skintific-5x-ceramide

Skintific 5X Ceramide Review ini, bakalan menceritakan, betapa bahagianya saya memutuskan mencoba produk yang viral di medsos ini.

Iya, Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture ini, viral banget, terutama di TikTok.
Banyak banget para beauty enthusiast yang pakai pelembab ini, dan cocok serta membagikan reviewnya.
Karenanya, saya jadi ikutan penasaran sama produk ini, apalagi bahkan sejak melihat namanya, Skintific 5x Ceramide.

Semua pasti tau dong, ceramide itu, erat kaitannya sama skin barrier, dan saya memang lagi concern banget ama skin barrier, yang sering baca tulisan-tulisan saya di blog ini, pasti ngeh banget kan tentang skin barrier ini.


Tentang Skintific 

Dalam Skintific 5X Ceramide Review ini, saya akan menjelaskan tentang Skintific, yang merupakan  sebuah brand produk kecantikan. Dia hadir dan mengusung tagline "An Advanced Scientific Formula for Fast & Safe Beauty". Atau "Formula Ilmiah Tingkat Lanjut untuk Kecantikan yang Cepat & Aman"

skintific 5x ceramide review

Semua produknya diformulasikan di Kanada, oleh tim peneliti yang menghabiskan banyak waktu dalam mempelajari dan mengembangkan sebuah solusi dalam sebuah botol produk kecantikan.

Semua formulasinya didasarkan pada teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect) yang tidak hanya memberikan hasil tepat yang efektif, namun juga aman dan lembut bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Teknologi Skintific TTE adalah:
  • Menggunakan bahan aktif yang tepat.
  • hasilnya dapat dengan cepat mengurangi masalah kulit, namun juga bisa melembabkan serta menenangkan kulit secara intensif.
  • Dapat efektif melindungi dan meningkatkan skin barrier.
Dalam Skintific 5X Ceramide Review ini juga saya ingin menjelaskan tentang visi Skintific. Yaitu untuk industri kecantikan yang bisa menciptakan produk yang cerdas. Tentunya dapat diakses oleh semua orang yang ingin meningkatkan rutinitas perawatan kulit dengan bahan aktif murni, formulasi cerdas, serta teknologi yang lebih baik.

Karena Skintific hadir, didukung penuh oleh science atau ilmu.

Adapun nilai-nilai utama yang diusung oleh Skintific adalah:
  • Terbuat dari bahan yang murni, di mana bahan aktif halus yang dipilih dengan motif yang murni untuk memperbaiki kulit.
  • Di formulasikan dengan cerdas, dan hadir berdampingan dengan teknologi canggih yang mampu menghadirkan yang terbaik dari kombinasi yang efektif.
  • Ditujukan untuk memberikan kecantikan untuk semua orang, dengan standar kualitas tinggi yang sama, yang dapat diakses oleh siapa saja yang menginginkan kecantikan yang terbaik.


Review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Keterangan Produk

Nama produk : Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel
Di formulasikan di : Canada
Isi :  30 gram
Harga :  Rp 139.000
Rekomendasi untuk jenis kulit : semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat dan berminyak.
Penggunaan : Pagi dan malam hari 
Keterangan lain : SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free,Cruelty free.

Klaim / Manfaat

Produk ini diformulasikan dengan menggunakan teknologi 5X Ceramides yang meniru struktur skin barrier kita.

skintific moisturizer untuk kulit apa

Selain itu, moisturizer ini juga menggunakan 5 tipe Ceramide yang masing-masing punya fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu: Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS,
Ceramide AS, Ceramide EOP.

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel juga punya tekstur seperti gel yang sangat ringan pada kulit. Moisturizer ini juga menyimpan banyak kandungan air sehingga aman untuk digunakan pada kulit sensitif.

Bukan hanya itu, produk ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit wajah, termasuk kulit berminyak dan berjerawat, karena sifatnya yang cepat menyerap, tidak berminyak, tidak lengket, dan ada efek cooling sensation yang menyegarkan kulit

Secara umum, dalam Skintific 5x Ceramide review ini akan menjelaskan 2 manfaat utama yaitu:
  • Locks hydration atau melembabkan dan mengunci kelembaban kulit.
  • Smooth skin texture atau menghaluskan kulit.

Ingredients

Adapun full ingredients dari produk ini adalah:
"Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, glycerin, Propylene Glycol,1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl / Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, PCA, Hydroxyethyl Acrylate / sodium Acryloyldimethyl, Taurate Copolymer, Squalane, Ceramide Np, Ceramide Ns / Ceramide Ng, Ceramide As, Ceramide Eop, Ceramide Ap, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose, Ectoin, Sophora, Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium Edtatocopherol, Polysorbate 60, T-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil
 
skintific moisturizer untuk kulit apa

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair moisturizer Gel ini mengandung 4 hero ingredients yaitu:
  • 5X Ceramidesyang bermanfaat untuk mengembalikan fungsi protective skin barrier untuk mencegah berkurangnya atau hilangnya kelembaban pada kulit. 
Adapun jenis kandungan ceramide serta manfaatnya adalah:
Ceramide EOP - Berfungsi untuk menyatukan lapisan skin barrier
Ceramide AS - Berfungsi untuk menghalangi masuknya bakteri pada skin barrier
Ceramide NP - Berfungsi untuk memperbaiki kekuatan skin barrier.
Ceramide NS - Berfungsi untuk mengunci kadar air dalam kulit agar tetap terhidrasi
Ceramide AP - Berfungsi untuk menyimpan Fatty Acid esensial di dalam epidermis
  • Hyaluronic Acid, yang berfungsi untuk menghidrasi kulit secara instan, dan juga dapat memperbaiki sel kulit dari dalam. 
  • Centella Asiatica, yang berfungsi untuk menenangkan kulit, serta merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi
  • Marine Collagen, yang berfungsi untuk menghaluskan kulit, menjaga elastisitas kulit, serta mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput di wajah.

Packaging

Produk ini dikemas dalam sebuah jar anti pecah yang tebal berukuran 30 ml, berwarna biru muda yang cantik banget.

skintific 5x ceramide ingredients

Di permukaan samping jar-nya, ada stiker berwarna putih yang berisi tulisan nama produk, hero ingredients dan manfaat, sederhana sih, tapi beauties bisa temukan banyak keterangan produk ini di kemasan kardusnya kok, so kardusnya jangan langsung dibuang ya.

Di bawah kemasan jar, ada tangga expired serta nomor LOT yang tercetak di jar.
Tutupnya berwarna putih yang dibuka tutup dengan cara diputar, di bagian dalam inner lid atau tutup dalam berwarna putih, senada dengan tutupnya, dan di atas inner lid tersebut ada spatula dengan ukuran yang pas untuk mengambil isinya.

Kemasan jar ini, dikemas lagi dalam sebuah kardus persegi yang berwarna biru muda, nah di kardus inilah banyak banget tulisan keterangan produk yang kesemuanya berbahasa Inggris.

Kemasan skintific 5x ceramide review

Mulai dari nama produk, hero ingredients dan keterangannya, full ingredients, manfaat dan kelebihan produk, dan semacamnya.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel ini berbentuk seperti perpaduan cream dan gel yang berwarna putih susu, ketika diaplikasikan ke kulit, teksturnya ternyata cukup ringan dan watery sehingga mudah dibaurkan dan warnanya menjadi transparan di kulit.

skintific moisturizer untuk kulit apa

Dia juga mudah banget meresap, terutama di kulit yang nggak pakai skincare lainnya di bawahnya, namun karena saya memakai urutan-urutan skincare lain sebelumnya, jadi memang agak butuh waktu sedikit, yang bisa diakalin dengan make depan kipas seperti kebiasaan saya kalau skincare an, hehehe.

Oh ya, teksturnya juga sama sekali nggak lengket di kulit, dan aromanya sama sekali nggak menyengat, bahkan nyaris nggak kecium, kecuali dihirup di jar-nya, dan aromanya lembut segar gitu, meski samar sih menurut saya.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian produk ini mudah, yaitu dengan cara mengambil cream gel-nya dengan spatula yang disediakan, agar isi produk tetap higienis, lalu apply-kan pada seluruh wajah, di pipi, dahi, hidung maupun dagu dan leher.

Cara pemakaian Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Gel

Oh ya, kalau saya makenya dioles perlahan, setelahnya ditepuk-tepuk pelan gitu, nggak barbar diseret-seret pakai jari aja ya, hehehe.
Dan makenya di depan kipas, biar mudah meresap sempurna di kulit.

Untuk hasil yang sempurna gunakan setiap pagi dan malam hari, dan setelah urutan pemakain skincare lainnya (toner, essence, serum), lalu akhiri dengan sunscreen untuk pemakaian di siang hari.
 

My First Impression

Jujur, karena memang produk ini viral banget ya, ekspektasi saya awalnya sih lumayan tinggi, hehehe.
Dan ternyata?

skintific moisturizer review

Sesuai ekspektasi dong, dari teksturnya yang saya suka banget, nggak ada aroma menyengat, mudah banget di aplikasikan dan di-blend di kulit, mudah meresap pula, dan nggak ada rasa lengket sama sekali, meski saya makenya di urutan akhir pemakaian skincare lainnya.

Setelah dibaurkan, ada sedikit efek cooling gitu di kulit, sama sekali nggak ada rasa cekit-cekit atau panas di kulit, dan juga nggak ada efek negatif di kulit saya.

Malahan, saya make pertamanya tuh, pas banget ketika kulit saya sedang rewel, teksturnya agak nggak banget, dan ada jerawat di dagu yang memang sih nggak keliatan banget, tapi kalau diraba agak bengkak dan sakit banget, hiks.

Eh pas malamnya make Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini, subuhnya pas cuci muka mau wudhu, kulit terasa lebih enakan dong, jadi lebih lembut, dan nggak berminyak banget meski baru bangun tidur.

Over all, my first impression sesuai dengan ekspektasi, nggak nyesal nyobanya. 

Beli di mana?

Bisa melalui online shop di beberapa e-commerce, seperti di Shopee, Tokopedia, Lazada bahkan Sociolla.
Beauties bisa liat link lengkap pembeliannya di bio akun instagram @skintificid

Kelebihan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 

  • Cocok di kulit saya, dari awal pemakaian sesuai ekspektasi, hingga sekarang 10 hari pemakaian, klaimnya mulai saya rasakan.
  • Teksturnya ringan, mudah dan cepat meresap, tanpa ada rasa lengket di kulit.
  • Praktis, karena bisa digunakan di pagi maupun malam hari.
  • Menjadi satu solusi untuk semua permasalahan skin barrier seperti jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, dan kulit bertekstur.
  • Nggak ada efek negatif di kulit saya.
  • SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free,Cruelty free, karenanya aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.
  • Terdaftar BPOM
 

Kekurangan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel 

Sejujurnya saya belum menemukan kekurangan produk ini, semua hal dari pelembab yang saya butuhkan, dia punya.
Hargapun masih masih akal banget, dengan isi 30 ml, serta manfaat yang saya dapatkan.


Repurchase?


Sejujurnya YES! karena saya cocok untuk semuanya, tekstur oke, hasilnya pun kerasa di kulit.
Bahkan, saya penasaran dengan produk Skintific lainnya, kayak serum atau semacamnya.


Kasimpulan Review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Hingga saat ini, saya sudah mencoba produk ihari rutin mencoba Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini selama kurang lebih 2 mingguan.

Dan selama itu, begini hasil dari klaim produk ini yang saya rasakan:
  • Jerawat nggak jadi meradang, seperti yang saya tuliskan di atas, awal pemakaian pelembab ini, saya ada jerawat yang baru aja akan muncul, sekilas nggak terlalu terlihat di permukaan kulit, tapi pas disentuh astagaaa sakit banget. Nah, jerawat kayak gini tuh, biasanya bakalan meradang setelah 3-4 hari, apalagi saya kadang nggak tahan, disentuh mulu. Tapi, sejak pakai  Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini, tuh jerawat malah berangsur-angsur mereda, dan nggak jadi meradang, saya rasa manfaat Ceramides dalam produk ini, bekerja di kulit saya.    
jerawat sembuh dalam 3 hari
Day 1 jerawatnya sih nggak terlalu keliatan, tapi itu sakiiitt banget dong, eh day 3 setelah pemakaian produk ini, jerawat udah kempes dong, nggak jadi meradang sampai parah.
(warna kulit karena efek cahaya ya, bukan auto putih, hehehe)
  • Kulit jadi lembab tanpa oily, bahkan setelah bangun tidur, kulit wajah tuh enak aja dipegang, nggak kebanyakan minyak kayak biasanya, hehehe. Selain itu wajah jadi terlihat sedikit lebih kencang karena lebih lembab dan kenyal.
  • Tekstur kulit jadi lebih baik, mungkin karena jerawat-jerawat yang hampir bermunculan itu bisa ditenangkan tanpa harus meradang, dan juga kelembaban kulit sangat terjaga, jadinya kulit terasa lebih halus dan enak dipegang.
  • Bekas jerawat memudar, meskipun yang ini sih belum terlalu signifikan.
Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel Review
Before - after pemakaian, mulai dari hari pertama, hingga hari ke-10 (warna kulit dipengaruhi oleh cahaya)

Over all, menurut saya, Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini memang recomended buat beauties yang ingin punya kulit lebih sehat, lembab, jauh dari masalah jerawat.

Ada yang sudah pernah pakai? sharing dong hasil pemakaiannya di kolom komentar :)
 

Sumber: 
  • Pengalaman pribadi
  • https://skintificcanada.com/
Gambar: dokumen pribadi