Pengalaman Perawatan Korean Bright Toning Di Ella Skin Care Sidoarjo

Korean Bright Toning merupakan salah satu treatment yang saya lakukan di Ella Skin Care.
Sebuah klinik kecantikan di Sidoarjo, merupakan hadiah ulang tahun saya di tahun terakhir usia 30an.

Yup, menjelang usia 40an, masalah utama kulit wajah saya adalah kusam disertai pori-pori yang membesar.

Meskipun akhir-akhir ini, saya rajin menggunakan skincare, mostly skincare untuk menyamarkan pori-pori, namun hasilnya masih kurang sesuai ekspektasi.

Well, saya sadar sih, kalau pori-pori di wajah itu, nggak mungkin bisa dikecilkan dengan skincare, terlebih dengan metode coba-coba kayak saya, yang mana semua skincare diskonan saya cobain, hahaha.

Tapi, namanya juga wanita kan ye, pengen juga gitu, kulit wajah sedikit lamban dari usia, alias tetap awet muda, *uhuk.

Bukan hanya masalah pori-pori yang mengganggu sebenarnya, tapi juga masalah kulit wajah saya yang terlihat kusam banget, apalagi kalau lagi pakai bedak, rasanya tuh nggak asyik aja dilihat, jadi kayak belum mandi mulu, padahal udah dandan berjam-jam, hiks.

That's why, ketika beberapa hari lalu, saya menuliskan tentang kado ulang tahun untuk ibu rumah tangga, di poin pertama saya menuliskan bahwa kado ultah paling asyik buat IRT adalah, perawatan di salon atau klinik kecantikan.

Dan dari tulisan tersebut, terperciklah sebuah ide, untuk menghadiahi diri sendiri, dengan perawatan di klinik kecantikan, untuk hari ulang tahun saya.

Eh, dasar ya algoritma media sosial sekarang itu sensitif banget, baru aja memikirkan perawatan wajah di klinik, pas buka instagram, kok lewat aja gitu iklan atau ads klinik kecantikan di Sidoarjo.

Dan ketika saya klik akunnya, ternyata itu adalah klinik kecantikan Ella Skin Care, yang mana baru aja buka di Sidoarjo.


Ella Skin Care Sidoarjo, Klinik Kecantikan untuk Perawatan Kulit Terbaik di Sidoarjo

Ella Skin Care merupakan klinik kecantikan dan produk skincare untuk perawatan wajah, yang didirikan oleh Dr. Elia Gunawan di Kota Solo pada tahun 2008.

Setelah lebih dasawarsa, Ella Skin Care saat ini telah memiliki 19 cabang di Indonesia, meliputi Solo, Gentan, Kartasura, Jateng, Magelang, Madiun, Yogyakarta, Semarang Panjaitan, Semarang Kelud, Klaten, Sragen, Wonogiri, Kudus, Purwokerto, Tebet, Tangerang Selatan, Bandar Lampung, Sidoarjo dan Malang.

Di Sidoarjo, Ella Skin Care baru saja buka di bulan April 2021 lalu, dan terletak di jalan Ahmad Yani No. 40, Sidoarjo.

Jadi, ancer-ancer nya, kalau dari arah Surabaya menuju Porong, letaknya nggak jauh setelah alun-alun Sidoarjo, dan terletak di sebelah kanan jalan, berada di ruko-ruko yang bersebelahan dengan Bank CIMB Niaga.

Sabtu 31 Juli 2021 lalu, saya akhirnya menyempatkan diri untuk mendatangi Ella Skincare Sidoarjo.
Pas nyampe sekitar pukul 1 siang, dan disambut dengan ruangan adem bersih dan nyaman di bagian lobby-nya.

Klinik Kecantikan di Sidoarjo

Oh ya, sejujurnya awalnya saya mikir-mikir mau ke klinik kecantikan di masa pandemi ini, tapi membaca pengalaman banyak orang ke sana, katanya Ella Skin Care sangat patuh dan disiplin mengenai protokol kesehatan.

Dan itu memang terbukti, ketika saya sampai di bagian luar ada tempat cuci tangan dengan air mengalir, lengkap dengan sabun.

Ketika masukpun, diperiksa suhu tubuh, dan dipersilahkan memakai hand sanitizer yang tersedia di mana-mana, baik di dekat pintu masuk, maupun di dekat meja Customer Service (CS) yang juga dilapisi kaca, agar lebih aman dan nyaman berkomunikasi. 

Ella skin care Sidoarjo
Dilayani dengan ramah oleh CS

Waktu itu, CS-nya sedang sepi, hanya ada beberapa pasien yang menunggu di lobby yang tentunya duduk dengan berjarak, sesuai prokes.

Saya diterima oleh CS yang sangat ramah, setelah mengatakan maksud kedatangan saya ingin melakukan perawatan wajah, saya diminta menunggu sejenak di kursi empuk dan nyaman di lobby yang lumayan luas, nyaman dan terlihat elegan dengan dominasi warna putih.

Tidak lama kemudian, nama saya dipanggil untuk menuju ruang konsultasi dengan dokter, saya dilayani oleh dokter Tika yang sungguh ramah banget.

dr Tika di Ella Skin Care Sidoarjo
Konsultasi dengan dr. Tika, dengan tetap disiplin prokes

Dokter Tika lalu memeriksa kondisi kulit saya, which is memang kusam dan pori-porinya membesar, lalu menyarankan saya untuk mengambil treatment Korean Bright Toning untuk mengatasi masalah kulit saya. 


Perawatan Wajah Korean Bright Toning di Ella Skin Care Sidoarjo

Apa sih perawatan Korean Bright Toning itu? 

Korean Bright Toning adalah kombinasi perawatan Mikrodermabrasi, Laser, dan Bright C, untuk mencerahkan, menghilangkan flek, mengecilkan pori dan meratakan warna kulit.

Pas banget kan ya untuk masalah kulit wajah saya, yang kusam kayak orang belum mandi mulu dan pori-porinya gede, hahaha.

Dokter Tika memang pas banget merekomendasikan treatment atau perawatan wajah Korean Bright Toning buat saya, meskipun ketika mendengarkan penjelasan dokter, di mana salah satu treatment-nya adalah dilaser, seketika jiwa cemen saya bergejolak.

Saya takut nanti sakit kan ye, takut juga pas dilaser, saya teriak-teriak gitu, hahaha.
Tapi dokter Tika meyakinkan saya, bahwa perawatan yang diberikan sangat nyaman dan minim rasa sakit, karena sebelumnya diberi krim anestesi di wajah.

Oke deh, saya pasrah saja.

Setelah selesai sesi konsultasi, saya mengajak dokter Tika untuk foto bareng.
Dan ternyata disambut gembira oleh dokternya, masha Allah ramah-ramah banget sih.
Mau aja diminta memuaskan jiwa narsis mamak-mamak ini, hahaha.

Setelah itu, saya diarahkan ke ruangan treatment, di mana di sana saya disambut oleh Mbak Terapis yang juga ramah dan sopan banget melayani saya.

Ella Skin Care Sidoarjo
Ruangan treatment yang nyaman

Ruang treatment-nya sangat nyaman dan bersih, ranjangnya diberi alas berwarna coklat.
Saya lalu diminta untuk membuka jilbab, dan memakai tutup kepala bersih berwarna coklat, lalu berbaring dan bersiap untuk perawatan Korean Bright Toning.


Tahapan Perawatan Wajah Korean Bright Toning di Ella Skin Care Sidoarjo

Adapun tahapan dalam perawatan Wajah Korean Bright Toning di Ella Skin Care Sidoarjo adalah:

1. Tahap Persiapan

Di tahap ini, wajah saya dibersihkan dengan cleanser oleh Mbak Terapis, duh rasanya tuh enak banget, dan wajah terasa adem banget.

Apalagi, Mbak Terapisnya membersihkan wajah saya dengan pijatan lembut, sambil dikasih pijatan agak lama di bagian kening.

Astaga, enak banget ternyata.
Baru tahu deh alasannya, mengapa cewek-cewek tuh selalu betah berlama-lama di salon atau klinik kecantikan, hahaha.

Setelah itu wajah saya kembali dibersihkan dari cairan cleanser, lalu dikeringkan dan kemudian diolesin dengan krim anestesi ke seluruh permukaan wajah.

Nggak lama kemudian, kulit wajah saya kerasa kebas atau tebal gitu, kata Mbak Terapis itu normal, karena kulit akan menjadi sedikit mati rasa, tujuannya agar nantinya tidak terasa sakit saat dilaser.

Korean Bright Toning Ella Skin Care
Proses persiapan laser

Setelah 15 menit, krim anestesi tersebut dibersihkan, lalu wajah saya kembali diolesi oleh serum yang kata si Mbaknya, namanya serum reparasi.


2. Tahap Laser

Setelah kulit wajah saya siap untuk dilaser, datanglah dokter Tika untuk memulai proses laser wajah.
Duh ya, mulai deh saya gemetaran, biarpun udah dibilangin nggak sakit, tetap saja merasa ngeri, hahaha.

Dokter Tika menghibur saya, dengan mengatakan bahwa lasernya akan dicoba perlahan dulu, biar saya rasain, beneran sakit atau gimana.
Akhirnya, mata saya diberi penutup, biar aman ketika proses laser, dan agar lebih aman, saya diberi masker mini.

treatment laser Korean Bright Toning di Ella Skin Care Sidoarjo
 
Setelah mata saya tertutup, saya menanti dengan gemetaran.
Tiba-tiba mendengar dr. Tika nanya, sakit nggak?
"Lah, udah dilaser? kok nggak ada rasanya? hahaha"
Dan ternyata beneran dong, saking wajah saya masih terasa kebas, saya nggak merasakan apa-apa ketika pipi dan dahi saya dilaser.

Hanya saja di area dekat mulut dan mata yang sedikit terasa seperti perih, mungkin karena area itu nggak terlalu banyak terolesi krim anestesi.

Proses laser ini berlangsung sangat cepat, kayaknya nggak nyampe 15 menit deh.
Terlebih kata dokter, kulit saya tuh cuman kusam dan pori-pori aja masalahnya, belum ada masalah flek seperti kulit wanita menjelang 40an lainnya.

Wah Alhamdulillah.


3. Tahap Cooling

Setelah sesi laser selesai, dr Tika lalu pamit, tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih atas keramahan dan kesabarannya merawat kulit mamak yang lebay ini, hahaha.

hasil laser korean bright toning ella skin care Sidoarjo
Kondisi kulit sesaat setelah di laser

dr Tika juga memberikan saya sebuah shooting serum, yang bisa saya pakai pada malam hari di rumah, serum tersebut berfungsi untuk mengatasi wajah yang kemerahan setelah proses laser, dan saya disarankan untuk sementara mengganti skincare rutin dengan serum tersebut sampai serumnya habis.

Shooting Serum Ella Skin Care Sidoarjo
Shooting serum by Ella Skin Care

Kemudian Mbak Terapis kembali datang membawa sebuah alat, yang ketika ditempelin ke wajah saya, terasa adem banget, kayak dikasih es batu.

Kata si Mbak Terapis, itu adalah proses cooling atau pendinginan, yang berguna mendinginkan kulit setelah proses laser.

Setelah itu, wajah saya kembali diolesi serum brightening C yang berfungsi mencerahkan kulit, dan diratakan dengan sebuah alat kayak ion gitu.

Treatment Korean Bright Toning Di Ella Skin Care Sidoarjo
Perawatan tahap cooling

Berikutnya wajah saya diberi sheetmask kolagen untuk melembabkan kulit wajah, dan didiamkan selama 20-30 menit.

Lalu, tahapan perawatan Korean Bright Toning yang saya lakukan berakhir deh.


Hasil Perawatan Wajah Korean Bright Toning di Klinik Kecantikan Ella Skin Care Sidoarjo

Nah pada penasaran kan, bagaimana hasil perawatan wajah Korean Bright Toning di Ella Skin Care Sidoarjo?

Well, ketika pulang, saya sedikit mengeluh karena wajah saya sedikit perih apalagi kena matahari sore. Tapi sesampainya di rumah saya ngaca, nggak ada tuh efek kemerahan, padahal sebelumnya udah memikirkan kulit saya bakalan kayak kepiting rebus.

Perawatan Korean Bright Toning Di Ella Skin Care Sidoarjo
Before - After, keliatan banget bedanya

Tauk deh, mungkin memang jenis kulit saya ini normal tahan banting, hahahaha.
Malamnya, kulit saya baik-baik saja, sama sekali nggak merah, meski memang sedikit terasa kurang nyaman.

Keesokan harinya, saya ada event virtual, tapi belum berani pakai bedak, jadinya cuman pakai sunscreen dan lipstik biar nggak pucat.
Dan bahagia dong pas foto, wajah saya terlihat lebih cerah dan glowing, meski nggak pakai bedak sama sekali. Dan sama sekali nggak terlihat memerah, serta rasa kurang nyamannya pun udah hilang.

Perawatan Korean Bright Toning Di Ella Skin Care Sidoarjo
Tanpa bedak tapi bisa terlihat glowing di kamera no edit

Anyway, adapun kesan saya menjalani perawatan Korean Bright Toning di Ella Skin Care adalah puas banget.
Gimana enggak?

Tempatnya nyaman dan bersih, nggak was-was deh karena disiplin banget menerapkan protokol kesehatan. Semua stafnya, baik dokter, terapis hingga customer servis dan satpamnya pun, ramah-ramah banget.

Proses treatment-nya pun menyenangkan, jadi rileks dan minim rasa sakit.
Hasilnya juga sangat memuaskan.
Dan harganya, bikin sumringah deh, terlebih banyak banget promo menarik setiap bulannya dong.
Teman-teman, khususnya di Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya, wajib banget cobain deh.


#mELLAngkahMenginspirasi Bersama Ella Skin Care Sidoarjo


Sejatinya, setiap wanita itu cantik apa adanya.
Apapun kondisi diri kita, jenis kulit kita, sama sekali nggak mempengaruhi kualitas diri kita sebagai pribadi yang cantik.

Sayapun demikian.
Mencintai semua yang ada di diri saya, termasuk kulit wajah saya yang membadak ini, hahaha.

Namun, merawat kulit juga merupakan self love buat diri kita tanpa mengurangi rasa cinta kita kepada diri sendiri.
Karenanya, merawat tubuh dan kulit di klinik kecantikan di Sidoarjo itu pas banget buat dicobain.

Saya pikir, dengan kita rajin merawat kulit di Ella Skincare bisa menjadikan #semuabisabersihberkilau 

Terlebih, sekarang di Ella Skin Care ada program baru yaitu 3R1P (Repair, Rebuild & Rehydrate, Restructure, Protect & Maintain)
Selengkapnya, teman-teman bisa kunjungi website Ella Skin Care untuk penjelasan lebih.

Klinik kecantikan di sidoarjo

Akun Media Social Ella Skin Care :
Instagram & Facebook : @ellaskincareofficial
Website : www.ellaskincare.co.id

Alamat Ella Skin Care Sidoarjo
Jl. Ahmad Yani No.40, Rw4, Sidokumpul, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61212
WA: 081236881384

Buka Selasa – Minggu pukul 9.00 – 18.00
Libur setiap hari Senin.