Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Beauty By Rey - Agar parfum yang kita pakai, wanginya tahan lama, kita perlu tahu bebarapa tips dan trik dalam memilih dan memakai parfum tersebut.

Siapa nih yang nggak suka pakai parfum?
Saya rasa, sebagian besar wanita sangat bergantung pada parfum untuk masalah wangi-wangian.

Termasuk saya.
Bagi saya, parfum merupakan salah satu item atau benda yang bisa menunjang penampilan, baik di dalam maupun di luar rumah.

Karena, wangi parfum bermanfaat dalam menutupi aroma asli tubuh, yang kadang terasa mengganggu.
Meskipun bukan berarti, bau badan menyengat kita tertutupi oleh bau parfum sih ya.
Kalau memang bau badan menyengat, mending mandi yang bersih, lalu cobalah memakai deodorant biar ketiak yang merupakan sumber keringat banyak, akan selalu kering dan tidak menimbulkan bau.

Selain itu, bagi saya pribadi, parfum dapat meningkatkan kepercayaan diri, jadi lebih semangat, serta jadi salah satu mood booster banget.


Tips Memilih Dan Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

 
Bahkan di rumahpun seperti masa sekarang, parfum tetap menjadi sebuah mood booster buat saya, dan saya rasa buat beberapa wanita lainnya.

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Ye kan, meski di rumah aja, kalau badannya wangi, kan enak nyiumnya.
Tapi meski di rumah, terus badan bau acem? kan bikin bad mood tuh.
Terlebih kalau lagi beraktifitas di luar rumah, mengerjakan banyak hal.

Akan tetapi, kadang dengan adanya berbagai aktivitas yang padat, membuat wangi parfum jadi cepat hilang. Dan juga, iklim tropis yang lembap serta udara panas membuat aroma parfum yang kita pakai jadi lebih cepat memudar. 

Karenanya, jangan abaikan beberapa tips dan trik yang bisa kita lakukan, agar wangi parfum yang kitta pakai dapat tahan lebih lama, yaitu dengan cara:


1. Oleskan body lotion terlebih dahulu 


Diketahui bahwa, molekul parfum biasanya dapat  menempel lebih lama pada kulit yang lembap. Karenanya, usahakan setelah mandi, segera oleskan dahulu hand and body lotion atau body cream terutama di bagian kulit yang akan disemprot parfum.

Usahakan gunakan body lotion atau cream dengan aroma yang netral atau aroma yang senada dengan parfum yang akan kita gunakan, agar tidak mengganggu aroma parfum.
 

2. Semprotkan parfum pada area yang tepat 


Tipa penting lainnya adalah dengan menyemprotkan parfum di area yang tepat.
Tak perlu menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh dengan harapan agar wanginya tahan lama, yang ada nyamukpun mati mabok bau parfumnya, hahaha.

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Selain bisa mengakibatkan parfum cepat habis, dan wanginya terlalu berlebihan, sebaiknya semprotkan parfum hanya pada bagian atau titik-titik tertentu di tubuh kita, seperti pada pergelangan tangan, leher, siku, perut, belakang lutut, pergelangan kaki, hingga betis. 

Area-area tersebut sangat tepat untuk semprotan parfum karena cenderung menghasilkan suhu panas tubuh lebih tinggi, yang pastinya bisa membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.
Atau kita bisa menyemprotkan sedikit parfum di bagian rambut.


3. Memilih jenis parfum yang tepat 


Ada yang belum tahu nggak, kalau parfum memiliki berbagai jenis dengan daya tahan serta konsentrasi yang berbeda-beda. 

Ada beberapa jenis parfum yang dimaksud, seperti: Extrait de Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, dan Splash Cologne.
  
Jika ingin parfum yang aroma yang lebih intens, pilihlah jenis Eau de Parfum, bukan Eau de Toilette apalagi Eau de Cologne. 


4. Jangan menggosok kulit setelah menyemprotkan parfum 


Saya juga kadang lupa nih, setelah menyemprotkan parfum, saya malah menggososk-gosokan di kulit, maksudnya sih biar aromanya lebih merasuk (dikata lotion apa ya?).

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Padahal, hal ini hanya akan memecah bahan molekul parfum, dan membuat wanginya menjadi hilang atau tidak tahan lama, atau juga bisa  mengubah aroma parfum.  
Karenanya, cukup tempelkan kedua pergelangan tangan kita, setelah menyemprotkan parfum. 


5. Jangan menyemprotkan parfum ke pakaian

 
Ini saya banget, dulunya saya pikir parfum itu lebih bisa bertahan di kain ketimbang di kulit.
Padahal kebiasaan ini bisa membuat parfum bercampur dengan bau keringat dan menyebabkan aromanya tidak tahan lama.
 
Kebayang kan aroma parfum campur keringat, euy...
Karenanya, sebaiknya kita hanya menyemprotkan parfum pada area kulit tubuh, khususnya pada bagian yang bisa menyerap aroma parfum dengan lebih baik. 


Rekomendasi Toko Parfum Berkualitas Dan Murah Di Surabaya


Sudah tahu cara memakai parfum agar tahan lama, salah satunya dengan memakai jenis parfum yang tepat, karenanya janganlah maramara kalau udah pakai cologn, dan merasa wanginya cepat hilang, hahaha.

Iya, memilih jenis parfum yang tepat sangat penting, akan tetapi kebanyakan parfum yang jenis  eau de parfum tuh mahalnya sekate-kate.

Tak perlu bingung, kita bisa memilih jenis parfum yang tepat, tanpa harus mengosongkan isi rekening kita, salah satunya dengan memilih parfum yang lebih terjangkau, namun kualitasnya tetap terjaga.
Yaitu dengan memilih bibit parfum yang tentunya saja wajib memilih bibit parfum dengan racikan yang tepat, agar wanginya pas dan tahan lama.

Di Surabaya sendiri, toko parfum yang berkualitas dan harganya terjangkau yang saya tahu adalah Lesaba Parfum Surabaya yang beralamat di jalan Ketintang Barat nomor 1, Surabaya.

Mengapa toko parfum, Lesaba Parfum Surabaya ini recomended?

Karena:
  • Bibit parfumnya diracik oleh yang telah berpengalaman, sehingga menghasilkan parfum dengan kualitas dan wangi yang pas serta tahan lama.
  • Di kemas dalam kemasan botol kaca yang kuat, menarik, dan beragam, mulai dari 30 ml hingga 50 ml.
  • Aroma parfumnya beragam, baik untuk wanita maupun pria. dari yang aromanya manis, segar, relaxing, wood dan sebagainya.
  • Pelayanannya ramah dan informatif, sehingga kita bisa dengan nyaman memilih dan membeli parfum yang kita inginkan.
  • Harganya bersaing untuk kualitas yang ditawarkan.
  • Tokonya nyaman, terletak di jalan utama yang mudah diakses.   

Karenanya, bagi para arek Surabaya khususnya, yang butuh parfum dengan harga terjangkau dan kualitas terjaga, buruan deh kunjungi tokonya di Jalan Ketintang Barat nomor 1, Surabaya.

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama

Tokonya buka setiap hari, pada pukul 08.00 - 21.00.
Dan khusus hari Minggu, buka pukul 13.00 - 21.00

Atau bagi yang berada di luar Surabaya, dan ingin membeli secara online, bisa kunjungi akun Shopee: https://shopee.co.id/lesaba


Atau bisa juga mengunjungi akun media sosialnya,
Instagram : @lesabaparfum.surabaya
FB : Lesaba Parfum


Jadi, siapa nih yang udah pernah beli parfum di Lesaba Parfum Surabaya?
Atau mau nyari parfum murah dan berkualitas di Surabaya?
Cuss deh ke Lesaba Parfum Surabaya.

Sumber : https://kumparan.com/kumparanwoman diakses Agustus 2020
Gambar : dokumen pribadi

With Love