Review PureHeals Centella 90 Ampoule Ampuh Menenangkan Kulit

Beauty By Rey - Hola beauties, khususnya yang punya kulit sensitif dan berjerawat, kayaknya wajib banget tahu, kalau ada produk sekece ini dari Korea.

Iya, jarang-jarang ya saya muji sebuah serum atau ampoule ketika saya review, kayak PureHeals Centella 90 Ampoule ini.

Sebenarnya saya nggak sengaja cobain ampoule ini, pun juga saya nggak punya kulit sensitif, kulit saya normal dan biasanya tahan banting banget pakai produk apa saja.

Namun, produk ini kalau nggak salah saya dapatkan melalui Soco Box dari Sociolla, pakai kata 'nggak salah' karena si ampoule ini jujurly udah lama abis, tapi belum sempat saya review, hahaha.

Sayang banget kan, udah cobain produknya tapi nggak direview di blog ini, biarpun nggak di sponsori, tapi kan blog ini memang saya buat khusus menceritakan pengalaman saya nyobain beauty produk, mostly skin care, ye kannn...

Ampoule ini memang jadi cepat habisnya, saking saya suka banget makenya, karena ampuh banget buat menghalau jerawat atau menenangkan kulit, ketika kulit agak rewel, lantaran saya campur-campur pakai skincare dengan ingredients yang saling bertabrakan alias nggak boleh dicampur.


Tentang PureHeals


PureHeals merupakan brand skincare dari Korea yang menggunakan kemurnian dan kebaikan alam serta dipadukan dengan teknologi dan inovasi terbaik dari ilmu kecantikan kulit, untuk mengembalikan sekaligus meningkatkan kesegaran, kesehatan, maupun nutrisi pada kulit. 

Dengan bahan alami murni yang terkandung pada setiap produknya, PureHeals dapat membuat kondisi kulit menjadi lebih optimal dan sehat. 

PureHeals juga selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna, sehingga semua produknya aman digunakan bagi kulit sensitif sekalipun. 

Bukan hanya itu, Kecintaan PureHeals pada alam juga terlihat pada proses produksinya  yang selalu menggunakan bahan utama dan preservatif alami, sehingga sama sekali tidak menggunakan bahan berbahaya, juga tidak diujicobakan pada hewan.

PureHeals tercipta, berawal di Pulau Jeju, lokasi di mana para ilmuwan meriset dan mengembangkan ekstrak-ekstrak botani. Dalam perjalanan riset inilah, Pure Heals menemukan keunggulan bahan alami yang murni untuk perawatan kulit. 

Karenanya, dikembangkanlah formula khusus dari ekstrak tumbuhan murni, serta menjadikan filosofi Pure Heals untuk ‘menyembuhkan kulit dengan kemurnian alam’.

Inspirasi dari PureHeals adalah dengan menciptakan produk kecantikan yang dihasilkan dari harmoni antara kemurnian alam dan ilmu pengetahuan kulit, dengan tujuan untuk merevitalisasi dan menenangkan kulit.


Review PureHeals Centella 90 Ampoule 


Waktu awal tahu, kalau saya bakal dikirimin ampoule oleh Sociolla, jujurly sedikit mengeluh, karena tekstur ampoule tuh biasanya bikin kulit saya jadi agak berminyak.

Tapi, ketika produknya sampai, dan saya cobain.
Ternyata produk-produk centella itu mau dijadikan gimana pun teksturnya, tetap aja bersahabat dengan kulit jenis apapun.


Keterangan produk


  • Nama produk : PureHeals Centella 90 Ampoule
  • Produksi : reBom Cosmetic Co., Ltd. - Korea 
  • Distributor :  PT Social Bella Indonesia
  • BPOM :  NA26210100146
  • MUI :  -
  • PAO :  -
  • Isi :  30 ml
  • Harga :  Rp 250.000 di Sociolla
  • Rekomendasi untuk jenis kulit :  Semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.


Klaim


Merupakan sebuah Ampoule Hipoalergenik, yang mengandung ekstrak Centella untuk menenangkan dan merawat kulit sensitif serta menjaga daya tahan kulit

Selain tinggi akan kandungan Centella Asiatica, PureHeals Centella 90 Ampoule ini juga mengandung Ceramide yang bermanfaat untuk memperkuat lapisan pelindung kulit (skin barrier), dapat menyamarkan bekas luka, serta menghilangkan noda hitam. 

Stimulasi kolagen dari ekstrak Centella Asiatica bisa membuat kulit lebih kencang dan bercahaya, sekaligus menjaga elastisitas kulit

Dan dengan tekstur ampoule yang ringan serta menyegarkan, setiap tetes PureHeals Centella 90 Ampoule ini sangat membantu melembabkan hingga ke lapisan kulit paling dalam.


Ingredients


Adapun full ingredients dari PureHeals Centella 90 Ampoule ini adalah: "Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Water, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Butylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Water, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Boswellia Serrata Resin Extract, Disodium EDTA, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Propanediol, Adenosine, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Borago Officinalis Seed Oil, Magnolia Kobus Bark Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Camellia Sinensis leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Propolis Extract, Hydrolyzed Pea Protein, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower/Leaf Extract, Thujopsis Dolabrata BRANCH Extract, Phytosterols, Lecithin, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Squalane, Bacillus/Soybean Ferment Extract, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Ceramide 3"

Sedangkan hero ingredients dari PureHeals Centella 90 Ampoule ini adalah:
  • Centella asiatica yang berfungsi membantu menenangkan dan merawat kulit sensitif.
  • Aloe extract. 
  • Green tea leaf extract. 
  • Propolis. 
  • Niacinamide. 
  • Jojoba seed oil and olive fruit oil.


Packaging


PureHeals Centella 90 Ampoule dikemas dalam sebuah botol kaca kecil yang tebal dan berwarna hijau tua, di bagian botolnya ada sedikit tulisan nama produk, serta tulisan Korea yang saya nggak tahu apa itu, hahaha.

Review PureHeals Centella 90 Ampoule

Botolnya udah dilengkapi dengan tutup sekaligus pipet berwarna hitam, jadi ampoule ini dikeluarkan dengan pipetnya.

Kemasan botolnya juga dikemas lagi dalam sebuah dus berwarna putih dan hijau. Kardusnya lumayan kokoh dan terasa tebal, karena di dalamnya ada lapisan kardus putih yang berfungsi melindungi botol ampoule.

Pada sisi kardus luarnya, terdapat beberapa tulisan keterangan produk, baik dengan tulisan Korea, maupun ketambahan stiker dengan keterangan produk berbahasa Indonesia, yang berisi keterangan produk, cara pemakaian, ingredients dan sebagainya.


Tekstur dan aroma


Adapun tektur dari PureHeals Centella 90 Ampoule ini adalah berbentuk gel berwarna bening, yang sedikit kental, tapi tetap ringan ketika dioleskan ke kulit, cepat menyerap dan nggak lengket sama sekali.

Review PureHeals Centella 90 Ampoule

Aromanya segar, kayak bau cica gitu kali ya, sama sekali nggak mengganggu buat saya.
Ini mah memang udah kayak pakai skincare dengan definisi the real alami sih ya.


Cara pemakaian


Cara pemakaiannya sih standar aja, yaitu dipakai setelah membersihkan wajah, dan menggunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit.

Lalu keluarkan ampoule ini secukupnya di tangan, dan aplikasikan pada seluruh wajah dengan cara ditepuk secara perlahan. 

Untuk hasil yang maksimal sih sebaiknya gunakan toner sejenis, dan jangan lupa sebelumnya gunakan masker wajah untuk hasil lebih maksimal.


My first impression


Awal pemakaian ampoule ini, terkejut banget dengan teksturnya yang meski kental, tapi ternyata bisa cepat menyerap di kulit wajah.
Bukan hanya itu, setelahnya nggak ada rasa lengket sama sekali.

Review PureHeals Centella 90 Ampoule

Dan di kulit saya, nggak ada rasa perih atau gimana, pun juga sampai beberapa lama pemakaian, nggak ada efek buruk di kulit.

Yang ada, kulit saya jadi terasa segar, dan juara banget dalam menenangkan kulit yang akan timbul jerawat dong.

Love sih ya.


Beli di mana?


Kalau saya sih nggak beli, tapi dapat dari Soco Box, hahaha.
Alias dijual di Sociolla dong.
Beauties bisa pakai kode voucher saya SBN041EE8 kalau mau belanja dan dapat potongan ya.

Kalau saya liat, sekarang ini, di beberapa e-commerce lainnya juga ada sih, tapi nggak tahu asli atau enggaknya.
Kalau saya sih lebih suka beli di Sociolla karena insha Allah terjamin keasliannya.


Kelebihan PureHeals Centella 90 Ampoule 

  • Teksturnya ringan di kulit, cepat meresap dan nggak lengket.
  • Cocok di kulit saya, dia tuh beneran ampuh banget buat nenangin kulit meradang, termasuk jerawat.
  • Nggak ada efek samping yang buruk di kulit saya.
  • Bahannya alami, jadi cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif.
  • Kemasannya juga pas aja dibawa traveling aka travel friendly.


Kelebihan PureHeals Centella 90 Ampoule 

  • Lumayan pricey buat dompet saya, hahaha.


Repurchased?


Hmm... maybe kali ya.
Cocok sih di kulit saya, dan beneran ampuh buat mencegah jerawat meradang.

Tapi harganya bikin batuk-batuk dompet, hahaha.
Maybe kalau ada diskonan gede kali ya.


Kesimpulan Review PureHeals Centella 90 Ampoule 


Jujur, saya lupa make ampoule ini sampai berapa lama hingga akhirnya habis, karena harap maklum nih ye, si tukang review skin care ini, terpaksa gonta ganti make serum dan ampoule, untuk cobain produk lain yang harus di review.

Review PureHeals Centella 90 Ampoule

Tapi seingat saya, ampoule ini memang paling sering saya pakai di siang hari, atau saat jerawat ada tanda-tandanya muncul di kulit wajah.
Karena, sungguh si ampoule ini sangat ampuh ngempesin radang jerawat, hingga akhirnya nggak jadi meradang.

Adapun klaimnya, yang paling saya rasakan adalah khasiat langsung dari Centella asiatica ini ya, yaitu menenangkan kulit sensitif atau meradang.

Klaim lainnya adalah, kulit jadi terjaga kelembabannya, dan karenanya membantu kulit untuk tampil lebih kencang dan terlihat glowing.
 
Well, PureHeals Centella 90 Ampoule ini memang membuktikan kepada kita, kalau skin care alami juga bisa menghasilkan manfaat yang tak kalah dari skincare dengan kandungan kimia.
Meskipun, tentu saja butuh waktu lebih untuk mencapai hasil yang kita inginkan terlihat maksimal

So, buat beauties yang struggling dengan masalah kulit sensitif, bingung mau pakai ampoule yang mana biar nggak rewel kulitnya, maka PureHeals Centella 90 Ampoule sangat worth to try banget deh.
Apalagi kalau dipakai bareng tonernya juga.

Ada yang udah pernah cobain?
Share yuk pengalamannya.


Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://review.soco.id/brand/1815/pureheals
  • https://semua.sale/promotion/seller/collection/pureheals
Gambar: dokumen pribadi

With Love,