lip balm.
Dan tender care adalah salah satu lip balm yang paling cocok buat saya, karena dia bisa melembabkan banget. 

Bukan hanya itu, tender care juga sangat ampuh mempercepat keringnya luka lecet dan tanpa perih untuk anak.
Si Adik udah bolak balik pakai tender care untuk lukanya, terakhir tuh pas dia sakit Flu Singapura yang mana di bibir dan sekitar mulutnya muncul ruam, karena nggak berani pakein salep takut ketelan, jadinya saya kasih tender care aja, dan ternyata cepat mengering dan sembuh dong ruamnya.

Over all, ini recomended banget sih, khususnya buat yang punya bibir kering kayak saya, juga bisa dipake buat kuku (yang ini saya belum telaten, hehehe).

Ada yang juga suka pakai Tender Care khususnya  tender care protecting balm with peppermint oil?


Sidoarjo, 12 Juni 2022

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Canva dan dokumen pribadi