Review OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

Beauty By Rey - Hola beauties! Ada yang pengen punya wajah auto glowing dan cerah merata? Itu berarti teman beauties wajib baca dan tau skincare dari OMNISKIN ini.

Iya, saya baru aja mencoba salah satu produk skincare yaitu OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream, yang klaimnya tuh GLOWING SKIN MADE EASY atau bikin kulit glowing dengan mudah dan cepat, dan hasilnya... ah baca selengkapnya aja dulu deh, hehehe.

Jadi, udah 10 harian ini, saya mencoba OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini secara rutin di siang hari, dan saya pikir udah cukup ya untuk membagikan pengalaman saya menggunakan day cream yang sekaligus berfungsi sebagai tabir surya ini.

Hal pertama yang bikin saya tertarik mencobanya, selain made glowing skin-nya adalah, karena kandungan watermelon-nya, di mana untuk kulit wajah normal cenderung jadi kombinasi kayak saya ini, membayangkan manfaat watermelon dalam menghidrasi kulit tuh, udah bikin semangat buat nyobainnya.

Dan memang sih, OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini merupakan salah satu produk dari Omniskin watermelon series, di antara produk lainnya yaitu OMNISKIN cleanser, toner, night cream dan serumnya.


Tentang OMNISKIN


OMNISKIN adalah salah satu brand skincare yang berasal dari Surabaya, yang mengangkat tema K-Beauty and fun, pas banget kan ya dengan euforia masa kini.

OMNISKIN adalah salah satu brand skincare yang berasal dari Surabaya

Berbekal keinginan utama dari OMNISKIN, yaitu untuk menjawab keingin tahuan para wanita Indonesia akan trend kosmetik internasional, yang tentunya diadaptasi untuk semua jenis kulit wanita di iklim tropis kayak Indonesia.

Bisa dikatakan, it's proudly Indonesian banget.
Dan juga dengan tekadnya untuk membantu semua permasalahan kulit wanita Indonesia dengan natural active-ingredients, gentle dan mengikuti trend masa kini. 

OMNISKIN sendiri berasal dari kata, 'OMNI' yang dalam bahasa latin berarti 'SEMUA'. 
Hal itu terbersit dari visi dan tekadnya menciptakan sesuatu yang dibutuhkan semua wanita Indonesia, dengan berbagai jenis kulit dan kebutuhannya.

Dan tidak sembarangan, komitmennya disempurnakan melalui penelitian berkelanjutan sehingga produk yang dihasilkan bisa memberi hasil yang maksimal juga aman dalam jangka waktu yang panjang. Tentu saja produk-produk OMNISKIN pun telah bersertifikasi BPOM, sehingga teruji aman untuk digunakan.

Harganya yang sangat terjangkaupun membuktikan, bahwa produk yang berkualitas tidak selalu harus mahal loh, karena OMNISKIN hadir dengan harga yang sangat ramah di kantong. 


Review OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream


OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream merupakan salah satu produk dari rangkaian watermelon series, yang mana merupakan produk yang membantu mencerahkan kulit, sekaligus menghidrasi dengan baik, serta mengurangi bekas jerawat dan flek hitam di wajah.

Review OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream


Keterangan Produk


  • Nama produk : OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream
  • Produksi : CV Asia Skinlab 
  • BPOM :  NA18200104434 
  • PAO :  12M
  • Isi :  15 gram
  • Harga :  Rp 89.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : Normal, dry, combo, oily, non acne-prone.
  • Kondisi lain : Bisa digunakan mulai usia 12 tahun dan bumil / busui friendly.
  • Skin concern : Kulit kusam, kulit kering atau dehidrasi, flek hitam / hiperpigmentasi / bekas jerawat, serta redness.


Klaim


OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini merupakan pelembab yang dipakai di siang hari dengan tabir surya yang diformulasikan untuk kulit normal maupun kombinasi.

Dan adapun klaim benefitnya adalah:
  • Melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • Meningkatkan kelembutan dan kelembaban kulit.
  • Mencerahkan kulit.
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan hiperpigmentasi


Ingredients


Adapun ingredients dari OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini adalah,
Petrolatum, Zinc Oxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Talc, Squalane, Paraffinum Liquidum, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Benzyl Alcohol, Silica, Watermelon (Citrullus vulgaris) Extract, Polydimethyl Siloxane,Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Dehydroacetic Acid, Brassica Campestris Seed Oil, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Parfum, BHT, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Morus Alba Root Extract, 1,2-Hexanediol, CI 77492, CI 26100, Althaea Officinalis Root Extract, Oryza Sativa Bran Extract.

ingredients OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

Dan hal ini,  OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini juga diperkuat oleh kandungan yang jadi key ingredients-nya yaitu:
  • Licorice, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi.
  • Morus Alba Root Extract, yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.
  • Watermelon Extract, yang berfungsi untuk melembabkan kulit.
  • Zinc Oxide, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  • Titanium Dioxide, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan durasi lebih lama.
  • Tocopherol (Vit E), yang berfungsi untuk mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, hingga meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit


Packaging


OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini dikemas dalam sebuah jar plastik mungil dan berbentuk bulat, serta berwarna pink muda. Plastik yang digunakan agak tipis, tapi insha Allah aman, karena ada kode nomor 5 di bagian bawah kemasan.

kemasan OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream
Kemasan dusnya dibungkus plastik juga

Tutupnya juga bulat dengan warna senada serta dibuka dengan cara diputar.
Di bagian dalamnya, ada lapisan penutup berwarna putih, yang berguna untuk mencegah produk tumpah atau meluber ke luar.

packaging OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

Di bagian badan kemasan jar-nya, tidak banyak keterangan produk, hanya ada stiker pink berisi tulisan nama produk, sementara di bagian bawah jar, ada sebuah kode dan tanggal expired-nya. 

kemasan OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

Jar mungil tersebut dikemas lagi dalam sebuah dus kotak dengan warna pink muda juga, yang mana di setiap sisi dusnya berisi banyak keterangan produk.
Mulai dari nama produk, ingredients, cara pemakaian, nomor BPOM, dan masih banyak lagi.


Tekstur dan Aroma


Tekstur dari OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini berbentuk cream padat, dan kudu hati-hari banget colekin produknya buat dioles ke wajah, karena kalau kebanyakan, wajah bukan cuman cerah dan glowing, tapi putih ke pink an kek kertas, hahaha.
Iya, saking padatnya teksturnya, dia tuh langsung meninggalkan whitecast di kulit.

Tekstur OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

Warna creamnya senada dengan kemasannya yaitu pink muda, di mana kalau dioleskan ke kulit, warnanya nempel banget di kulit, makanya kudu apply tipis-tipis aja, biar wajah nggak jadi kayak pake topeng, apalagi untuk warna kulit semi eksotik kayak saya.

Aromanya sih samar dan halus ya, sayangnya saya sukar menggambarkan aromanya, pokoknya menurut saya aromanya manis sih.


Cara Pemakaian


Adapun cara pemakaian OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini simple, cukup dipakai di pagi hari, setelah wajah dibersihkan.
Bisa juga dipakai bersamaan bedak tabur non-comedogenic.

cara pemakaian OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini simpl

Kalau saya makenya bersama rangkaian skincare lainnya, dan memang sih direkomendasikan akan lebih baik jika kita pakai bersama rangkaian skincare OMNISKIN watermelon series ini, seperti pakai cleanser dulu untuk bersihin wajah, lalu pakai toner, kemudian serumnya, baru deh terakhir pakai OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini.

Nggak perlu pakai sunscreen lagi, karena udah mengandung SPF 40 loh, jadi insha Allah udah ke-cover perlindungan dari sinar UVnya dari cream ini saja.

 

My First Impression


Oh ya, sebelum memakai day cream ini, saya mau jelasin kondisi dan masalah kulit saya ya.
Ketika itu, kulit saya sih nggak terlalu banyak masalah, selain agak oily saking saya pakai ampoule hampir setiap hari.

Pengalaman pakai OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

Selain itu, mungkin warna kulit yang kurang merata kali ya, ada beberapa bekas jerawat yang meski samar masih keliatan juga jika diperhatikan dengan seksama.

Waktu pertama kali memakai OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini, saya gunakan bersama toner dan ampoule brand lain, awalnya sih saya agak kesulitan nyolek creamnya, karena padat banget oi, hehehe.

Akhirnya dengan kekuatan bulan *halah, akhirnya saya bisa colek lalu usapkan ke pipi, dan.... pipi saya jadi putih sodara, hahaha.
Iya, saking kebanyakan saya ambilnya, jadinya auto putih banget kayak pakai topeng, dasar sayanya nggak baca dulu tentang produk ini, langsung main comot-comot aja.

Jadi saya nggak ngeh kalau ternyata cream ini bukan hanya melembabkan dan bikin glowing karena rutin dipakai, tapi beneran bikin auto glowing, bebas bekas jerawat dan noda hitam, karena dia tuh berwarna gitu buat nutupin semua dosa di wajah *halah, jadi kayak stick foundation atau concealer gitu.  

Untungnya sih bisa dengan mudah saya balurkan ke wajah bagian lain, karena kondisi wajah saya udah lembab kena ampoule dan serum, hahaha.

Jadi berikutnya saya ambil cream-nya pakai hati, tipis-tipis aja, oleskan ke wajah dengan merata, dan tadaaaa.... wajah saya auto glowing dengan semua noda ketutup dalam sekejap.

Untuk meresapnya tergantung seberapa banyak kita oleskan ke kulit, kalau sedikit cepat meresap kok, dan nggak lengket.
Tapi kalau kebanyakan, udahlah muka kek topeng, butuh waktu meresapnya, dan kayak sedikit lengket gitu sih.

Di wajah sih rasanya kayak pakai sunscreen gitu, ada perasaan kayak tebal gitu, tapi nggak ganggu, apalagi kalau udah ditutup ama bedak tabur, udah aman deh kulit wajah, sama sekali nggak berasa tebal lagi. 

Over all, not so bad lah kesan pertama saya, bahkan merasa jadi lebih ringkas aja skincare-annya, karena saya bisa skip pakai sunscreen.


Beli di mana?


OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini bisa dibeli melalui banyak e-commerce yang ada, bisa di Sociolla, Shopee maupun Tokopedia.
OMNISKIN juga membuka adanya reseller, jadi bisa juga beli di para reseller-nya.


Kelebihan OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream 

  • Bikin skincare jadi lebih simple dan ringkas, karena nggak perlu pakai sunscreen lagi.
  • Bikin wajah auto glowing dengan warna kulit merata karena semua noda hitam di wajah jadi sekejap tertutup oleh cream ini.
  • Kemasannya lumayan travel friendly
  • Harganya sangat terjangkau.


Kekurangan OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream 

  • Teksturnya terlalu padat, jadi kudu hati-hati banget saat pengaplikasiannya, kalau enggak mau bikin wajah jadi kayak pake topeng, hahaha.
  • Selain bikin wajah jadi topeng, juga terasa agak lengket kalau makenya kebanyakan.


Repurchase?


Hm.... nggak dulu kali ya.
Melihat kelebihannya yang bikin skincare jadi ringkas nggak perlu sunscreen lagi, pun juga menutup semua noda wajah dalam sekejap, ditambah harganya terjangkau, kayaknya menarik juga buat repurchase.

Namun, memang lama kelamaan wajah jadi terasa agak panas dan gatal pake ini, jadinya agak kurang tertarik buat repurchase.


Kesimpulan Review OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream


Hingga saat ini, udah 10 harian saya pakai OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini, dan rutin saya pakai setiap hari dengan skip pakai sunscreen, serta kadang pakai bedak, kadang enggak pakai bedak lagi.

Review jujur pemakaian OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream

Oh ya, karena saya belum beli rangkaian OMNISKIN watermelon series lainnya, jadinya saya pakai bersama cleanser, toner, ampoule, serum brand lain.
Dan karena itu juga memudahkan saya untuk nge-blend cream ini hingga jadi rata di kulit.

Saya pernah coba di kulit tanpa toner, ampoule, dan serum, agak sulit sih nge-blend-nya, jadi kayak kegosok gitu.

Dan dari selama pemakaian tersebut, saya bisa simpulkan, bahwa:
  • OMNISKIN UV GLOW Watermelon Whitening Day Cream ini memang cocok buat jenis kulit normal maupun kombinasi, hanya wajib banget menyesuaikan banyak cream saat dioleskan ke wajah, biar mudah nge-blend-nya.
  • Pemakaian di wajah saya, lumayan mudah di-blend, dan benar-benar menutup semua noda hitam, plus bikin wajah lebih cerah dan bersih, kayaknya sih nggak perlu lagi foundation deh, karena udah ditutup ama cream ini.
  • Adapun klaim dari produknya, yaitu melindungi dari paparan sinar matahari (OK sih di kulit saya),  meningkatkan kelembutan dan kelembaban kulit (nggak tahu sih, karena kulit saya udah lembab sebelumnya pakai skincare lain, dan make cream ini tetap lembab), mencerahkan kulit (OK banget, dan bertahan lama dong, terutama kalau enggak kena air wudhu, meski kalau kena air ya hilang tuh cerahnya dan kulit saya kembali ke warna asli, hahaha), serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan hiperpigmentasi (betul sekali, langsung ketutup tuh semua noda hitam di kulit).

Demikianlah review OMNISKIN UV GLOW watermelon whitening day cream, yang telah saya pakai selama 10 harian secara rutin.
Kalau teman beauties, ada yang udah pernah pakai produk ini?


Sumber :
  • Pengalaman pribadi
  • Website OMNISKIN : https://omniskin.co.id/
Gambar : dokumen pribadi

With Love,