erha surabaya

ERHA Surabaya itu ternyata ada banyak loh, dan saya baru ngeh setelah lama mondar mandir di depan ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6 Surabaya dan memutuskan mencoba treatment di sana.

Penasaran dong saya, setelah membaca pengalaman beberapa teman yang melakukan treatment ERHA Ultimate, yang mana mereka tuh benar-benar dapat menuntaskan permasalahan kulit masing-masing, berdasarkan rekomendasi dokter di ERHA.


Alasan Memilih ERHA Ultimate

Memasuki usia cantik aka matang aka senior, ya ampun bilang aja menjelang tua, hahaha.
Iya, usia 40 tahun, masalah kulit tentu saja lebih kompleks daripada sekadar membaca tips-tips kecantikan kulit dan menerapkannya di kulit kita.


Saya merasa butuh seseorang yang lebih pakar di bidang kecantikan dan kesehatan kulit, yaitu dokter spesialis kulit atau kecantikan untuk dapat mendiagnosa seperti apa sih kebutuhan kulit saya.

Dan karena sering baca pengalaman teman-teman, yang merekomendasikan konsultasi dokter kecantikan di ERHA itu asyik banget, jadi deh saya penasaran.
Karena jujur, saya butuh dokter yang bisa kasih feedback dari kebutuhan saya secara jelas.

Dan lucky me, saya menemukan hal tersebut bersama dr. Yulia Nur Adiputro atau dr. Yulia yang praktik di ERHA Apothecary TP 6 Surabaya.

erha skin care

Selain itu, kebetulan banget nih, saya juga pernah menjajal beberapa produk ERHA, seperti eye cream dan home peeling, meskipun dulu asal nyoba aja, nggak pakai konsultasi dokter dulu, hehehe.



Pengalaman Treatment ERHA Ultimate dengan Instaradiance by IPL dan Crystal Glow Peeling di ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6 Surabaya

Jadilah ketika tanggal 11 Juli 2022 lalu, saya dan anak-anak (tetep bawa 2 ekornya, hahaha), mengunjungi ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6.


Sengaja milih hari Senin, dengan harapan nggak terlalu seramai ketika weekend, karena saya bawa krucils kan, kasian kalau pas lagi ramai banget, kelamaan nunggunya.


ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6 yang Nyaman

ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6 terletak di TP 6 lantai 4, Surabaya, beauties bisa cari di deretan-deretan klinik dan outlet kecantikan yang memenuhi sebagian lantai 4 TP6 tersebut.
 
Tempatnya lumayan nyaman, dengan ruang tunggu yang nyaman banget, anak-anak jadinya aman dan nyaman saya minta tungguin di situ.

Di bagian depannya ada store memajang berbagai jenis skincare ERHA, dan juga ada meja resepsionis yang selalu dijaga oleh Mbak-Mbak yang ramah. 

erha-ultimate-experience

Pas datang, saya disambut dengan ramah oleh Mbak-Mbak di resepsionis, dan  diminta mengisi formulir registrasi melalui scan barcode yang ada.

Nggak lama kemudian, saya diminta menunggu sejenak, di ruang tunggunya, dan saya gunakan waktunya buat sounding ke anak-anak, biar nggak kebanyakan tingkah, mengingat di situ dekat pajangan skincare ERHA, hahaha.

erha-ultimate-experience

Lucky me lagi, kondisi saat itu nggak terlalu ramai, kursi di ruang tunggu pun nggak terlalu berdekatan, jadi nggak parno untuk masalah protokol kesehatan yang telah diterapkan sesuai standar.

erha-ultimate-experience

Untuk ruang perawatannya ada 2, 1 untuk perawatan wajah, 1 untuk perawatan rambut.
1 ruangan berisi 3 bed buat yang hendak treatment, dengan adanya sekat gordyn di tiap bed-nya.

erha-ultimate-experience

Ruangan dokter sendiri, terletak di bagian agak belakang dan lumayan luas serta nyaman, dengan protokol kesehatan diterapkan adanya pembatas antara dokter dengan pasien.



Konsultasi dengan dr. Yulia Nur Adiputro di ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6

Sampai kemudian nama saya dipanggil, dan diarahkan menuju ruangan dr. Yulia bertugas.
Di dalam ruangan yang nyaman dan sejuk, udah menunggu dr. Yulia yang dengan ramah bertanya apa keluhan saya.

Jujur nih ya, saya tuh nggak tahu pasti keluhan saya tuh apa? wakakakak.
Cuman pengen kulit wajah saya sehat dan nggak kusam aja.
Akhirnya, dr. Yulia meminta saya untuk melepas masker, dan kondisi kulit saya diperiksanya langsung.
  
Hal pertama yang dilihat dr. Yulia adalah bruntusan di jidat saya, dan juga di pipi.
Meskipun kondisi bruntusannya juga nggak parah-parah banget, tapi sungguh tuh bruntusan mengganggu penampilan banget.

konsultasi dengan dokter di ERHA dr. Yulia Nur Adiputro

Bukan cuman itu, pas megang pipi dan jidat tuh, rasanya kayak ada pasir di dalam kulit, hiks.
Dan biasanya, lama-lama tuh bruntusan bakalan meradang jadi jerawat deh.
Itulah mengapa, biar kata udah senior usianya, masih aja ada jerawat sesekali bermunculan, hehehe.

Selain bruntusan, kondisi wajah saya yang terlihat sedikit oily pun jadi perhatian dokter, dan oily-nya juga cuman di daerah T zone gitu, fix deh kulit saya emang udah jadi tipe kombinasi.

Setelah melihat kondisi kulit saya yang masalahnya nanggung itu, akhirnya dr Yulia mendiagnosa kulit saya dengan masalah skin rejuvenage atau peremajaan kulit, dan  menyarankan saya untuk terapi Glow Glam Solution yang bertujuan untuk hydrate & glowing skin solution atau untuk menghidrasi dan bikin kulit jadi glowing.

dr. Yulia lalu menjelaskan, bahwa ada beberapa step treatment yang harus saya jalani, untuk untuk awalnya disarankan treatment Instaradiance by IPL for face, lalu 2 minggu kemudian diteruskan dengan treatment Crystal Glow Peeling


Pengalaman treatment Instaradiance by IPL for Face

Setelah selesai konsultasi, saya diarahkan ke ruang perawatan yang berada nggak jauh dari ruangan dokter tersebut. 


Sesampai di ruangan tersebut, kebetulan banget lagi kosong.
Saya diminta melepaskan jilbab, lalu merebahkan diri di bed, dan diberi bandana biar rambut saya yang menganak sungai (halah) nggak menghalangi jidat saya.

Oleh terapisnya, pertama-tama wajah saya dibersihkan, untungnya sih saya nggak pakai make up tebal, cuman pake bedak doang, jadi bersihinnya mudah.

erha-ultimate-experience

Setelah wajah saya bersih, lalu diberi serum pencerah.
Setelahnya, mata saya ditutup dengan kapas basah, serta kacamata khusus.
Katanya sih biar efek silau yang disebabkan sinar IPL tidak merusak mata.

Dan ternyata memang benar, biar kata udah ditutup kacamata, sinarnya tuh seolah menembus semuanya, dalam menutup mata, saya masih bisa merasakan silau, meski nggak menyakitkan sama sekali sih.

Setelah disinari dengan alat IPL, kulit saya diolesin serum pendingin, dan suer ampun deh dingin banget, sampai saya menggigil.
Ternyata, kata dokter bukan hanya karena serumnya, tapi memang AC di ruangan treatment yang dingin, hahaha.
Selanjutnya di tahap terakhir, wajah saya diolesin sunscreen, dan selesai deh.

Treatment Instaradiance by IPL ini, tidak memakan waktu banyak, ada kali 30 menitan saja.
Oh ya, treatment Instaradiance by IPL for Face ini, menggunakan metode IPL terbaru, yang mana menggunakan kecepatan tinggi, dengan energi yang rendah, serta  jumlah shot yang lebih banyak.
Karenanya, dapat memberikan hasil treatment yang lebih maksimal. 

erha-ultimate-experience

Adapun manfaat dari treatment Instaradiance by IPL ini berfungsi sebagai instant brightening, dan kebetulan juga selain treatment kan saya diresepkan beberapa jenis skincare yang harus saya gunakan secara teratur, untuk persiapan treatment peeling 2 minggu kemudian.

Nah kata dr. Yulia, setelah di-treatment gini, skincare juga jadi lebih maksimal bekerja di kulit, karena kulitnya udah di'persiap'kan terlebih dahulu.

Over all, suka banget treatment Instaradiance by IPL ini, karena sama sekali nggak ada rasa sakit, selain efek silau aja.


Pengalaman treatment Crystal Glow Peeling 

2 minggu kemudian, saya kembali ke Erha Apothecary TP6, setelah terlebih dahulu membuat janji dengan dr. Yulia melalui link bit.ly/ERHAdariRumahAja.

Sebelumnya, saya sudah menghentikan pemakaian krim malam selama 3 hari, sebelum tindakan treatment ini.

Sama dengan kehadiran pertama kali, hal yang pertama-tama saya lakukan adalah, konsultasi lagi dengan dr. Yulia, di mana ditanyain gimana keluhan selama pemakaian skincare yang diresepkan? apakah dipakai terus?

Setelah itu, dr. Yulia menjelaskan tentang treatment Crystal Glow Peeling yang akan dilakukan hari itu. 
Serta reaksi maupun pantangan setelah treatment.

dr. Yulia mengatakan, bahwa selepas treatment ini, saya dilarang mencuci muka selama 4 jam lamanya, jadi pastikan sudah sholat sebelum memulai treatment-nya ya, karena wajah tidak boleh kena air dulu, even air wudhu.

Setelah itu, diresepkan juga soothing cream untuk mengurangi rasa kurang nyaman selepas peeling. Dan selama 3 hari pasca peeling, saya tidak boleh memakai make up atau bedak sama sekali, cuman pakai soothing cream dan suncreen aja.

Pun juga, selama 3 hari selepas peeling, saya dilarang melakukan aktifitas berat yang bikin berkeringat, kayak olahraga, sauna atau beberapa kegiatan yang bikin wajah berkeringat berlebihan.

Alasannya, setelah peeling, kulit bakal terasa kencang dan pori-pori seolah ditutup kulit tersebut, sampai akhirnya kulitnya mengelupas dengan perlahan.
So, pastikan yang mau peeling, nggak ada kegiatan berarti selama 3 hari ke depannya ya.

Treatment Crystal Glow Peeling pun dimulai, dan sama seperti sebelumnya, dilakukan di ruang tindakan yang sama seperti treatment awal.

erha-ultimate-experience
Pembersihan wajah

Adapun urutan pelaksanaannya treatment Crystal Glow Peeling adalah, 
Pertama-tama wajah saya dibersihkan, kemudian diolesin oleh cairan peeling yang cukup bikin kulit terasa sedikit hangat.

Awalnya sih hangatnya samar, ternyata dr Yulia khawatir saya ada acara di hari Minggunya dan harus pakai bedak, jadinya dikasih dosis 1/2 aja.
Tapi saya bilang, nggak papa dok pakai dosis penuh, nanti diakalin deh acaranya.

erha-ultimate-experience
dr. Yulia mengoleskan cairan peeling

Langsung si dokter ngolesin cairan peeling dengan dosis penuh.
Langsung deh kerasa banget hangat dan cekit-cekit di beberapa bagian kulit, khususnya di bagian yang sensitif, kayak di mulut maupun di dekat hidung.
 
Setelah diolesin cairan peeling, lalu dibiarkan beberapa menit, dan biar nggak kepanasan, muka saya dikipas dong.

Namun nggak lama, saya menolak kipasnya, karena lagi-lagi mulai dingin dan menggigil, karena ACnya juga yang lumayan dingin hahaha.

Setelah itu, wajah saya diolesin soothing cream secara merata, dan ditungguin sampai beberapa menit, dan terakhir dikasih sunscreen.
Lalu selesai deh.

Proses treatment Crystal Glow Peeling sangat cepat, dan sederhana.
Tapi hasilnya nggak kalah dengan treatment lain yang menggunakan sinar laser.

Menurut dr. Yulia, akhir-akhir ini, treatment jenis ini digemari banyak orang, karena harganya lebih ekonomis, dan hasilnya nggak kalah dengan treatment pakai alat.
Bedanya, kalau pakai alat, biasanya nggak ada efek terkelupas, sementara dengan treatment ini, kulit bakalan terkelupas perlahan, hingga akhirnya terlihat kulit jadi lebih glowing dan sehat.

Untuk treatment-nya, nggak terlalu perih kok, meski agak cekit-cekit, tapi dr Yulia mengoleskan sambil di-observasi, kalau ada yang memerah banget atau saya merasa terlalu sakit akan dihentikan. 

Alhamdulillah sih sampai akhir treatment nggak ada efek menyakitkan banget yang terasa, terlebih karena dikasih soothing cream, yang jadi penyelamat banget.

erha-ultimate-experience
Awalnya sempat khawatir muka perih karena terkelupas, nyatanya terkelupasnya nggak barbar dong, hingga hari ke sekian sama sekali nggak ada kulit yang terkelupas parah

Di hari kedua dan ketiganya pun, nggak terlalu terasa yang menyakitkan banget, terlebih karena saya pakai soothing cream terus kali ya, jadinya rasa cekit-cekit atau nyeri nggak terlalu terasa.


Tentang ERHA Clinical Program di ERHA Ultimate

Siapa sih yang nggak kenal ERHA? brand dermatology pertama yang telah ada di Indonesia sejak lebih 22 tahun lalu, dan hingga sekarang telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. 

erha-ultimate-experience

Hadirnya ERHA didukung oleh skin expert dan dermatologist yang dapat mengatasi seluruh masalah kulit dan rambut secara personalisasi dengan menyesuaikan kebutuhan kulit kita.

Kini, ERHA hadir dengan transformasi baru, di mana merupakan skin clinic yang pertama memiliki new brand clinical program, untuk memberikan solusi kulit yang lebih tepat untuk setiap permasalahan yang dialami oleh customer

Dan clinical program tersebut di antaranya:
  • ERHA Ultimate Anti Aging
  • ERHA Ultimate Brightening
  • ERHA Ultimate Acne Cure
  • ERHA Ultimate Hair Care
  • ERHA Ultimate Atopy Cure
  • ERHA Ultimate Skin Health
  • ERHA Ultimate Make Over
Dari masing-masing program tersebut, ada pilihan rencana perawatan yang dapat dipilih oleh customer, yaitu :
  • Product Plan, yaitu konsultasi dokter dengan produk yang diresepkan.
  • Basic Plan, yaitu konsultasi dokter dengan 1 (satu) kali tindakan medis, serta ada produk yang diresepkan.
  • Advance Plan, yaitu konsultasi dokter dengan lebih dari 1 (satu) tindakan medis dan produk yang diresepkan.
Nah, untuk saya kemaren, mengambil program advanced plan, di mana saya mendapatkan:
  • 1 kali konsultasi dengan dr Yulia Nur Adiputro (bahkan bonus konsultasi ulang di pertemuan kedua)
  • 2 kali tindakan medis berupa treatment Instaradiance by IPL dan Crystal Glow Peeling yang diberikan oleh dr Yulia Nur Adiputro.
  • Beberapa produk skincare yang diresepkan dr Yulia.


Berapa Harga Treatment treatment Instaradiance by IPL for face dan Crystal Glow Peeling di ERHA Surabaya?

Pada penasaran nggak berapa sih harga treatment di ERHA? mahal nggak?
Pingsan nggak pas udah treatment, trus ke kasir shock liat tagihan? hahaha.

erha-ultimate-experience

Tenang aja, ERHA juga hadir dengan konsep terbaru yang disebut #5CLEARConcept, yaitu:
  • CLEAR Program
  • CLEAR Plan
  • CLEAR SkinGoals
  • CLEAR Duration
  • CLEAR Cost
Di mana, dari pengalaman saya treatment di ERHA:
  • Untuk CLEAR Program, jadi dokter akan memberikan pilihan program treatment yang akan dilakukan, dengan disesuaikan permasalahan kulit, dalam kasus saya masalahnya beruntusan, kusam dan oily di T Zone.
  • Untuk CLEAR Plan, setelah menjelaskan program yang diambil, maka dokter akan menjelaskan plan atau rencana apa yang akan dilakukan pada kulit saya, tentunya sesuai dengan kebutuhan kulit. 
  • Untuk CLEAR SkinGoals, di mana dokter akan menjelaskan hasil akhir dari treatment yang akan dilakukan di kulit saya, sehingga konsumen juga akan tahu apakah itu sesuai dengan kebutuhannya?
  • Untuk CLEAR Duration, di mana dokter juga akan menjelaskan berapa lama durasi treatment yang akan dilakukannya.
  • Dan untuk CLEAR Cost, dokter juga akan menjelaskan tentang harga treatment di awal, jadinya kita nggak kaget pas ke kasir, jadi bendol mburi aka di belakang ternyata tagihannya bikin shock, hahaha.
Jadi tenang aja, nggak bakal pingsan kok, karena udah tahu duluan tentang harganya di awal.

Untuk harga treatment Instaradiance by IPL for face di ERHA adalah Rp. 650 ribu dan Crystal Glow Peeling adalah Rp. 845 ribu.
Worth it banget kok, kalau dibandingkan dengan hasil yang kita dapatkan bikin wajah auto cerah, glowing dan terhidrasi dengan baik.

Dan tentunya, jangan lupa menjaga pola hidup yang sehat ya, khususnya mencukupi kebutuhan minum di tubuh kita, agar kulit juga lebih terhidrasi dari dalam.



Produk-Produk ERHA Ultimate Skincare

Selain melakukan 2 kali treatment, saya juga diresepkan beberapa skincare yang harus dipakai di rumah, di antaranya:
  • ERHA Truwhite Brightening Pore Toner
  • ERHA Corrector Cream 10
  • ERHA Acne Moisturizer Gel 2
  • ERHA Perfect Shield Sunscreen for Oily Skin
  • ERHA 21 DF Simply Remove
  • ERHA Acne Gel 2
  • ERHA Age Corrector Facial Wash
  • ERHA 5 Evening Moisturizer for Sensitive Skin
  • ERHA Soothing Cream (diberikan setelah kunjungan kedua, untuk perawatan paska peeling)

erha-ultimate-experience

erha-ultimate-experience

Dan seperti biasa, saya dengan patuh memakai semua skincare yang diresepkan tersebut.
 
Untuk produk ERHA ini ada 2 macam ya, ada yang merupakan produk racikan yang harus melalui resep dokter, namun ada juga beberapa produk yang bisa langsung dibeli di counter kliniknya.

erha-ultimate-experience

Untuk produk racikan dokternya sendiri, not so bad ya, teksturnya enak dan ringan, dan nggak ganggu sih buat saya. Cuman agak kagok aja kalau mau skincarean kudu ke kulkas dulu karena untuk krim malamnya kudu masuk kulkas, hehehe.

Dan yang paling favorit buat saya adalah sunscreennya yaitu ERHA Perfect Shield Sunscreen Oily for Skin, ini bakalan jadi favorit sunscreen saya dong, kapan-kapan saya review khusus deh.


Lokasi ERHA Apothecary TP6 Surabaya

Oh ya, ada yang belum tahu alamat ERHA Apothecary TP6 Surabaya?
Mudah banget kok, beauties cukup kunjungi aja Tunjungan Plaza 6, di mana kalau masuk dari pintu utama TP1, jalan aja terus lurus ke belakang, sampai ke TP6.

Kalau bawa kendaraan mobil sendiri, better parkir di area parkir TP6, jadi masuknya nggak jalan terlalu jauh.

Setelah itu masuk ke TP6, cari lantai 4 dan lokasi ERHA Apothecary TP6 ada di deretan berbagai toko dan klinik kecantikan.

 


Penawaran Spesial Konsultasi dan Treatment ERHA Ultimate

Nah beauties, tertarik pengen nyobain treatment ERHA Ultimate?   
Bisa pakai kode referal saya loh #ERHAXREY, dan dapatkan diskon 10% untuk treatment dan pembelian produk, ini berlaku hingga 6 bulan ke depan.

erha-ultimate-experience

Kode tersebut berlaku untuk ERHA se Indonesia ya, jadi beauties bisa pakai untuk treatment maupun beli produknya di ERHA manapun.
Lumayan banget kan ya.

Beauties bisa segera booking appointment untuk konsultasi dan semacamnya di link booking ERHA http://bit.ly/ERHAdariRumahAja ini ya.

Keterangan selengkapnya, beauties bisa kunjungi website ERHA Ultimate atau akun IG ERHA @erha.dermatology 


Sidoarjo, 01 Agustus 2022

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi