Review Raissa Beauty Ultimate

Beauty By Rey - Sudah beberapa minggu ini, saya rutin memakai sabun cuci muka dari Raissa Beauty Ultimate, dan suka banget dengan manfaat yang diberikan oleh sabun kecantikan ini.

Raissa Beauty Ultimate adalah sebuah produk sabun kecantikan yang diformulasikan dari bahan alami, seperti: Kolagen, fenugreek, liquorice, tea tree oil, vitamin E dan vitamin C.

Karenanya, ketika saya membaca kandungannya pertama kali, nggak pakai pikir panjang, langsung tertarik buat cobain.

Gimana bisa skip cobak, kalau liat ada kandungan bahan alami yang memang powerful banget bagi kulit wajah, karena semua bahannya tuh yang paling dibutuhkan oleh kulit wajah saya yang normal cenderung kombinasi ke oily, dengan kondisi pori-pori wajah yang agak gede karena faktor usia.

Terlebih nih, ketika saya baca-baca informasi dari website https://raissabeautyultimate.com/ bahwa produk Raissa Beauty Ultimate ini no paraben, no phtalates atau issue kosmetik lainnya, seperti yang menimbulkan ketergantungan.

Btw pada tahu kan apa itu paraben? yaitu zat kimia yang digunakan sebagai pengawet untuk mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur yang ada pada bahan aktif di dalam suatu produk. 

Bagus sih ya, sayangnya penggunaan paraben dalam jangka panjang punya efek negatif bagi kesehatan, yang bisa berakibat gangguan hormon, gangguan sistem reproduksi, kanker kulit, alergi kulit, kanker payudara. 

Sementara phthalate adalah, zat kimia yang sering dipakai dalam kosmetik, dengan tujuan agar produk dapat cepat terserap. Namun, penggunaan zat kimia phthalate dalam jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan hormon hingga kanker. 

Nah, produk Raissa Beauty Ultimate ini sama sekali nggak mengandung paraben maupun turunannya, demikian juga dengan phthalate sedikitpun.
Jadi insha Allah aman, bahkan diklaim aman buat ibu hamil dan menyusui loh.


Tentang Raissa Beauty Ultimate


Raissa Beauty Ultimate merupakan produk sabun kecantikan, yang berasal dari brand lokal di Sidoarjo, Jawa Timur.

beli di mana Raissa Beuaty Ultimate

Brand ini memang khusus memproduksi sabun kecantikan yang fokus menggunakan bahan-bahan alami untuk mempercantik semua jenis kulit wanita Indonesia.

Dengan slogannya Be Natural, Be Beauty dan Be You, mengantarkan Raissa Beauty Ultimate kepada para wanita Indonesia yang mengidamkan kulit cantik, bersih dan sehat, tanpa takut efek samping yang membahayakan dan merugikan kulit.

Dengan kombinasi dari kebaikan berbagai bahan alami yang digunakan, akan membantu mengembalikan kesegaran, menyamarkan noda hitam serta menghaluskan kulit secara alami.


Review Raissa Beauty Ultimate


Harga Raissa Beauty Ultimate

Keterangan Produk


  • Nama produk : Raissa Beauty Ultimate
  • Produksi : PT Satu Hati Untuk Negeri
  • Distributor :  PT Alga Rosan Nusantara
  • BPOM :  NA18210500086  
  • Isi :  65 gram
  • Harga :  Rp 30.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit :  all types skin, termasuk ibu hamil maupun menyusui


Klaim


Adapun klaim dari Raissa Beauty Ultimate ini adalah: 
  • Dapat membersihkan kotoran di wajah dengan lembut, tanpa mengangkat minyak alami kulit.
  • Dapat melembabkan dan menutrisi kulit dengan baik.
  • Dapat mencegah maupun mengurangi jerawat.
  • Dapat mencegah penuaan dini, serta menyamarkan noda hitam di wajah.


Ingredients


Adapun ingredients lengkap dari Raissa Beauty Ultimate adalah,
Coconut Oil, Lauric Acid, Stearic Acid, Castor Oil, Tea Tree Oil, Phenoxyethanol (and) Glyseril L, Natrium Hydroksida Chemical, Glyserol, Propylene Glycol, Sorbitol, Sodium Lauryl Eter Sulfat, Collagen, Trigonella-Foenum Graecum, Water, Glycyrrhiza Glabra (Licorice), Root Extract, Ascrobic Acid 2-Glucoside, Vitamin E, Fragrance Citric Acid

Ingredients Raissa Beauty Ultimate

Dan beberapa key ingredients-nya adalah:

Kolagen
Merupakan salah satu sumber protein yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Di antaranya dengan cara meningkatkan kesehatan dan kekenyalan kulit, melembabkan dan mencerahkan wajah.
Juga dapat mengurangi dan mencegah keriput serta garis halus maupun menyamarkan bekas luka.

Fenugreek
Fenugreek atau biasa disebut klabet atau kelabat, adalah salah satu tumbuhan yang berasal dari keluarga Fabaceae.
Mengandung protein, kalsium, zat besi, fosfor, dan vitamin B komplek, dan bermanfaat untuk mengurangi peradangan, mengobati jerawat, melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Licorice
Ekstrak Licorice atau biasa disebut dengan akar manis, mengandung banyak zat antioksidan dan anti-peradangan, sehingga sangat cocok untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Seperti flek hitam, garis-garis halus, kerutan, mengontrol peradangan jerawat dan produksi sebum dan terbukti efektif mencerahkan wajah serta mengatasi masalah hiperpigmentasi.

Tea Tree Oil
Tea tree oil merupakan jenis minyak esensial yang punya sifat antiseptik dan anti-inflamasi, yang cukup kuat dalam melawan bakteri penyebab iritasi dan infeksi pada kulit seperti jerawat, eksim mapun psoriasis

Tea tree oil juga ampuh digunakan untuk mengontrol minyak berlebih, juga untuk mengontrol dan mengatasi jerawat, serta mengeringkan komedo.

Vitamin C & E
Adapun manfaat dari kombinasi vitamin C dan vitamin E adalah, mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, dapat mengatasi peradangan hingga menenangkan kulit, juga berperan sebagai antioksidan yang kuat, sehingga dapat menjaga kulit dari radikal bebas dan memiliki anti-aging agent.


Packaging


Raissa Beauty Ultimate di kemas dalam sebuah dus kotak berwarna hijau muda dengan motif daun-daun di permukaan kemasannya.

Di bagian sisi kemasan dusnya terdapat berbagai informasi produk, baik nama produk, ingredients produk, cara pakai, kode produksi hingga expire date-nya

Kemasan dus ini juga dibungkus lagi dengan plastik, sehingga isi dan kualitas produk tetap terjaga hingga sampai ke tangan konsumen.

 

Tekstur dan Aroma


Tekstur dari Raissa Beauty Ultimate ini berbentuk sabun padat persegi panjang dan berwarna coklat muda. Dengan ukuran 4,5 x 7 x 2 cm, yang membuat ukuranny pas banget di genggam di telapak tangan.

Raissa Beauty Ultimate sabun wajah untuk ibu hamil dan menyusui

Aromanya juara buat saya.
Sumpah ya, saya suka banget dengan wangi gini, lembut, kayak wewangian herbal gitu nggak sih, bikin happy banget kalau nyiumin aromanya.

Karena wanginya enak, jadinya nggak ganggu di hidung saya, meski wanginya agak kecium jelas ketika mencuci muka.


Cara Pemakaian


Adapun cara pemakaian Raissa Beauty Ultimate adalah, dengan cara membusakan sabun di telapak tangan dengan air, kemudian usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah, pijat dengan lembut, lalu bilas dengan air bersih.

Untuk hasil yang sempurna sebaiknya gunakan 2 kali dalam sehari, ketika mencuci muka pagi dan malam hari.


My First Impression 


First impression saya memakai Raissa Beauty Ultimate ini adalah suka banget ama wanginya, nggak tahu kenapa, pas saya buka kemasan dus sabunnya, langsung tertuju pada wanginya yang lembut.

sabun wajah aman untuk ibu hamil
Before: sebelum cuci muka | After: sesudah cuci muka pakai Raissa Beauty Ultimate , foto diambil di tempat dan waktu yang sama hanya berselang beberapa menit (No edit, taken by kamera belakang Vivo)

Selain itu, juga suka ama busanya yang terasa lembut di kulit, juga nggak terlalu banyak, serta nggak mengakibatkan pedih di mata.

Suprisingly,  meski busanya lembut, tapi ampuh mengangkat semua kotoran di wajah, baik debu maupun minyak-minyak berlebih di wajah saya yang sedang oily.

Setelah cuci muka, sama sekali nggak ada efek muka ketarik atau kesat, yang ada kulit jadi terasa lembut banget dan terasa lembab.

Over all, suka banget sejak awal pemakaian, makanya saya pakai terus sampai saat ini.


Beli di mana?


Bisa melalui kontak yang ada di akun IG-nya, @raissabeautyultimate maupun di website toko Karnus.


Kelebihan Raissa Beauty Ultimate

  • Wanginya enak banget.
  • Membersihkan wajah dengan lembut dan nggak bikin kulit kesat.
  • Mengurangi dan mencegah jerawat, saya nggak jerawatan lagi ketika makai sabun ini.
  • Harganya sangat terjangkau.
  • Ukurannya pas di tangan.
  • Terbuat dari bahan alami dan sudah BPOM, jadi lebih aman.
  • Bisa untuk ibu hamil dan menyusui, karena terbuat dari bahan alami.


Kekurangan Raissa Beauty Ultimate

  • Apa ya, mungkin masalah kemasan yang kurang praktis ketika dibawa traveling kali ya, solusinya mungkin bisa dipotong kecil-kecil, dan simpan di kotak kecil agar lebih aman dan bersih.


Repurchase?


Off course! dengan harga yang terjangkau dan manfaat yang lebih, tentu saja saya akan setia dengan sabun wajah berbahan alami ini.


Kesimpulan Review Raissa Beauty Ultimate


Setelah beberapa minggu memakai sabun wajah Raissa beauty Ultimate ini, saya bisa menyimpulkan, bahwa beberapa klaim dari produk ini, seperti:
  • Membersihkan kotoran di wajah?  Iya, bener banget, kulit saya langsung terasa bersih ketika mencuci muka dengan sabun ini.
  • Melembabkan dan menutrisi kulit? off course! kulit saya terasa lembab, bahkan setelah mencuci muka, dikeringkan dan belum memakai skincare rutin.  
  • Mencegah maupun mengurangi jerawat? betul banget! saya pernah jerawatan ketika memakai sabun ini, hanya dalam semalam jerawat udah kempes, dan yang bikin happy tuh, jerawat udah kayak takut datang ke wajah saya, karena bakalan dihempaskan sebelum mengiritasi wajah. 
  • Mencegah penuaan dini, serta menyamarkan noda hitam di wajah?. Betul sekali, karena efek melembabkannya, jadinya kerutan memudar serta noda hitam di wajah akibat jerawat atau semacamnya, perlahan kemudian memudar.

Raissa Beauty Ultimate review

Demikianlah review Raissa Beauty Ultimate, sebuah sabun kecantikan yang menjadikan wajah jadi lebih cerah merata dan lembab sekali, karena kandungan bahan alaminya yang cocok untuk kulit wanita Indonesia.


Sumber: 
  • pengalaman pribadi
  • IG @raissabeautyultimate
  • https://raissabeautyultimate.com/ 
  • https://tokokarnus.com/shopping/detail_produk/105
Gambar: dokumen pribadi

With Love,