Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray, Reapply Sunscreen Anti Rempong!

review sunscreen anessa

Akhirnya bisa menuliskan review ANESSA sunscreen skincare spray ini, setelah maju mundur pengen cobain sejak lama.

Sebagai pengguna aktif sunscreen, tentunya saya penasaran dengan bagaimana khasiat dari produk yang diklaim sebagai sunscreen nomor 1 di Asia dan di Jepang selama 22 tahun berturut turut.

Selain itu, dengan semakin seringnya mobilitas yang harus saya lakukan, karena harus bolak balik antar jemput anak-anak. Tentunya saya butuh reapply sunscreen lebih sering, demi mencegah kulit saya terbakar mentari Surabaya yang panas.

Yang jadi masalah adalah, kegiatan mengaplikasikan ulang sunscreen agak sedikit rempong, jika harus menggunakan produk bertekstur krim atau semacamnya. Karena rentan menggeser make up karenanya.

Dan akhirnya saya putuskan mencoba produk sunscreen spray yang praktis banget, tinggal spray dan sudah terbukti bisa melindungi kulit dengan baik, yaitu sunscreen spray ANESSA. 



Tentang ANESSA

ANESSA merupakan brand yang ahli dalam perawatan akibat sinar matahari dari Jepang dan telah ada sejak tahun 1992. Dengan produk sunscreen-nya, ANESSA bertekad membantu orang-orang untuk bisa menjalani hidup sehat, aktif, dengan kehidupan yang menyenangkan dan indah di bawah sinar matahari.

Rangkaian produknya selalu didasarkan pada formula yang memanfaatkan teknologi pemblokiran UV yang kuat serta 50% bahan perawatan kulit yang melindungi kulit dari sinar UV di lingkungan apa pun.

Selama lebih dari 100 tahun, dilakukan penelitian dan pengembangan, sehingga ANESSA  menjadi merek sunscreen No.1 di Jepang selama 21 tahun lamanya.



Keunggulan produk-produk ANESSA 

Yang menjadikan ANESSA  selalu punya tempat di hati penggunanya, salah satunya karena keunggulan yang terdapat pada produk-produkya, di antaranya:


Auto Veil Technology

Auto Veil Technology atau biasa disebut Auto Repair adalah sebuah teknologi terbaru dari ANESSA yang cara kerjanya merapatkan sunscreen di wajah, yang disebabkan oleh meregangnya otot-otot wajah. Seperti ketika tersenyum, berkedip, mengernyit, tertawa, dan kegiatan lainnya yang bergesekan langsung dengan kulit.

apa itu auto veil technology
sumber: anessa.id

Dengan teknologi ini, kita tak perlu takut sinar UV bisa menembus sunscreen yang 'retak', karena Auto Veil Technology, akan meratakan kembali perlindungan sunscreen hanya dalam 5 menit.

Jadi, kita bebas berekspresi wajah, demikian juga ketika terjadi gesekan pada kulit. Karena sunscreen dapat mengatasinya dengan baik. 


Auto Booster Technology

Auto Booster Technology merupakan inovasi pertama di dunia, untuk memberikan perlindungan yang semakin kuat saat kulit terpapar panas, kelembapan, air, dan keringat.

apa itu Auto Booster Technology dari Anessa
Sumber : anessa.id

Dengan teknologi ini perlindungan kulit dari sinar UV jadi lebih kuat dan merata.

Hal ini dikarenakan, dalam Auto Booster Technology terdapat keunggulan yaitu, Humidity Protection, Thermo Booster Technology dan Aqua Booster EX Technology.

Dan juga ada Aqua ex Booster Technology yang dapat memberikan perlindungan meskipun kulit terpapar air termasuk air keringat.


Beauty Sun Essence

Beauty Sun Essence merupakan formula rancangan ANESSA yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari, serta mempercantik dengan mengatasi kerusakan dan meningkatkan kelembapan. 

Kandungan di dalam sunscreen ini, sudah melalui proses ekstraksi dari tumbuhan dan buah-buahan pilihan yang kaya manfaat, seperti: Ekstrak kulit Unshiu Citrus terkenal sebagai antioksidan dan antiinflamasi.

Ada pula ekstrak Purple Tea dan Green Tea mengandung antioksidan tinggi, Ekstrak akar Potentilla Erecta bermanfaat untuk menenangkan kulit.

Terdapat juga formula tambahan seperti collagen dan hyaluronic acid yang mampu melembabkan kulit secara maksimal.


Selain itu, masih banyak juga keunggulan dari ANESSA sunscreen, di antaranya : 

  • Menggunakan Teknologi Sun Dual Care
  • Menggunakan Smooth Protect Technology
  • Merupakan Sunscreen yang Non-Comedogenic
  • Teksturnya ringan dan tidak lengket
  • SPF dan PA yang tinggi
  • Dapat digunakan sebagai Primer Make-Up
  • Merupakan Sunscreen yang Friction Resistant dan Water Resistant
  • Dermatology Tested


Semua keunggulan tersebut bisa ditemukan di beberapa produk ANESSA , seperti Perfect UV Skincare Milk, Perfect UV Skincare Gel, Perfect UV Skincare Spray dan lainnya.



Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray

Karena saya memang niatnya mau cobain produk yang simple buat reapply sunscreen, jadi diputuskan cobain yang ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray aja dulu.

review anessa sunscreen

Keterangan produk

  • Nama produk : ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray SPF 50+ PA ++++
  • Produksi : Kyoto Plan, Aerosol Division, DAIZO Corporation 704
  • Distributor : PT Shiseido Cosmetics Indonesia
  • BPOM : NA22231700031
  • Isi :  60 gram
  • Harga sunscreen ANESSA: Rp. 302,000.- (saya beli di Sociolla pas diskon jadi Rp. 270 ribuan)  
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : Semua jenis kulit.
  • Penggunaan : Pagi hari dan reapply setiap 2 jam sekali.
  • Keunggulan : SPF 50+ PA ++++, Super Waterproof, Aqua EX Booster Technology, sangat praktis untuk reapply sunscreen.

Klaim dan benefit

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray adalah sunscreen spray terbaik untuk wajah dan badan

Merupakan UV sunscreen berbahan gel yang dilengkapi dengan SPF50+ dan PA++++ (broad spectrum). Sehingga efektif untuk melindungi kulit dari sinar UV serta polusi yang tahan kelembapan, air, dan keringat. 

Varian ini sempurna sebagai 360° on-the-go protection karena bisa melindungi dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Diformulasikan dengan Double Defense Technology, yaitu:

  • Super Waterproof, tidak luntur ketika kulit terkena air dan keringat.
  • Aqua EX Booster Technology, memberikan perlindungan sinar UV yang semakin kuat dan merata ketika kulit terpapar oleh air ataupun keringat.

Adapun benefitnya adalah: 

  • Memberikan perlindungan terhadap partikel terkecil
  • Dilengkapi 50% Skincare Ingredients dengan Anti-wrinkle Formula
  • Dapat melembapkan kulit dengan kandungan Collagen dan Hyaluronic Acid
  • Friction-resistant & Mask Stuffiness Resistant
  • Formula ringan dan tidak lengket
  • Colorant free / Non-comedogenic / Dermatology-tested
  • Menjadi pilihan yang praktis untuk reapply sunscreen tiap 2 jam sekali 


Ingredients

Berikut ingredients lengkap dari ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray :

"Butane, Isobutane, Water, Propane, Dimethicone, Diisopropyl Sebacate, Homosalate, Isododecane, Silica, Alcohol, Octocrylene, Ethylhexyl Salicylate, Dipropylene Glycol, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, C12-15alkyl Benzoate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polysilicone-15, Ethylhexyl Triazone, Dextrin Palmitate, Bis- Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Glycerin, Sorbitan Sesquiisostearate, Disteardimonium Hectorite, Trimethylsiloxysilicate, Isostearic Acid, Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Sodium Citrate, Tocopherol, Bht, Fragrance, Trisodium Edta, Butylene Glycol, Stearic Acid, Synthetic Fluorphlogopite, Dipotassium Glycyrrhizate, Peg/ppg-14/7 Dimethyl Ether, Peg/ppg-9/2 Dimethyl Ether, Peg-6, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potentilla Erecta Root Extract, Sodium Acetylated Hyaluronate, Soluble Collagen, Phenoxyethanol"


Tekstur dan aroma

Tekstur dari ANESSA sunscreen spray ini berbentuk partikel kecil sehingga mudah banget meresap di kulit tanpa meninggalkan bekas apapun.

review sunscreen anessa

Namun, jika disemprotkan ke telapak tangan dalam jarak dekat dan banyak, teksturnya jadi berbentuk kayak cairan putih kayak berbusa gitu. Tapi nggak lama kok, setelah itu dia meresap dan udah nggak ada bekas apapun, nggak ada lengket juga.

Aromanya juga lembut, sama sekali nggak ganggu di hidung, itupun cuman sebentar, setelah meresap, aromanya juga hilang.


Packaging

Untuk packaging-nya terbuat dari botol alumunium berwarna coklat muda dengan bentuk yang super nyaman digenggam, mudah dibawa ke manapun karena ringan dan simple.

packaging anessa sunscreen spray

Di bagian botolnya ada logo dan tulisan ANESSA, serta beberapa keterangan produk dengan tulisan Jepang dan sedikit Inggris. 

Tutupnya berwarna senada dan ketika dibuka, terlihat mulut botol dengan spray berwarna biru muda. Bagian nozzle spray-nya juga sangat pas di jari tangan, jadi mudah untuk menyemprotkan isinya.

kemasan anessa sunscreen spray

Jangan khawatir tentang keterangan produk yang sulit dimengerti karena berbahasa Jepang. Karena botol ini dikemas lagi pada sebuah dus persegi berwarna coklat, putih dan biru.

dus sunscreen anessa spray

Di salah satu bagian sisi kardus, ada keterangan produk yang menggunakan bahasa Indonesia. 


Cara pemakaian

  • Kocok dahulu tabung ANESSA sunscreen sebelum digunakan, Pastikan menyemprot dengan jarak 10-15 cm dari kulit secara merata sebelum terpapar sinar matahari. 
  • Pastikan jumlah pengalikasiannya cukup, karena menguranginya bisa menurunkan tingkat perlindungan terhadap matahari.
  • Aplikasikan kembali setelah 2 jam sekali, terutama ketika berkeringat, berenang serta membersihkan badan dengan handuk.
  • Untuk pemakaian di wajah, bisa dilakukan dengan 2 cara:

  • Pertama, gunakan setelah wajah dibersihkan lalu sudah mengaplikasikan skincare lainnya. Caranya, semprotkan ANESSA sunscreen spray ke telapak tangan, dan oleskan merata di wajah. Setelah meresap, lanjutkan memakai make up.
  • Kedua, gunakan setelah menggunakan make up. Dengan cara menyemprotkan ke wajah. Pastikan atur jarak botol dengan wajah tidak terlalu dekat, dan tahan nafas agar tidak menghirup butiran spray-nya.

cara pakai sunscreen anessa spray

Selain untuk wajah, sunscreen ini juga bisa digunakan untuk rambut dan kulit kepala serta tubuh. Caranya mudah, cukup semprotkan merata di rambut serta tangan atau kaki atau bagian tubuh yang terpapar matahari.



Pengalaman Memakai ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray

Jujur ya, saya setuju banget kalau ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray ini merupakan produk ter-simple dalam melindungi kulit dari matahari, setidaknya dari semua sunscreen yang pernah saya pakai ya.

Awal pakai sejujurnya saya hanya mengira-ngira gimana pakainya, karena keterangan cara pakai di kemasan dus-nya tuh kurang jelas buat saya.

Saya bertanya-tanya, ini aplikasinya kudu disemprot atau ditaruh di tangan dulu sih?.

Akhirnya, saya coba aplikasi sebelum make up, sesudah pakai skincare kayak toner, serum dan moisturizer. Lalu saya semprotkan cairannya ke telapak tangan.

Karena semprotnya jarak dekat, ada efek rasa dingin di telapak tangan saat cairannya terkumpul. Dengan hati-hati saya oleskan cairan itu ke seluruh permukaan wajah, dan senang banget liat bagaimana reaksinya di kulit.

Cairan tersebut langsung meresap, nggak ada sama sekali rasa becek, rasa lengket di kulit, nggak ada rasa nggak nyaman sama sekali, nggak ada rasa cekit-cekit.

cara pakai sunscreen anessa spray
Emang nggak ada perubahan sama sekali di kulit
Pokoknya, setelah dioleskan ke kulit, langsung kering, jadi berikutnya pakai bedak tuh mudah, nggak blonteng-blonteng karena lengket, hahaha.  

Setelah make up, saya penasaran kan, gimana kalau aplikasinya pakai semprot aja, cobain dulu kan ketimbang nyobanya pas reapply sunscreen di luar, eh make upnya luntur, hahaha.

Dan suprisingly, emang senyaman itu pakainya. 

Make up sama sekali nggak geser, karena partikel cairan yang keluar kan kecil banget, dan ketika kena kulit langsung meresap, jadinya nggak bikin make up langsung luntur.

before after pakai anessa sunscreen spray

Meskipun, wajib banget mengatur jarak semprotan ya, jangan sampai menyemprot terlalu dekat dengan wajah.

Over all, saya setuju banget sih, bahwa harga tuh sesuai banget dengan kualitas. Dan nggak nyesal banget mencoba sunscreen yang memang selalu jadi hero bagi banyak wanita yang mencintai kulit sehatnya.



Kesimpulan dan penutup

Nggak bakal henti-hentinya saya menyuarakan tentang pentingnya sunscreen dan reapply-nya setiap 2-3 jam sekali demi melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Terutama bagi yang sering beraktifitas langsung di luar.

review jujur sunscreen anessa spray

Selalu bawa sunscreen yang siap sedia diapaki reapply kapan saja, dan agar kegiatan itu jadi praktis, no rempong-rempong kudu totol-totol sunscreen. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray.

Dengan berbagai keunggulan produk ANESSA, mulai dari teknologi terbaru dengan Auto Veil Technology, juga Auto Booster Technology, dan juga mengandung beauty sun essence.

Tidak heran jika produk-produk ANESSA, salah satunya ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray, jadi rekomendasi sunscreen yang waterproof/tahan air.

Dan yang pastinya, penyelamat banget buat reapply sunscreen anti rempong.

Semua produk ANESSA bisa dibeli secara online di beberapa marketplace ternama seperti, Sociolla, Shopee, Tokopedia, Sephora dan masih banyak lagi.

Atau bisa juga dibeli secara offline di store Watson, Sociolla, dan masih banyak lagi. 


Surabaya, 04 Juli 2024

Sumber: 

  • Pengalaman pribadi
  • https://www.anessa.id/ diakses 4 Juli 2024
Gambar : dokpri, website anessa dan canva
Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray, Reapply Sunscreen Anti Rempong! Review ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray, Reapply Sunscreen Anti Rempong! Reviewed by Beauty Blogger Surabaya on Juli 04, 2024 Rating: 5

15 komentar:

  1. Beneran anti ribet sunscreen dari Anessa ini ya mbak. Tinggal semprot-semprot aja. Apalagi saat dioleskan ke kulit bisa langsung kering jadi kan gak harus dikipas-kipas dan nunggu lama buat pake skincare lainnya.

    BalasHapus
  2. Wah menarik nih, bisa disemprotin ke wajah setelah pake make up ya? Jadi gak kuatir make up bakal belepotan kan? Jadi pengen coba juga deh. Makasih reviewnya ya mba..

    BalasHapus
  3. Kalau bentuknya spray begini, yang terbayang sih kulit wajah jadi lebih segar. Praktis mah udah pasti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih praktis dan inshaAllah gak lupa buat re apply ya kak hehe. Karena kan tinggal spray kan ke wajah, jadi deh perlindungan kulit dari sinar UV

      Hapus
  4. Aku pengen banget nih punya sunscreen spray gini. Simple jadinya kapan aja bisa tinggal semprot gak ngilangin make up jadinya. Mau beli lupa terus ahaha. Klo liat inget lagi. Ahaha

    BalasHapus
  5. Unik melihat kemasannya yang nyaman digenggaman. Terlebih bentuk spray sunscreen seperti ini jadi bisa rutin buat re apply per tiga jam ya

    BalasHapus
  6. Sunscreen yang begini nih yang aku pengen. Soalnya aku tuh terlalu pemalas untuk pake secara rutin dan reapply. Sekalipun itu mau lari yang bikin kulit wajah gampang gosong. Kudu punya nih yang begini. Pakenya praktis, tinggal semprot aja ya.

    BalasHapus
  7. Kebetulan saya lagi nyari sunscreen yang SPF nya 50++, katanya lebih rekomended untuk perlindungan kulit wajah terhadap paparan sinar matahari. Setelah baca review ini jadi pengen nyobain AESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Spray ini, terimakasih informasinya mbak.

    BalasHapus
  8. Buat tukang ngukur jalan, punya sunscreen spray emang membantu banget. Praktis dengan botol yang plumpy begini. Jelas aman untuk dibawa-bawa karena yakin gak bakalan pecah. Apalagi sekelas ANESSA Sunscreen Spray yang sudah punya reputasi jempolan. Peringkat No. 1 di Asia dan 22 tahun berturut-turut di Jepang tuh gak main-main loh menurutku. Apalagi jika risetnya sahih dan benar-benar berasal dari publik. Ah jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  9. Praktis banget pakai sunscreen spray yaa.
    Aku penasaran banget awalnya, cara menggunakan Anessa.
    Alhamdulillah, ka Rey mengulasnya secara lengkap dan terperinci. Juara bangeett...ka Rey.

    BalasHapus
  10. Kebetulan banget saya sedang banyak cari info tentang sunscreen spray, dan Anessa salah satu brand yg saya lirik produknya. Lengkap banget!

    BalasHapus
  11. Terakhir belakangan lagi sering bgt liat sunscreen yg fleksibel tinggal semprot, nah ketemu nih yg bisa jadi pilihan. Packagingnya jg travel friendly, dengan perlindungan spf 50++

    BalasHapus
  12. wah SPF 50+ dan spray, wajib punya nih
    Semenjak tahu bahwa: "jangan keluar rumah tanpa sunscreen", saya rada ribet pakainya
    Ternyata Anessa paham ya? Sehingga kemasannya memudahkan dan paraktis pemakaiannya

    BalasHapus
  13. Tabir surya dari Anessa emang kudu dicoba. Sebagai penduduk di negara yang panas banget, harus punya ya tabir surya yang mumpuni tapi juga cocok dengan kondisi kulit.

    BalasHapus
  14. Namanya Anessa tapi brand terbaik di Jepang looh..
    Aku pikir brand lokal Indonesia.
    Kalau perlindungannya uda maksimal begini, jadi ga takut sama paparan sinar matahari yaa.. kemon kuy jalan-jalan!

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya,
Silahkan meninggalkan komentar dengan akun/url yang aktif :)

Diberdayakan oleh Blogger.