Review MS GLOW Deep Treatment Essence

Beauty By Rey - Sudah semingguan saya nyobain MS GLOW Deep Treatment Essence, apalagi alasannya kalau nggak penasaran karena produk ini selalu seliweran di instagram, yang mana banyak banget influencer make dan kasih testimoni, kalau essence MS GLOW ini, bikin skin barrier jadi lebih sehat dan kuat.

Menarik banget kan buat saya yang suka gonta ganti skincare, nyobain berbagai ingredients yang kadang juga agak 'keras' di kulit, kasian kulit saya kan kalau skin barrier-nya rusak.

Pada tahu kan ya, betapa pentingnya punya skin barrier yang kuat dan sehat, karena sangat membantu melindungi kulit kita dari berbagai macam racun maupun patogen berbahaya, yang bisa menembus kulit.

Apa sih skin barrier itu?
Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari luar, dan wajib dijaga agar fungsinya bisa berjalan dengan baik, dan juga lebih mengoptimalkan perawatan kulit kita.

Bahasa awamnya sih, kayak base atau dasar dari semua perawatan kulit yang kita lakukan kali ya, nah kalau base-nya rusak, mau pakai perawatan apapun kan nggak guna jadinya.
So, kebayang dong ya, gimana pentingnya skin barrier itu. 

Begitulah, mengapa saya langsung penasaran dengan produk ini, selain jujurnya sih, saya udah lama penasaran juga dengan brand kecantikan MS GLOW ini.


Tentang MS GLOW


MS GLOW adalah sebuah brand kecantikan lokal yang telah berdiri sejak tahun 2013.
Nama MS GLOW sendiri diambil dari singkatan dari moto brand yaitu Magic For Skin

Review MS GLOW Deep Treatment Essence

Perkembangan MS GLOW diawali dengan penjualan produk skincare dan body care mereka secara online, hingga akhirnya memperoleh kepercayaan dari jutaan customer, dan kemudian dibarengin dengan terus melakukan pengembangan produk.

Hingga kini, produk MS GLOW telah berkembang menjadi skincare, bodycare dan cosmetic, hingga mempunyai banyak agen maupun member resmi di seluruh Indonesia, bahkan di mancanegara. 

Oh ya, semua produk MS GLOW juga telah memiliki sertifikasi BPOM , terjamin halal dan pastinya sudah teruji secara klinis, sehingga insha Allah aman deh digunakan.

MS GLOW juga merupakan bagian dari PT. Kosmetika Cantik Indonesia, yang berada di Malang, Jawa Timur.

Saya sendiri sudah lama penasaran dengan produk-produknya, karena banyak yang make dan suka dengan produknya.

Dan akhirnya memutuskan untuk mencoba salah satu skin care yang paling saya butuhkan, yaitu MS GLOW Deep Treatment Essence.


Review MS GLOW Deep Treatment Essence


Keterangan Produk


  • Nama produk : MS GLOW Deep Treatment Essence
  • Produksi : PT Kosmetika Global Indonesia
  • BPOM :  NA18201901745 
  • MUI :  Yes
  • Isi :  100 gram
  • Harga :  Rp 175.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : semua jenis kulit
 

Klaim


Adapun klaim dari produk MS GLOW Deep Treatment Essence ini adalah, sebagai essence dengan tekstur cair yang ringan, serta diperkaya dengan Centella Asiatica Extract, Cactus Extract dan Hyaluronic Acid. 

Essence ini cocok untuk semua jenis kulit, serta dapat bermanfaat untuk:
  • Dapat memperkuat skin barrier
  • Dapat melembabkan serta menutrisi kulit hingga lapisan kulit terdalam.
  • Membantu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit.
  • Bersifat anti inflamasi.
  • Bantu mengatasi masalah jerawat dan mencegah jerawat datang kembali. 
  • Membuat kulit jadi lebih calm, plump dan glowing.


Ingredients


Adapun full ingredients dari MS GLOW Deep Treatment Essence ini adalah:
Aqua, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Collagen, Cereus Grandiflorus Flower, Saccharomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Agar, CI 15985, Hyaluronic Acid, CI 42053, BHT, Ceramide
Oh ya, jangan lupa bisa ceki-ceki ingredients-nya ya, biar tahu cocok nggak untuk kulitnya.

Dan untuk hero ingredients dari MS GLOW Deep Treatment Essence ini adalah:
  • Centella Asiatica Extract, yang biasa dikenal sebagai daun pegagan, memiliki kandungan flavonoid dan asam amino tinggi,  yang bermanfaat untuk: anti-aging, melawan jerawat, melembapkan, serta memberi rasa sejuk bagi kulit. 
  • Hyaluronic Acid, yaitu sebuah zat humektan alami yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, mengurangi kerutan di wajah, hingga memperbaiki kulit yang tersengat matahari.
  • Cactus Extract, yang kaya antioksidan dan asam lemak, sehingga memiliki efek antiinflamasi dan menenangkan bagi kulit, serta mengurangi kelebihan minyak di pori-pori.
  • Ceramide, yang berfungsi memperbaiki skin barrier serta mengunci kelembapan kulit, hingga melindungi kulit juga.


Packaging


MS GLOW Deep Treatment Essence ini dikemas dalam sebuah botol plastik tebal berwarna bening, sehingga isi produknya terlihat jelas.

Review MS GLOW Deep Treatment Essence

Di bagian sisi botolnya, terdapat tulisan hitam berbagai keterangan produk, seperti nama produk dengan tulisan warna silver, hero ingredients, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM, tanggal expired dan sebagainya. 

Di bagian atas botol ada tutup ulir berwarna silver, dan ketika dibuka, di bagian dalam terdapat pelindung dari plastik yang menutup lubang kemasan, berfungsi agar isi produk nggak mudah tumpah.

Review MS GLOW Deep Treatment Essence

Botol ini dibungkus plastik untuk melindungi kemasannya, dan jujur ya, waktu awal liat, belum ngeh kalau ada plastiknya, jadinya botolnya tuh kayak buram gitu, eh ternyata ada plastiknya, yang mana setelah plastiknya dibuka, tampilan botolnya ternyata keren juga dong.

Botolnya juga dikemas dalam sebuah dus berwarna putih, dengan nuansa hijau muda, di mana di setiap sisinya terdapat keterangan produk dengan tulisan berwarna hitam.

 

Tekstur dan Aroma


Adapun tektur dari MS GLOW Deep Treatment Essence ini berbentuk gel yang sedikit lebih cair dari kebanyakan gel, warnanya bening atau transparan, dan ketika dioleskan pada kulit wajah saya, seketika cairannya meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Review MS GLOW Deep Treatment Essence

Aromanya sangat lembut, sama sekali nggak mengganggu, dan menurut saya nih, saking lembutnya, kadang aromanya nggak kecium dong.

 

Cara Pemakaian


Cara pemakaian MS GLOW Deep Treatment Essence ini adalah, dengan meneteskan isi produk ke tepalak tangan beberapa tetes, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dengan cara ditepuk-tepuk perlahan dan lembut.
Untuk hasil yang sempurna, gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari, setelah penggunaan toner.

Aromanya sangat lembut, sama sekali nggak mengganggu, dan menurut saya nih, saking lembutnya, kadang aromanya nggak kecium dong.

 

My First Impression


Saya memakai MS GLOW Deep Treatment Essence ini setelah memakai toner yang mengandung Ceramide.
Dan kesan pertama saya, sih takjub dengan teksturnya ya, karena dia tuh unik, beda dengan essence lainnya.

Terlebih ketika saya oleskan di kulit wajah, ternyata essence MS GLOW ini begitu mudah meresap, dan tidak ada kesan lengket sama sekali.

Juga sama sekali nggak ada kesan cekit-cekit di kulit, mungkin karena kondisi kulit saya juga sedang nggak ada jerawat atau luka kali ya.

Setelah pakai essence MS GLOW ini,  saya teruskan dengan serum dan karena essence-nya udah meresap dengan cepat, jadinya make serum tuh enak-enak aja, dan mudah juga meresapnya.

Over all, dari kesan awal sih, saya suka dengan tekstur dan pengalaman pertama memakai MS GLOW Deep Treatment Essence ini.
kadang aromanya nggak kecium dong.

 

Beli di mana?


Bisa melalui seller-nya ya, yang tersebar di seluruh Indonesia, beauties bisa dapatkan info seller-nya di websitenya https://www.msglowid.com/  atau akun instagramnya @msglowbeauty.


Kelebihan MS GLOW Deep Treatment Essence


  • Cocok di kulit saya, ini mah penting banget!
  • Teksturnya pas banget, mudah meresap dengan baik dan cepat di kulit.
  • Tidak meninggalkan rasa lengket.
  • Aromanya lembut, bahkan hampir tak tercium.
  • Kemasannya elegan, aman karena ada lapisan plastik di lubang botolnya, serta travel friendly.
  • Sudah terdaftar BPOM dan halal.


Kekurangan MS GLOW Deep Treatment Essence


Apa ya? sejauh ini sih belum menemukan sesuatu yang dirasa mengganggu atau nggak nyaman ya.


Repurchase?


Kayaknya boleh juga ya, mengingat ini bagus banget buat skin barrier, di mana sayanya butuh karena sering nyoba-nyoba berbagai skincare, hehehe.


Kesimpulan Review MS GLOW Deep Treatment Essence


Saya memang baru 7 harian mencoba produk MS GLOW Deep Treatment Essence ini, jadinya belum merasakan hasil yang signifikan di kulit saya, namun saya bakalan update klaim dari produk ini, untuk 7 hari pemakaian rutin, setiap pagi dan malam hari, yaitu:
  • Dapat memperkuat skin barrier? --> belum terlihat ya.
  • Dapat melembabkan serta menutrisi kulit hingga lapisan kulit terdalam? --> kalau lembab memang iya sih, kulit jadi lebih lembab, dan sehat, jerawat nggak berani nongol
  • Membantu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit, dan bersifat anti inflamasi ? --> Nggak ada iritasi sih, cuman memang sebelumnya wajah saya agak gatal karena kena matahari, sekarang udah nggak kerasa.
  • Bantu mengatasi masalah jerawat dan mencegah jerawat datang kembali --> Iya banget, nggak ada jerawat dong, bahkan ada jerawat yang pengen nongol, belum apa-apa udah mengering.
  • Membuat kulit jadi lebih calmplump dan glowing? --> kulit lebih plump kali ya, karena lebih lembab.

Review MS GLOW Deep Treatment Essence

Over all, saya rasa MS GLOW Deep Treatment Essence ini memang rekomended deh buat beauties yang ingin kulitnya bermasalah seperti jerawat dan bekasnya, kusam, tekstur kulit yang kasar.

Karena dengan kandungan hero ingredients-nya, terbukti ampuh untuk membuat kulit jadi lebih calm, terhidrasi, tekstur jadi lebih baik, karena skin barrier-nya terjaga dengan baik.

So, ada yang tertarik mau pakai? atau udah pernah nyobain nih?

Sumber: 
  • Pengalaman pribadi
  • https://www.msglowid.com/
Gambar: dokumen pribadi