Review some by mi serum

Beauty By Rey - Hola Beauties!
Bulan lalu, saya udah membahas tentang review Some By Mi Super Matcha pore tightening toner dan telah habis saya pakai.

Dan rasanya belum lengkap, kalau nggak membahas review Some By Mi serum juga untuk varian yang super Matcha pore tightening.

Karena, seperti yang saya katakan di postingan tersebut, saya membeli skin care Some By Mi ini dengan lumayan lengkap, yaitu ada toner maupun serumnya.

Maksudnya kan, penasaran aja mau nyobain, bener nggak khasiat dari Some By Mi seperti kayak di banyak iklannya, di mana tentu saja dengan pemakaian teratur dengan toner maupun serumnya.

Oh ya, berbeda dengan tonernya yang udah lama habis, bahkan sebelum saya menuliskan review toner-nya, Some By Mi serum yang super matcha ini malah masih ada sampai sekarang dong, maklum sejak tonernya habis, saya sudah membeli beberapa skin care jenis lainnya.

Jadi, si serum Some By Mi ini, udah kayak cadangan aja, hahaha.
Kasian ya dia, padahal aslinya mahal banget buat saya.

Ya pegimana dong ya, muka saya cuman satu, tapi ada beberapa serum yang harus saya cobain, baik yang saya beli sendiri, maupun yang endorse atau yang minta di review.

Oh ya, bagi Beauties yang belum ngeh tentang apa itu Some By Mi? dari mana asalnya?
Bisa baca di postingan saya tentang tonernya ya.


Review Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Serum


Klaim


Masih sama dengan Some By Mi super matcha pore tightening toner, untuk serumnya pun tetap fokus pada masalah pori-pori, dengan klaimnya yaitu mengencangkan pori-pori (tightening pore).

some by mi serum

Hanya saja, untuk jenis ini bentuknya serum, yang tentunya punya lebih banyak peranan dalam memberikan manfaat utamanya yaitu mengencangkan pori-pori besar di kulit wajah.

Dikutip dari akun @somebymi.indonesia, dikatakan bahwa Some By Mi super Matcha ini punya keunggulan untuk perawatan pori 10 in 1, yaitu:
  • Menghilangkan komedo. komedo putih, kotoran dan sel kulit mati.
  • Mengontrol minyak dan kelembaban.
  • Melembabkan kulit.
  • Mengecilkan pori-pori.
  • Menenangkan kulit.
  • Memperbaiki tekstur kulit.
  • Merawat sebum berlebih.
Jadi, memang varian Some By Mi Super Matcha ini diperuntukan buat masalah kulit berkomedo, pori-pori besar, berminyak dan banyak sel kulit mati.

Kelebihan lainnya adalah, ternyata Some By Mi ini, udah mendapatkan sertifikasi KFDA, yaitu istilah untuk pelabelan produk seperti BPOM di Indonesia, dan tentu saja harus halal.


Ingredients


Adapun ingredients dari Some By Mi super matcha pore tightening serum ini adalah,
Camellia Sinensis Leaf Extract (93%), Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Water, Butylene Glycol, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Ethylhexyiglycerin, Adenosine, Disodium EDTA, Fragrance, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Melissa Officinals Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Flower Extract, Chaenomeles Sinensis Fruit Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Centella Asiatica Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Madecassoside, Houttuynia Cordata Extract, Lactobionic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Sodium Hyaluronate, Glyceryl Caprylate, Hexyl Ginnamal, Limonene, Linalool

Yang bikin juara itu, Sme By Mi super matcha ini mengandung Matcha dari daerah Bosung, Korea Selatan yang pastinya berkualitas tinggi.

Dan punya beberapa key ingredients, yaitu: 
  • Matcha water 93%, yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori, mengencangkan pori-pori, serta memberikan kelembapan pada kulit.
  • Anti Sebum P 0.5%, Skinpore Controller 1%, yang mana berfungsi untuk membersihkan dan mengontrol produksi sebum di wajah.
  • Ekstrak Willow Bark, PHA, berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati secara lembut, dan merawat komedo.
  • Glacier Water, Sparkling Water,  berfungsi untuk melembabkan kulit.
  • Tea Tree, Centella Asiatica, Houttuynia Cordata, berfungsi untuk merawat pori-pori.


Packaging 


Some By Mi super matcha pore tightening serum ini dikemas dalam packaging yang berbentuk botol bulat dan terbuat dari bahan akrilik tebal berwarna hijau. Di permukaan botolnya ada stiker kertas tebal berwarna putih dengan tulisan hijau dan hitam yang menjelaskan tentang produknya, dalam bahasa Inggris dan mostly tulisan Korea.

Review some by mi serum

Di bagian atasnya, ada pump plastik yang kokoh berwarna hitam, dengan tutup bening bulat terbuat dari akrilik tebal juga.

Kemasannya sungguh keren sih menurut saya, karena berbeda dengan serum kebanyakan yang pakai pipet, yang ini pakai pump.

Dan sama seperti Some By Mi toner, botol serumnya pun dikemas dalam sebuah kotak dus yang terkesan mewah, karena berwarna hijau mengkilat.
Di bagian sisi kardusnya, tertulis banyak keterangan produk, dan juga dalam bahasa Inggris dan Korea.
 

Tekstur, Aroma dan Isi


Tesktur dari Some By Mi super matcha pore tightening ini adalah berbentuk kayak gel tapi lebih watery gitu loh, atau lebih cair ketimbang gel.
  
Review some by mi serum

Dan mungkin karena itu ya, rasanya kok cepat banget meresap di kulit, sama juga dengan tonernya nih, yang sekali dioles eh disemprot ke wajah (saya pakai tonernya dengan cara disemprot, saking kayak air).

Dan tentu saja sangat ringan dan nyaman di kulit, cepat meresap, nggak ada kesan lengket sama sekali, orang langsung meresap gitu.
Dan aromanya sama dengan tonernya juga, tercium banget aroma matcha atau daun teh yang segar.

Isi botol serum : 50 ml


Cara pemakaian


Adapun cara pemakaian Some By Mi super matcha pore tightening ini adalah, setelah pemakaian toner, dan yang pastinya wajah telah dibersihkan sebelumnya ya.

Ambil 1 atau 2 pump (kalau saya sih 4 pump, saking teksturnya terlalu cair, dan cepat meresap di kulit), lalu oleskan secara perlahan dan lembut di wajah, bisa juga ditepuk-tepuk perlahan agar meresap lebih sempurna.  

Dan karena serum ini sangat ringan, jadi aman banget dipakai untuk pagi maupun malam hari dalam skin care routine kita.


First Impression


First impression pemakaian Some By Mi super matcha pore tightening serum ini adalah, suka banget ama wangi matchanya, maupun teksturnya, juga cara meresapnya yang super cepat dan nggak ada rasa lengket sama sekali.

Saking cepat meresapnya, saya tambahin lagi dong di atasnya dengan Rojukiss Serum, saking kayak nggak ngerasa abis pake serum gitu, hahaha.

Dan bukan hanya itu, sama sekali nggak ada efek samping yang merugikan, nggak ada rasa gatal, rasa cekit-cekit, apalagi kemerahan.

Pokoknya first impressionnya suka sih, meski agak shock, karena teksturnya agak cair, nggak kayak serum lainnya, jadinya lebih boros.


Harga serum Some By Mi


Harga serum Some By Mi ini adalah Rp. 480 ribu di Sociolla.
Oke, nggak usah kaget, hahaha.

Saya belinya di Shopee pas diskon, kalau ga salah cuman 200ribuan gitu.
Ya kali saya mau beli pas harganya normal, kecuali kalau rekening saya udah banyak isinya paling, baru deh saya beli meski harga normal, hahahaha.


Beli di mana?


Setahu saya sih belinya di Sociolla atau Shope, pilih yang Original ya.
Jangan termakan iming-iming dapat yang lebih murah, tapi palsu.
Bukan cuman palsu, takutnya juga online shopnya bodong, abis ditransfer ya ngilang.

Jadi sebaiknya beli di e-commerce yang terpercaya, dan di store macam akun officialnya gitu.


Kelebihan Some By Mi Super Matcha pore tightening serum

  • Teskturnya ringan banget, watery, mudah meresap, nggak ada rasa lengket sama sekali.
  • Wanginya segar banget.
  • Make serum Some By Mi ini, bikin kulit wajah saya jadi normal, jarang jerawatan dan komedo menghilang.
  • Kemasannya lumayan travel friendly.


Repurchase?


Enggak kali ya, nunggu rekening saya banyak dulu isinya, ampun dah harganya, hahaha.


Kesimpulan Review Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Serum


Saya rutin make serum Some By Mi hanya ketika tonernya masih ada, setelah tonernya habis, saya jadi jarang makenya, jadinya sampai sekarang pun masih ada.

harga serum some by mi

Untungnya nih, untuk serum maupun toner dari Some By Mi ini, bertahan sampai 1 tahun setelah kemasannya dibuka.

Namun, karena sekarang udah make skin care jenis lain, saya jadi bisa dengan mudah membandingkan kondisi wajah saya saat memakai rangkaian skin care dari Some By Mi super matcha ini, yaitu bikin kulit wajah saya jadi normal.

Nggak berminyak, nggak berjerawat, jarang ada komedo.
Saya rasa ini dikarenakan, memang jenis kulit saya nih pas dan cocok banget pakai skin care dengan jenis super matcha dengan tekstur watery kayak gini.

Ye kan, jenis kulit saya tuh kan normal cenderung kering, masalah kulit yang paling keliatan adalah pori-pori besar, dan untuk masalah itu butuh skin care dengan tekstur air gitu.

That's why, saya cocok banget make skin care ini, meskipun untuk klaim mengencangkan pori-pori nggak terlalu signifikan di saya sih ya. 

Demikianlah review Some By Mi serum dari varian super matcha tightening pore, yang telah saya pakai dengan rutin hingga 2 bulanan.

Dan untuk nilai dari khasiatnya, saya kasih 4,5 : 5 deh, buat serum ini.

Kalau beauties, ada yang pernah pakai Some By Mi Super Matcha pore tightening serum ini?
Atau juga sama, udah keder duluan pas tahu harga serum Some By Mi ini. 

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

With Love,