eye cream terbaik

Beauty By Rey - Akhirnya review AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini, bisa juga saya bagikan sebagai rekomendasi eye cream yang bagus di blog ini.

AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face adalah sebuah eye cream terbaik yang juga bisa dipakai untuk seluruh wajah, dengan klaim yang diformulasikan dengan Gluta-i™ Complex, dan telah terbukti secara klinis membantu kulit agar terlihat lebih cerah dan awet muda dalam 14 hari.
Oh ya, bagi yang baru berkunjung di sini, saya mau ceritain deh biar ngerti (padahal ya orang juga nggak mau ngerti dan nanya, Rey! hahaha).

Jadi, eye cream terbaik itu penting banget buat saya, karena saya terlahir dengan keturunan punya kantung mata yang gede, lebar dan super sensitif.
Bukan cuman masalah mata panda, tapi paling sering tuh kantung mata bengkak.

Kurang tidur, kantung mata bengkak.
Kebanyakan tidur juga sama.

Dan yang paling nyebelin tuh, nangis sedikit aja, bikin kantung mata saya auto bengkak.
Nah ini menantang, karena saya juga seseorang yang super cengeng, dan mudah mengeluarkan air mata buaya eh salah, air mata aja ding, hahaha.

So, yang namanya eye cream atau krim mata tuh, udah jadi sesuatu yang wajib banget buat saya.
Biar nggak terlalu keliatan kek nenek-nenek gitu loh, hahaha.

Dan selama ini memang saya udah banyak nyobain eye cream, mostly sih produk Oriflame, maklum dulu bisnis Oriflame, hahaha.

Setelah jadi blogger, eh dapat socobox isinya eye cream dari AHC, which is brand ini tuh saya udah cobain beberapa produknya, dan memang bagus sih.


Manfaat Menggunakan Eye Cream Terbaik Sejak Dini


Sebenarnya, masih banyak ya yang beranggapan, bahwa eye cream terbaik itu, hanya perlu dipakai setelah mencapai usia tertentu, minimal 30 tahunan lah.

Sayangnya anggapan itu salah, beauties!

Eye cream, sejatinya merupakan investasi jangka panjang yang bisa digunakan sejak dini, karena pada faktanya area mata akan menua 5-10 tahun lebih cepat dibandingkan dengan area lain di wajah kita.

Ada banyak faktor penyebabnya sih, mulai dari terbatasnya kolagen, atau juga karena termasuk area kulit yang selalu bergerak.

Dan manfaat eye cream sendiri tidak melulu sebagai anti-aging loh. 
Pada usia 20 tahun-an, manfaat eye cream tuh lebih berfokus untuk melembabkan dan mengurangi  
mata bengkak. 

Kelembaban ini juga berfungsi sebagai tindakan preventif untuk memperlambat  
munculnya garis-garis halus pada area mata.

Kulit area mata juga 10x lebih tipis dari kulit wajah lainnya, dan dengan tekanan 22 otot yang bergerak secara terus-menerus hingga 10.000 kedipan per hari.
Ketambahan juga, dengan keadaan jaringan lemak pada kulit area mata lebih sedikit, daripada kulit wajah lainnya. 

That's why rutin menggunakan eye cream itu adalah hal terbaik dan penting.


Tentang AHC


Ini ketiga kalinya saya menuliskan review dari produk AHC, di mana sebelumnya juga saya udah pernah mereview AHC Hyaluronic Cleansing Foam dan AHC Peony Bright Clearing Toner

eye cream terbaik

Di post tersebut juga sudah saya tulis tentang AHC lebih lengkap, di mana AHC (Aesthetic Hydration Cosmetics) adalah awalnya sebagai klinik kecantikan yang dipercaya oleh para selebriti, sosialita dan dermatologist di Seoul, Korea Selatan, lalu berinovasi mengeluarkan tambahan lini skin care yang dapat dibeli di counter, tentunya dengan kualitas yang sama bagusnya dengan perawatan di kliniknya, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa macam produknya yang beredar, di antaranya adalah AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini.
Sebenarnya ini bisa dibilang sebagao produk lanjutan, karena sebelumnya sudah pernah ada dan juga pernah saya pakai yaitu AHC Eye Cream For Face.


Review AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face


AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini sebenarnya merupakan formula baru improvisasi dari AHC The Real Eye Cream For Face yang lama.

AHC eye cream ini juga dilengkapi dengan Micro Capsule Technology, yang telah dipatenkan dan membuat partikel-partikel krim menjadi sangat kecil.

Karenanya dapat terserap hingga lapisan kulit terdalam, serta bisa memberikan hasil yang optimal.
Juga telah terbukti klinis membuat kulit glowing dengan rona merata dalam 2 minggu


Klaim


AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini diklaim punya 8 manfaat yang telah teruji secara klinis dalam 14 hari dapat bantu:
  • Mengembalikan kelembaban kulit.
  • Menghaluskan garis halus
  • Mencerahkan kulit
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengembalikan elastisitas kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Menyamarkan noda hitam


Ingredients


AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face mengandung bahan Aktif dalam Gluta-i™ Complex, yaitu bahan ekslusif terbaru dari AHC, yang merupakan kombinasi unik dari bahan skin care profesional yang teruji secara klinis memberikan 8 manfaat untuk kulit glowing dalam 14 hari.

Dan bahan skin care tersebut adalah,

Glutathione 

Yaitu protein kecil dari 3 jenis asam amino, yang sering digunakan untuk perawatan mencerahkan wajah di klinik kecantikan.  
Juga dapat membantu untuk mencegah  pembentukan pigmen melanin 

Alpha-Bisabolol 

Yaitu minyak alami dari pohon candeia yang  tumbuh di brazil, di mana telah  banyak riset  yang menunjukkan bahwa Alpha-Bisabolol terbukti efektif untuk mencerahkan kulit.
 

Vitamin c 

Yaitu merupakan turunan dari vitamin c yang telah distabilkan menjadi peptide, dan berfungsi untuk  menjadikan kulit cerah bercahaya. 

Adenosine 

Merupakan bahan yang telah diakui manfaat anti-aging, untuk membantu  mencegah dan mengurangi kerutan dengan meningkatkan jumlah hywhite (Brightening Hyaluronic Acid) bahan yang menggabungkan molekul Hyaluronic Acid dan Linolenic Acid dengan  manfaat mencerahkan sekaligus  melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.
  

Illumiscin 

Merupakan bahan dari gabungan turunan vitamin c, zinc pca dan ekstrak olive, yang berfungsi untuk menyamarkan noda  hitam dan menghambat produksi pigmen

Dan adapun ingredients lengkap dari AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini adalah:
Water, Glycerin, Methylpropanediol, Squalane, 1,2-hexanediol, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Titanium dioxide, Coco-caprylate/caprate, Panthenol, Bisabolol, Ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, Dimethiconol, Polyhydroxystearic acid, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Fragrance, Adenosine, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Disodium edta, Xanthan gum, Polyquaternium-51, Hydrogenated lecithin, Camellia sinensis leaf water, Beta-glucan, Cynara scolymus (artichoke) leaf extract, Pteris multifida extract, Avena sativa (oat) kernel extract, Tromethamine, Carbomer, Polysorbate 20, Acmella oleracea extract, Niacinamide, Raffinose, Pentylene glycol, Cholesterol, 3-o-ethyl ascorbic acid, Sodium hyaluronate, Ascorbic acid, Tocopherol, Linolenic acid, Ceramide np, Glutathione, Saccharide hydrolysate, Maltodextrin, Ascorbic acid polypeptide, Ascorbyl glucoside, Zinc pca, Olea europaea (olive) leaf extract


Packaging


AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini dikemas dalam sebuah kemasan tube dengan nuansa putih dan silver.
Dilengkapi juga dengan tutup ulir berwarna silver.

Review AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face

Kemasan tube tersebut, dikemas lagi dalam sebuah dus berwarna putih dan silver, dengan berbagai keterangan produk ada di setiap sisi dusnya.


Tekstur, Aroma dan Isi


Adapun tekstur dari eye cream AHC Luminous Glow ini, berbentuk cream berwarna putih yang ringan di kulit.
Nyaris nggak ada aroma yang tercium sama sekali.

Harga AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face

Isi kemasannya ada 2 macam, 30 ml dan 12 ml.


Cara dan Waktu Pemakaian


AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini berfungsi ganda, yaitu sebagai eye cream atau krim perawatan mata, juga sebagai face cream atau krim perawatan wajah.

Sebagai Perawatan Mata

Sebagai eye cream, digunakan setelah menggunakan toner dan pelembab, kalau saya digunakan setelah toner dan serum, dan dengan cara: 
Keluarkan produk 0.5cm ke ujung jari manis, lalu oleskan dengan lembut krim di sekitar mata dan tepuk dengan sangat ringan hingga produk terserap.

Sebagai Perawatan Wajah

Dan sebagai  langkah terakhir, keluarkan sekitar 1-2 pump produk, lalu aplikasikan atau oleskan ke dahi, pipi, garis senyum dan leher. 

Setelahnya, usapkan secara merata ke seluruh wajah dan pijat lembut hingga produk terserap. 
Gunakan teknik memijat wajah khusus untuk hasil yang lebih maksimal.

Jujur, untuk perawatan wajah ini enggak saya gunakan, karena udah pake serum dan cream wajah lain, jadi memang khusus saya pake buat eye cream aja.


Kesan Pemakaian


Well, awal pemakaian eye cream ini memang setelah sebelumnya udah pake AHC eye cream yang lama, di mana teksturnya sedikit beda.
Tekstur AHC eye cream yang lama tuh berbentuk seperti lotion atau cream yang sedikit cair, jadinya beda dengan AHC Luminous Glow eye cream ini yang lebih ke bentuk cream kental.

Saat dioleskan ke kulit bawah mata, butuh beberapa usapan agar cream-nya bisa merata dan nggak meninggalkan bekas cream berwarna putih di permukaan kulit area mata.
Tapi over all, sama-sama cepat meresap sih ya, dan nggak meninggalkan kesan lengket sama sekali.

Waktu awal make juga deg-degan, karena takut ada milia.
Tapi seiring waktu saya perhatikan, aman-aman aja tuh, nggak ada tanda-tanda hadirnya milia, atau efek samping lainnya yang nggak banget di kulit.


Price and where to buy 


Harga AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini, untuk kemasan 30 ml adalah Rp. 299,000.
Sedangkan untuk kemasan 12 ml adalah Rp. 135,000.

Belinya sih di Sociolla off course, tapi di e-commerce lainnya juga ada kok, seperti Shopee, Tokopedia, Watsons, Lazada hingga Zalora.
 

P r o s s (+++)

  • Cocok di kulit sekitar mata saya, melembabkan tanpa menimbulkan milia.
  • Mudah diaplikasikan, mudah meresap dan enggak lengket.
  • Nggak ada aroma yang mengganggu.
  • Kemasannya very travel friendly.


C o n s (---)

  • So pricey buat saya, hehehe.


Repurchase


Maybe kali ya, belum tauk deh, soalnya so pricey sih ya, meski kalau buat eye cream aja nih, wajar sih harga segitu, karena selain lama habisnya, dan memang rata-rata harga eye cream ya nggak jauh-jauh dari harga segitu.


Kesimpulan Review AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face


Saya udah pake eye cream ini, selama kurang lebih 3 bulanan dong, dan isinya juga masih lumayan banyak.
Ya kali cepat abis Rey, orang dipakenya cuman buat mata doang.

rekomendasi eye cream

Saya makenya juga 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur, dan gimana hasilnya?
Well, nggak ada yang gimana-gimana sih ya, nggak langsung menghilangkan kantung mata saya (ya iyalah, kagak ada klaim gitu, Rey! hahaha).

Namun, yang saya perhatikan adalah, mata saya nggak terlalu menyeramkan, meski waktu tidur saya amat sangat tidak beraturan, kurang tidur, sering berada di depan laptop selama berjam-jam.

Biasanya, jika hal itu saya lakukan, maka kantung mata saya berubah jadi super mengerikan.
Udahlah tambah bengkak, berkerut, menghitam, pokoknya seram.

Tapi sejak pakai AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face ini, kondisi area sekitar mata saya, terutama kantung mata saya, masih jauh lebih manusiawi.
Masih bengkak sih, tapi kerutannya nggak sebanyak kayak dulu.

Masih sedikit gelap sih terutama kalau abis begadang, tapi nggak separah sebelumnya.
Di mana sedih banget liatnya, makin keriput dan menghitam, karena sering begadang.
(Makanya Rey, jangan keseringan begadang, hehehe).

Dan mengenai klaimnya:
  • Mengembalikan kelembaban kulit? yup ini saya rasakan, kulit di sekitar area mata lebih lembab, jadinya kerutan berkurang.
  • Menghaluskan garis halus? Yes, sama seperti poin di atas, karena kulit lebih lembab, maka kerutan atau garis halus pun berkurang
  • Mencerahkan kulit? Nggak terlalu ngaruh sih di saya.
  • Memperbaiki tekstur kulit? Yes, kulit di sekitar mata jadi lebih halus.
  • Mengembalikan elastisitas kulit? Sedikit terasa sih ya
  • Mengencangkan kulit? Nggak terlalu signifikan
  • Menyamarkan noda hitam? Belum pernah coba sih ya, palingan bikin kantung mata saya nggak terlalu kayak panda ketika sedang begadang.

Demikianlah review pemakaian AHC Luminous Glow Real Eye Cream For Face selama 3 bulanan ini di kulit sekitar mata saya, dan sejauh ini, saya nggak salah sih menyebut krim mata AHC ini, sebagai eye cream terbaik buat saya, dan jadi rekomendasi eye cream yang bagus buat saya.

Ada yang pernah nyobain?
Share yuk :)

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Dokumen pribadi

With Love,