Skincare yang mengandung retinol

Beauty By Rey - Skincare yang mengandung retinol, menjadi incaran dan wishlist saya akhir-akhir ini, di mana hal itu tercetus lantaran saya mulai sering membaca kandungan-kandungan skincare khususnya buat anti aging.

Memang sih ya, retinol adalah kandungan dalam skincare yang pas banget buat terlihat awet muda terus, *uhuk. Karena merupakan bahan aktif turunan dari vitamin A, yang khasiatnya bagus banget buat kulit.
Di postingan saya minggu kemaren, saya udah membahas tentang hal-hal mengenai retinol, di mana memang ada kelebihan dan kekurangannya, namun jujur hal itu nggak menyurutkan kekepoan saya terhadap skincare yang mengandung retinol.

Bahkan, karena kekepoan tersebutlah, saya akhirnya mencoba mengumpulkan list skincare lokal yang mengandung retinol, yang nantinya bakal jadi incaran saya ketika Sociolla ada promo gede-gedean, hahaha.

Daftar isi

Dan skincare lokal yang mengandung retinol dan jadi incaran saya tersebut tersebut adalah,


1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule


Ini mah udah sejak lamaaaa pake banget saya impikan, penasaran kelas berat dah saya sama serum retinol dari Avoskin ini.

skincare yang mengandung retinol avoskin
Source: shopee


Terlebih ya, Avoskin Miraculous retinol ampoule ini, pas bagi pemakai skincare retinol pemula seperti saya, karena formulanya sangat ringan dan pastinya melembapkan.

Saking ringannya formula retinol yang dikandungnya, sehingga konon serum retinol ini bahkan cocok dipakai oleh pemilik kulit yang supersensitif dan kering. 

Padahal kan ye, seperti yang saya ulas di postingan mengenai retinol, kandungan skincare tersebut bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Hal ini, dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam serum retinol ini, ada 3% actosome retinol, peptide, niacinamide, green tea leaf, raspberry, dan pomegranate, yang membantu merangsang produksi kolagen di dalam kulit.

Duh, makin penasaran kan ye, saya jadi terus memantau harga serum retinol ini di Sociolla maupun di Shopee, biar pas ada diskon gede, langsung check out dah, hehehe.


2. Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum


Serum dari skincare lokal yang mengandung retinol, dan jadi impian saya berikutnya adalah, Elsheskin Active Rejuvenating night serum, yang katanya memiliki tekstur kental serta warna keruh.

skincare yang mengandung retinol elsheskin
Source: elsheskin.com

Serum Elsheskin ini, adalah perpaduan dari kandungan aktif 1% encapsulated retinol, multi-peptide complex, niacinamide, licorice extract, hyaluronic acid dan gluconoactone. Di mana, kesemua kandungan tersebut mampu meregenerasi serta merawat kulit normal maupun kulit bermasalah.

Selain itu, serum Elsheskin ini, bisa membantu mengembalikan fungsi yang optimal dari skin barrier, dan juga memberikan hidrasi pada kulit kering. 

Dari beberapa testimoni yang saya baca, memang sih untuk Elsheskin Active Rejuvenating night serum, ini, akan bisa menampilkan hasil maksimal, jika kita memadukannya dengan produk Elsheskin lainnya, seperti Radiant Skin Serum. 

Oh ya, perpaduan tersebut, katanya ampuh membuat flek hitam terlihat berkurang, setelah sebulan pemakaian, dan kulit akan terlihat lebih kenyal serta halus lembut.


3. Somethinc Level 1% Retinol


Somethinc Level 1% retinol ini, merupakan wishlist saya dalam hal serum retinol.
Dengan kemasan botol kaca dan tutup pipet, serum retinol yang berwarna kehijauan dan berasal dari brand lokal ini merupakan salah satu brand superhits dan cukup populer sejak awal peluncurannya.

skincare yang mengandung retinol somethinc
Source: femaledaily

Serum retinol ini punya kandungan retinol, dengan jenis encapsulated retinol yang unik, karena  memiliki shield dengan bentuk kristal, yang tentunya tidak menyebabkan iritasi, serta aman bahkan untuk kulit sensitif. 

Selain itu, retinol jenis ini, lebih stabil dan sangat mudah meresap dalam lapisan kulit terdalam, sehingga dapat langsung perbaiki sel kulit wajah yang rusak.

Mungkin karena kadar dan jenis retinol yang digunakan lebih unik, maka performa dari serum retinol ini lebih afdol.

Dalam pemakaian rutin hanya seminggu saja, kita sudah bisa merasakan manfaatnya, seperti jerawat mudah kempes, beruntusan wajah lekas mereda. 

Selain itu pula, ada kandungan lainnya seperti hyaluronic acid, allantoin, dan ceramide-3 di dalamnya, yang dapat lindungi kulit dari radikal bebas, termasuk antipolusi, serta bantu jaga kadar air pada lapisan kulit.


4. Bhumi HPR Retinol Serum


Bhumi retinol serum ini sangat cocok buat yang menginginkan produk untuk bisa tetap awet muda, yaitu dapat mencegah penuaan dini serta hilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti biasa berupa garis halus dan flek hitam di wajah, dan juga mencerahkan kulit wajah bagi yang mengalami hiperpigmentasi. 

5 Skincare yang mengandung retinol Bhumi
Source: shopee

Dan tentu saja, dengan kandungan retinol yang ringan, produk ini cocok banget buat kita-kita yang baru saja mencoba serum retinol pemula.
Agar lebih aman, sebaiknya aplikasikan perlaham-lahan dan tipis-tipis saja, namun tetap rutin dilakukan setiap hari.


5. Erto’s Retinol Serum


Erto's retinol serum ini menjadi salah satu wish list saya, karena memang telah punya izin dari BPOM dan LPPOM MUI, sehingga brand yang ini bisa jadi andalan merawat kulit dengan aman dan halal.

skincare yang mengandung retinol Erto's
Source: Shopee

Serum retinol ini, punya kandungan 0,5% retinol, serta lipochroman-6 dan juga soybean oil yang bermanfaat sebagai pelembap dan anti-aginguntuk halangi efek buruk radikal bebas maupun berfungsi sebagai antioksidan untuk bantu memperbaiki barrier kulit.

Dengan Erto's retinol serum ini yang kita pakai secara teratur, bisa banget mengatasi kulit kusam di wajah serta pudarkan flek.

Selain itu, serum retinol ini juga bisa meningkatkan produksi kolagen, dan atasi lingkaran hitam di bawah mata, juga samarkan garis halus di bawah permukaan kulit. 

Dengan soybean oil serta ekstrak aloe vera, jaga kulit agar tetap terhidrasi, sehingga terhindar dari masalah kulit kering.


Demikianlah 5 skincare lokal yang mengandung retinol, dan menjadi wish list serum retinol saya.
Nggak sabar menanti promo yang ada di Sociolla buat beliin salah satunya.
Buat Beauties yang juga ingin check out di Sociolla, buruan bikin akun di sana, mudah kok, cukup dengan cara klik ini ya.

Atau yang punya akun, jangan lupa pake kode voucher saya biar dapat potongan saat belanja, asyik kan.
Kodenya: SBN041EE8

Atau, bisa juga intip di Shopee ini ya.

Ada yang udah pernah make salah satu serum dari skincare yang mengandung retinol di atas?


Sumber: womantalk diakses 22 Agustus 2021
Gambar: dari berbagai sumber

Love