Pond's age miracle

Beauty By Rey - Review Pond's Age miracle Youthful Glow facial treatment cleanser ini akhirnya tayang juga ya beauties, setelah udah sekitar 3 mingguan saya memakainya, pasca cleansing foam saya sebelumnya habis.

Dan saya excited banget membagikan pengalaman saya, pertama kalinya memakai skincare dengan kandungan retinol, meskipun dimulai dengan cleanser yang mengandung retinol.

FYI, ini adalah kedua kalinya saya memakai produk Pond's Age Miracle.
Dulunya, ketika memasuki usia 30 tahunan, saya pernah memakai day and night cream dari Pond's Age Miracle ini.

Sayangnya dulu tuh saya kurang cocok makenya, karena yang ada wajah saya jadi kek kilang minyak, hahaha. Kusam pula.

Sejak saat itu saya mulai menjauhi Pond's Age Miracle, meski klaimnya sangat ampuh untuk melawan penuaan dini, atau anti aging.

Nantilah seiring waktu, ternyata semua jenis skincare mulai berinovasi mengikuti perkembangan zaman, termasuk Pond's Age Miracle juga, di mana makin hari, ingredients yang digunakan tuh mengikuti ingredients yang lagi booming di masanya.

Seperti Retinol, yang digadang-gadang memang sebagai salah satu ingredients skincare yang ampuh melawan penuaan dini.


Review Pond's Age Miracle Facial Treatment Cleanser


Klaim


Pond's Age Miracle Facial Treatment Cleanser, dengan 10% Retinol C & Vitamin B3 Complex, serta butiran scrub lembut, dapat membersihkan dan merawat wajah secara menyeluruh.

Review Pond's age miracle

Dapat membantu mengangkat sel kulit mati, serta menjaganya agar tetap muda dan bercahaya

Klaimnya khas klaim Pond's sejak dulu sih ya, di mana kulit jadi bercahaya.
Namun untuk yang Pond's age miracle Youthful Glow ini, memang lebih ditujukan kepada anti aging atau wanita dengan usia matang.


Ingredients

Glycerin, Water, Sodium Cocoyl Glycinate, Glycol Distearate, Lauramidopropyl Betaine, Stearic Acid, Disodium Lauriminodiacetate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Niacinamide, Retinyl Propionate, Retinyl Palmitate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Hydroxystearic Acid, Cetyl Alcohol, Palmitic Acid, Arachidic Acid, Ceteth-20, Hydrated Silica, Sodium Chloride, Polyquaternium-39, Carbomer, PEG-4, PEG-4 Laurate, PEG-4 Dilaurate, Citric Acid, Perfume, BHT, Iodopropynyl Butylcarbamate, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, CI 73360


Packaging


Pond's Age miracle Youthful Glow facial treatment cleanser ini di kemas dalam sebuah kemasan tube plastik layaknya facial foam atau cleanser lainnya.

Pond's age miracle facial treatment cleanser

Pond's age miracle facial treatment cleanser

Berwarna merah dengan sedikit corak perak kemerahan, dan beberapa tulisan keterangan produk ada di kemasannya, baik di depan maupun belakang.

Tutup tube-nya berwarna putih, dan tidak terpisah dari kemasan tube-nya, ini mah jenis kemasan yang paling saya sukai, karena tutupnya nggak menyusahkan karena nempel di kemasannya.
Over all, kemasannya ini sih terlihat lumayan mewah ya, karena warna merah yang mengkilap tersebut.


Tekstur, Aroma dan Isi


Adapun tekstur dari Pond's Age miracle Youthful Glow facial treatment cleanser ini adalah berbentuk krim berwarna putih yang lembut, dengan scrub yang halus berwarna putih dan merah.
Scrub nya sih nggak ganggu ya di saya.

Review Pond's age miracle Youthful Glow

Saat diusapkan dengan air pada wajah, ada busa yang lumayan banyak.
Sebenarnya sih mungkin nggak banyak-banyak amat ya, cuman karena sebelumnya saya pakai cleanser yang nggak ada SLS-nya, jadinya pas make cleanser ini, langsung make banyak dong, eh kaget karena busanya banyak banget, hahaha.

Karenanya saya makenya cuman dikit-dikit, dan busanya juga normal sih.
Scrubnya juga nggak bikin kulit perih, tapi tetep agak worry sih kalau saya pakai setiap hari, jadi di selang seling ama pembersih wajah lainnya, yang ga pake scrub gitu.

Wanginya seger, duh bingung deh ini wangi apa, agak manis, seger, tapi nggak ganggu sama sekali di hidung.
Isi per tube yang saya pakai ini adalah 100 gram.


Cara Pemakaian


Cara pemakaian Pond's Age miracle Youthful Glow facial treatment cleanser ini sangat mudah, cukup dengan membasahi wajah lalu keluarkan produk facial cleanser ke tangan, beri air agar berbusa dan pijatlah dengan lembut pada wajah dan leher.

Setelahnya, bilas dengan air sampai bersih.
Di kemasannya sih ada keterangan untuk bisa digunakan setiap pagi dan malam, tapi saya cuman digunakan 2 hari sekali sih.


Kesan Pemakaian

 
Seperti yang saya singgung di atas, sebelum memakai Pond's Age miracle Youthful Glow facial treatment cleanser ini, saya pakai cleanser yang non sls, jadinya makenya agak banyak.
Nah ketika pertama make cleanser Pond's sih, agak kaget karena busanya banyak banget, saking saya makenya banyak juga sih, hahaha.

Review Pond's age miracle Youthful Glow

Tapi berikutnya saya coba make secukupnya, sekitar 1 cm cream aja, dan busanya jadi terasa normal cleanser ini terasa lembut di wajah, scrub-nya nyaris nggak terasa, namun efek menghapus minyaknya terasa banget sih ya.

Alhasil, ketika selepas cuci muka, dan wajah mengering, kulit tuh terasa sedikit ketarik gitu.
Namun hal itu nggak terlalu mengganggu sih buat saya, karena setelah pakai cleanser dan mengeringkan wajah, segera saya teruskan dengan pemakaian skincare routine lainnya, jadinya nggak terasa kering dan ketarik lagi.

Over all, saya cocok-cocok aja sih make cleanser ini, setidaknya bikin kulit saya jadi normal, karena setelah agak kering karena cuci muka, dikasih pelembab lainnya, jadi pas gitu karena minyaknya keserap, dan bagus sih buat pori-pori besar.

Untuk hasil pemakaian sih, biasa aja sih ya, kulit saya nggak jadi cerah banget, emang tone-nya udah mentok segini deh, hahaha.


Price and where to buy?


Harga Pond's Age Miracle cleanser lumayan sih ya, di Sociolla Rp. 51.500, tapi saya beli pas lagi diskon jadi Rp. 37.500,
Eh di Sociolla sekarang juga lagi diskon sih, 20%, kalau mau ikutan beli jangan lupa pakai kode voucher saya SBN041EE8

Kalau mau beli produk Pond's sih sebenarnya gampang banget, di minimarket banyak tuh, apalagi supermarket dan hypermarket.
Beli online juga banyak banget tempatnya, bisa di Sociolla, Guardian, Watsons, maupun e-commerce lainnya.


P r o s s (+++)

  • Mudah dicari, dijual di mana-mana baik online maupun offline.
  • Cocok di kulit saya, menyerap minyak di kulit .
  • Wanginya enak (buat saya).
  • Kemasannya lumayan langsing meski agak gede, dan travel friendly.


C o n s (---)

  • A little bit pricey sih buat saya, meskipun masih standar dibandingkan lainnya, hahaha.
  • Bikin kulit kering, tapi bisa diakalin dengan segera pake skincare, terutama pelembab.


Repurchase


Maybe yes, kalau harganya lagi diskon kayak pas saya beli kemaren, mungkin saya bakalan beli lagi, karena cocok aja di kulit saya dan menyerap minyak yang bagus buat kulit dengan pori-pori besar.

 

Kesimpulan Review Pond's Age Miracle Facial Treatment Cleanser


Setelah memakai Pond's Age miracle Youthful Glow facial treatment cleanser ini selama 3 mingguan, saya bisa menyimpulkan bahwa klaim produk ini yaitu:
Membersihkan dan merawat wajah, bantu mengangkat sel kulit mati, serta menjaganya agar tetap muda dan bercahaya
Di kulit saya, work banget sih, terutama yang membersihkan kulit, mengangkat sel kulit mati.
Karena selepas cuci muka pakai cleanser ini, meski kulit agak ketarik karena kering, maybe karena retinol ya.

Pond's age miracle Youthful Glow

Tapi wajah tuh terasa banget kalau lebih bersih, dan minyak di wajah tuh menghilang.
Hanya saja, klaim kulit bercahaya sih biasa aja di saya, hehehe.

Nggak tahu kenapa, dulu tuh klaim bersinar dan mencerahkannya Pond's tuh bener-bener work loh di saya, setiap kali saya pakai Pond's, seminggu kemudian pasti ada yang muji kalau wajah saya makin cerah.

Tapi setelah masuk usia 30an, rasanya klaim mencerahkan itu udah nggak terlihat, atau mungkin dulu saya burik banget kali ya, trus pake Pond's jadi cerah, hahaha.

Anyway, demikianlah review pemakaian saya untuk Pond's Age Miracle Facial Treatment Cleanser Retinol, ada yang juga udah pernah nyobain pake?

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

With Love,