Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask merupakan skincare yang berasal dari Seoul Korea, karenanya ketika saya mendapatkan penawaran untuk bisa mereview produk ini, seketika saya tertarik.

Dan setelah saya cobain selama 8 harian berturut-turut makenya, rasanya tidak sabar berbagi tentang reviewnya melalui Beauty By Rey kali ini.

Jujur saya kaget ketika produknya datang, karena sebelumnya nggak ada bayangan produknya bakalan seperti apa, karena saat ditawarin pertama kalinya, bahkan di akun instagram produk ini, belum ada tampilan yang menjelaskan tentang produk ini.

Saya oke-oke saja, karena selama ini, saya memang selalu cocok dengan skincare dari Korea, terlebih baca detail briefnya sih, sleeping mask ini memang bermanfaat buat hydration booster, bikin kulit wajah jadi lembab.

Ya udah deh, cobain aja.
Pas datang, agak kaget dengan kemasannya yang unik, jujur saya baru pertama kalinya liat dan pakai skincare termasuk sleeping mask yang kemasannya unik gini.


Tentang Camellique


Camellique merupakan sebuah brand kecantikan dari Seoul, Korea Selatan.
Dan baru aja masuk ke Indonesia dan di-launching produknya di bulan Agustus 2022 ini.

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Camellique sendiri, hadir dengan keyakinan bahwa sudah seharusnya semua orang punya pengalaman hidup yang indah. Dan karenanya,  dihadirkan produk yang memiliki rangkaian perawatan wajah yang melengkapi kehidupan di daerah tropis. 

Sebuah rangkaian perawatan yang sifatnya menenangkan, dan berasal dari kekayaan alam yang telah terbukti  manfaatnya, juga melindungi serta menutrisi sehingga sepenuhnya dapat diserap kulit dengan baik. 

Perawatan wajah sederhana yang menghasilkan kulit sempurna, demikianlah brand Camellique hadir dan fokus mengembangkan formulasi produk yang sudah terbukti manfaatnya. 

Dengan kesederhanaan dan ketulusan, Camellique menggabungkan bahan natural yang berasal dari alam dengan bahan aktif. Sehingga merupakan dasar struktur produk Camellique.
Juga sebagai cara nya untuk membuat formulasi Korea efektif untuk kulit di daerah tropis. 

Cara inilah yang menjadikan produk Camellique mampu bekerja secara optimal sesuai dengan rutinitas perawatan kulit setiap orang.

Di mana dengan memanfaatkan lebih dari 20 tahun pengalaman mengelola brand perawatan kulit, Camellique juga hadir memberikan perawatan kulit transformatif yang terbukti secara ilmiah untuk 
kecantikan yang natural dan sederhana.  


Review Camellique Aqua Spa Sleeping Mask


Keterangan produk


Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Nama produk : Camellique Aqua Spa Sleeping Mask
Produksi : Camellique Cosmetics Korea Co. Pte. Ltd.
Distributor : PT Mimi Global Asia
BPOM :  NA11220200023
MUI :  
PAO :   
Isi : 8 pods x 5 gr
Harga :  Rp 118.00 
Rekomendasi untuk jenis kulit : Kulit kering dan warna kulit tidak merata
Penggunaan : Setiap malam selama 8 hari, serta pengulangan setiap 3-4 hari seminggu setelahnya.
Lainnya : Fitur AQUA BOMB! Gel berubah menjadi Butiran Air ketika menyentuh kulit, Formulasi ringan, bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, bisa digunakan setiap hari serta sudah BPOM


Klaim / Manfaat


Camellique Aqua Spa Sleeping Mask merupakan sebuah inovasi masker untuk kelembapan kulit wajah. Produk ini dibuat dengan fokus menyediakan produk perawatan esensial yang diformulasikan untuk kulit di negara tropis. 

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Dengan tekstur ringan seperti gel, serta merupakan Aqua Spa yang bekerja sepanjang malam, sehingga menghasilkan kulit sehat dan cerah di pagi hari. 
Jadinya, kita bisa bangun dengan kulit wajah yang lembab, cerah, dan sehat.

Ada beberapa manfaat yang diberikan Camellique Aqua Spa Sleeping Mask ini, yaitu:
  • Meremajakan: di mana hal ini dari ingredients-nya, Thermal Spring Water, Jeju Island Seawater and Onsen-Sui dengan 6 Mineral Inti yang sangat ampuh dalam menghidrasi kulit kering. 
  • Mengembalikan: Dengan kandungan Hyaluronic acid, Glycerin, and Royal Jelly, yang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit, serta menjaga agar kulit tidak kehilangan kelembapan selama tidur.
  • Menyegarkan: yaitu dengan The Advanced Encapsulation Technology Films yang digunakan dalam pembuatan AQUA SPA, memungkinkan formula secara magis berubah menjadi butiran air. Proses ini memastikan kulit meresap kelembapan secara maksimal, dengan ekstrak Bunga Camellia juga memberikan sensasi menenangkan.


Ingredients


Adapun full ingredients dari Camellique Aqua Spa Sleeping Mask ini adalah:
"Water, Dimethicone, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Chloride, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Trehalose, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Sodium Citrate, Hydroxyacetophenone, Dipotassium Glycyrrhizate, Phenoxyethanol, Stearoyl Inulin, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Saccharide Isomerate, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Dipropylene Glycol, Onsen-Sui, Sea Silt Extract, Maris Aqua, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Alpha-Arbutin, Honey Extract, Coco-Glucoside, Honey, Royal Jelly, Polysorbate 20, Tocopherol, Carbomer, Camellia Japonica Flower Extract, Propolis Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, EthylheXylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8, Palmitoyl Pentapedtode-4, Palmitoyl Tetrapeptide-7"
 
Sedangkan hero ingredients dari Camellique Aqua Spa Sleeping Mask ini adalah:
  • 3 sumber air sebagai hidrator alami (air laut pulau Jeju, Mata air termal dan Onsen-Sui), yang mengandung 6 mineral penenang membantu mengurangi peradangan dan melembabkan kulit.
  • Bunga Camellia dari Korea, yang merupakan bahan kuat alami untuk menenangkan kulit lelah, merangsang air pelembab alami kulit, dan melindungi kulit dari polutan eksternal.
  • Asam Hialuronat, yang merupakan penguat hidrasi utama, menembus secara efektif ke berbagai lapisan kulit, dan menarik kelembapan ke dalam kulit wajah.
  • Niacinamide, yaitu merupakan sebuah kebaikan multitasking, yang telah terbukti mencerahkan, menguatkan skin barrier, dan menghaluskan tekstur kulit.
  • Bee Complex, yaitu sleeping mask yang sangat ringan dengan sifat menenangkan dan  juga untuk penyembuhan dari Madu, Propolis, dan Royal Jelly.


Packaging


Camellique Aqua Spa Sleeping Mask ini dikemas dalam kemasan box yang mana di dalamnya terdapat 
8 pods berisi sleeping mask ini, dan lengkap dengan spatula aplikatornya.

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Setiap pods-nya tuh kecil, dan terbuat dari plastik bening, yang ditutup oleh plastik yang kuat berwarna putih dengan corak biru 
 
Pods tersebut, dikemas dalam box yang unik, dengan disain yang unyu, berasa kotak kado nggak sih.
Dilengkapi keterangan hari pemakaiannya, lengkap dengan kata-kata penyemangat.

Karena bentuk pods-nya yang kecil, sleeping mask ini terasa enak banget untuk dibawa traveling, karena tidak butuh banyak tempat, tidak berat juga ketika dibawa, dan isi produknya tetap higienis, karena kemasannya sekali pakai aja.

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Kotaknya sendiri berukuran sekitar 18 x 14 x 3,75, berwarna putih dengan corak biru dan berbagai gambar unyu.

Di bagian sisi box, baik depan dan belakang, terdapat tulisan keterangan produk, baik nama produk, manfaat, ingredients, cara pakai dan sebagainya. Kesemuanya ditulis dalam bahasa Inggris dan Korea. 


Tekstur dan aroma


Adapun tekstur dari Camellique Aqua Spa Sleeping Mask ini adalah berbentuk gel yang seringan air, berwarna putih.

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Menariknya teksturnya punya keunikan seperti Aqua Bomb, yaitu gelnya akan berubah jadi butiran air, ketika di apply-kan ke wajah.

Aqua Bomb ini merupakan sebuah reaksi dari teknologi Advance Encapsulation Film, yang mana dapat mengubah tekstur gel ke butiran air.

Untuk aromanya segar lembut, nggak tahu deh ini aroma apa ya? pokoknya saya suka karena kayak aroma alami gitu.


Cara Pemakaian


Cara pemakaian Camellique Aqua Spa Sleeping Mask ini adalah, dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian buka satu pods hingga terlihat isi produk.

Lalu ambil gel sleeping mask ini dengan menggunakan spatula yang disediakan, dan oleskan ke kulit wajah sambil di-massage secara lembut dan terlihat butiran-butiran air.
Setelah itu, tunggu sampai mengering, dan jangan dibilas, langsung tidur aja.

Gunakan 1 pods setiap malam sampai isi box habis, kemudian ulangi sebanyak 2-3 kali setiap minggunya, untuk perawatan kulit secara lanjut.


Result Pemakaian


My first impression: Jujur ya, meski katanya praktis, tapi buat saya awalnya agak ribet sih ya, karena kudu buka-buka kemasan, lalu isi produknya diambil pakai spatula, yang ada gelnya jatuh-jatuh saking ringannya, hahaha.

Awalnya saya kurang ngeh cara pakainya, jadi saya oleskan aja sedikit demi sedikit ke wajah tanpa di-massage, eh yang ada nggak kering-kering dong, ribet amat mau tidur muka masih basah oleh gel sleeping mask.

Setelah mengerti cara pakainya, ternyata unik juga ya, meskipun tetap aja agak sayang sih ya, karena isinya terasa kebanyakan, mana mudah jatuh-jatuh pula, saya nyerah pakai spatula, jadinya pakai jari tangan yang bersih.
Eh yang ada, gel-nya mengalir di sela-sela jari saya, hahaha.

Jujur, saya kurang sreg sama teksturnya sih, terlalu ringan, udah kek air dan akhirnya kayak netes-netes gitu.

Awal-awal pemakaian, kulit agak terasa cekit-cekit gitu, mungkin ada sedikit luka di kulit wajah. Namun, terasa sih kalau kulit saya tuh lebih lembab dan lembut ketika bangun tidur.
Jadinya happy banget, meski makenya agak ribet, atau sayanya yang kurang lihai kali ya.

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Hasil pemakaian produk: selama 8 hari atau 1 kotak adalah kulit saya sih lebih lembab dan normal.
Tapi entah mengapa, di hari ke-4 atau ke-5 ya, muncul beruntusan di pipi kiri saya.

Tumben banget gitu loh ini kulit saya agak bereaksi aneh.
Tapi saya belum bisa pastikan sih, apakah beruntusan kecil dan merah itu, akibat sleeping mask ini, atau karena faktor lainnya.

Over all, cuman itu hasil yang saya rasakan, kalau warna kulit sih, kayaknya nggak banyak berubah.


Beli di mana?


Beauties bisa beli Camellique Aqua Spa Sleeping Mask ini di Shopee melalui link ini yaaa. 


Kelebihan Camellique Aqua Spa Sleeping Mask

  • Kemasannya super travel friendly, unik pula, kayak buka kado setiap harinya, karena setiap kali mau gunakan sleeping mask ini, harus buka setiap kompartemennya.
  • Enak di kulit, terasa sejuk dan menenangkan.
  • Teksturnya ringan, gelnya berubah jadi butiran sehingga mudah meresap di kulit.
  • Hasilnya kulit lebih lembab.
  • Harga lumayan terjangkau, Rp. 118 ribu untuk 8 pods, jadi per pods cuman sekitar 14ribuan.
  • Sudah BPOM.


Kekurangan Camellique Aqua Spa Sleeping Mask

  • Agak ribet makenya, karena teksturnya gel tapi cair gitu, jadinya jatuh-jatuh.
  • Awalnya kulit terasa cekit-cekit.
  • Muncul efek beruntusan, meski nggak terlalu yakin karena sleeping mask ini sih.


Repurchase?


Jujur enggak kayaknya ya, bukan nggak bagus, tapi kulit saya memang sepertinya nggak butuh-butuh banget produk ini, karena nggak punya masalah kulit kering yang parah.
Selain itu, saya juga kurang suka teksturnya.
 

Kesimpulan Review Camellique Aqua Spa Sleeping Mask


Saya pikir, Camellique Aqua Spa Sleeping Mask akan sangat bermanfaat buat beauties yang punya masalah kulit kering, karena produk ini benar-benar melembabkan kulit banget.

Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review

Dan untuk klaimnya, begini hasil dari klaim dan manfaat produk ini yang saya rasakan:
  • Meremajakan kulit:> terasa lembab dan sehat.
  • Mengembalikan kelembaban: saat tidur pun udah terasa kelembabannya.
  • Menyegarkan: terasa banget, ketika dioleskan dan dimassage lembut di kulit.
Secara umum, semua klaimnya berhasil saya rasakan, khususnya di masalah melembabkan kulit.

Demikianlah review pengalaman saya memakai masker Camellique Aqua Spa Sleeping Mask Review Dari Seoul Skincare, ada yang juga pernah nyobain?


Sidoarjo, 13 September 2022

Sumber: 
  • Pengalaman pribadi
  • Keterangan brand 
Gambar: dokumen pribadi