Review Ryoona Skin Fortifying Cleanser

Sharing By Rey - Hola Beauties, sudah semingguan ini saya pakai Ryoona Skin Fortifying Cleanser, facial wash terbaru dari Ryoona, yang klaimnya dapat membersihkan wajah sekaligus melindungi skin barrier kulit kita.

Produk terbaru dari Ryoona ini, baru saja launching tanggal 25 Mei kemaren, dan sukses bikin saya penasaran banget, karena klaimnya tentang keunikan tekstur serta manfaatnya yang bikin kulit jadi lebih bersih dan sehat.

Akhir-akhir ini, saya memang lagi concern banget sama yang namanya skin barrier, karena as you know kan ye, selain usia yang semakin menanjak, pun juga kulit saya sering dipakai cobain skincare ini itu, maklum ye sukanya review skincare, alhasil skin barrier terancam rusak oleh beragam jenis skincare yang saya cobain, *sigh.

Karenanya, setiap kali ada skincare yang klaimnya menjaga atau memperbaiki skin barrier, langsung bikin saya jatuh cinta buat nyobainnya, biar skin barrier saya tetap terlindungi kan ye, dan bisa awet muda serta bahagia terus, hehehe.

Anyway, ada yang belum kenal apa itu Skin Barrier?
Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang keras dan terikat bersama oleh lipid, yang punya fungsi untuk memproteksi kulit dan tubuh, sebagai garda terdepan melindungi kulit kita.

Kulit manusia kan terdiri dari beberapa lapisan tuh, dimulai dari epidermis, dermis, hingga hipodermis. Nah, skin barrier atau stratum korneum ini letaknya di lapisan paling atas epidermis. 
Dan jaringannya tersusun oleh kolesterol, asam lemak, dan ceramide.

Pas banget kan, Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini juga mengandung salah satu bahan yang bagus dalam melindungi skin barrier, yaitu Ceramide.


Tentang Ryoona


Ada yang belum kenal Ryoona, saya juga jujur baru ngeh dong.
Sebelumnya sih udah pernah tahu, pernah baca review teman blogger tentang produk Ryoona All in 1 Daily Cleanser yang memang juga jadi primadona banget bagi banyak beauty enthusiast
Tapi saya memang baru benar-benar ngeh, setelah mengenal Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini. 

Harga Ryoona Skin Fortifying Cleanser

Ryoona merupakan brand skincare dari Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 2020 lalu.
Sejak awal, brand ini punya ambisi dalam menciptakan produk perawatan kulit berkualitas dengan performa tinggi, yang dengan memanfaatkan berbagai ekstrak alami serta bahan aktif, dalam satu formula khusus.

Dengan misi brand, yaitu selalu memberikan edukasi dan menunjukan pentingnya mempunyai kulit sehat, sehingga setiap wanita bisa menampilkan versi terbaik dari diri masing-masing.

Benar juga sih ya, kalau punya kulit sehat tuh, rasanya semua kepercayaan diri muncul dari segala arah, yang tentunya bikin kita bisa lebih bebas berkarya dan berinovasi.


Review Ryoona Skin Fortifying Cleanser


Keterangan produk

  • Nama produk : Ryoona Skin Fortifying Cleanser
  • BPOM : NA18221200927
  • PAO : 12 M
  • Isi : 100 ml
  • Harga : Rp. 139.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : semua jenis kulit


Klaim


Ryoona Skin Fortifying Cleanser adalah pembersih wajah dengan tekstur cream to foam yang dapat membersihkan kotoran, minyak berlebihan dan sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah secara lembut.

ingredients Ryoona Skin Fortifying Cleanser

Merupakan gentle facial wash mengandung bahan-bahan yang sangat bersahabat untuk kulit, sehingga bukan hanya dapat membersihkan kulit dengan busanya yang lembut, tapi juga dapat melindungi skin barrier dari masalah kulit hingga radikal bebas, serta dapat menghidrasi dan melembabkan kulit wajah.

Ryoona Skin Fortifying Cleanser tidak mengandung bahan-bahan yang membuat kulit iritasi seperti SLS, alkohol dan pewangi,dan juga telah teruji secara dermatologi, sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Secara umum, fungsi dari Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini adalah:
  • Membersihkan kulit wajah dengan lembut.
  • Menjaga dan melindungi skin barrier dari masalah radikal bebas.
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit wajah.


Ingredients


Adapun full ingredients dari Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini adalah:
"Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Lactobacillus / Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Trehalose, Saccharide Isomerate, Potassium Cocoate, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, Deoxyphytantril Palmitamide MEA, Ceramide 3, Cholesterol, Arginine, Hydrogenated Lecithin, Silver Oxide, Glycerin, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Caprylic / Capric Triglyceride, Disodium EDTA, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Phytic Acid"

Sedangkan key ingredients dari dari Ryoona Skin Fortifying Cleanser adalah:
  • Probiotic, yang dapat membantu mengurangi kerutan, membunuh bakteri jahat yang dapat menimbulkan jerawat, memperkuat lapisan pelindung kulit, serta mengurangi inflamasi pada kulit.
  • Amino Acid, yang membantu melembabkan serta menjaga hidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat penyembuhan kerusakan sel kulit dan luka, serta perlindungan antioksidan.
  • Ceramide, yang bantu memperkuat penghalang kulit dan meningkatkan hidrasi, membuat kulit lebih kenyal, halus, dan terasa lebih kencang, serta lebih sedikit tanda-tanda sensitivitas.
  • Sodium Hyaluronate, yang bantu merawat kulit yang kekeringan, memperbaiki tanda-tanda penuaan, memberi hidrasi tambahan, merawat kulit yang rentan berjerawat.


Packaging


Ryoona Skin Fortifying Cleanser dikemas dalam sebuah kemasan tube plastik yang berwarna krem. Tidak banyak keterangan pada kemasannya, hanya ada nama produk, keterangan produk, nomor BPOM, isi dan keterangan lainnya.

Packaging Ryoona Skin Fortifying Cleanser

Tutupnya berbentuk flip top dengan warna senada, dan di bagian dalamnya ada lapisan dari kertas alumunium foil sehingga isi produk aman dan nggak bleber keluar sebelum digunakan.  

Secara penampilan sih packaging-nya terlihat simple dan elegan dengan pemilihan warna tulisan hitam di kemasan krem, sayangnya dengan minimnya keterangan produk di kemasan akan bikin konsumen harus mencari tau product knowledge melalui tempat lain untuk mengetahui produk secara detail.

Atau mungkin juga kemasan ini bakalan dibikinin kardus lagi kali ya, dan biasanya keterangan produk lengkap tuh berada di bagian kardusnya.


Tekstur dan Aroma


Salah satu hal unik dari Ryoona Skin Fortifying Cleanser adalah teksturnya yang berbentuk cream to foam. Jadi tekstur awalnya tuh berbentuk cream yang agak cair tapi nggak cair banget, beda banget dengan tekstur cleanser lainnya yang kalau cream tuh biasanya kan agak padat.

Tekstur Ryoona Skin Fortifying Cleanser

Tekstur cream tersebut akan berubah menjadi foam atau busa yang super lembut, ketika terkena air. 

Untuk aromanya, karena sama sekali nggak mengandung fragrance atau pewangi, jadinya hanya tercium aroma ingredients asli yang lembut dan samar tercium.
Jadi, aromanya sama sekali nggak ganggu, karena nyaris nggak kecium, kecuali kita hirup dengan keras tuh aromanya.


Cara Pemakaian


Cara pemakaian Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini sangat mudah, cukup tuangkan cleanser secukupnya di telapak tangan, beri air lalu usapkan ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat lembut.
Setelahnya, bilas dengan air hingga bersih.


My First Impression


Pertama kali memakai Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini, langsung jatuh cinta dong dengan teksturnya yang rich dan unik banget, terasa bagai skincare biarpun cleanser.

Suka banget sama busanya yang minim, dan super lembut, sehingga enak banget terasa ketika menyentuh kulit wajah.

My First Impression menggunakan Ryoona Skin Fortifying Cleanser
Kiri: muka bantal bangun tidur, hehehe | Kanan: setelah cuci muka

Meski minim busa, tapi cleanser ini sangat ampuh membersihkan kotoran serta minyak di wajah, sehingga ketika dibilas air, wajah terasa bersih, lembut dan lembab.
Nggak ada efek kering dan terasa ketarik sama sekali.


Beli di mana?


Beauties bisa beli Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini melalui websitenya https://ryoona.id/ , serta Shopee: ryoona.official dan Tokopedia : ryoona-official


Kelebihan Ryoona Skin Fortifying Cleanser 

  • Gentle, yaitu teksturnya lembut, namun mampu bersihkan wajah dengan maksimal.
  • No fragrance, no SLS, paraben free dan BPOM certified, sehingga aman untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan bumil/busui.
  • Formulanya double tekstur, teksturnya unik yaitu cream to foam.
  • Cocok untuk kulit saya, bikin kulit bersih, lembab dan lembut serta sehat.
  • Nggak bikin kering sama sekali, nggak ada efek muka ketarik.
  • Packaging-nya travel friendly.


Kekurangan Ryoona Skin Fortifying Cleanser 

  • Cuman satu sih, keterangan produk di kemasannya kurang, mungkin bakal ada kardusnya sih, let's see.


Kesimpulan Review Ryoona Skin Fortifying Cleanser


Sejak awal pemakaian Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini, saya sih udah langsung jatuh cinta dengan kesemuanya.

Kesimpulan Review Ryoona Skin Fortifying Cleanser

Ya teksturnya, aromanya yang nyaris nggak kecium, busanya yang lembut, packaging-nya yang pas di tangan, nggak terlalu gede atau terlalu kecil juga.

Dan untuk klaimnya, selama seminggu menggunakan Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini:
  • Membersihkan kulit maksimal? iya banget! terasa banget setelah wajah dibilas, wajah tuh jadi halus dan lembut, nggak ada efek ketarik pula.
  • Menjaga dan melindungi skin barrier ? kalau ini terlihat dari nggak ada efek samping negatif yang saya rasakan ya, nggak ada merah-merah apalagi kering.
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit wajah? Iya banget, wajah jadi lebih lembab dan lembut, bahkan sebelum menggunakan skincare lanjutan.

Over all, Ryoona Skin Fortifying Cleanser ini recomended banget buat beauties yang ingin membersihkan wajah tanpa harus worry akan kulitnya yang jadi semakin rusak karena kandungan bahan berbahaya dari cleanser-nya 

Karena bukan hanya mendapatkan wajah bersih maksimal, namun juga kulit terhidrasi dengan baik, serta skin barrier tetap aman terjaga.

Keterangan lebih lanjut, beauties bisa kunjungi akun instagram-nya @ryoona.official.

Sumber: Pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi