Some by mi review

Beauty By Rey - Some By Mi adalah sebuah brand skincare dari Korea yang sejak dulu saya taksir, dan akhirnya bisa mencoba salah satu variannya, dan membagikan review Some By Mi toner ini.

Toner Some By Mi ini sih aslinya udah habis saya pakai, atuh mah baru sekarang bisa direview dong, saking sok sibuknya, padahal ini mah penting banget untuk di review atau dibagikan, agar bisa membantu Beauties yang mungkin ingin mencoba produk ini.

Awalnya sebenarnya saya naksir produk Some By Mi yang siput-siputan itu, dan brand ini juga yang bikin saya pengen nyobain skincare siput.

Tapi karena memang harganya aduhai buat dompet saya, eh tahunya ya kecantol ama produk Benton dong. Benton juga punya varian siput, dan harganya lebih bersahabat, terutama jika sedang diskon di Sociolla.

Meskipun udah nyobain produk Benton, dan lumayan puas dengan hasil dari skincare tersebut, ternyata belum juga memupuskan keinginan saya mencoba produk-produk Some By Mi.
Dan begitulah, ketika skincare saya yang Benton habis, saya mulai cari yang lain.

Niatnya sih mau coba Retinol dari Avoskin, tapi pas cari di Sociolla (iya, saya mah kalau bebelian skincare lebih suka pantengin Sociolla, hehehe), eh ternyata juga nggak diskon, malahan terpampang produk Some By Mi yang diskonnya gede banget.

Tapi memang yang diskonnya gede ya yang varian Super Matcha ini, lalu iseng saya periksa di Shopee, eh ternyata diskonannya lebih gede lagi, jadinya check out di Shopee deh, hahaha.


Tentang Some By Mi


Some By Mi adalah sebuah brand kecantikan dari Korea Selatan, yang terinspirasi dari 2 kata yaitu 'SOMETHING + BY A MIRACLE', yang mana sebagai lambang bahwa Some By Mi berharap dari hati, untuk bisa menjadi solusi dari masalah kulit sebagai inti sari dari kosmetik.

ome By Mi Super Matcha pore tightening toner

Dengan berbekalkan filosofi dari brand Some By Mi, berharap memberikan miracle dari team profesional skin mereka.

Dan untuk kelebihannya, tentu saja Some By Mi adalah skincare brand yang menggunakan bahan-bahan alami yang berkualitas dari Korea Selatan.
Bahan-bahan tersebut, dipelajari dengan seksama oleh para profesional, lalu membuat banyak sampling uji coba, sampai akhirnya terlahir skincare berkualitas yaitu Some By Mi dengan banyak varian.

Ada beberapa jenis dari skincare Some By Mi, dan salah satunya adalah Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini.


Review Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Toner


Some By Mi Super Matcha pore tightening toner adalah salah satu rangkaian skincare Some By Mi dari jenis Super Matcha yang memang fokus merawat pori-pori kulit.

Review some by mi

Dan karena salah satu masalah kulit saya adalah pori-pori besar, jadilah saya semangat aja pas liat bertepatan dengan diskon gede di Sociolla maupun di Shopee.

Dan biar nggak nanggung, saya beli sekalian ama serumnya dong, lalu kemudian saya terkejut melihat tagihannya, hahahaha.


Klaim


Some By Mi Super Matcha Toner ini, berfungsi sebagai pembersih pori-pori wajah yang benar-benar menghilangkan masalah pori-pori seperti, sebum, kotoran, dan masalah pori-pori yang membesar.

Dengan kandungan 83% Matcha Water, menekan pori-pori dengan kencang, dan sementara BHA yang bersumber secara alami berfungsi membersihkan semua jenis komedo di wajah. 

Bahan yang dipatenkan, yaitu Sebum Controller Powder berfungsi menyerap kelebihan sebum dan secara efektif mengontrol produksi sebum.

Dan klaim utamanya adalah, sebagai produk luar biasa yang menyerap kelebihan sebum dan kotoran yang memperbesar pori-pori, dan mengembalikan kekencangannya.


Ingredients


Adapun key ingredients dari Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini adalah,

Matcha Water

Di mana matcha water atau air green tea ini dapat membantu merawat elastisitas kulit dan pori-pori menjadi bersih.

Willow Bark Extract

Yaitu jenis BHA yang bersumber secara alami, yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit maupun pori-pori wajah, tanpa harus khawatir dengan iritasi kulit.

Sedang full ingredients dari Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini adalah,
Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid(100 ppm), Lactobionic Acid(100 ppm), Citric Acid(500 ppm), Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Mentha Piperita (Peppermint) Oil


Packaging


Packaging dari Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini terlihat sangat elegan dan mewah sih ya kardusnya, tapi untuk kemasan botolnya sih standar aja menurut saya.

Review some by mi toner

Dikemas dalam sebuah botol plastik keras berwarna hijau, dengan tutup berwarna hitam yang harus diputar untuk membuka maupun menutupnya.

Yang menarik adalah ada lapisan kertas silver atau alumunium foil yang menutupi lubangnya, di mana kertas ini juga dipakai oleh semua produk skincare Oriflame, yang katanya memang berfungsi menjaga kualitas dari skincare itu sendiri.

Di bagian botolnya ditempel stiker berwarna putih yang berisi nama produk dan keterangan produk dalam bahasa Inggris dan Korea.

Botol tersebut, dikemas dalam sebuah kardus yang berwarna hijau tua dan mengkilat, karena mengkilat itulah jadinya terkesan mewah dari luarnya.
Di bagian sisi kardusnya, tertulis banyak keterangan produk, dan sama juga dalam bahasa Inggris dan Korea.


Tekstur, Aroma dan Isi

 
Tekstur dari Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini sungguh mencengangkan saya, ye kan saya sebelumnya pakai toner Benton yang teksturnya nggak cair-cair banget.

review some by mi toner

Tapi tekstur dari Some By Mi toner ini sungguh kek air banget hahaha.
Saking cairnya, saya masukan ke botol skincare spray dong, trus saya makenya di semprot gitu ke wajah, jadi kek face mist gitu, hahaha. 

Di dalam air itu ada kayak bubuk matcha gitu, dan bubuk itu mengendap di bagian bawah botol, jadi kalau mau dipake ya wajib dikocok dulu biar tercampur.

Aroma dari Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini segar banget! udah kek matcha beneran dong (eh memang matcha ya, tapi nggak boleh diminum, hahaha).

Isi: 150 ml


Cara pemakaian


Cara pemakaian dari Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini sebenarnya harus pakai kapas gitu, trus dioleskan ke wajah, biar sekaligus membersihkan wajah dari sisa kotoran yang belum teratasi.

Tapi karena saya merasa sayang aja gitu pake kapas nanti keserap di kapas, jadinya awalnya saya pakai tangan.
Tapi setelah dirasa kurang praktis ya udah, saya masukan ke botol spray, jadi makenya ya dikocok dulu, trus di semprotkan ke wajah dan saya tunggu sampai kering, baru deh saya terusin dengan serumnya.

Oh ya, sebelum memakai Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini, pastikan wajah sudah bersih ya, dengan memakai double cleansing, biar hasil maksimal.
Dan saya pakainya 2 kali sehari, pagi dan malam hari.


First Impression


Adapun first impression pemakaian Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini adalah, selain shock dengan teksturnya yang kayak air, saya juga senang banget dengan efek segarnya.

Oh ya, btw kulit saya tuh normal cenderung kering, jadi pas abis make Some By Mi toner ini, rasanya tuh langsung menyerap dengan cepat ke kulit, dan nggak pake nunggu lama, buat pake serum lanjutan.

Udah kek air jatuh ke kapas gitu deh, langsung menyerap, dan sama sekali nggak meninggalkan kesan lengket atau gimana-gimana.
Ye kan, kayak air banget tau nggak.

Waktu make toner ini, saya pake AHC Hyaluronic cleansing foam sebagai pencuci wajahnya, jadi kulit saya nggak kering ketarik gitu sebelum pake toner.

Dan sampai pemakaian serumnya, nggak ada sama sekali rasa cekit-cekit, atau panas atau gimana, pokoknya segar aja gitu terutama mencium aroma matcha-nya.

Intinya first impression saya suka sih ama toner Some By Mi ini.


Harga


Adapun harga sekarang dari Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini adalah  Rp. 450 ribu.
Saya belinya di akun officialnya di Shopee, kalau nggak salah waktu itu diskon cuman 200 ribuan

harga some by mi super matcha



Beli di mana?


Beli di mana sih Some By Mi Super Matcha pore tightening toner yang asli?
Kalau saya sih menyarankan untuk beli di e-commerce yang benar-benar terpercaya, macam Sociolla, maupun shopee yang di akun official-nya ya.

Karena sekarang banyak banget sih pemalsuan produk, daripada beli yang palsu terus kulit wajah rusak, hiii serem dong.


Kelebihan Some By Mi Super Matcha pore tightening toner 

  • Teksturnya cair dan cepat menyerap tanpa ada rasa lengket sama sekali.
  • Wanginya menyegarkan.
  • Lumayan membersihkan pori-pori wajah, bikin wajah bebas komedo.
  • Bisa dijadikan face mist (untuk saya)


Kekurangan Some By Mi Super Matcha pore tightening toner 

  • OMG sooooo pricey buat saya, hahaha.
  • Nggak terlalu signifikan menyamarkan pori.
  • Kemasannya kegedean sih, kurang travel friendly.
  • Agak boros buat saya, karena teksturnya terlalu cair.


Repurchase?


Kayaknya enggak ya, mihil ampuunnn, hahaha.
Terlebih memang juga nggak terlalu signifikan untuk kulit saya.


Kesimpulan Review Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Toner


Well, saya make Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini nggak lama sih ya, udah keburu abis, sungguh hal yang baru banget buat saya, karena biasanya mah saya pake toner dengan kemasan 150 ml itu, lama banget baru abis.

Review Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Toner

Kira-kira cuman sekitar sebulanan dong, toner ini udah abis, saking saya terlalu semangat untuk nyemprot yang banyak ke wajah, abis segar sih, hahaha.
Dan pemakaian toner Some By Mi ini, saya barengin dengan serum Some By Mi super matcha juga.

Lalu bagaimana hasil klaim Some By Mi Super Matcha pore tightening toner di wajah saya?
Sebagai produk luar biasa yang menyerap kelebihan sebum dan kotoran yang memperbesar pori-pori, dan mengembalikan kekencangannya?
Untuk menyerap sebum sih iya ya, wajah saya jadi normal ketika memakai toner dan serum Some By Mi ini.
Nggak kering, juga enggak berminyak atau oily.
Komedo yang ada di hidung pun jarang terlihat, sementara pipi saya bebas jerawat selama memakai toner dan serum Some By Mi super matcha ini.

Tapi, untuk klaim mengencangkan dan menyamarkan pori-pori sih enggak kelihatan signifikan ya di saya.

Kalau untuk normalnya kulit sebenarnya cocok aja sih pakai Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini, yang nggak normal harganya hahahaha.

Dan menurut saya, selain untuk kulit dengan pori-pori besar, Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini sangat cocok buat kulit oily ya.

Dan untuk nilai dari khasiatnya, saya kasih 4,5 : 5 deh, buat toner ini.

Kalau beauties, ada yang pernah pakai Some By Mi Super Matcha pore tightening toner ini?
Atau tertarik mencobanya? 

Sumber: 
  • Pengalaman pribadi
  • https://somebymi.us/
Gambar: dokumen pribadi

With Love