Launching DERMstory di hotel Vasa Surabaya

Beauty By Rey - Minggu, 15 Mei 2022, saya berkesempatan menghadiri sebuah beauty event di Hotel Vasa Hotel Surabaya bersama teman-teman beauty blogger/influencer Surabaya.

Adalah DERMstory, sebuah brand skincare lokal baru, yang me-launching produk series pertama mereka, CERA BRIGHT SERIES.

Jujur, excited banget mengikuti event-nya, karena ini adalah kali pertama saya mengikuti event launching perdana sebuah brand kecantikan.

Terlebih, event ini juga pertama kali yang saya ikuti secara offline, setelah masa pandemi mulai mereda.
Meski demikian, semua peserta event sangat ketat mengikuti protokoler kesehatan yang ada.
Baik selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tentunya menjaga kebersihan bersama.


Tentang DERMstory


Btw, ada yang belum kenal sama DERMstory?
Sama, hehehe.
Saya juga baru aja kenal, makanya saya kenalin juga ke beauties semua.

Launching DERMstory di hotel Vasa Surabaya

DERMstory adalah sebuah brand kecantikan lokal asal Indonesia, yang memasarkan produk perawatan kulit, kosmetik dan suplemen kesehatan yang berkualitas tinggi untuk masyarakat.
  
Saat ini DERMstory memang baru fokus pada pengembangan produk perawatan kulit atau skincare untuk perawatan kulit agar tetap sehat dan glowing.  

Produk-produk DERMstory, dibuat berdasarkan pengalaman serta riset para ahli kulit terbaik, yang mana nggak hanya membuat produk skincare yang aman dan berkualitas, tetapi juga membuat produk skincare berdasarkan keluhan konsumen yang sering dialaminya.

DERMstory berkomitmen untuk selalu melihat, mendengar dan merasakan keluhan konsumen, dan untuk konsumen DERMstory selalu ada.

Dengan keyakinan, bahwa sejak DERMstory berdiri, akan selalu memberikan produk terbaik dengan bahan-bahan alami, yang dikombinasikan dengan proses teknologi terkini, serta dengan komposisi racikan dari para ahli kulit terbaik.

DERMstory juga selalu mempelajari manajemen risiko setiap  bahan yang dipakai untuk memastikan produk yang aman dan dapat diandalkan

founder DERMstory

Nama brand DERMstory sendiri diambil dari singkatan nama-nama founder-nya, yaitu:
  • dr. Nurina Dhani Rahmayanti, SpDV., M.Ked.Klin. (D)
  • dr. Maria Ulfa Sheila Adji, SpDV., M.Ked.Klin. (E - Ella)
  • dr. Ryski Meilia Novarina, SpKK. (R)
  • dr. Listya Paramita, SpKK. (M)
Ke-4 founder-nya merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin yang mempunyai visi sama, sehingga membentuk tim yang solid dan terciptalah sebuah brand kecantikan yang siap bersaing di industri kecantikan yang memang saat ini sedang digandrungi banyak wanita bahkan pria.


Event Offline Launching Produk DERMstory 


Oleh seorang PIC event tersebut, saya diundang dan diberitahu kalau registrasi telah dibuka sejak pukul 7 pagi, meskipun acara intinya akan dilaksanakan pada pukul 9 - 12 siang.

Dan karena saya malas diburu-buru waktu, datanglah saya pada pukul 07.30 pagi di Hotel Vasa Surabaya, dan ternyata... registrasinya belum siap sodara, hehehe.

Untungnya sih, nggak berselang lama, registrasi dibuka, dan saya bisa masuk ke dalam ballroom lantai 3, hotel Vasa, tempat acara diselenggarakan.

Launching Produk DERMstory di hotel Vasa Surabaya
Bersama teman-teman beauty influencer

Ternyata acaranya keren, terlihat banget dipersiapkan secara matang dan detail.
Dengan beberapa undangan orang-orang penting, termasuk di dalamnya para influencer dan media.
Saya sendiri masuk dalam kategori influencer, biar kata sejujurnya saya lebih suka dipanggil blogger, hahaha.

Mulai dari depan ballroom, ada booth dengan banner gede foto para founder, hingga penataan meja dan kursi yang elegan, kudapan yang enak-enak, bahkan makan siangpun disiapkan, dan ternyata makanan di hotel Vasa tuh enak-enak dong.

Tidak berselang lama, para undangan akhirnya datang, dari undangan teman-teman dokter para founder, hingga media dan influencer, mulai memenuhi kursi yang disiapkan.

Di tengah undangan tersebut, ada beberapa orang yang menarik perhatian saya dan beberapa undangan lainnya, yaitu beberapa wanita cantik yang mengenakan setelah modis berwarna putih, dengan jilbab modis berwarna mint.

Oh ya, wait deh. 
Saya lupa menceritakan, bagaimana ngakaknya setelah saya tampil dan melihat di kaca, karena saya begitu mengikuti dress code yang katanya tosca dan white.

Dan saya benar-benar mencari warna tosca dong ya, the real tosca, yang terang agak gonjreng.
Lalu saya merasa kek jadi SPG brand kecantikan lainnya, hahaha.

Seharusnya memang bukan tosca sih menurut saya, tapi mint.
Bahkan hijab kehijauan saya masih lebih masuk deh kayaknya, hiks.
Tapi lupakan deh, biar kata saltum, hahaha.

Launching Produk DERMstory - CERA BRIGHT SERIES

Balik ke beberapa wanita cantik yang mencuri perhatian tersebut, seorang teman influencer, Vivi bertanya, siapa gerangan beberapa wanita tersebut, saya dengan sotoy-nya menjawab, kalau mungkin mereka bakal tampil nyanyi or something di acara tersebut.

Dan ternyata?
Astagaaaa, mereka adalah ke-4 founder-nya dong, hahahaha.

Keren sih, maksimal banget membuat acara tersebut jadi milik mereka, di mana baik acara, maupun penampilan, benar-benar owned by them *halah, hehehe.

Acaranya akhirnya dimulai pada pukul 9 pagi, dimulai dari memperkenalkan para founder dengan tampilan kece tersebut, lalu mulai launching secara simbolis, rangkaian produk pertama DERMstory yaitu Cera Bright Series.

Diteruskan dengan pengenalan brand dan produk, perkenalan pihak-pihak kolaborasi 3 instansi penting yaitu: Dekranasda Provinsi Jatim, Perdoski dan PT POS Indonesia.

Masing-masing instansi punya peran penting, dengan Perdoski misalnya, DERMstory akan selalu mendapat masukan tentang perkembangan dunia kosmetik di tengah masyarakat. 
Khususnya untuk hal bahan dan komposisi, agar masyarakat bisa mendapatkan produk yang aman dan sesuai yang dibutuhkan.

Serta dengan PT Pos Indonesia, diharapkan distribusi pengiriman produk bisa lancar, aman serta merata hingga ke pelosok wilayah Indonesia.


CERA BRIGHT SERIES By DERMstory 


Acara inti dari event tersebut adalah launching rangkaian produk skincare pertama dari DERMstory, yaitu CERA BRIGHT SERIES.

CERA BRIGHT SERIES By DERMstory
Goodie bag, apa isinya ya?

Rangkaian skincare ini sangat fokus dalam hal skin goals KULIT SEHAT JANGKA PANJANG yang tentunya diformulasikan oleh empat dermatologist yang telah berpengalaman di bidangnya.

Perawatan kulit ini merupakan skinvestment dengan perawatan basic skincare yang tepat sesuai kebutuhan kulit kita, yang dilengkapi Ceramide di setiap produknya, untuk menjaga skin barrier dan menjaga kulit awet muda.

CERA BRIGHT SERIES By DERMstory
5 produk rangkaian Cera Bright Series

Ada 5 produk dari rangkaian Cera Bright Series ini, yaitu:

1. Cera Micellar Water
Mengandung bahan aktif Ceramide complex, Galactomyces, dan Sod. Hyaluronate, yang dapat menjaga hidrasi kulit, mempertahankan skin barrier, mengontrol produksi sebum atau minyak di wajah, meredakan peradangan, menjaga kelembaban kulit serta mencegah penuaan dini.

2. Cera Mild Cleanser
Mengandung bahan aktif Ceramide complex, Aloe vera dan Sodium PCA, yang dapat menjaga hidrasi kulit, mempertahankan skin barrier, serta melembutkan kulit.

3. Cera Luminuos Serum
Mengandung bahan aktif Ceramide complex 1%, Niacinamide 4%, Tranexamic acid 3%, Bakuchiol 0.5% serta Alpha arbutin 1%, yang dapat memulihkan hidrasi kulit, menguatkan skin barrier, mengontrol produksi kelenjar minyak, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, menenangkan (meredakan peradangan), melembutkan serta mengenyalkan kulit, dan menjaga kelembapan kulit.

4. Cera Complex Night Cream
Mengandung bahan aktif Ceramide complex 1%, Retinol complex 1%, Alpha arbutin 0,5%, Madecassoside 1% (centella asiatica extract), Hexylresorcinol, dan Licorice, yang dapat menjaga skin barrier, memperbaiki regenerasi kulit, kontrol produksi minyak pada wajah, stimulasi produksi kolagen  (menjaga elastisitas kulit / anti aging), mencerahkan kulit wajah, memudarkan bekas jerawat, dan tentunya aman untuk kulit sensitif.

5. Cera Moist Cream
Mengandung bahan aktif  Ceramide complex, madecassoside (centella asiatica extract), Hyaluronic acid (HA), dan Squalane, yang berfungsi sebagai nourishing, hydrating, restore skin barrier function (menutrisi, melembabkan dan memulihkan fungsi skin barrier)

Rangkaian Cera Bright Series ini diklaim dapat membuat kulit jadi lebih cerah, sehat dan lembab.
Pun juga halal dan aman untuk ibu hamil maupun menyusui.

Untuk review lengkapnya menyusul ya, bakalan saya coba dulu make minimal 2 mingguan, baru deh saya review di blog ini, bagaimana klaim rangkaian produk DERMstory Cera Bright Series di kulit wajah saya.

Demikianlah cerita seru tentang event launching produk DERMstory, CERA BRIGHT SERIES.
Semoga bermanfaat. 

Surabaya, 15 Mei 2022

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi