Review Mini Serum Nacific, Atasi Masalah Kulit dengan 4 Serum Ini!

Beauty By ReyHola beauties! Ada yang sering kesal nggak, mau nyobain serum buat atasi masalah kulit, tapi takutnya nggak cocok.

Kan sayang banget ya, kalau udah beli serum dan ternyata nggak cocok, terus dibuang juga mubazir banget, mau tetap dipakai juga kulit menangis, mau dijual lagi juga nggak akan mudah laku.

As we know kan ye, yang namanya skincare itu, cocok-cocokan!
Udah kayak jodoh aja.
Banyak yang udah merasa pas dengan ingredients-nya, eh ternyata pas dipake masih tak bersahabat dengan kulit kita.

Apalagi yang namanya serum kan ye, khasiatnya sih lebih baik dibanding skincare lainnya, tapi harganya off course juga lebih... lebih... juga, hahaha.

Karenanya, kalau ada tips bijak dalam membeli skincare adalah, sebaiknya sih coba dulu dengan membeli kemasan mininya.
Dan ternyata, hal itu dikabulkan sama Nacific dong!

Ada yang belum tau Nacific?
Saya rasa semua udah pada kenal ya.
Saya sendiri juga udah lama banget ngincar salah satu serumnya, terutama yang viral yaitu Nacific Fresh Herb serum.

Sudah tak terhitung seringnya saya pantau harganya melalui Sociolla yang sering ada diskonan, tapi tetap aja mau beli tuh maju mundur syantiek mulu dong.

Karena 1 kemasan tuh, isinya 50 ml.
Banyak amat kan, gimana kalau nggak cocok?
Ye kan?

Eh ternyata, sekarang Nacific tuh bijak banget karena mengeluarkan beberapa serumnya dengan kemasan mini, cuman 20 ml doang, dan tentu saja dengan harga yang lebih terjangkau.
Jadilah saya kalap, nyobain ke-4 varian serum Nacific, yang memang punya manfaat berbeda untuk berbagai macam kebutuhan kulit.


Tentang Nacific


Nacific adalah sebuah brand skincare dan make up dari Korea Selatan. Mengusung konsep alami dalam rangkaian bahan utamanya, membuat Nacific hadir dengan slogan 'The Birth of Natural Beauty", di mana semua bahannya dibuat dari bahan yang bersahabat dengan kulit.

Review Mini Serum Nacific, Atasi Masalah Kulit dengan 4 Serum Ini!

Ada beberapa kelebihan yang diusung Nacific dalam pembuatannya, yaitu:
  • Clear and purely from nature, but trendy. Bahan-bahannya alami yang berasal dari alam terbaik, namun tetap dihadirkan ke dalam produk yang mengerti kebutuhan kulit kita.
  • Simple but reliable. Bahan-bahannya sangat sederhana, berasal dari alam, dan dibuat untuk lebih maksimal dalam mengatasi masalah kulit.
  • Reasonable and effective, di mana produk-produknya selalu dikembangkan dengan membuka komunikasi dengan konsumen, sehingga selalu menciptakan inovasi yang menjawab kebutuhan kulit konsumen 

Berbagai ingredients yang ada dalam skincare maupun makeup Nacific memang menggunakan bahan alami, dan rangkaian produknya pun cukup beragam.
Kesemuanya hadir untuk menjawab kebutuhan kulit kita yang juga beragam. 

Baik skincare maupun kosmetik Nacific juga masuk ke Indonesia dengan telah resmi mengantongi izin BPOM, dan bisa didapatkan di berbagai e-commerce yang ada.


Review Mini Serum Nacific


Review Mini Serum Nacific, Atasi Masalah Kulit dengan 4 Serum Ini!

Ada 4 varian mini serum yang dikeluarkan oleh Nacific, di antaranya adalah:


1. NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum


Serum ini tuh paling best seller di Nacific loh, viral banget deh di kalangan para beauties.
Termasuk saya yang sejak lama penasaran pengen nyobain.

Review NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum

Salah satu alasan mengapa saya penasaran banget dengan serum ini adalah, karena dia tuh cocok banget buat kulit dengan pori-pori gede, pas banget kan dengan permasalahan kulit saya.

Bukan hanya itu, secara umum serum ini cocok banget buat yang punya permasalahan kulit seperti:
  • Punya pori-pori wajah yang besar
  • Punya kerutan halus
  • Punya masalah kulit dengan tekstur kering
  • Punya masalah kulit dengan permukaan kasar
Nah kan, cocok banget sama masalah saya, gimana nggak tertarik buat nyobain kan?

Isi : 20 ml 
Harga : Rp. 199.000 , etapi lagi ada diskon gede tuh di Shopee, jadi Rp. 99.000 doang!
PAO : 12M
BPOM : NA18210107786
Cocok untuk kulit : semua jenis kulit
Hero IngredientsAloe Barbadensis Leaf Water, Sepicalm(Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract), Camellia Japonica Flower Extract, Pore Complex(Cymbopogon Schoenanthus Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Peel Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract.

Adapun full ingredients dari NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum ini adalah: "Aloe Barbadensis Leaf Water, Glycerin, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Cetyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polydecene, Betaine, 1,2-Hexanediol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Camellia Japonica Flower Extract, Butylene Glycol, Water, Cymbopogon Schoenanthus Extract(1078ppm), Citrus Aurantifolia (Lime) Peel Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract(0.245ppm), Nymphaea Alba Flower Extract, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Sodium Chloride, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Coptis Japonica Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Tocopheryl Acetate, Melia Azadirachta Flower Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Eclipta Prostrata Extract, Pearl Powder, Melia Azadirachta Bark Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Dextrin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Limonene, Citral, Geraniol, Linalool"

Keunggulan dari NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum ini yaitu:
  • Membuat pori-pori menjadi lebih kencang dan halus
  • Menyeimbangkan kadar minyak di wajah
  • Menghilangkan beruntusan
  • Lulus test Non-comedogenic!
  • Cocok digunakan sebagai daily night serum!
NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum ini hadir dalam kemasan botol plastik tebal berwarna doff, ada tulisan berwarna hitam, keterangan produk di botolnya, dalam bahasa Inggris dan Korea.
Aplikatornya berbentuk pipet dengan ujung berwarna hitam, dan pipet berwarna bening. 

kemasan dari NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum

Kemasan botol tersebut dikemas lagi dalam sebuah dus persegi yang berwarnanya kuning pucat.
Nah di bagian kardusnya inilah kita bisa mengetahui mana produk yang asli atau palsu.

Untuk produk Nacific asli, di bagian atas kardus, terdapat seal yang berfungsi menyegel kemasan kardusnya, seal tersebut berwarna silver semburat warna warni atau biasa disebut hologram.
Ada tulisan Nacific Original serta tulisan Korea di bagian seal tersebut.

seal hologram mini serum Nacific
Ada seal hologram di setiap dus mini serum Nacific

Btw, pastikan membeli produk Nacific dengan adanya seal ini ya, karena kalau nggak ada seal-nya, besar kemungkinan, produk itu palsu.

Di bagian sisi-sisi kardusnya, terdapat banyak tulisan berwarna hitam yang merupakan keterangan produk berbehasa Korea dan Inggris, untungnya sih ada stiker putih yang berisi keterangan berbahasa Indonesia yang ditempelkan di salah satu sisi dus.

Di mana terdapat tulisan keterangan produk seperti fungsi, cara pakai, nomor BPOM, produksi dan sebagainya. Juga terdapat label Halal MUI serta ada barcode-nya buat memudahkan kita scan BPOM-nya.

tekstur dari NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum

Adapun tekstur dari NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum ini, berbentuk cairan yang kayak air dan minyak. Dari luar botol keliatan banget cairannya tuh kayak layering antara minyak dan air berwarna kuning kecoklatan.


Karenanya, sebelum dipakai wajib banget dikocok biar cairannya tercampur.
Aromanya pun seger banget, kayak aroma seger jeruk gitu nggak sih, enak banget pokoknya.

tekstur dari NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum

Cara pemakaiannya juga mudah dan simple, sebaiknya digunakan di malam hari dengan cara kocok dahulu serumnya, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah.
Dan untuk mempercepat penyerapan, tempelkan tangan ke seluruh permukaan wajah.

My first impression menggunakan NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum ini, adalah suka banget! Baru nyium aromanya tuh udah bikin mood jadi lebih baik, karena segar banget sih.

Trus, karena teksturnya cair banget, jadinya lebih mudah menyerap di kulit saya, dan nggak ada efek lengket sama sekali.
Over all, serum ini sih sesuai banget sama ekspektasi saya selama ini, dan nggak nyesal cobainnya!


2. NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence


Produk kedua adalah jenis serum atau tepatnya essence kali ya, yang gunanya untuk mencerahkan wajah. Ini tuh cocok banget dipakai sebagai morning routine serum/essence.

Review NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence

Tertarik sekalian nyobain ini, karena kalau baca-baca, ini tuh cocok banget dipakai sebagai morning routine skincare, jadi kan biar nyambung gitu kan.
Malam pakai Fresh Herb Origin Serum, siangnya pakai Phyto Niacin Whitening Essence.

NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence ini mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, seperti Niacinamide dan Vitamin C yang diekstrak dari lemon, Morusalba Bark, dan buah Rosacanin, yang memberikan vitamin yang bermanfaat untuk kulit, dan bantu mencapai efek sinergi sehingga menjadikan kulit jadi cerah dan bercahaya.

Sebuah kombinasi yang pas kan ye, malamnya kulit diperbaiki dengan Fresh Herb Origin Serum, siangnya dicerahkan dengan Phyto Niacin Whitening Essence.

Isi : 20 ml 
Harga : Rp. 199.000 , intip di Shopee lagi diskon, jadi cuman Rp. 69.000 doang!
PAO : 12M
BPOM : NA18211902274
Cocok untuk kulit : semua jenis kulit
Hero IngredientsNiacinamide(5%), Centella Asiatica Extract, Made white,Sodium Hyaluronate.

Adapun full ingredients dari NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence ini adalah: "Bambusa Vulgaris Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide(5%), 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Water, Potassium Hydroxide, Rosa Canina Fruit Extract, Alcohol, Morus Alba Bark Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Ethyl Ascorbyl Ether, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Arnica Montana Flower Extract, Achillea Millefolium Extract, Propylene Glycol, Citric Acid, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Potassium Sorbate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Sodium Benzoate"

Keunggulan dari NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence ini yaitu:
  • Hanya dengan satu tetes bisa atasi permasalahan kulit kusam, kering & flek di wajah.
  • Dapat membantu membuat kulit menjadi lebih cerah, lembab, dan glowing
  • Bantu menghilangkan flek dan bekas jerawat di kulit
  • Cocok digunakan sebagai daily morning serum

NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence ini hadir dalam kemasan botol plastik tebal berwarna doff, sama persis bentuk dan ukurannya dengan kemasan botol NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum.

Review NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence

Yang membedakan hanyalah keterangan produk, dan juga warna tutup pipetnya yang putih, sedangkan yang Fresh Herb Origin Serum kan warnanya hitam.

Dusnya pun sama, beda warna dan keterangan doang.
Untuk dus NACIFIC Phyto Niacin Whitening Essence ini berwarna putih, juga tetap ada seal hologram di bagian tutupnya, yang udah menjadi ciri khas produk Nacific yang asli.
Tulisan-tulisan di sisi kardusnya pun sama, beda keterangannya aja.

Review NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence

Adapun tekstur dari NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence ini, berbentuk cairan kayak gel tapi agak cair, tekstur essence banget sih ini menurut saya.
Warnanya bening, dan kalau dioles ke kulit cepat banget menyerap, bahkan dibanding Fresh Herb Origin Serum, lebih cepat ini deh nyerapnya, dan sama sekali nggak lengket.
Mungkin karena si Fresh Herb itu ada minyaknya kali ya, sementara ini kayak gel gitu.

Aromanya kayaknya sih nggak kecium apa-apa ya, entah ini hidung saya yang eror, atau memang karena aroma fresh herb yang lebih tajam, jadinya aroma ini macam nggak kecium sama sekali, hehehe.

Cara pemakaiannya juga sama mudah dan simplenya, sebaiknya digunakan di pagi hari dengan mengoleskan secara lembut ke seluruh permukaan wajah.

My first impression menggunakan NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence ini, adalah sama excited-nya dengan make si Fresh herb-nya.

Review NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence

Di kulit saya, sama sekali nggak ada rasa cekit-cekit, atau semacamnya.
Padahal, kalau saya perhatikan, beberapa kali saya pakai serum Niacinamide, kulit awalnya terasa agak cekit-cekit gitu.
Mungkin juga karena kulit saya juga lagi nggak ada jerawat kali ya.

Dan yang bikin senang itu juga, serum / essence ini cepat meresap di kulit saya, nggak lengket juga meski sebelumnya saya udah pake toner.
Dilapisi moisturizer dan sunscreen juga, nggak bikin kulit jadi oily.

Over all, sejauh ini NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence ini, sesuai ekspektasi awal yang sama kayak saya berekspektasi terhadap Fresh Herb Origin serumnya.


3. NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum


Produk selanjutnya adalah jenis serum yang berguna banget untuk kulit yang sedang berjerawat, iritasi, sensitive, dan berminyak.


NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini sangat efektif untuk kulit yang sensitif, karena mengandung Green Cica Complex, yang merupakan Centella Asiatica dengan konsentrasi tinggi. 

Dengan Nano Emulsion Formula, sangat membantu menutrisi kulit serta meminimalisir hilangnya kelembapan, sehingga menjaga kulit agar tetap kenyal untuk jangka waktu yang lama.

Isi : 20 ml 
Harga : Rp. 199.000 , di Shopee lagi diskon, jadi Rp. 99.000 doang!
PAO : 12M
BPOM : NA18210107789
Cocok untuk kulit : semua jenis kulit
Hero IngredientsGreen-Cica(Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Centella Asiatica Extract), Madecassoside, Chamaecyparis Obtusa Water.

Adapun full ingredients dari NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini adalah: "Water, Chamaecyparis Obtusa Water, Propanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Centella Asiatica Extract, Madecassoside, Ceramide NP, Panthenol, Allantoin, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Alcohol, Glycereth-25 PCA Isostearate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ethylhexyl Palmitate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Cetyl Ethylhexanoate, Polysorbate 20, Polyglyceryl-10 Oleate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Hydrogenated Lecithin, Amyris Balsamifera Bark Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Juniperus Mexicana Oil, Boswellia Carterii Oil, BHT, Aniba Rosaeodora (Rosewood) Wood Oil, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin"

Keunggulan dari NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini yaitu:
  • Satu tetes ampuh atasi kulit berjerawat dan sensitive.
  • Mengandung Green Cica Complex yang terdiri dari 7 bahan utama Cica dan Ekstrak Centella Asiatica berkonsentrasi tinggi.
  • Cocok untuk kulit yang sedang berjerawat, iritasi, sensitive, dan berminyak
  • Mengandung Panthenol (Vitamin B5) dengan Water Holding System yang memberikan dan mempertahankan kelembapan sampai lapisan kulit terdalam
  • Teksturnya ringan dan cepat meresap di kulit.
  • Cocok digunakan pagi & malam hari ketika kulit sedang breakout
NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini hadir dalam kemasan botol plastik tebal yang sama persis bentuk dan ukurannya dengan kemasan botol NACIFIC Mini Serum lainnya.
Dan paling mirip banget sama NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence.


Bentuk dan warna botolnya sama persis, yang membedakan cuman keterangan produk dan warna isi produk yang memang terlihat jelas di botolnya.

Kalau yang Acne Cica Plus Clear Serum ini memang terlihat lebih keruh atau butek dibanding yang Phyto Niacin.

Kalau untuk dusnya sih agak beda di warnanya ya dan juga keterangan produk.
Untuk dus NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum kehijauan, dan lagi-lagi seal hologram yang menandakan produk ini asli di bagian tutupnya.
Tulisan-tulisan di sisi kardusnya pun sama, beda keterangannya aja.

Untuk tekstur dari NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini, berbentuk cairan gel yang lebih kental dari Phyto Niacin.


Warnanya juga lebih keruh, dan kalau dioles ke kulit sebaiknya sih jangan banyak-banyak, biar cepat meresapnya, karena dia lebih kental kan, namun tetap nggak kerasa lengket kok.

Aromanya sih segar ya, mirip si Fresh Herb, tapi ini segarnya bau Cica.
Khas banget deh bikin mood jadi merasa kulit auto tenang dah, hehehe.
Iya, soanya saya selalu cocok banget sama produk-produk cica, semua masalah kulit sensitif atau sedang meradang atau jerawat, auto tenang kalau pake cica.

Cara pemakaiannya tetap sama mudah dan simplenya, sebaiknya gunakan hanya pada wajah sedang bermasalah, dan bisa digunakan pada pagi maupun malam hari, dengan cara mengoleskan secara lembut ke seluruh permukaan wajah.

My first impression menggunakan NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini, adalah suka banget aromanya yang segar, suka juga teksturnya, dan yang paling penting nggak perih di kulit, dan juga nggak ada efek negatif di kulit saya.


Saya baru sehari sih makenya, kebetulan beberapa hari lalu kulit saya agak merah, saking saya salah pakai toner dan serum, di mana saya pakai toner AHA, eh dicampur dengan serum niacinamide, langsung gatal-gatal pipi saya.
Lalu, saya ganti deh serumnya pakai ini, besoknya udah enakan kulitnya dong.

Over all, sama dengan serum lainnya, sejauh ini NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini, work di kulit saya, sesuai klaimnya.


4. NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum


Serum terakhir yang saya coba adalah NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum.
Serum ini mengandung 70% ekstrak semangka yang kaya akan vitamin dan mineral dan berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit. 

NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum

Serum ini juga dapat menyerap ke dalam kulit dengan mudah dan terasa segar, ketika diaplikasikan. Yang pasti dilengkapi dengan AHA, BHA (100ppm), yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit secara lembut, dan juga ada kandungan ekstrak buah Sea Buckthorn yang dapat membantu mencerahkan kulit. 

Serum ini direkomendasikan untuk yang punya  kulit kering dan warna kulit tidak merata.
Kulit saya sih normal, tapi yang namanya eksfoliasi itu udah jadi kayak hal wajib buat saya, setidaknya 2-3 kali seminggu saya selalu eksfoliasi, biar kulit matinya nggak numpuk.
That's why, saya tertarik mencoba serum ini.

Isi : 20 ml 
Harga : Rp. 199.000 , di Shopee lagi diskon, jadi Rp. 99.000 !
PAO : 12M
BPOM : NA18210107845
Cocok untuk kulit : semua jenis kulit
Hero IngredientsAHA(Citric Acid)1,000ppm , BHA(Salicylic Acid) 1,000ppm, 70% and above Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Calamine, Panthenol, Centella Asiatica Extract, Hyaluronic Acid.

Adapun full ingredients dari NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum ini adalah: "Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Isopentyldiol, Niacinamide, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Water, Panthenol, Propanediol, Polyglyceryl-10 Laurate, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Adenosine, Carbomer, Tromethamine, Disodium EDTA, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Salicylic Acid(100ppm), Citric Acid(100ppm), Polyglyceryl-10 Oleate, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, Gardenia Florida Fruit Extract, Cyanocobalamin, Dextrin, Tranexamic Acid, Glutathione, Calamine, Sodium Ascorbyl Phosphate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Dioscorea Japonica Root Extract, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Benzyl Glycol, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Raspberry Ketone, Limonene, Linalool"

Keunggulan dari NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum ini adalah:
  • Satu tetes cukup untuk exfoliasi kulit mati di wajah.
  • Merupakan eksfoilasi ringan dengan kandungan AHA 0,09% & BHA 0,1% tidak membuat kulit iritasi.
  • Ampuh mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit halus dan lembut.
  • Mengandung Ekstrak Semangka dan Fermentasi Kedelai menjadikan kulit tetap lembab dan cerah selama masa eksfoliasi
  • Multi Care karena juga bisa untuk Whitening & Anti Wrinkle.
  • Telah diakui oleh Ministry of Food and Drug Safety Korea sebagai produk yang mempunyai fungsi ganda yaitu meningkatkan elastisitas kulit/ mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, dan anti wrinkle.
  • Cocok digunakan sebagai daily exfoliator

NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum  ini hadir dalam kemasan botol plastik tebal yang sama persis bentuk dan ukurannya dengan kemasan botol NACIFIC Mini Serum lainnya.
Namun warnanya sangat beda dari lainnya, karena baik botol maupun dusnya, berwarna pink lembut.

review NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum

Hanya tutup pipetnya aja yang berwarna putih, lainnya berwarna pink, dengan tulisan keterangan produk berwarna hitam.

Dusnya juga mirip dengan dus Nacific mini serum lainnya, bedanya dia berwarna pink.
Dan tentu saja ada seal hologram yang menandakan produk ini asli di bagian tutupnya.
Tulisan-tulisan di sisi kardusnya sama, beda keterangannya aja.

review NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum

Untuk tekstur dari NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum ini, berbentuk cairan gel yang lebih kekentalannya berada di tengah Phyto Niacin dan Acne Cica.

Warnanya agak pink butek gitu, dan kalau dioles ke kulit lumayan cepat meresap sih ya, dan uniknya nggak kerasa perih loh, mungkin saking gentle-nya kali ya.

Aromanya juga segar ya, tapi saya kesulitan mendeskripsikan aromanya, kayaknya sih mirip bau obat gitu kali ya.
Tapi buat saya sih sama sekali nggak ganggu, masih bersahabat di hidung.

Cara pemakaiannya tetap sama mudah dan simplenya, bisa digunakan setiap hari sih, tapi kalau saya lebih memilih dipakai 2-3 kali seminggu, dipakai di malam hari, dengan cara mengoleskan secara lembut ke seluruh permukaan wajah.

My first impression menggunakan  NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum ini, adalah sama sukanya dong, bahkan kadang saya gunakan sambil dilayer dengan Nacific mini serum lainnya, biar hasilnya double, hehehe.

review NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum

Terlebih lagi teksturnya yang mudah meresap, nggak bikin muka breakout pula.
Dan yang pasti, make NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum ini di malam hari dan dilayer dengan Fresh Herb, besoknya tuh kulit jadi terasa lebih lembut dan bersih.

Over all, sama dengan serum lainnya, sejauh ini NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum ini, work di kulit saya, dan membantu banget masalah kulit kusam saya.


Cara Layering Mini Serum Nacific 


Nah, karena saya cobainnya 4 macam ya, daripada bingung makenya kapan, saya juga cobain untuk make serumnya secara layering atau pemakaian 2 macam serum dalam skincare routine saya.

Cara Layering Mini Serum Nacific
Perbedaan tekstur masing-masing serum

Yang paling sering saya lakukan tuh pakai Fresh Herb yang dilayer dengan Pink AHABHA.
Yang pasti, kita wajib tahu dulu mana yang boleh dilayer, mana yang nggak boleh.

Untungnya, untuk Nacific mini serum ini, cuman ada 2 macam serum yang nggak bisa dilayer bersamaan, yaitu Phyto Niacin dengan Pink AHABHA, karena AHA BHA nggak boleh dicampur dengan Niacinamide maupun vitamin C.

Lainnya sih oke-oke saja.
Kayak misalnya kulit saya lagi breakout, tapi saya pengen tetap pakai Fresh Herb biar kulit tetap lembut dan pori-pori tetap bersih juga.
Dan juga saya layer dengan Acne Cica biar bisa menenangkan kulit.

Malah hasilnya lebih baik, selama kulit kita memang tidak punya masalah dengan salah satu ingredients yang ada ya.


Kesimpulan Review Mini Serum Nacific


Memang sih, saya baru sekitar semingguan rutin pakai ke-4 mini serum Nacific ini, tapi untuk beberapa produk memang sudah terlihat bekerja dengan baik dan pastinya cocok di kulit saya.

Kesimpulan Review Mini Serum Nacific

Di antaranya adalah Fresh Herb Origin serum yang bikin kulit saya jadi lebih terasa lembut dan pori-pori bersih, ketika bangun di pagi hari, apalagi kalau pas di-layer sama Pink AHABHA serum.
Juga Acne Cica Plus Clear Serum yang ampuh banget menenangkan kulit kemerahan serta jerawat. 

Kalau untuk efek mencerahkan memang belum terlihat sama sekali, dan memang sih ya, untuk kulit saya ini, nggak bisa work cepat kalau pake serum pencerah, orang kulit saya udah mentok segini keknya, hahaha.

Oh ya, secara umum bisa saya rangkum bahwa:
  • NACIFIC Mini Fresh Herb Origin Serum, dipakai setiap malam hari, untuk pori-pori besar dan membuat wajah lebih kencang dan halus.
  • NACIFIC Mini Phyto Niacin Whitening Essence,  dipakai setiap pagi hari, untuk kulit kusam, kering & flek di wajah, dan membuat wajah cerah, lembab, dan glowing.
  • NACIFIC Mini Acne Cica Plus Clear Serum, dipakai setiap sesekali ketika kulit sedang berjerawat, iritasi, sensitive, dan berminyak.
  • NACIFIC Mini Pink AHABHA Serum, dipakai 2-3 kali seminggu untuk exfoliasi.
So, menurut saya mini serum Nacific ini recomended banget dipakai oleh semua wanita, yang kulitnya bersahabat dengan beberapa hero atau main ingredients yang saya tulis di atas ya.

Terlebih kan kemasannya mini, worth to try banget kan.
Apalagi pas banget kan lagi diskon gede tuh di Shopee maupun Tokopedia

Beauties bisa segera order melalui toko resminya yaitu:

Oh ya, jangan lupa juga untuk follow akun instagramnya @nacificofficial.id ya, karena ada banyak promo dan keterangan menarik di sana.

So beauties, punya masalah kulit yang bikin nggak pede?
Cobain deh 4 varian mini serum dari Nacific ini. 


Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://en.nacific.com/brand.html
Gambar: dokumen pribadi

With Love,