Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Beauty By Rey - Review Benton Aloe BHA Skin toner ini bisa saya bagikan, karena saya sudah memakai toner ini selama hampir sebulanan deh.

Tepatnya, setelah AHC Peony Bright Clearing Toner yang saya pakai sebelumnya telah habis.

Sejak saat toner AHC saya udah mulai keliatan habis, saya udah galau tuh pengen ganti toner apa, saya cocok sih pakai toner AHC bahkan kulit jadi sehat dan seimbang rasanya.
Tapi, harganya itu dong, bikin pengen mewek, hahaha.

Pas kemaren itu sering banget ada diskonan Benton di Sociolla, ga tanggung-tanggung, sampai 50% dong, lalu saya bimbang banget, karena toner Cosrx juga menggoda dan diskon, biar kata nggak sebanyak diskonan Benton.

Tapi setelah lama memilih, akhirnya saya milih toner dari Benton ini, karenaaaaa... lebih banyak diskonannya, hahaha.

Enggak juga sih, saya milih benton, karena udah make 2 produknya sebelumnya, ada Benton snail bee high content essence, dan Benton Deep Green Tea lotion.

Dan dari keduanya, saya punya pengalaman yang menarik dan lumayan memuaskan dalam merawat kulit, jadinya Benton tetep menjuarai hati.

Lalu, setelah saya pakai selama beberapa waktu, kurang lebih sebulanan deh, begini hasilnya.


Review Benton Aloe BHA Skin Toner


Benton Aloe BHA skin toner adalah sebuah kolaborasi pas yang menenangkan, antara lidah buaya yang lembab dan BHA smooth toner, yang ampuh mengangkat sel kulit mati.

Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Ada 3 kelebihannya, yaitu:
  • Aloe, yang berfungsi melembabkan dan mengisi kembali kelembaban dan nutrisi kulit.
  • BHA, yang merupakan kandungan tertinggi di antara produk perawatan exfoliasi kulit melalui BHA di Korea.
  • Daily care, yaitu dapat digunakan sehari-hari, karena hanya mengandung sedikit ACID BHA toner.


Klaim


Jadi, Benton Aloe BHA skin toner ini bermanfaat sebagai:
  • Perawatan kulit yang bermasalah, karena Benton Aloe BHA skin toner, mempunyai campuran khusus lidah buaya, dan bahan-bahan paten yang alami, serta pencampuran 0.5% Salicyclic Acid.
  • Memberikan asupan kelembapan pada kulit, di mana Sodium Hyaluronate dan Vegetable Glycerin yang dikandungnya, tidak hanya menambah kelembapan ke dalam kulit, namun juga menahan kelembapan dari penguapan.
  • Membersihkan kulit wajah dari sel kulit mati serta komedo, di mana toner ini dapat merawat sel kulit mati dan komedo di wajah.
  • Mengontrol tekstur kulit, di mana toner ini dapat membantu mengontrol tekstur kulit wajah, dengan cara membersihkan sisa -sisa makeup dan kotoran yang ada.
  • Merawat pori-pori, di mana Aloe dapat membantu meningkatkan perawatan pori-pori wajah, serta memperkuat kulit wajah.
  • Mencegah kerusakan kulit, seperti iritasi serta stress pada kulit, karena dapat diatasi dan ditenangkan melalui suplemen kelembapan dengan sensasi dingin. 
  • Menghilangkan gatal pada kulit kering.


Ingredients


Adapun ingredients dari Benton Aloe BHA skin toner ini adalah:
Salicylic Acid 0,50%, Aloe Barbadensis Leaf Water, Aqua (Water), Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Snail Secretion Filtrate, Beta-Glucan, Polyglutamic Acid, Aspalathus Linearis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Arginine, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Polysorbate-20, Acrylates/C-10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum.
Nah, Seperti biasa ya temans, jangan lupa ceki-ceki ingredients-nya ya, jangan sampai ada yang nggak cocok di kulit temans.


Packaging


Benton Aloe BHA skin toner dikemas dalam sebuah botol plastik berwarna hijau tua dengan pump dan penutupnya di bagian atasnya.
Dan menurut saya, pump-nya ini keren banget, biarpun bentuknya pump dan mengeluarkan cairan, tapi cairan yang keluar bisalah dikira-kira, nggak langsung meluber kebanyakan.

Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Botol kemasannya tersebut, juga dikemas lagi dalam sebuah kotak dus berwarna putih matte dengan banyak tulisan keterangan berwarna hijau.
Dan sam dengan kemasan dus produk Benton kebanyakan, ada beberapa keterangan produk dalam berbagai bahasa di kemasan dusnya, jadi nggak khawatir bingung bacanya karena hanya tersedia bahasa Korea.


Tekstur, aroma dan isi


Tekstur dari Benton Aloe BHA skin toner ini adalah berbentuk cairan yang sedikit kental berwarna bening, dengan nyaris tanpa aroma.
Eh nggak ada aromanya sih ya, mungkin karena hidung saya lagi bermasalah atau gimana, tapi menurut saya nggak ada wangi-wangiannya yang semerbak.

Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Isi cukup banyak, yaitu 200 ml, kalau baca-baca di berbagai review sih, sepertinya juga ada yang kemasan travel dan lebih kecil.


Cara dan waktu pemakaian


Cara penggunaannya sih simple, kayak penggunaan toner lainnya, yaitu tuang toner ke sebuah kapa kecantikan, lalu oleskan di seluruh wajah, dan bisa digunakan di pagi dan malam hari.

Oh ya, beberapa orang mungkin akan skip pemakaian harian produk ini, karena takut kebanyakan pakai BHA maupun acid yang terkandung di dalamnya.

Tapi, tenang saja, saya make tiap hari kok, pagi dan malam.
Selain memang kulit wajah saya 'tahan banting' juga menurut penjelasan di website resminya, toner ini memang aman digunakan setiap hari, karena lebih banyak mengandung aloe vera, dan hanya sedikit BHA maupun acid.

Dan terbukti sih, udah sebulanan lebih, kulit saya baik-baik saja, bahkan lebih sehat, tentunya dibarengin ama pemakaian skin care lainnya sih.

Oh ya, cara pemakaiannya pun saya gonta ganti, kadang saya pakai kapas, kadang juga langsung ditepuk-tepuk di wajah, (berasa pake lotion) hahaha.


Kesan pemakaian


To be honnest, saya lebih sering memakai Benton Aloe BHA skin toner ini dengan cara dioles pakai tangan dan ditepuk-tepuk lembut ke wajah.
Alasannya? sayang aja kalau pakai kapas banyakan yang tersisa di kapas, *anaknya ga mau rugi, hahaha.

Tapi ada kalanya juga saya pakai kapas, di mana kapasnya tipis aja, terus dioleskan ke pipi, ujung-ujungnya jadi berasa bersihin muka, hahaha.

Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Awal pemakaian, ketika diaplikasikan, kulit auto terasa lengket, tapi kalau pakai kapas nggak terlalu lengket sih, dugaan saya ya karena saya aplikasikan langsung, bukannya diolesin pakai kapas.

Tapi, nggak lengket selamanya kok, butuh sekitar 1 menitan atau lebih cepat lagi kalau wajah saya dikipas, hehehe.
Setelah itu dia bakal mengering dan efek lengket tadi, juga ikutan hilang, meninggalkan kesan lembab di kulit.

Oh ya, saat ini saya memakai toner ini bersama beberapa skin care lainnya, yaitu kalau malam setelah pakai toner ini, lalu pakai serum Benton yang snail bee, lalu pakai  Benton Deep Green Tea lotion.
Dan hasilnya gimana? kulit saya terasa sehat dan lembab, terlebih sekarang saya lebih sering mengkonsumsi air putih dengan cukup.


Harga


Saya beli di Sociolla pas diskon, dengan harga Rp. 122.200 dari harga asli Rp 260.000
Kayaknya sih di tempat lain harganya nggak jauh-jauh dari harga tersebut.


Where to buy


Di Sociolla off course, dan temans bisa ikutan beli di Sociolla dan menggunakan SBN voucher saya SBN041EE8 untuk mendapatkan potongan special.

Oh ya, saya rasa produk ini juga bisa didapatkan di marketplace lainnya, namun saran saya sih mending cari official store nya langsung ya, biar lebih terpercaya.


P r o s s

  • Cocok di kulit saya, *penting tuh!
  • Khasiatnya terasa di kulit saya.
  • Kemasannya nggak gampang pecah dan tumpah.
  • Tanpa wangi yang mengganggu.
  • Isinya banyak dan awet, meski beware ama masa expired-nya yang cuman 6 bulan sejak dibuka ya.


C o n s

  • Apa ya? keknya a little bit pricey aja sih buat dompet saya, jika lagi nggak diskon, hahaha.


Repurchase?


Off Course! dong ya.
Yang jelas nunggu diskonan lagi di Sociolla, hahaha.

Gimana dong, saya kok udah kayak jatuh cinta dong ama produk Benton, saya memang gampang banget terpengaruh dan setia ke brand, meskipun tidak menutup kemungkinan, kalau disuruh review produk lain yang bagus dan gratis, saya tetep mau-mau aja, hahahaha *ditimpuk skin care


Kesimpulan Review Benton Aloe BHA Skin Toner


Sejujurnya saya barusan ngeh dengan masalah toner akhir-akhir ini, dulunya saya sering beli skin care set-nya Oriflame, di mana itu isinya lengkap, termasuk ada tonernya, tapi saya sering banget skip toner.

Review Benton Aloe BHA Skin Toner

Seiring waktu, saya tahu kalau toner juga punya peranan penting buat skin care, dan saya mulai explore beberapa tonner, hingga saat ini menurut saya, tonner Benton ini adalah juara untuk kebutuhan kulit normal cenderung kombinasi ini.

Dan untuk klaimnya seperti: membersihkan kulit mati, yup terasa di kulit saya, rasanya tuh makin hari kulit saya jadi terlihat lebih lembab dan bercahaya, jarang banget ada jerawat nongol.

Demikian juga dengan melembabkan kulit, duh ya kulit saya dulunya tuh cenderung kering, entah kenapa sekarang jadi lembab sampai kadang jadi kombinasi.

Untuk tekstur kulit, saya nggak terlalu merasakan hal signifikan sih ya, karena memang saya nggak punya masalah mendalam dengan tekstur, selain pori-pori khas kulit wanita usia 30an kebanyakan.

Dan efek mencerahkan, kurang terasa sih ya, kulit saya memang udah sampai di mentoknya warnanya gini, hahaha.

Lalu efek menenangkan kulit, lumayan terasa.
Jadi, saya sering pake kembali masker Oriflame saya si Love Nature soothing mask, yang di saya malah kerasa panas banget muka saya, dulunya.

Nah sekarang, karena isinya masih banyak, saya pake dong, tapi sebelumnya saya oles Benton Aloe BHA Skin Toner ini, dan ajaib rasa panasnya jadi tidak separah dulunya.

Demikianlah review Benton Aloe BHA skin toner a la saya, kalau temans, ada yang pake Benton Aloe BHA skin toner ini dan cocok juga nggak?
Share yuk :)


Sumber :
  • Pengalaman pribadi.
  • bentoncosmetics.com
  • review.soco.id
Gambar : dokumen pribadi

With Love