review-airnderm-skincare

Tetap punya wajah glowing di usia yang nggak muda lagi, adalah impian banyak wanita, termasuk saya.
Well, sejujurnya, saya nggak terlalu berharap yang muluk-muluk sih, cukup punya kulit yang delay keriput aja, tetap lembab dan sehat, udah cukup deh.

Tapi, kalau ternyata dengan rajin pakai skincare, malah kebablasan glowing, siapa yang nolak kan ya? hehehe.

Karenanya, pemakaian skincare, menjadi sesuatu yang tidak pernah saya skip setiap harinya, pagi dan malam, selelah dan semager apapun saya.

Untuk jenis skincare-nya sih, jujur saya pakainya macam-macam.
Maklum penasaran kan ye.
Dan karena itulah saya tertarik mencoba Airnderm Aesthetic skincare, selama hampir sebulanan ini.


Tentang Airnderm by Airin Beauty

Ada yang belum kenal Airnderm skincare?
Saya sih udah beberapa lama tahunya, bermula dari melihat produknya dari IG Syahnaz Sadiqah, adiknya Raffi Ahmad.

Dari situ saya juga ngeh, ternyata Airderm ini bagian dari Airin Beauty, yang mana merupakan klinik kecantikan terkenal dan cabangnya udah ada di banyak kota di Indonesia.

Nah, dari klinik inilah mereka lalu menciptakan produk skincare, yang bisa dibeli di counter tanpa perlu harus ke kliniknya dulu.
Dan nama skincare-nya itu adalah Airnderm Skincare.

Airin Beauty merupakan bagian dari Airin Corporate, yang lahir sejak akhir tahun 2012.

Dengan prinsip utamanya yaitu: “Kulit Cantik itu Tidak Identik dengan Kulit Putih Namun Kulit Yang Sehat dan Terawat Menjadikan Kulit menjadi Putih Sehat Alami”. 

Prinsip tersebut ditunjang dengan kekuatan bahan terbaik dan teknologi terbaik, yang menjadi hal penting dalam setiap inovasi produk-produk yang berkualitas.

Semua produk Airin juga dibuat khusus dengan pabrik bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik), dengan kandungan bahan-bahan berkualitas yang di import dari Eropa, serta didukung oleh teknologi dan penemuan modern yang berstandar internasional.

Selain itu, semua produknya juga telah teregistrasi di Badan POM, juga sertifikasi halal MUI. 
Produk-produknya pun beragam, dari produk Airnderm, Airin For Men hingga Airin Cosmetics.


Review Airnderm Skincare, Charcoal Gentle Wash, Glass Skin Serum & Moist Barrier


Airnderm Aesthetic Charcoal Gentle Wash

  • Nama produk : Airnderm Aesthetic Charcoal Gentle Wash
  • Fungsi: mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah secara maksimal sehingga wajah jadi bersih dan segar.
  • BPOM :  NA18221201463
  • Isi :  50 gr
  • Harga :  Rp 68.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit :  semua jenis kulit (normal, berminyak, kering , sensitif, kombinasi, juga kulit berjerawat)
  • Penggunaan : pagi dan malam hari 

Review Airnderm Charcoal Gentle Wash

Full ingredients : Aqua, Glycerin, Stearic Acid, Myristic Acid, Lauric Acid, Sodium Cocoyl Glycinate, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Glyceryl Cocoate, Sodium Laureth Sulfate, Betaine, Charcoal Powder, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Parfum, Laureth-10, Methylparaben, Camellia Sinesis Leaf Extract, Polyquaternium-10, Tetrasodium EDTA, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Mentha Piperita Oil

Hero ingredients Charcoal Gentle Wash
  • Charcoal Powder, yang merupakan bubuk arang aktif, berfungsi menyerap kotoran, debu dan minyak berlebih di wajah, mencegah pembentukan komedo dan jerawat, membantu menenangkan kulit, juga berfungsi sebagai antibakterial, dan membuat kulit terasa segar serta cerah dan lembut.
  • Camellia Sinesis Leaf Extract, yang merupakan jenis bahan aktif berasal dari tanaman, berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan kulit wajah dan mencegah iritasi.

Charcoal Gentle Wash dari Airnderm Aesthetic Skincare ini merupakan cleanser dengan formula ringan dan lembut (gentle) dan tidak membuat kulit menjadi kering. 
Karena termasuk jenis surfaktan yang lembut dan tidak menghilangkan kelembapan alami kulit. 
Diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit baik normal, berminyak, kering, sensitif, kombinasi dan termasuk untuk kulit berjerawat, aman digunakan untuk kulit sensitif dan dehidrasi

Review airnderm charcoal gentle wash

Charcoal Gentle Wash dikemas dalam sebuah tube plastik berwarna putih dan pink serta abu-abu, di kemasannya terdapat beberapa keterangan produk, mulai dari nama produk, kegunaan, cara pakai, ingredients dan lainnya. 
Tutup kemasannya berbentuk flip top berwarna putih.

Adapun tekstur dari Charcoal Gentle Wash ini berbentuk cream yang lumayan kental, berwarna abu gelap, dan meski terlihat kental, tapi mudah kok dibaurkan, apalagi jika kena air.
Busanya juga sedang, nggak terlalu berlebihan.
Aromanya lebih dominan segarnya sih, meski ada aroma kayak arang gitu, namun nggak ganggu sama sekali buat saya . 

Cara pemakaian Charcoal Gentle Wash ini adalah dengan cara membasahi wajah, lalu keluarkan facial wash ke telapak tangan dan usap dengan sedikit air. Kemudian usapkan secara lembut pada wajah dan bilas dengan air hingga bersih.

First impression pakai Charcoal Gentle Wash ini, menurut saya, sesuai banget dengan namanya, gentle wash, busanya emang lembut banget.
Meski teksturnya kental, tapi ketika dibaur bersama air, langsung berbusa kok.
Untuk busanya nggak terlalu banyak sih, meskipun dia tetap menggunakan SLS ya.

Meski busanya lembut banget, tapi dia cukup ampuh loh membersihkan semua kotoran di wajah, sehingga ketika selepas dibilas air bersih, wajah tuh terasa banget bersihnya, nggak ada sisa minyak maupun kotoran di wajah, tapi juga nggak bikin wajah kering.
Aromanya juga enak dan segar, saya sih suka aja wanginya. 


Airnderm Aesthetic Glass Skin Serum 

  • Nama produk : Airnderm Aesthetic Glass Skin Serum
  • Fungsi: membantu menyamarkan noda-noda gelap pada wajah, sehingga kulit nampak bersih dan cerah. 
  • BPOM :  NA18201910374
  • Isi :  20 ml
  • Harga :  Rp 140.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit :  semua jenis kulit kecuali sedang berjerawat
  • Penggunaan : baik dipakai di malam hari, tapi pagi juga boleh setelah toner/essence 
  • Formula : Free Alcohol – Free Paraben – Free Silicone – Free Fragrance – Lightweight Textured – Cruelty Free - Dermatologically tested

Review Airnderm glass skin serum

Full ingredients : Aqua, Butylene glycol, Niacinamide, Tranexamic acid, Betaine, Propylene glycol, Panthenol, Inositol, Phenoxyethanol, Acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, PEG-12 dimethicone, Arginine, Alpha-arbutin, Aloe Barbadensis leaf extract, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Allium cepa bulb extract, Sodium hyaluronate

Hero ingredients Glass Skin Serum
  • Tranexamic Acid, di mana yang bekerja memblok pembentukan pigmen melanin dalam sel dan memblok transfer pigmen yang sudah terbentuk ke lapisan kulit, juga memberikan efek calming dan dapat memperbaiki skin barrier.
  • Niacinamide, di mana sebagai vitamin yang bekerja memberi kekuatan pada barrier dengan melindungi kulit dari stres lingkungan, seperti sinar matahari, polusi dan racun. Juga dapat meningkatkan kadar air di kulit, sehingga dapat mengurangi garis halus dan kerutan.
  • Alpha Arbutin, yang dapat mengurangi pigmentasi kulit dengan menghambat produksi pigmen melanin, juga melindungi kulit dari paparan sinar UV secara bersamaan.
  • Panthenol, yang bekerja menghidrasi kulit, mencegah iritasi kulit, menjaga kulit lebih supel, menjaga barrier kulit tetap sehat.
  • Allantoin, yaitu merupakan bahan aktif yang bersifat soothing dan memiliki kemampuan meregenerasi sel dengan cepat, dan memiliki kemampuan antioksidan yang baik.
  • Arginine, merupakan protein yang berperan meningkatkan kolagen dengan melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.
  • Aloe Vera, dengan kandungan antioksidan, enzim, vitamin A, vitamin C dan kemampuan sebagai inflamasi dapat membuat kulit lebih sehat
  • Sodium Hyaluronate, di mana Hyaluronate dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi tampilan kerutan dan membuat kulit tampak lebih sehat
  • Allium cepa extract, memiliki kemampuan mengurangi pigmentasi pada kulit dengan kandungan bioflavonoid yang dapat menghambat produksi melanin kulit.

Glass Skin Serum dari Airnderm Aesthetic Skincare ini merupakan serum yang dapat membuat kulit memiliki tampilan “Glass Skin”, dengan cara membantu menyamarkan noda-noda gelap pada wajah akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat, sehingga kulit nampak lebih bersih dan cerah serta memiliki skin barrier yang kuat dalam membantu memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

Review airnderm glass skin serum

Glass Skin Serum dikemas dalam sebuah botol kaca berwarna doff dengan stiker berwarna pink dan putih di bagian sisinya, yang berisi sedikit keterangan produk.
Tutup kemasannya berbentuk pipet plastik berwarna bening dengan dropper berwarna putih yang enak dan squishy banget ketika dipencet, memudahkan mengambil isi produk, tapi juga nggak bikin tumpah atau mbleber.

Kemasan botol ini, dikemas lagi di sebuah kemasan dus berwarna pink dan putih, di sisi-sisi kemasan dus inilah terdapat bermacam keterangan produk lebih lengkap, seperti nama produk, kegunaan, cara pakai, ingredients dan lainnya.

Adapun tekstur dari Glass Skin Serum ini berbentuk cairan yang sedikit kental, berwarna bening, dan sedikit lengket sih terutama ketika baru dioleskan, tapi jangan khawatir, setelah meresap, efek lengketnya udah nggak kerasa lagi kok.

Aromanya nyaris nggak kecium sama sekali ya, tapi kalau diendus di botolnya, ada aroma segar yang sedikit menusuk hidung sih.

Cara pemakaian Glass Skin Serum ini adalah, dengan cara mengeluarkan isi produk memakai pipet yang tersedia, ambil secukupnya di jari, dan oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan.

First impression pakai Glass Skin Serum ini, awalnya agak terganggu dengan rasa lengketnya ya, tapi setelah tahu caranya jadi nggak masalah lagi.
Jadi, caranya adalah, saya pakai serumnya secukupnya, di atas kulit wajah yang sebelumnya udah dibersihkan dan dioleskan toner hingga meresap.

Setelah itu serum saya oleskan secara merata, dan ditunggu kurang lebih 30 detik (kalau makenya depan kipas ya), setelah meresap, rasa lengketnya menghilang, baru deh saya teruskan pemakaian skincare berikutnya.

Sejak pemakaian pertama, sama sekali nggak ada efek negatif di kulit saya, nggak ada rasa cekit-cekit sama sekali, dan over all serum ini enak-enak aja saya pakainya.


Airnderm Aesthetic Moist Barrier 

  • Nama produk : Airnderm Aesthetic Moist Barrier
  • Fungsi: Menghidrasi dan menjaga kelembaban permukaan kulit
  • BPOM :  NA18220103331
  • Isi :  12,5 gr
  • Harga :  Rp 105.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit :  semua jenis kulit
  • Penggunaan : pagi dan malam hari 
  • Formula : Skin moisturizing - Skin hydrating - Skin barrier bestie

Review Airnderm moist barrier

Full ingredients : Aqua, Stearic Acid, Propylene Glycol, Diglycerin, Glyceryl Stearate SE, Caprylic/Capric Triglyceride, Stearyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Squalane, Saccharide Isomerate, PEG-20 Stearate, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, PEG-8, Caprylyl Glycol, Helianthus Annuus Seed Extract, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Butylene Glycol, Hedera Helix Leaf Extract, Phytic Acid, Sodium Polyacrylate, Plukenatia Volubilis Seed Oil, Tocopherol, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Vitis Vinifera Seed Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Cetyl Hydroxyethylcellulose, Rutin, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Phaseolus Lunatus Seed Extract, Tocopheryl Acetate, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sorbic Acid, Methylparaben, Lactic Acid, Potassium Lactate, Panthenol, Methylpropanediol, 4-Terpineol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Disodium EDTA, Aminomethyl Propanol, BHT, Propylparaben, Imidazolidinyl Urea

Hero ingredients Moist Barrier
  • Squalane, sebagai bahan aktif pelembap, mengatasi radikal bebas, melembabkan serta menghidrasi kulit wajah.
  • Ceramide, berfungsi untuk menyeimbangkan kesehatan skin barrier dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.
  • Peptide, berfungsi untuk merawat elastisitas kulit, merangsang produksi kolagen pada kulit.
  • Sodium Hyaluronate, berfungsi untuk melembabkan kulit, merawat hidrasi kulit dan mengatasi kulit kering atau dehidrasi.
  • 4 Terpinol, berfungsi untuk merawat kulit yang iritasi, melembabkan kulit tanpa membuat kulit terasa ‘berat’

Moist Barrier dari Airnderm Aesthetic Skincare ini merupakan moisturizer dengan tekstur gel watery sehingga mudah menyerap ketika diaplikasikan ke wajah. Diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit kering serta memperkuat skin barrier.

Review airnderm moist barrier

Moist Barrier dikemas dalam sebuah jar plastik mini berwarna pink dengan beberapa keterangan produk ada di bagian sisi maupun penutupnya.

Tutup kemasannya dari plastik berwarna pink juga, dibuka tutup dengan cara diputar.
Di dalamnya terdapat spatula kecil berwarna bening, dan ada second lid yang bikin isi skincare nggak mbleber ke mana-mana.
 
Kemasan jar mini ini, dikemas lagi di sebuah kemasan dus berwarna pink tua dan putih, yang mana di bagian sisi-sisi kemasan dus, terdapat bermacam keterangan produk lebih lengkap, seperti nama produk, kegunaan, cara pakai, ingredients dan lainnya.

Adapun tekstur dari Moist Barrier ini cream watery berwarna putih, yang mudah banget di-blend dan meresap cepat di kulit.
Nggak lengket sama sekali, dan juga nggak ada aromanya sama sekali

Cara pemakaian Moist Barrier ini adalah, dengan cara mengeluarkan isi produk memakai spatula mininya, lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan dan diolesi serum yang telah meresap.

First impression pakai Moist Barrier ini, jujur saya sedikit terganggu dengan teksturnya ketika dioleskan di atas Glass Skin Serum, jadinya kayak ada white cast-nya gitu.
Jadi, kalau saya makenya di oles sekaligus di tap tap gitu biar creamnya bisa lebih merata dan cepat meresap.

Dan sama dengan pemakaian glass skin serum, tidak ada efek negatif di kulit saya sejak pertama kali pemakaian, juga tidak ada rasa cekit-cekit di kulit wajah.


Hasil pemakaian Charcoal Gentle Wash, Glass Skin Serum & Moist Barrier selama 3 mingguan


Hingga saat ini, udah sekitar kurang lebih 3 mingguan saya rutin pakai ke-3 produk Airnderm skincare tersebut.

Hasil pemakaian airnderm skincare
Setelah 3 mingguan pemakaian

Dan selama itu, saya makainya selalu rutin, pagi maupun malam hari, ketiga produknya dipakai semua, sambil ditambahin toner lain sih, dan kalau siang saya timpah dengan sunscreen.

Dan perubahan yang saya rasakan sih nggak terlalu signifikan, karena waktu awal pemakaian juga kulit saya nggak terlalu bermasalah, palingan cuman ada jerawat gede di bagian dagu.

Karena ada keterangan nggak boleh pakai glass skin serum ketika berjerawat, jadi saya pakainya tidak sampai mengenai jerawat tersebut, dan Alhamdulillah jerawatnya sembuh tanpa meradang, serta hingga kini, bekasnya yang menghitam karena you know lah, saya kalau jerawatan tuh, pasti dipencet, hahaha. 
Bersyukur deh bekasnya udah makin samar.

Untuk kondisi kulit wajah saya setelah memakai ketiga produk Airnderm ini, jadinya lembab, sedikit lebih kenyal, warna kulit lebih cerah berseri yang merata, dan bekas jerawat yang memudar.
Over all, saya pikir klaim ketiga produk ini lumayan bekerja di kulit normal saya.


Kelebihan produk Airnderm Aesthetic Skincare (Charcoal Gentle Wash, Glass Skin Serum & Moist Barrier)

  • Saya cocok banget make ke-3 produk tersebut, baik Charcoal Gentle Wash, Glass Skin Serum maupun Moist Barrier, nggak ada efek negatif di kulit saya, dan nggak ada rasa cekit-cekit sejak awal pemakaian.
  • Klaimnya lumayan terasa di kulit saya, terutama yang melembabkan dan bikin skin barrier sehat, untuk mencerahkan hanya bekerja memudarkan bekas jerawat saya.
  • Semua kemasannya, travel friendly karena ukurannya sedang.
  • Tekstur dari masing-masing produk nggak ada yang terasa kurang buat saya, aromanya pun sama sekali nggak mengganggu indera penciuman saya.
  • Insha Allah aman karena sudah terdaftar BPOM dan tersertifikasi halal MUI juga.
  • Cocok untuk semua jenis kulit, namun sedikit hati-hati untuk kulit yang sedang berjerawat, sebaiknya jangan kena glass skin serum-nya.
  • Harganya juga affordable, dan mudah banget dibeli di berbagai e-commerce.

Kekurangan produk Airnderm Aesthetic Skincare (Charcoal Gentle Wash, Glass Skin Serum & Moist Barrier)

  • Apa ya? hingga saat ini belum menemukan kekurangan yang signifikan, setidaknya dari 3 produk Airnderm skincare di atas.  

Beli produk Airnderm Aesthetic Skincare di mana? 

Bisa beli dari berbagai e-commerce yang ada ya, seperti Shopee, Tokopedia maupun Lazada.  Atau bisa juga melalui websitenya https://airinbeautycare.co/
Dan keterangan lebih lanjut bisa liat di akun IG : @airnderm
 

Kesimpulan Review Airnderm Skincare, Charcoal Gentle Wash, Glass Skin Serum & Moist Barrier

Setelah mencoba ke-3 produk Airnderm Skincare di atas, baik Charcoal Gentle Wash, Glass Skin Serum maupun Moist Barrier.

review airnderm aesthetic skincare

Ternyata klaim produknya di kulit saya bekerja semua, selain efek mencerahkan ya, hanya baru terlihat memudarkan bekas jerawat saja.

Dan yang paling penting, nggak ada efek negatif di kulit normal saya, termasuk efek terasa cekit-cekit ketika pertama kali memakai produknya.

Sehingga menurut saya, ke-3 produk dari Airnderm Aesthetic Skincare ini, recomended banget buat yang pengen kulitnya lebih sehat, bersih, cerah dan lembab dengan tampilan akhir yang glowing.

So beauties, how about you? tertarik mencobanya?

Sidoarjo, 19 Desember 2022

Sumber: 
  • pengalaman pribadi
  • https://airinbeautycare.co/
Gambar: dokumen pribadi