manfaat dna salmon ms glow

Manfaat salmon DNA, kini ada di produk terbaru MS Glow loh.
Btwmasih ingat nggak tentang Review MS GLOW Deep Treatment Essence yang saya tulis sebelumnya?

Udah hampir 3 bulan saya rutin pakai DTE, dan jatuh cinta banget, karena cocok banget dong. Dan akhirnya udah hampir habis, malah liat produk baru dari MS Glow ini.

Beli MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA diskon besar-besaran di shopee klik link ini



Dan kali ini kece banget karena ada kandungan Salmon DNA dong, which is bagus banget buat anti aging.

Baca juga : Review MS Glow Deep Treatment Essence, Bikin Skin Barier Jadi Sehat

Manfaat Salmon DNA Bagi Kulit

Salmon DNA, atau DNA salmon lagi happening banget saat ini, gara-garanya beberapa waktu lalu artis dan politisi Krisdayanti melakukan treatment DNA salmon agar kulitnya tetap glowing dan awet muda.

Salmon DNA sendiri merupakan bagian DNA yang berasal dari ikan salmon, dan mengandung asam hyaluronat yang sangat bermanfaat untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit.
Bahan ini diambil dari sperma salmon yang telah diolah sehingga aman digunakan sebagai bahan kecantikan.

Salmon DNA memiliki 81-89% struktur yang mirip dengan DNA manusia. Dan berdasarkan sebuah 
uji klinis, aplikasi DNA Salmon secara rutin dapat meningkatkan kekenyalan kulit. Mengurangi Transepithelial Water Loss (TEWL). Dan meningkatkan produksi Hyaluronic Acid alami dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi. 

Penggunaan salmon DNA untuk perawatan kecantikan, awalnya populer di Korea Selatan sejak kurang lebih 5 tahun belakangan. Dan awalnya hanya diberikan melalui treatment di klinik-klinik kecantikan.

manfaat salmon dna

Ada beberapa manfaat dari salmon DNA, di antaranya:


Dapat melembapkan kulit

Dengan kandungan utama hyaluronic acid yang ada pada salmon DNA, sangat bermanfaat untuk dapat melembapkan kulit. Hal ini telah melalui penelitian  yang dimuat dalam International Journal of Cosmetic Science.

Dalam penelitian tersebut dibuktikan, dengan mengoleskan krim mengandung salmon DNA salmon 3% selama 12 minggu secara rutin, dan ternyata mampu membuat kulit lembab sekaligus meningkatkan elastisitas pada kulit wajah, dari 90% partisipan pria yang kulitnya semula tampak kering dan kasar.

Dari penelitian tersebut dikemukakan bahwa, salmon DNA bekerja pada kulit, dengan cara merangsang produksi hyaluronic acid yang ada di sel jaringan kulit, sehingga meningkatkan kadar air pada kulit.

Dapat mencerahkan kulit

Manfaat salmon DNA lainnya adalah, dapat mencerahkan kulit yang kusam, hal ini dikarenakan salmon DNA yang ada di dalam sperma ikan salmon, mengandung peptida, sehingga mampu merangsang produksi kolagen, dan kulit jadi tampak lebih cerah.

Dapat memperlambat tanda penuaan dini

Salmon DNA juga dipercaya dapat memperbaiki struktur jaringan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit lama, menjadi lebih baru, sehingga merangsang produksi kolagen dan elastin pada kulit, dan kulitpun menjadi lebih kenyal dan awet muda.

Dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV)

Salmon DNA juga diklaim dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga terhindar dari kerusakaan akibat paparan sinar UV.

Hal ini diperkuat dari laporan ilmiah hasil studi laboratorium, yang menunjukkan bahwa ekstrak DNA dari sperma salmon, efektif menghambat sinar UVB sebanyak 90% dan sinar UVA sebesar 20%.


Dapat membantu percepat penyembuhan luka

Para ahli dermatologi dari New York, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa salah satu manfaat salmon DNA untuk kulit adalah mampu mempercepat penyembuhan luka.

Hal ini berdasarkan penelitian yang dimuat dalam jurnal Archives of Craniofacial Surgery, di mana dikatakan bahwa penggunaan krim mengandung salmon DNA, efektif membantu luka bakar pada kulit lebih cepat sembuh.

Di sebuah studi lainnya, juga disebutkan, salmon DNA dapat mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah ke kulit.

Dan ada pula laporan ilmiah terbitan Journal of Cosmetic and Laser Therapy yang merekomendasikan penggunaan krim mengandung salmon DNA untuk memulihkan kulit setelah melakukan perawatan laser ablatif tertentu.

Manfaat Salmon DNA, Ada di MS Glow Deep Treatment Essence Terbaru!

Begitu banyak ya manfaat salmon DNA yang bagus banget buat kulit. Dan kabar gembiranya nih, manfaat tersebut, sudah bisa kita dapatkan, melalui produk baru MS Glow Essence. Yaitu Deep Treatment Essence with Salmon DNA atau biasa disebut DTE Salmon DNA.

manfaat dna salmon ms glow

Deep Treatment Essence with Salmon DNA adalah essence terbaru dari MS GLOW, yang berfungsi untuk mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan mengencangkan kulit secara maksimal, sehingga kulit jadi tampak jauh lebih muda.

Diperkaya dengan Salmon DNA, yang mampu mempercepat proses regenerasi kulit, menjaga skin barrier, menghidrasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan kerutan, serta mampu melawan penuaan. 

Bukan hanya itu, MS Glow essence ini juga dilengkapi dengan 5 jenis Hyaluronic Acid, 3 jenis 
Ceramide, dan Niacinamide yang bersama bekerja untuk menenangkan kulit, menyamarkan tampilan 
pori dan scar, mencerahkan serta menghaluskan tekstur kulit. 
Sehingga, kulit jadi lebih cerah, halus, kenyal dan tampak awet muda.


Review MS Glow Deep Treatment Essence with Salmon DNA

Keterangan Produk

  • Nama produk : MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA
  • Produksi : PT Kosmetika Global Indonesia
  • BPOM :  NA18221901231 
  • Halal :  Yes
  • Isi :  100 ml
  • Harga :  Rp 175.000
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : kulit kering, kulit kusam, kulit menua, kulit sensitif, pori-pori besar & bekas jerawat.

Klaim

Adapun klaim manfaat produk ini adalah:
  • Dapat mencerahkan kulit.
  • Dapat mengencangkan dan menjaga kekenyalan kulit.
  • Dapat merevitalisasi tekstur kulit yang tidak merata.
  • Dapat mengecilkan tampilan pori & scar di wajah.
  • Dapat menunda penuaan dan antioksidan.
  • bantu menyejukkan serta menenangkan kulit.

Ingredients

Untuk full ingredients dari produk ini adalah:
"Aqua, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AP, Niacinamide, Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Glycerin, DNA (DNA Salmon), Carbomer, Agar, Disodium EDTA, Citric Acid, Triethylene Glycol, Hyaluronic Acid"
Jangan lupa bisa ceki-ceki ingredients-nya ya, biar tahu cocok nggak untuk kulitnya.

Dan untuk key ingredients adalah:
  • DNA Salmon, memiliki 81-89% struktur yang mirip dengan DNA manusia. Sehingga berdasarkan uji klinis, mengaplikasikan krim Salmon DNA secara rutin, mampu meningkatkan kekenyalan kulit. Juga mengurangi Transepithelial Water Loss (TEWL), serta tingkatkan produksi Hyaluronic Acid alami dalam kulit. Bikin kulit jadi lebih terhidrasi. Salmon DNA juga berperan penting dalam memperbaiki tekstur kulit. Sehingga sangat berperan penting untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan pada kulit.
  • Hyaluronic Acid, mengandung 5 jenis Hyaluronic Acid mulai dari ukuran kecil hingga ukuran partikel besar, sehingga dapat menghidrasi kulit secara menyeluruh dari lapisan terluar hingga lapisan terdalam epidermis, dan efeknya pun langsung terasa setelah diaplikasikan pada kulit. Hyaluronic acid memang punya manfaat untuk menghidrasi kulit, mencegah TEWL, membantu mempercepat penyembuhan luka, serta berperan penting dalam mencegah penuaan, meningkatkan kekenyalan kulit dan mengurangi tampilan kerutan halus pada kulit.
  • Ceramide, mengandung gabungan dari 3 jenis Ceramide EOP (Ceramide 1), Ceramide NP (Ceramide 3), dan Ceramide AP  (Ceramide 6), yang bermanfaat untuk bantu menguatkan skin barrier yang lebih advanced. Ceramide terkandung sebanyak 50% dalam lapisan epidermis kulit, sehingga menggunakan skincare berbahan Ceramide, akan membantu mempermudah diserap kulit, karena sifatnya yang skin-identical ingredients, yang membuat keseimbangan kulit akan lebih terjaga, dan kulit akan terhindar dari kondisi kering, iritasi, serta timbulnya kerutan halus pada kulit.
  • Niacinamide, merupakan bentuk dari vitamin B3, salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, karena memiliki kemampuan untuk memperbaiki berbagai permasalahan kulit seperti penuaan, hiperpigmentasi, jerawat, psoriasis, melasma, dan lainnya, serta menjaga skin barrier.

Packaging

MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA ini dikemas dalam sebuah botol plastik tebal berwarna bening. Sama persis dengan MS Glow DTE sebelumnya.

manfaat dna salmon ms glow

Yang membedakan hanya warna tutupnya yang berwarna emas atau gold, serta tulisan nama produknya pun berwarna gold.


Botolnya juga dikemas dalam sebuah dus berwarna putih, dengan nuansa putih dan pink muda, dan di setiap sisinya terdapat keterangan produk dengan tulisan berwarna gold dan hitam.

dte-salmon-dna-ms-glow

Yang saya suka dari kemasan produk ini adalah, baik di botolnya, maupun kardusnya, ada keterangan produk yang lengkap banget, terutama ingredients, manfaat dan cara pemakaiannya, serta nomor BPOM serta tanggal expired-nya.

Tekstur dan Aroma

Tekstur produk ini berbentuk cairan gel yang sedikit lebih kental dari tekstur DTE sebelumnya, namun ketika dioleskan pada kulit, gelnya mudah dibaurkan dan cepat meresap kok.

dte-salmon-dna-ms-glow

Ketika belum kering, memang agak sedikit lengket, tapi rasa lengket itu hilang ketika gelnya udah meresap sempurna.

Warnanya juga bening atau transparan, dan di dalam botol tuh keliatan ada kayak butiran beads berwarna gold.
Aromanya juga sama sekali nggak kecium, karena memang no fragrance ya.


Cara Pemakaian

Cara pemakaian MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA ini adalah, dengan cara meneteskan isi produk ke telapak tangan sebanyak 5-6 tetes, tergantung lebar wajah masing-masing ya, hehehe.

Selanjutkan aplikasikan ke seluruh permukaan wajah dengan cara ditepuk-tepuk perlahan dan lembut.
Oh ya, untuk hasil yang signifikan, gunakan rutin setiap hari pada pagi dan malam hari, setelah penggunaan toner dan diteruskan dengan pemakaian serum.
 

My First Impression

Kesan pertama saya memakai produk ini, adalah agak surprised dengan teksturnya yang agak lebih kental dari DTE sebelumnya, tapi tetap ringan dipakai dan cepat meresap.

dte-salmon-dna-ms-glow

Dan karena teksturnya lebih kental tersebut, kelembaban di wajah itu jadi langsung terasa hanya dengan sekali mengaplikasikan DTE with Salmon DNA ini.

Nggak ada efek negatif di kulit saya, nggak terasa cekit-cekit di kulit juga, dan asyiknya tuh bikin pemakaian serum selanjutnya jadi lebih mudah aplikasi serta terasa manfaatnya.

Over all, kayaknya saya bakalan beralih dari DTE selanjutnya dan setia pada si DTE with Salmon DNA ini deh, karena jujur jauh lebih suka ini.

 

Beli di mana?

Seperti biasa, beauties bisa membeli produk ini, melalui seller MS Glow, yang tersebar banyak di seluruh Indonesia.

Beauties bisa dapatkan info seller-nya di websitenya https://www.msglowid.com/  atau akun instagramnya @msglowbeauty.

Kelebihan MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA

  • Cocok dan bermanfaat banget di kulit saya, bikin kulit seketika lebih lembab dan aplikasi serum jadi lebih mudah.
  • Teksturnya tetap ringan dan mudah serta cepat meresap dengan baik di kulit.
  • Setelah kering, nggak ada rasa lengket sama sekali.
  • No fragrance dan alcohol free, jadi aman bahkan untuk kulit sensitif dan acne prone.
  • Kemasannya tetap elegan, bahkan lebih elegan karena warnanya gold, travel friendly, dan aman karena ada lapisan plastik di lubang botolnya.
  • Terdaftar BPOM dan halal.
  • Dermatologically approved.

Kekurangan MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA

Jujur, lagi-lagi saya belum menemukan hal-hal yang bikin saya terganggu untuk produk ini, karena secocok itu di kulit saya, baik tekstur maupun kemasannya.

Repurchase?

Sepertinya sih YES! asal jangan sampai saat produk ini habis, eh muncul lagi DTE versi terbaru, hahaha. Dijamin saya kepo lagi sama yang baru, wakakakaka.

Kesimpulan dan Penutup

Seperti biasa, saya memang baru 7 hari rutin mencoba produk MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA ini, tapi udah nggak sabar pengen berbagi review pemakaian saya selama itu, yaitu manfaat yang saya rasakan berdasarkan klaimnya adalah:
  • Dapat mencerahkan kulit? --> ini mah memang belum terlihat di kulit saya, udah mentok juga warna kulit saya segini keknya, hehehe.
  • Dapat mengencangkan dan menjaga kekenyalan kulit? --> ini kerasa dong, seperti yang saya tuliskan di atas, bahkan kulit terasa lembab seketika sehingga terasa lebih kencang dan kenyal.
  • Dapat merevitalisasi tekstur kulit yang tidak merata? --> ini sih memang belum terlihat signifikan ya, baru 7 harian bok, klaimnya sih terlihat setelah 4 mingguan pemakaian.
  • Dapat mengecilkan tampilan pori & scar di wajah? --> belum terlalu signifikan, namun terlihat lebih glowing bikin tampilan pori jadi sedikit mengecil.
  • Dapat menunda penuaan dan antioksidan? --> terlihat dari kulit jadi lembab dan kenyal.
  • Bantu menyejukkan serta menenangkan kulit? --> Iya banget, semingguan pakai ini, jerawat atau semacamnya nggak bisa hadir di wajah.
dte-salmon-dna-ms-glow

Over all, menurut saya, produk terbaru MS Glow ini ini memang recomended deh buat beauties yang ingin punya kulit lebih sehat, cerah dan warnanya merata, tekstur kulitnya juga merata, serta lembab dan kenyal sehingga tampak lebih muda.


Karena dengan kandungan key ingredients-nya, terbukti ampuh untuk menjaga skin barrier, menghidrasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan kerutan, serta mampu melawan penuaan. 

So beauties, ada yang tertarik mau pakai? atau udah nyobain nih Deep Treatment Essence with Salmon DNA, MS Glow essence terbaru?

Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://health.detik.com/
  • https://www.sehatq.com/
Gambar: dokumen pribadi

Demikianlah artikel tentang review pengalaman memakai MS GLOW Deep Treatment Essence with Salmon DNA. Semoga bermanfaat.