Review N'PURE Cica Clear Pad, Eksfoliasi Wajah Tanpa Takut

Beauty By Rey - Eksfoliasi wajah menjadi salah satu hal yang penting buat saya akhir-akhir ini, tujuannya sih biar wajah selalu bersih, bukan hanya dari kotoran yang menempel, tapi juga bersih dari sel-sel kulit mati yang bikin wajah jadi kusam.

Saking pentingnya, saya udah coba banyak produk eksfoliasi, sampai mendapatkan salah satu juaranya yang aman dipakai setiap hari, yaitu N'PURE Cica Clear Pad.

Ada yang belum kenal brand skincare N'PURE?
Kayaknya nggak ada ya, karena brand ini akhir-akhir ini makin populer dong, banyak yang make produknya, dan hampir semua suka dan cocok dengan produknya.

That's why, sayapun penasaran untuk nyobain, lalu jatuhlah pilihan pertama saya mencoba produknya adalah, N'PURE Cica Clear Pad ini.


Eksfoliasi Wajah Tanpa Takut / #ExfoWithoutFear


Eksfoliasi wajah adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada kulit kita, sehingga proses regenerasi pada kulit wajah tidak terhambat.

Eksfoliasi wajah harus sering dilakukan, agar wajah selalu bersih dari sel kulit mati, yang mana bisa bikin kulit jadi kusam dan bahkan berjerawat.

Namun, saat ini masih banyak yang takut melakukan eksfoliasi pada kulit, terutama jika harus dilakukan sesering mungkin.
Baik takut jika kulit wajah jadi semakin menipis, maupun takut jika kulit bisa iritasi setelah eksfoliasi.

Sayapun sama, awalnya agak khawatir jika harus sering-sering melakukan eksfoliasi, terlebih saya punya pengalaman yang mana kulit jadi terasa perih banget setelah eksfoliasi.

Padahal ya hal itu terjadi, karena ketidaktahuan saya tentang proses eksfoliasi yang benar dan produk apa yang aman dijadikan sebagai eksfoliasi wajah sesering mungkin.

Ketika saya membaca review beberapa teman tentang N'PURE Cica Clear Pad ini, langsung penasaran dong saya buat nyobain, karena klaimnya tuh aman, dan yang pasti super praktis, karena pakai pad atau kapas langsung.


Tentang N'PURE


N'PURE merupakan brand skincare lokal dari Indonesia, yang lahir di tahun 2017.
Seperti asalnya, negara kita tercinta ini yang kaya akan bahan terbaik alami yang dipilih sendiri oleh petani lokal, di situlah letak kelebihan N'PURE dalam membantu wanita Indonesia menjadi lebih percaya diri karena memiliki kulit yang indah dan sehat.

Review N'PURE Cica Clear Pad

Produk N'PURE juga sudah lolos dan tercatat di BPOM, halal dan yang pasti teruji secara Dermatologis & Non Toxic Ingredients (bebas paraben, bebas alkohol, bebas mineral oil dan bebas SLS).

Dengan hal itu, N'Pure semangat dalam visinya dan menyebarkan pesan 'Pure Beauty in Natural Way"
 

Review N'PURE Cica Clear Pad


Keterangan produk


  • Nama produk : N'PURE Cica Clear Pad
  • Produksi : PT Cosmax Indonesia
  • Distributor : PT Penta Natural Kosmetindo
  • BPOM : NA18210102258
  • PAO : 6M
  • Isi : 30 pcs / 100 gr
  • Harga : Rp. 129.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : semua jenis kulit


Klaim


N’PURE Cica Clear Pad merupakan kapas eksfoliasi wajah yang lembut dan mudah digunakan.
Berfungsi membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulit jadi lebih lembut dan lebih cerah. 

Harga N'PURE Cica Clear Pad

Kandungan eksfoliasinya sangat mild dan juga diimbangi dengan banyak kandungan bahan alami yang membantu menenangkan kulit, sehingga produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Adapun fungsi dari N’PURE Cica Clear Pad adalah:
  • Membersihkan sel kulit mati.
  • Mengatasi kulit kusam.
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menghaluskan kulit.


Ingredients


Adapun key ingredients dari N’PURE Cica Clear Pad adalah:
  • Organic Centella Asiatica Leaf Water, yaitu sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan. 
  • Acetyl Glucosamine, yaitu merupakan formula yang mengandung N-Acetyl Glucosamine (Acetyl Glucosamine) yang  dianggap sebagai "bahan yang identik dengan kulit", dan berarti ditemukan di kulit kita di ruang antar sel. NAG digunakan untuk mempertahankan kemampuan kulit untuk mencegah dehidrasi. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa NAG bisa meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan pengelupasan kulit. N-Acetyl Glucosamine adalah gula amino yang memiliki sifat  pengelupasan kulit mirip dengan AHA dan BHA tanpa iritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.
  • AHA (Glycolic Acid, Citric Acid), di mana Glycolic Acid, merupakan senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang terkandung alami pada tebu. Memiliki ukuran molekul yang jauh lebih kecil, dan memungkinkannya untuk menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam untuk mengatasi masalah-masalah kulit, antara lain, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat dan membantu mengatasi penuaan kulit. Sedangkan Citric Acid: sangat berguna untuk mencerahkan kulit, meminimalisir tampilan noda hitam, dan mengurangi garis-garis halus di wajah.
  • BHA (Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract), yaitu merupakan sumber natural dari asam salisilat (BHA) yang bertindak sebagai pengelupasan yang ringan dan lembut. Digunakan dalam produk perawatan jerawat atau produk yang didedikasikan untuk kulit sensitif dan rentan berjerawat, karena kemampuannya membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.
  • PHA (Lactobionic Acid), yaitu kandungan senyawa dari keluarga PHA yang berasal dari gula alami, dan tidak menyebabkan iritasi. Adapun fungsinya adalah membantu mengurangi munculnya garis dan kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar melalui pengelupasan yang lembut. Asam laktobionat juga merupakan antioksidan kuat dan  telah terbukti menargetkan enzim pengurai kulit yang terjadi secara alami dalam membantu mempertahankan tampilan awet muda.  Dan asam laktobionat merupakan pilihan utama untuk jenis kulit yang sangat dehidrasi dan kering.
  • Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract, yaitu kandungan ekstrak Tanaman Neem India yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaan obat dan terapeutik. Juga berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Selain itu juga dikenal sebagai bahan yang mengandung sifat anti-penuaan.
  • Tocopherol (Vitamin E), yaitu kandungan dengan nama lain dari Vitamin E, yang fungsinya sebagai antioksidan dan menenangkan kulit. 
  • Betaine, yaitu
  • Caffeine, yaitu kandungan yang dapat mencegah iritasi dan peradangan kulit.
  • Panthenol, yaitu kandungan yang berfungsi sebagai pelindung kulit yang memiliki sifat anti inflamasi, dapat meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol juga mampu menenangkan kulit merah, iritasi akibat mencukur, serta eksim.
  • Allantoin, yaitu kandungan yang bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik, mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Sedangkan ingredients lengkap dari N'PURE Cica Clear Pad adalah:
Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic Acid, Tocopherol, Hydroxyacetophenone, Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Capryl Glycol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol


Packaging


Review N'PURE Cica Clear Pad dikemas dalam sebuah jar bulat dari plastik keras berwarna matte, dengan ukuran diameter 8,5 cm dan tinggi 5,5 cm,
Tutupnya bisa dibuka dengan cara diputar, dan terbuat dari plastik berwarna hijau tua.

Harga N'PURE Cica Clear Pad

Di bagian atas tutupnya ada huruf aestetic dengan tulisan N, sementara di bagian jarnya terdapat kertas stiker berwarna putih dan hijau tua, yang berisi tulisan keterangan produk.
Mulai dari nama produk, isi, cara penggunaan, nomor BPOM, ingredients dan sebagainya. 

Harga N'PURE Cica Clear Pad

Ketika tutup dibuka, di dalamnya ada alumunium foil yang bikin isi cairan pad-nya tidak mudah tumpah.


Tekstur dan Aroma


N'PURE Cica Clear Pad merupakan kapas eksfoliasi atau clear pad berwarna putih, yang mempunyai 2 permukaan yang berbeda teksturnya.  Satu permukaan cenderung bertekstur, sementara satunya cenderung rata.

Saya biasanya make permukaan yang lebih bertekstur untuk eksfoliasi wajah, namun untuk beberapa kondisi, kayak lagi ada jerawat, saya gunakan permukaan yang rata.

Review N'PURE Cica Clear Pad

Oh ya, meski bertekstur, bukan berarti clear pad ini terasa kasar untuk wajah, enggak kok.
Pad nya tipis dan lembut, namun meski tipis, pad nya sama sekali nggak mudah sobek, bahkan saya iseng coba sobek, nggak bisa dong, hahaha.

Untuk aromanya terasa seger banget sih, khas aroma cica deh kayaknya.


Cara Pemakaian


Pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu ambil 1 lembar N'PURE Cica Clear Pad, lalu usapkan dengan lembut secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher.
Sebisa mungkin hindari area mata ya.

Setelah itu, tak perlu dibilas lagi, langsung tunggu cairannya mengering dan lanjutkan dengan memakai skincare rutinitas masing-masing.
N'PURE Cica Clear Pad ini aman dan bisa dipakai setiap hari.


My First Impression


Awal pemakaian N'PURE Cica Clear Pad ini, saya takjub melihat clear padnya yang lumayan imut buat tangan lebar saya, tapi setelah dipakai, suprisingly 1 lembar clear pad tersebut, cukup banget buat eksfoliasi seluruh wajah dan leher saya.

#ExfoWithoutFear

Waktu itu juga saya lagi ada jerawat yang luka di bagian pipi, dan saking bar-barnya saya usapin clear pad, terasa agak panas dan perih dong.

Tapi untungnya sih nggak lama, mungkin karena kena luka, orang kena skincare lain juga perih karena luka jerawatnya.

Yang saya sukai adalah, pemakaiannya praktis, nggak perlu tuang-tuang cairan lagi ke kapas, dan 1 lembar clear pad tersebut cukup banget buat eksfoliasi sewajah dan leher saya.

Setelah dipakai, kulit terasa lebih bersih dan lembut, enak banget rasanya make skincare rutin saya, jadi lebih meresap dengan sempurna ke dalam kulit.
Over all, ini adalah best eksfoliasi yang pernah saya coba sih. 


Beli di mana?


N'PURE Cica Clear Pad ini bisa didapatkan di mana-mana ya, bisa melalui website N'PURE, maupun e-commerce yang ada seperti Shopee, Tokopedia dan semacamnya.


Kelebihan N'PURE Cica Clear Pad


  • Eksfoliasi yang aman buat kulit, jadi nggak takut eksfoliasi setiap hari.
  • Super praktis, tinggal ambil celar pad-nya dan usapkan ke wajah dan leher.
  • Lebih hemat, 1 clear pad bisa untuk seluruh wajah dan leher.
  • Membersihkan dan melembutkan kulit.
  • Tidak mengandung alkohol
  • Sudah terdaftar BPOM dan halal
  • Mudah didapatkan ke mana-mana


Kekurangan N'PURE Cica Clear Pad


  • Kemasannya kurang travel friendly, berharap ada kemasan travel kayak sachetan gitu.


Repurchase?


Tentu saja! apalagi kalau N'PURE Cica Clear Pad ini lagi ada promo diskonan, hehehe.
Saya pikir, eksfoliasi itu penting, dan memilih produk yang aman buat kulit adalah lebih penting lagi.


Kesimpulan Review N'PURE Cica Clear Pad


Pada dasarnya, eksfoliasi wajah itu penting banget, agar sel kulit mati tidak menutupi pori-pori yang mengakibatkan kulit kusam.
Namun, yang harus diperhatikan adalah, memilih produk yang aman seperti N'PURE Cica Clear Pad ini.

Eksfoliasi Wajah Tanpa Takut

Dan setelah seminggu saya memakai N'PURE Cica Clear Pad setiap harinya, saya bisa menyimpulkan bahwa klaimnya:
  • Membersihkan sel kulit mati --> Betul banget, terasa dan terlihat kulit jadi lebih bersih dan lembut.
  • Mengatasi kulit kusam --> Tentu saja, karena kulit bersih maka wajah terlihat lebih glowing.
  • Mencerahkan kulit wajah --> di wajah saya nggak terlalu terlihat signifikan sih, kulit saya udah mentok cerahnya nih, hahaha.
  • Menghaluskan kulit --> Betul banget, karena kulit jadi bersih dan semua kotoran dan sel-sel kulit mati terangkat.
 
Demikianlah review N'PURE Cica Clear Pad berdasarkan pengalaman pribadi saya, dan benar banget kalau N'PURE Cica Clear Pad bikin exfoliasi wajah tanpa takut #ExfoWithoutFear.

Beauties wajib coba!

Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://npureofficial.id/ diakses 16 Januari 2022
Gambar: dokumen pribadi

With Love,