Lacoco Intensive Treatment Eye Serum Review

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini saya beli di Shopee beberapa bulan lalu, setelah berkali-kali mupeng liat review dari para beauty enthusiast, macam Suhay Salim misalnya.

Saya tuh paling sering teracuni oleh Suhay deh, apalagi kalau dia ngeracuni produk eye cream, auto luluh saya dong, bahkan kalau enggak mikir eye cream saya masih ada stock-nya, kayaknya semua rekomendasinya saya beli (belagu luh Rey, hehehehe)

Bagi yang sudah sering baca tulisan saya tentang mata, pastinya udah nggak asing ya, kalau masalah terbesar di kulit saya adalah kantung mata yang luwar biasah!

Jangankan di usia sangat matang kek sekarang ya, bahkan sejak usia 20an dulu, kantung mata ini sudah sangat mengganggu, tapi dulu sih saya cuek aja, nggak terlalu mikirin, biarpun kalau foto kadang kesal ya, karena kantung matanya, luar biasa menghiasi, huhuhu.

Mungkin banyak yang bilang, loh di fotonya nggak terlalu keliatan, diedit yak?
Kagak juga sih, itu nggak keliatan, karena angle-nya pas, wakakakaka.
Ditambah kekuatan cahaya beserta angle cahaya menerpa wajah, sanggup mengusir kantung mata di wajah, dalam foto, hahaha.

Kantung mata ini adalah bawaan lahir, emang keturunan dari sononya.
Kakek saya punya kantung mata yang serupa, dan kantung mata ini juga nurun ke si Kakak.
Udah berasa kek pak SBY nggak sih, semoga nanti rezeki suksesnya kayak pak SBY juga, dan lebih amanah, aamiin.

Ini kenapa dah, malah bahas pak SBY, wakakakakak.

Nah, karena masalah itulah, saya paling nggak sayang duit kalau ngomongin produk eye cream, bermacam-macam eye cream saya coba, dari yang mahal sampai yang mahal banget buat saya ya, hahaha.

Dan begitulah, ketika nggak sengaja liat video review si Suhay, apalagi ditambah video si Tasya Farasya, langsung deh saya pesan di Shopee, pas juga waktu itu lagi diskon.


Tentang Lacoco


Lacoco merupakan brand produk kecantikan dari Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2017.
Kata 'Lacoco' sendiri, berasal dari kata coconut atau kelapa, yang mana punya sebuah filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat".

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Lacoco hadir dengan kelebihannya dalam menyediakan berbagai produk kecantikan yang telah diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam.

Setiap produk diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi, dan dibuat untuk semua orang agar dapat mempunyai kulit yang tampak muda, lebih sehat, dan berseri. 
Dan tentunya, kesemua produknya, dibuat melalui banyak penelitian dan eksperimen.

Seiring waktu, Lacoco terus bertumbuh dengan harmoni, dan dengan rencana besar di masa depan untuk terus memperluas jangkauannya. 

Namun, tetap meyakini bahwa menjaga keadaan alam dan meningkatkan keanekaragaman hayati adalah prioritas Lacoco untuk terus bertumbuh dengan harmoni. 
Lacoco juga percaya bahwa mendapatkan produk kecantikan yang elegan adalah hak semua orang.

Btw, ini adalah produk pertama Lacoco yang saya cobain loh, setelah lama penasaran sama brand yang satu ini, akhirnya keturutan juga nyobainnya.

Sejak dulu penasaran banget soalnya, karena Lacoco ini merupakan salah satu brand lokal yang berani mempertahankan price yang lumayan, dibanding brand skincare lainnya.

Kebayang kan, gimana nggak penasaran saya?
Karena produk-produknya dibanderol dengan harga yang lumayan, kira-kira se work apa sih???


Review Lacoco Intensive Treatment Eye Serum



Keterangan produk


Nama produk : Lacoco Intensive Treatment Eye Serum
Produksi : PT LF Beauty Indonesia
Distributor : PT Natural Nusantara
BPOM : NA18210103694
MUI :  Yes
PAO : 12 Month
Isi : 15 ml 
Harga :  Rp. 200,000 (saya belinya Rp. 180ribu di Shopee)
Rekomendasi untuk jenis kulit : Semua jenis kulit, khususnya kulit di sekitar mata yang keriput dan lingkaran hitam
Penggunaan : 2 kali sehari, setiap pagi dan malam hari sebelum tidur
Lainnya : Paraben free.


Klaim / Manfaat


Lacoco Intensive Treatment Eye Serum merupakan serum konsentrasi tinggi khusus kulit di sekitar mata. 

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

eskipun memiliki konsentrasi tinggi, serum ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Serum dapat dipakai dengan mudah, nyaman, dan memberikan perawatan maksimal pada kulit sekitar mata.

Adapun manfaat dari eye serum ini adalah:
  • Menghilangkan kerutan halus dan mencegah tanda penuaan. 
  • Mengencangkan kulit di sekitar mata.
  • Menjaga kelembaban kulit sekitar mata yang tahan lama. 
  • Meredakan kulit yang tampak lelah. 


Ingredients


Adapun full ingredients dari Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini adalah:
"Water, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance"

Sedangkan hero ingredients dari Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini adalah:
  • Buah apel yang kaya akan vitamin A,C dan anti-oksidan. Di mana, vitamin A dapat membantu mempercepat perkembangan kulit sekitar mata agar menjadi jaringan kulit yang matang dan fungsional, juga mampu mengurangi resiko kanker kulit. Sementara vitamin C, adalah salah satu kandungan utama dari kolagen, yang berfungsi untuk menjaga kadar air pada kulit sehingga kulit dapat terhidrasi dengan maksimal. Apel juga berfungsi sebagai anti-oksidan yang akan membantu mencegah penuaan. 
  • Lidah buaya, yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit sekitar mata. Berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap. Kulit yang lembap merupakan syarat utama dari kulit yang sehat dan terhindar dari keriput. Lidah buaya juga berfungsi untuk menstimulasi fitroblast, yang akan membantu produksi kolagen.
  • Peptide, yang merupakan bahan aktif yang terbukti dapat menghilangkan garis halus pada kulit sekitar mata. Peptide mampu mengurangi kedalaman keriput yang terbentuk akibat kontraksi otot wajah seperti gerakan tersenyum dan tertawa. Selain membantu menghilangkan garis halus dan keriput, peptide juga berfungsi untuk mencegah terbentuknya garis halus dan keriput baru. Jenis Peptide yang digunakan sebagai kandungan Intensive Treatment Eye Serum adalah Palmitoyl Hexapeptide, yang merupakan campuran asam palmitat asam lemak dengan beberapa asam amino, termasuk glisin, histidin, dan lisin.


Packaging


Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini dikemas dalam sebuah kemasan berbentuk silinder berwarna silver dengan bahan plastik jenis akrilik yang sangat tebal.
Sekilas memang bahannya dari metal, tapi kalau kita buka tutup atasnya, terlihat kemasannya plastik bening yang dibungkus warna silver.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum Review

Di bagian atas, ada pump untuk mengeluarkan isi produk dengan lubang yang lumayan kecil, namun memudahkan keluarnya serum. 

Kemasannya sih keren ya, praktis pula dengan bentuk pump keren dan elegan, cuman karena warnanya silver, jadinya kita kurang ngeh kalau isinya udah habis atau belum.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Kemasan silinder ini, dikemas lagi dalam sebuah box kardus berwarna hitam dan abu-abu, dan di kemasan dus ini, banyak terdapat informasi produk, dalam bahasa Indonesia dan Inggris.


Tekstur dan aroma


Adapun tekstur dari Lacoco Intensive Treatment Eye Serum berbentuk gel yang lumayan kental dan berwarna bening.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Meskipun kental atau konsentrat, tapi ternyata dia tuh sangat mudah diaplikasikan ke kulit, mudah banget meresap dan sama sekali nggak ada rasa lengketnya.
Dan yang pasti, nggak ada greasy maupun gumpalan-gumpalan yang mengganggu.

Aromanya pun sama sekali nggak kecium.


Cara Pemakaian


Cara pemakaian Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini sangat simple, cukup gunakan 2-3 pump untuk tiap mata. 

Keluarkan 2-3 pump serum ke jari manis, lalu aplikasikan serum dengan lembut, ratakan dengan perlahan tanpa tekanan sama sekali. 

Ratakan pada kulit bawah mata dan kelopak dengan menepuk-nepuk secara perlahan dengan jari manis selama 30 detik untuk mempercepat penyerapan. 
Gunakan secara rutin di pagi dan malam hari, untuk hasil yang lebih terlihat.


Result Pemakaian


My first impression: Pertama kali memakai Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini, suka banget ya sama teksturnya, karena sebelumnya saya selalu pakai eye cream, which is memang butuh waktu ya buat nungguin meresapnya.

Nah, karena ini teksturnya gel, jadinya super cepat meresapnya.
Biasanya kan saya pakai eye cream atau serum tuh pas awal pakai skincare, terlebih di siang hari, jadi ketika semua tahapan skincare selesai, saya mudah menimpa kulit di sekitar mata dengan sunscreen, karena cepat meresap, jadinya nggak pakai tunggu menunggu.

Serumnya juga enak dipakai, agak terasa dingin di kulit mata, dan nggak ada rasa yang mengganggu sama sekali, nggak bikin kulit cekit-cekit, serta nggak bikin mata perih.

Cuman memang efek melembabkannya agak kurang nampol sih ya, mungkin karena terlalu cepat meresap gitu kali ya, dan mungkin juga kulit saya super kering di bagian mata.


Hasil pemakaian produk selama hampir sebulanan

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum Review
Warna kulit dipengaruhi cahaya, secara keseluruhan yang berubah cuman lingkar hitam memudar dan bagian atas mata lebih keangkat

Hingga saat ini, produknya udah hampir habis ya, jujur emang agak boros ya, karena teksturnya gel kali ya, dan memang semudah itu meresapnya, jadinya saya seringnya make agak banyak, maklum kulit matanya kan kering sis, huhuhu.

Dan setelah make selama itu, jujur saya nggak melihat ada perubahan yang terlihat sih, selain mata panda yang agak memudar.

Kalau masalah kerutan, kayaknya kurang nampol nggak sih, dan kurang melembabkan juga kalau untuk kulit mata saya.
Alhasil, bahkan nggak pakai bedakpun, setiap kali senyum kerutan di kantung mata makin terlihat jelas.

Kalau menurut saya, ini kayaknya bakalan nampol, kalau ditimpa lagi dengan eye cream lainnya, apalagi untuk kantung mata dengan kondisi yang memang parah kayak saya.
 

Beli di mana?


Beauties bisa beli Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini di berbagai e-commerce yang ada, sepetti Shopee, Tokopedia, Lazada hingga Sociolla.


Kelebihan Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

  • Teksturnya enak banget, gampang meresap, nggak lengket, nggak greasy juga.
  • Nggak ada efek negatif sama sekali.
  • Bikin lingkar hitam di mata lumayan berkurang
  • Kemasannya elegan dan keren.


Kekurangan Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

  • Lumayan pricey sih buat saya.
  • Nggak terlalu ngaruh untuk keriput dan melembabkannya
  • Lumayan boros.


Repurchase?


Hmmm, mikir-mikir sih ya, karena lumayan pricey dan boros. 
Tapi kalau lagi ada diskonan menarik, kayaknya boleh nih dicoba untuk make bareng eye cream lainnya, biar hasilnya lebih mantul.


Kesimpulan Review Lacoco Intensive Treatment Eye Serum


Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini saya pikir cocok buat yang masalah kulit di sekitar mata nggak separah saya kali ya.
Dan cocok banget buat yang mata panda, karena lumayan bikin lingkaran hitam di sekitar mata memudar.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Secara umum, klaimnya berbanding dengan yang saya rasakan setelah hampir sebulan memakai Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini adalah:
  • Menghilangkan kerutan halus dan mencegah tanda penuaan? --> Nggak keliatan sih untuk kantung mata saya
  • Mengencangkan kulit di sekitar mata? --> kayaknya ini agak ngaruh ya, tapi cuman di bagian atas mata, yang agak keangkat dikit, bahkan lagi sembabpun, nggak turun dan terlihat bengkak banget.
  • Menjaga kelembaban kulit sekitar mata yang tahan lama? --> Jujur yang ini nggak saya rasakan banget, apalagi kalau dibandingkan eye cream lainnya (mumpung bukan sponsored kan, jadi bebas bandingin, wakakakakakak) 
  • Meredakan kulit yang tampak lelah? --> ini pengaruh kali ya, selama pakai eye serum ini, mata saya jarang terlihat bengkak, even kurang tidur (mamak Rey mah, udahlah kantung mata parah, tapi kurang tidur mulu)
Demikianlah review Lacoco Intensive Treatment Eye Serum berdasarkan pengalaman saya memakai eye serum ini selama hampir sebulanan.

Ada yang pernah pakai juga?


Sidoarjo, 13 Oktober 2022

Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://www.lacoco.co.id/
Gambar: dokumen pribadi