Rambut Lepek? Pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Aja!

Rambut lepek, merupakan salah satu masalah wanita bahkan pria, yang seringnya sangat mengganggu, termasuk saya yang punya rambut lumayan panjang.

Di Beauty By Rey kali ini, saya akan menceritakan, how much i love Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner karena udah jadi penyelamat saya banget, untuk masalah rambut lepek dan apek.

Saya udah pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini lumayan lama ya, dan puas banget akan shampoo dan conditioner Scarlett ini.

Bukan hanya bikin saya nggak ribet dikejar-kejar kewajiban keramas karena rambut cepat lepek, tapi juga wanginya tuh sumpah ya, mood booster banget.

Awalnya, saya nggak terlalu ngeh dengan aromanya yang enak banget, sampai suatu hari si Kakak kehabisan shampoo, karena memang lagi nggak ada stock shampoo buat si Kakak, dia minta deh mau pake shampoo saya, yaitu Scarlett ini.

Pas habis mandi, saya terpesona sama wanginya si Kakak, kok tumben wangi banget.
Kirain dia pakai parfum, eh ternyata wangi itu berasal dari rambutnya dong, gara-gara pake shampoonya mami, si Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini.

Baru ngeh deh, bukan hanya bikin rambut nggak mudah lepek, tapi juga wanginya banget-banget dah.


5 Faktor Penyebab Rambut Lepek


Paling nggak enak deh kalau rambut jadi cepat lepek, apalagi kalau keseharian sebagai momblogger, di rumah mulu dan rempong ngurusin anak-anak, rumah, ngeblog dan lainnya.

Udahlah semacam dikejar-kejar waktu, ketambahan kayak dikejar-kejar pengen keramas pula, karena jadinya nggak nyaman banget.

Kulit kepala jadi gerah dan gatal banget, pas digaruk pun, jadinya makin nggak nyaman.
Duh serius deh, rambuk lepek itu salah satu penyebab saya jadi bad mood.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Sementara, sebagai ibu yang mengurus anak-anak seorang diri, di mana anak-anak bergantung sepenuhnya ke saya, otomatis saya wajib menjaga kewarasan diri, biar nggak melampiaskan bad mood ke anak-anak.

Sebenarnya ada beberapa penyebab rambut jadi mudah lepek, yang mungkin bisa kita hindari, seperti:

1. Kena cuaca panas dan debu serta polusi jalanan

Sebagai masyarakat yang tinggal di daerah tropis, yang namanya cuaca panas tuh nggak bisa dihindari ya. Ketika cuaca sedang panas dan lembab, kulit kepala kita akan berkeringat dan membawa minyak di kulit kepala, lalu menempelkannya ke seluruh helai rambut.

Ketambahan oleh paparan polusi serta debu di jalanan, di mana partikelnya yang kecil dan menempel di kutikula rambut, fix deh bikin rambut jadi makin lepek, apek dan gatal.

2. Malas keramas

Duh ini mah nggak bisa dikatakan lagi ya, orang yang malas keramas itu ada loh, baik yang disebabkan karena sibuk atau memang malas aja keramas.

Padahal, dengan keramas, kita bisa membersihkan kulit kepala dan rambut dari tumpukan minyak dan debu yang mengotori kepala kita, sehingga nggak heran sih kalau malas keramas ya, rambut bakalan lepek dan apek pula.

3. Stress

Tau nggak sih, stress itu nggak cuman bikin kulit wajah kita jadi kusam dan nggak sehat, kulit kepalapun bisa ikutan nggak sehat.

Saat kita stress, level hormon kortisol dalam tubuh meningkat, dan itu dapat mendorong produksi minyak di kulit kepala. 
Padahal ya, hormon tersebut berfungsi mengatur produksi minyak tubuh, termasuk di kulit kepala.
Makanya, ketika stres, rambut juga ikut bermasalah.

4. Cara pakai Conditioner yang salah

Ada kalanya beberapa orang mengalami hal yang aneh buat mereka, di mana sebenarnya mereka tuh udah rajin keramas, bahkan saking rajinnya ada yang memilih keramas setiap hari, karena nggak tahan dengan rambut lepek.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Kenyataannya, tetap aja tuh rambutnya mudah lepek.
Usut punya usut, ternyata cara pakai conditionernya yang salah, dan ini banyak banget terjadi di beberapa wanita, yang jadinya malah menyalahkan pemakaian conditioner yang nggak baik buat rambut.

Nyatanya, conditioner itu baik buat rambut ya, tapi sekali lagi, cuman buat helai rambut, enggak termasuk kulit kepala.
Conditioner sangat tidak disarankan untuk dipakai sampai ke kulit kepala, karena dia mengandung minyak, yang hanya akan membuat kulit kepala jadi berminyak, dan membuat rambut lepek.

Karenanya, wajib banget diperhatikan, agar pemakaian conditioner sebaiknya cuman di area helai rambut saja.

5. Memakai shampoo yang salah

Sama seperti memilih skincare, pilih shampoo pun sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit kepala masing-masing.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Kalau masalah kulit kepalanya berminyak, ya pakailah shampoo yang bisa membersihkan sekaligus mengangkat kotoran maupun minyak di kulit kepala.


Cara Mengatasi Rambut Lepek


Lalu, gimana sih cara mengatasi masalah rambut lepek yang sangat mengganggu tersebut?
Mudah kok, caranya ya hindari penyebab rambut lepek, seperti:
  • Rajin keramas, agar rambut selalu bersih dan sehat.
  • Hindari stress, karena dampaknya juga mempengaruhi kesehatan kulit kepala dan rambut.
  • Pakai conditioner dengan cara yang benar, yaitu hanya diaplikasikan pada helai rambut, jangan sampai mengenai kulit kepala.
  • Pilih shampoo dan conditioner yang sesuai kebutuhan rambut lepek, seperti Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.


Tentang Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Awal coba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini, jujur cuman pengen tahu aja, produk Scarlett yang shampoo sewangi apa?
Eh ternyata wangi banget dong.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Dan bukan hanya wangi, ternyata shampoo Scarlett ini juga menjawab masalah rambut lepek saya banget, sehingga nggak perlu lagi keramas tiap hari karena nggak betah sama rambut lepek dan gatal.


Kandungan dan Manfaat Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Nggak heran sih shampoo Scarlett ini, sangat ampuh mengatasi rambut lepek, karena kandungan utamanya, Yordanian sea salt atau garam laut Yordanian.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

As we know kan ye, garam laut yang berasal dari laut mati Yordanian punya banyak manfaat buat kesehatan kulit, termasuk kulit kepala, di antaranya:
  • Mampu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  • Mampu atasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut, agar perawatan rambut selanjutnya jadi lebih menyerap.
Dengan kandungan Yordanian sea salt, serta wangi magnolia untuk shampoo, dan wangi bunga sedap malam (evening primrose) untuk conditionernya, menjadikan produk hair care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt cONDITIONER

Dan secara umum, manfaat penting dari carlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini, untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, adalah:
  • Mampu mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  • Mampu membersihkan kulit kepala dari kotoran dan minyak yang mengganggu.
  • Mampu menguatkan akar rambut.
  • Mampu bantu memberikan volume pada rambut.
  • Mampu mencegah rambut rontok dan bercabang.
  • Mampu menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  • Membantu rambut jadi lebih berkilau.


Review Pemakaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Untuk Anti Rambut Lepek


Seperti yang saya tuliskan di atas, kalau udah lumayan lama saya dan si Kakak menggunakan shampoo serta conditioner Scarlett ini, dan puas banget dengan produk ini.

Adapun kepuasan saya dikarenakan:

1. Hasilnya bikin rambut nggak mudah lepek dan wanginya tahan lama

Kepuasan saya dikarenakan shampoo dan conditioner Scarlett ini sangat membantu membebaskan saya dari masalah rambut yang bikin bad mood, yaitu rambut lepek.

Saking rambut saya jadi nggak mudah lepek, saya jadi kesulitan mengira-ngira, kapan terakhir keramas, karena rambut saya masih anti lepek sampai 2-3 harian nggak keramas loh.

Padahal, sebelumnya, biasanya kan saya keramas 2 hari sekali, lah saking lepeknya rambut, kadang tuh baru sehari aja udah nggak sabar mau keramas lagi saking nggak kuat dengan rambut lepek.

Bukan hanya nggak mudah lepek lagi, pun juga rambut saya wangi dan tahan lama di rambut saya, karena memang keseharian saya di rumah aja sih ya.

Si kakak yang sesekali iseng mainin rambut mami, nggak mengeluh lagi rambut mami lengket dan bau apek, justru mengira maminya keramas mulu, saking rambut saya nggak lepek dan apek kayak biasanya, hahaha.

2. Produknya

Kepuasan lainnya, karena produknya saya suka ya, baik itu ingredients-nya yang aman buat kulit kepala dan rambut, maupun tekstur dan kemasannya.

Harga Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Adapun ingredients-nya untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo adalah: "Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cocoamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180"

Dan untuk ingredients Scarlett Yordanian Sea Salt Conditionernya adalah: "Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl60725"

Kemasannya juga pas banget ya buat produk shampoo dan conditioner, yang shampoo dikemas dalam sebuah botol plastik bening berbentuk persegi oval dan cantik, mudah digenggam, sehingga travel friendly.

Tutup botolnya berbentuk fliptop plastik berwarna putih, di bagian atas tutupnya ada tulisan emboss Scarlett. Ada berbagai keterangan produk di stiker biru yang ada di sisi botolnya, mulai dari nama produk, cara pakai, ingredients, nomor BPOM dan lainnya.
Ada pula barcode serta stiker hologram dengan tulisan Scarlett, untuk membedakan produk yang asli atau enggak.

Kemasan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Untuk kemasan conditionernya, kurang lebih sama, cuman beda bagian atasnya berbentuk pump, yang dilengkapi pengunci untuk mencegah produk tumpah jika tidak sengaja terpencet.
Stiker di sisi botolnya berwarna pink, yang juga berisi keterangan produk.

Kemasan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Teksturnya juga pas banget buat shampoo dan conditioner, yang shampoo berbentuk cairan yang kekentalannya sedang, berwarna biru bening yang cantik banget.
Sementara untuk conditioner berbentuk semacam lotion  yang agak kental, jadinya agak sulit dikeluarkan, kudu dipencet dengan beneran dulu, sampai produknya keluar.

Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Cara pemakaiannya pun mudah, pakai shampoo terlebih dahulu di rambut yang sudah dibasahi sebelumnya, busakan sambil dipijat perlahan, lalu bilas dengan air hingga benar-benar bersih.
Setelah itu, biarkan rambut sejenak agar air di rambut menetes, lalu kemudian pakaikan conditioner, dengan cara keluarkan isi produk di telapak tangan, lalu usapkan perlahan di helai rambut, jangan sampai kena kulit kepala ya.
Setelah itu, diamkan beberapa menit, hingga meresap ke dalam helai rambut, lalu bilas sampai bersih.


Penutup


Over all, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner recomended banget buat yang rambutnya mudah lepek dan apek kayak saya.

Karena dengan kandungan sea salt yang ampuh membersihkan debu dan minyak berlebih di kulit kepala dan rambut, bikin rambut tahan nggak lepek meski sampai 2-3 harian.

Pun juga dengan wangi aroma magnolia di Shampoonya, serta wangi aroma bunga sedap malam di conditionernya, bikin rambut wangi banget, apalagi kalau pas selesai keramas.

Oh ya, untuk produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini sebaiknya digunakan oleh usia 13 tahun ke atas ya.

Dan beauties bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 75 ribu rupiah per produk.

Pembelian semua produk Scarlett bisa melalui Instagram, Whatsapp, Line, dan juga Shopee.
Bisa liat di tautan ini ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Jadi, kalau punya masalah rambut lepek? Pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner aja!


Sidoarjo, 27 Juli 2022

Sumber: Pengalaman pribadi
Gambar: Canva dan dokumen pribadi