Review SNP Lab untuk Resolusi Kulit Glowing 2022

Beauty By Rey - Hola Beauties! Apa kabar resolusi punya wajah glowing di tahun 2022 ini?
Tau nggak, saya udah menemukan jawaban yang dapat membantu saya bisa punya wajah lebih glowing, yaitu dengan memakai rangkaian skincare SNP Lab.

Pada tau kan brand skincare SNP? Itu tuh, brand yang pernah viral dengan produknya SNP Prep Peptaronic, sekarang mengeluarkan produk barunya loh, yaitu SNP Lab.

Nah, karena saya penasaran banget, setelah membaca keunggulan dari produk baru ini, beserta hero ingredients complete-nya dari beberapa produk SNP Lab yang unik, di mana kalau biasanya tuh produk skincare ngeluarin rangkaian skincare itu, punya 1 atau 2 hero ingredients untuk setiap produknya.

Nah untuk rangkaian produk SNP Lab ini kayaknya dibuat untuk memenuhi semua kebutuhan kulit dalam 1 rangkaian, dan memang sih diklaim bisa digunakan untuk semua jenis kulit.  
Penasaran nggak sih?

Bayangin aja nih, rangkaian SNP Lab ini ada 4 produk yaitu, Salicylic Acid Gel Cleanser, PHA 5% Toner, Niacinamide 10% Serum dan Panthenol 10% Moisturizer.

Lengkap banget kan ye, masing-masing produk punya keunggulan tersendiri, yang berfungsi sesuai jenis produknya.
Dan jujur, saya belum pernah cobain rangkaian skin care dengan beragam hero ingredients dalam tiap produknya. 
  

Tentang SNP


SNP atau Shining Nature Purity adalah sebuah brand skincare dari Korea Selatan yang hadir dengan konsep cosmeceutical. Konsep ini mengombinasikan produk kosmetik dan farmasi, sehingga bisa memberikan solusi lebih optimal untuk kulit. 

Review SNP Lab untuk Resolusi Kulit Glowing 2022

Bahan-bahan yang digunakan untuk produk SNP pun, telah teruji secara ilmiah dan tersertifikasi aman serta efektif untuk digunakan. 

SNP merupakan salah satu produk kecantikan dari perusahaan Korea, SD Biotechnologies Co., Ltd. Hadir di Indonesia berkat kerja sama dengan PT. Orion Beauty International yang juga merupakan member dari Artha Graha Network Indonesia.

Sebelumnya, SNP hadir dalam rangkaian SNP Prep yang juga viral dan digandrungi oleh banyak wanita Indonesia, sampai akhirnya SNP hadir kembali dengan produk terbarunya, SNP Lab


Review SNP Lab


SNP Lab hadir di Indonesia dengan beberapa keunggulannya, yaitu:
  • 100% vegan skincare.
  • Efektif (karena mengandung potent active ingredient)
  • Science-based
  • Cruelty-free
  • Dermatological tested
  • Anti-Aging, Anti-Wringkle, Reduce Dark Spot

Review SNP Lab untuk Resolusi Kulit Glowing 2022

Ada 4 produk dalam rangkaian SNP Lab ini:


1. SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser


Produk pertama adalah SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser, yaitu pembersih wajah dengan tekstur gel, dan memiliki kandungan salicylic acid, sehingga bisa menjaga kulit tetap bersih dan segar.

Review SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser

Dan juga dapat mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah serta terdapat kandungan AHA (Glycolic Acid) yang mampu meregenerasi sel kulit wajah. 
Cleanser ini sangat cocok dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Isi : 150 ml 
Harga : Rp. 308.000
BPOM : NA26211201055
PAO : 12M
Hero Ingredients: Salicylic Acid 4.900 ppm, Glycolic Acid (AHA), Xylitol

Adapun full ingredients dari SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser ini adalah: "Water, Glycerin, Coco-Betaine, Dipropylene Glycol, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Potassium Cocoate, Salicylic Acid, Caprylyl Glycol, Hydroxyacetophenone, Polyglyceryl-10 Myristate, Ethylhexylglycerin, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Glycolic Acid, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose"

Keunggulan dari formula SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser ini yaitu:
  • 100% vegan ingredients
  • No animal testing (cruelty-free)
  • Memiliki tekstur gel yang lembut
  • Menggunakan surfaktan alami
  • Tidak membuat kulit menjadi kering dan iritasi
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Sedangkan Manfaat dari SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser ini adalah:
  • Dapat mengangkat sel kulit mati
  • Membantu meregenerasi sel kulit wajah
  • Mengontrol minyak berlebih pada wajah
  • Bantu mengurangi komedo
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Meredakan kemerahan pada kulit wajah

SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser ini hadir dalam kemasan botol plastik tebal berwarna putih, yang dilapisi dengan stiker tebal berwarna coklat berisi tulisan keterangan produk dalam bahasa Inggris dan Korea.

Review SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser

Uniknya tuh, stikernya ngga ditempel keseluruhan, ada ujung kertas yang nggak ditempel, berwarna putih dengan tulisan tentang Salicylic Acid dan Exfoliating.  

Di bagian atasnya ada pump untuk mengeluarkan isi produk, berwarna putih, lengkap dengan unlock di bagian leher pump yang berfungsi untuk mencegah isi produk tumpah ketika nggak sengaja pump-nya ditekan 

Review SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser

Kemasan botol tersebut dikemas lagi dalam sebuah dus persegi yang lumayan tebal dan terkesan elegan dengan warnanya putih dan coklat.
Di bagian sisi kardusnya, terdapat tulisan keterangan produk berbahasa Inggris dan Korea, serta ada tambahan keterangan berbahasa Indonesia. 

Adapun tekstur dari SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser ini, berbentuk gel berwarna bening, yang ketika diusap dengan air, muncul busa yang lumayan banyak.
Aromanya tuh, lumayan tajam ya, terutama ketika pertama kali saya cobainnya.
Tapi untungnya sih, setelah beberapa kali saya pakai, hidung saya udah terbiasa dengan aroma tersebut, dan nggak mengganggu lagi.

Review SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser

Cara pemakaiannya juga mudah dan simple, cukup tuangkan gel cleanser secukupnya di tangan, lalu busakan serta pijat ke wajah dengan lembut, setelahnya bilas dengan air hangat sampai bersih.

My first impression menggunakan gel cleanser ini, awalnya agak kaget sih dengan aromanya yang lumayan tajam menusuk, tapi pas dipakai terus jadi terbiasa dengan aromanya.
Busanya yang lumayan, bikin kulit wajah saya jadi terasa lebih bersih, sehingga ketika setelah dibilas, kulit tuh rasanya lebih bersih dan lembut.

Meskipun busanya agak banyak, tapi saya nggak merasakan wajah jadi kering dan ketarik, mungkin juga setelah cuci muka, saya segera memakai rangkaian produk SNP Lab lainnya kali ya.

Over all, saya cocok pakai dan suka pakai SNP LAB Salicylic Acid Gel Cleanser ini.


2. SNP LAB PHA 5% Toner


Produk keduanya adalah SNP LAB PHA 5% toner, yang merupakan toner yang punya tekstur watery dengan kandungan utama PHA, AHA dan BHA. 

Review SNP LAB PHA 5% Toner

Karenanya, toner ini sangat efektif mengangkat sel kulit mati dan kotoran, mengontrol produksi minyak berlebih, serta memberikan kelembapan dan memperlambat proses penuaan. 
Toner ini juga dilengkapi juga dengan Calamine yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah. 

Isi : 150 ml 
Harga : Rp. 308.000
BPOM : NA26210100708
PAO : 12M
Hero IngredientsTriple Acid Complex (PHA 5% + AHA + BHA), Calamine 1.000 ppm

Adapun full ingredients dari SNP LAB PHA 5% toner ini adalah: "Water, Gluconolactone, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Tromethamine, Propanediol, Lithium Magnesium Sodium Silicate, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Octyldodeceth-16, Ethylhexylglycerin, Calamine, Calcium Chloride, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Salicylic Acid, Capryloyl Salicylic Acid, Glycolic Acid, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract"

Keunggulan dari formula SNP LAB PHA 5% toner ini yaitu:
  • 100% Vegan Ingredients
  • No animal testing
  • PHA 50,000 ppm
  • Calamine 1,000 ppm
  • Punya tekstur watery yang melembapkan
  • Dilengkapi dengan bubuk calamine 
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Sedangkan Manfaat dari SNP LAB PHA 5% toner ini adalah:
  • Dapat mengangkat sel kulit mati
  • Membantu memperbaiki tekstur kulit
  • Meregenerasi sel kulit
  • Sebagai Anti-aging
  • Dapat melembapkan kulit wajah
  • Menenangkan kulit wajah
  • Bantu redakan kemerahan di wajah

SNP LAB PHA 5% toner ini hadir dalam kemasan botol plastik tebal berwarna bening, yang dilapisi dengan stiker tebal berwarna coklat berisi tulisan keterangan produk dalam bahasa Inggris dan Korea.

Review SNP LAB PHA 5% Toner

Sama dengan kemasan gel cleanser-nya, juga terdapat stikernya yang ngga ditempel keseluruhan, ada ujung kertas berwarna putih dengan tulisan tentang Polyhydroxy Acid dan Balancing.  

Di bagian atasnya ada mulut botol berulir untuk mengeluarkan isi produk, berwarna bening, dan ada tutupnya berwarna putih, serta plastik khusus yang menutup lubang, agar isi produk nggak mudah tumpah.

Review SNP LAB PHA 5% Toner

Kemasan botol tersebut dikemas lagi dalam sebuah dus persegi yang berwarna putih dan coklat, persis kemasan kardus gel cleanser-nya.

Di bagian sisi kardusnya, terdapat tulisan keterangan produk berbahasa Inggris dan Korea, serta ada tambahan keterangan berbahasa Indonesia. 

Review SNP LAB PHA 5% Toner

Adapun tekstur dari SNP LAB PHA 5% toner ini, berbentuk watery atau air berwarna bening, namun di bagian bawah botol ada buliran calamine powder, yang akan larut bersama cairan toner ketika dikocok sebelum dipakai

Aromanya, lumayan tajam ya, persis gel cleanser-nya.
Tapi setelah beberapa kali saya pakai, hidung saya udah terbiasa dengan aroma tersebut, dan nggak mengganggu lagi.

Cara pemakaiannya juga mudah dan simple, yaitu sebelum dipakai, kocok dulu toner hingga tercampur dengan calamine powder, setelahnya lalu tuangkan toner ke kapas, dan usapkan dengan lembut ke wajah. Oh ya, pemakaiannya dilakukan setelah cuci muka dengan gel cleanser-nya ya.

My first impression menggunakan toner ini, suka sih, karena bikin kulit jadi lebih lembut dan nggak lengket, hanya saja aromanya juga perlu waktu untuk penyesuaian.

Over all, saya suka pakai SNP LAB PHA 5% toner ini.


3. SNP LAB Niacinamide 10% Serum


Produk berikutnya adalah SNP LAB Niacinamide 10% serum, yang merupakan serum dengan kandungan utama Niacinamide dan Alpha Bisabolol, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dua kali lebih baik, tanpa menyebabkan iritasi. 

Review SNP LAB Niacinamide 10% Serum

Serum ini juga memiliki tekstur ringan dan tidak lengket. Sangat efektif dalam menutrisi, memberikan kelembapan, serta memperbaiki skin barrier kulit wajah. 

Isi : 32 ml 
Harga : Rp. 319.000
BPOM : NA26210100706
PAO : 12M
Hero IngredientsNiacinamide 10%, Alpha-bisabolol 5,000 ppm, Green Tea Oil

Adapun full ingredients dari SNP LAB Niacinamide 10% serum ini adalah: "Water, Niacinamide, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Triethylhexanoin, Bisabolol, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Xanthan Gum, Panthenol, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Coptis Japonica Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis Seed Oil"

Keunggulan dari formula SNP LAB Niacinamide 10% serum ini yaitu:
  • 100% Vegan ingredients
  • No animal testing
  • Mengandung Niacinamide 100,000 ppm
  • Alpha Bisabolol 5,000 ppm
  • Easy to absorb formula
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Sedangkan Manfaat dari SNP LAB Niacinamide 10% serum ini adalah:
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Bantu memperbaiki skin barrier
  • Dapat melembapkan kulit wajah tanpa rasa lengket
  • Membantu mengurangi noda hitam di wajah
  • Bantu menenangkan kulit wajah

SNP LAB Niacinamide 10% serum ini dikemas dalam kemasan botol plastik tebal berwarna bening, yang dilapisi dengan stiker tebal berwarna orange dan berisi tulisan keterangan produk dalam bahasa Inggris dan Korea.

Sama juga dengan kemasan produk lainnya, terdapat stiker yang ngga ditempel keseluruhan, di bagian ujung, berwarna putih dengan tulisan tentang Niacinamide dan Radiance.  

Di bagian atasnya ada pump untuk mengeluarkan isi produk, berwarna putih, dengan tutupnya berwarna bening.

Review SNP LAB Niacinamide 10% Serum

Kemasan botol tersebut juga dikemas lagi dalam sebuah dus persegi yang berwarna putih dan orange.
Dan di bagian sisi kardusnya, terdapat tulisan keterangan produk berbahasa Inggris dan Korea, serta ada tambahan keterangan berbahasa Indonesia. 

Review SNP LAB Niacinamide 10% Serum

Adapun tekstur dari SNP LAB Niacinamide 10% serum ini, berbentuk gel yang sedikit encer, namun meskipun demikian, sangat mudah meresap di kulit dan nggak lengket sama sekali
Adapun aromanya sedikit lebih lembut dan nggak mengganggu sama sekali ya.

Review SNP LAB Niacinamide 10% Serum

Cara pemakaiannya mudah banget, cukup dengan mengambil serum secukupnya lalu aplikasikan atau oleskan serum ke seluruh wajah, dan biarkan serum menyerap, setelahnya lanjut pemakaian moisturizer.

My first impression menggunakan serum ini, suka banget, karena teksturnya yang mudah meresap di kulit, nggak butuh waktu lama nunggu meresap dan kering untuk bisa lanjut pada pemakaian moisturizer-nya.

Over all, saya suka pakai SNP LAB Niacinamide 10% serum ini.


4. SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer


Produk terakhir adalah SNP LAB Panthenol 10% moisturizer, yang merupakan pelembap wajah dengan tekstur gel cream dan diperkaya dengan kandungan utama Panthenol, 8 jenis hyaluronic acid, serta green tea water

Review SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer

Produk ini juga ffektif dalam memperkuat skin barrier, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah proses penuaan. 
Juga bisa menghidrasi kulit hingga ke lapisan terdalam, dan menjadikan kulit terasa lebih lembap dan kenyal. 

Isi : 50 ml 
Harga : Rp. 385.000
BPOM : NA26210100707
PAO : 12M
Hero IngredientsPanthenol 10%, 8 types Hyaluronic Acid 20.000 ppm, Green Tea water 427.000 ppm

Adapun full ingredients dari SNP LAB Panthenol 10% moisturizer ini adalah: "Camellia Sinensis Leaf Water, Glycerin, Panthenol, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Water, 1,2-Hexanediol, Diisostearyl Malate, Cetyl Alcohol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Stearyl Alcohol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Caprylyl Glycol, Dipropylene Glycol, Sodium Polyacrylate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Hibiscus Syriacus Flower Extract, Glucose, Sodium Hyaluronate, Chondrus Crispus Extract, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Potassium Hyaluronate"

Keunggulan dari formula SNP LAB Panthenol 10% moisturizer ini yaitu:
  • 100% Vegan ingredients
  • No animal testing
  • Panthenol 100,000 ppm
  • 8 Jenis Hyaluronic Acid 20,000 ppm
  • Green Tea Water 427,000 ppm
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Sedangkan Manfaat dari SNP LAB Panthenol 10% moisturizer ini adalah:
  • Bantu memperkuat skin barrier
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Melembapkan kulit wajah
  • Sebagai anti aging
  • Bantu meredakan kemerahan

SNP LAB Panthenol 10% moisturizer ini dikemas dalam kemasan jar plastik tebal berwarna bening, yang dilapisi dengan stiker tebal berwarna biru dongker dan berisi tulisan keterangan produk dalam bahasa Inggris dan Korea.

Dan lagi-lagi, sama dengan kemasan produk lainnya, terdapat stiker yang ngga ditempel keseluruhan, di bagian ujung, berwarna putih dengan tulisan tentang Phantenol dan Moisture.  

Di bagian atasnya ada tutup ulir berwarna putih, yang ketika dibuka, di dalamnya juga ada penutup dalam dari plastik berwarna putih juga, lengkap dengan spatula yang pas di tangan, untuk mengambil isi produk agar tidak terkontaminasi tangan.

Review SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer

Kemasan jar tersebut juga dikemas lagi dalam sebuah dus persegi yang berwarna putih dan biru dongker.
Dan di bagian sisi kardusnya, terdapat tulisan keterangan produk berbahasa Inggris dan Korea, serta ada tambahan keterangan berbahasa Indonesia. 

Review SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer

Adapun tekstur dari SNP LAB Niacinamide 10% serum ini, berbentuk gel cream yang sedikit kental berwarna putih.
Dan berbeda dengan tekstur produk lainnya, untuk moisturizer ini sebaiknya dipakai jangan banyak-banyak ya, karena bakalan lama menyerap dan keringnya.

Review SNP LAB Panthenol 10% Moisturizer

Untuk aromanya mirip dengan gel cleanser-nya, ada aroma yang lumayan tajam, tapi setelah beberapa lama pakai, udah nggak mengganggu hidung lagi.

Cara pemakaiannya mudah banget, cukup dengan mengambil moisturizer cream secukupnya lalu aplikasikan atau oleskan serum ke seluruh wajah, dan biarkan menyerap dengan sempurna.

My first impression menggunakan pelembab ini, awalnya kaget muka jadi sedikit oily, saking pas make pertama kali, saya ambil cream-nya kebanyakan.
Tapi kalau pemakaiannya seperlunya, cream ini juga mudah meresap dan bikin kulit lebih lembab dong.

Over all, saya suka pakai SNP LAB Panthenol 10% moisturizer ini.


Kesimpulan Review SNP Lab


Hingga saat ini, terhitung sudah 2 mingguan saya rutin memakai semua produk dalam rangkaian SNP LAB ini, nggak heran ya yang awalnya agak terganggu dengan aroma lumayan tajam dari produknya, sampai akhirnya udah familier dan terbiasa dengan aroma tersebut.

Dan pada penasaran nggak gimana hasilnya dari pemakaian selama 2 mingguan?

Sejujurnya, yang paling saya rasakan adalah wajah jadi terasa lebih bersih, jerawat nggak bisa betah di kulit saya, padahal baru aja saya melalui masa datang bulan, which is biasanya selalu ditandai dengan hadirnya jerawat di wajah, meski nggak banyak sih.

Selain itu, wajah saya juga lebih lembap dan terhidrasi, bekas jerawat juga mulai memudar meski belum terlihat terlalu signifikan ya.
Wajar kan, semua hasil skincare itu kan memang baru bisa terlihat jelas, jika kita rutin menggunakannya selama 2-3 bulan lamanya.

Review SNP Lab untuk Resolusi Kulit Glowing 2022

Meskipun demikian, saya bisa simpulkan, kalau rangkaian skincare SNP LAB ini, memang rekomendasi banget buat dicobain untuk semua jenis kulit.
Karena memang masing-masing produk itu, punya manfaat yang dibutuhkan oleh semua jenis kulit.

Mulai dari eksfoliasi pakai gel cleanser, diteruskan dengan balancing dengan toner, lanjut dengan mencerahkan dengan serum, dan terakhir melembabkan pakai moisturizer.

Btw nih, produk SNP LAB ini akan launching besok loh, 15 Maret 2022

Beauties bisa dapetin rangkaian produk SNP LAB ini di toko online resmi mereka berikut:
Oh ya, jangan lupa juga untuk follow akun instagramnya @snpofficial.id ya, karena ada banyak promo menarik, produk baru, hingga giveaway yang bisa beauties ikuti.

So beauties, udah siap merealisasikan resolusi kulit glowing di tahun 2022 ini, melalui rangkaian produk baru SNP LAB ini?