Sunscreen ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin

Sunscreen ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ for oily skin ini, saya dapatkan dari resep dokter Yulia Nur Adiputro, ketika mencoba treatment di ERHA Surabaya beberapa waktu lalu. 

Udah sebulan dong saya pakai sunscreen ini, dan di Beauty By Rey kali ini, saya bakalan membagikan review sebulan pemakaian ERHA Perfect Shield ini.


Tentang ERHA Sunscreen dan Skincare


Btw, saya baru ngeh banget dong, ternyara ERHA tuh punya beragam banget skincare, untuk berbagai jenis kulit pula.

Sunblock Erha
Erha store di Erha Apothecary TP6

Termasuk sunscreen ERHA, ada yang SPF 30 dan ada pula yang SPF 50, dan dibedakan berdasarkan jenis kulit, biar lebih cocok di wajah sesuai kebutuhan dan jenis kulit konsumen kali ya.

Nah, saya sendiri sebenarnya udah pernah pakai produk ERHA skincare, yaitu eye cream yang Erha21 Active Eye Firmer dan home peeling-nya.
Sayangnya emang saya kurang cocok sama eye cream-nya, 

Namun, setelah make beberapa produk yang diresepkan sama dokter kemaren, saya kok mulai kembali mencintai skincare ERHA ya, salah satunya karena cocok dengan beberapa skincare-nya.

Mulai dari ERHA Perfect Shield ini, ERHA Age Corrector Facial Wash, ERHA TRuwhite Brightening Toner, dan cream yang diresepkan dokter Yulia juga cocok semua.

Namun, yang paling bikin jatuh cinta adalah sunscreen-nya, astagaaa enak banget makenya.
Pas banget nih kebetulan saya udah lama agak struggling dengan sunscreen yang kurang nyaman di kulit saya.


Review ERHA Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30 PA++



Keterangan produk

  • Nama produk : ERHA Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30 PA ++ 
  • Produksi : PT Genero Pharmaceuticals 
  • Distributor :  
  • BPOM :  NA18191706150
  • Isi :  30 ml
  • Harga :  Rp 82.000 si ERHA Apotecary TP 6 (kalau di ERHA Store online Rp. 80.819) 
  • Rekomendasi untuk jenis kulit :  oily skin
  • Penggunaan : Siang hari 


Klaim / Manfaat


ERHA Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30 PA ++ adalah tabir surya yang memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB, sehingga menjadikan kulit lebih terlindung dari sinar matahari, dengan formula yang mudah menyerap serta nyaman digunakan sehari-hari.

Sunscreen ERHA ini bermanfaat untuk melindungi kulit dengan lebih baik dari paparan sinar matahari dengan broad spectrum sunscreen, yang mana dapat memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB, serta beberapa kandungan dan manfaat lainnya, yaitu:
  • Antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas serta mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan.
  • Sebum Absorber yang dapat bantu menyerap minyak di wajah, tanpa membuat kulit terasa kering. 
  • Moisturizer yang bisa pertahankan kelembapan kulit, jadinya kulit wajah terasa lebih lembap. 
  • Soothing Agent yang dapat menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari, sehingga nyaman digunakan sehari-hari karena tidak lengket serta ringan dan juga tidak memberikan efek topeng pada wajah.


Ingredients


Adapun full ingredients dari ERHA Perfect Shield Sunscreen Oily Skin SPF 30 PA ++ ini adalah:
"Aqua, 2-Ethylhexyl Salicylate, Cetearyl Ethylhexanoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Polymethyl Methacrylate, Glyceryl Monostearate, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Propanediol, Triethanolamine, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Cyclomethicone, Cetearyl Alcohol, 4-Methylbenzylidene Camphor, Octocrylene, Panthenol, Propylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Ceteth-10 Phosphate, Ditecyl Phosphate, Acrylates / C10-3- Alkyl Acrylate Crosspolymer, Methylparaben, BHT, Carrageenan, Disodium EDTA, Propylparaben, Xanthan Gum, Aloe Barbadensis Leaf Extract" 
Setelah semua ingredients-nya saya tulis sampai pelototin di kemasannya, baru saya ngeh kalau sunscreen ini ternyata mengandung 2 macam paraben dan alkohol pula, makanya beberapa orang bilang nggak cocok di kulit mereka.

Meskipun demikian, ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini punya hero ingredients yaitu:

Aloe Vera, yang bermanfaat untuk menenangkan sekaligus menghidrasi kulit wajah.
Vitamin E, yang bermanfaat untuk mengurangi kemerahan akibat paparan sinar matahari.
d-Panthenol, yang bermanfaat membuat kulit jadi terasa lebih lembab dan kenyal.


Packaging


ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini dikemas dalam kemasan tube berukuran mungil, yaitu 30 ml, saking mungilnya dia tuh super praktis banget, bisa dibawa ke mana-mana.

sunscreen erha

Tube-nya berwarna putih dengan corak sedikit warna orange dan kuning, serta di bagian kemasannya penuh dengan beberapa keterangan produk seperti nama produk, keterangan produk, cara pakai dan sebagainya, yang ditulis dengan tulisan berwarna hitam.

Tutupnya dibuka dengan cara diputar sesuai ulir, terbuat dari tutup plastik berwarna hitam dan berukuran mungil, to be honest saya kurang suka sih kemasan tutupnya ini, karena kalau dibuka terlepas dari tube-nya, dan mudah hilang kalau jatuh, saking mungilnya, hehehe.

Review ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin

Kemasan tube tersebut, dikemas lagi dalam sebuah dus berwarna putih dan kuning dengan sedikit corak orange, dan di kemasan dus ini terdapat banyak keterangan produk, seperti nama produk, keterangan produk, komposisi atau ingredients, cara pakai dan sebagainya.


Tekstur dan aroma


Untuk tekstur dari ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini adalah berbentuk cream to lotion yang agak cair, jadinya cepat banget menyerapnya dan nggak meninggalkan rasa lengket serta nggak ada whitecast sama sekali.

ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin review

Aromanya nyaris nggak kecium sama sekali, kecuali saya mengendus di bagian lubang botolnya, ada aroma samar yang segar, jadi nggak akan mengganggu sama sekali sih aromanya.

 

Cara Pemakaian


Cara pemakaian ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini sama aja sih kayak sunscreen lainnya.

Yaitu dengan cara mengeluarkan isi produk secukupnya di jari, lalu aplikasikan secara merata di seluruh wajah dan leher (bahkan tubuh), setelahnya tunggu selama 15 menit, sebelum keluar dan terkena matahari, karena ini memang tipe chemical sunscreen.

 

My First Impression


Pertama kali memakai ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini ketika selepas saya treatment instaradiance by IPL for face di ERHA.

ERHA Perfect Shield

Jadi, saya makenya toner dan krim siang aja, langsung di timpa dengan sunscreen ERHA ini, dan dari teksturnya aja, udah suka banget dong.

Mungkin karena SPFnya lumayan kecil kali ya, jadi teksturnya itu enak, agak cair meski nggak cair-cair banget ya, jadinya mudah banget di-blend, cepat banget menyerapnya, serta nggak lengket sama sekali dong.

Meski demikian, dia meninggalkan kesan glowing sih di kulit, bahasa awamnya kayak berminyak, tapi nggak lengket atau berminyak sama sekali.

Kebetulan, setelah treatment saya kan disarankan jangan pakai beda dulu, padahal saya kudu bolak balik antar jemput si Adik ke sekolahnya naik motor, dan ternyata make sunscreen ERHA ini, nggak bikin wajah ketempelan debu sana sini meski nggak bedakan, karena memang dia cepat kering, jadi wajah tuh nggak basah atau lengket.

Over all, suka deh, makanya sejak make pertama kali, saya udah berniat mau nulis review-nya, hehehe.  


Beli di mana?


Saya sih beli ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini di ERHA store nya ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6 Surabaya.
Beauties juga bisa beli langsung di store-nya, atau di watson serta Guardian, juga di berbagai platform online store-nya, baik di erhastore online, sociolla maupun e-commerce lainnya. 

 

Kelebihan ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin 

  • Kemasannya mungil, dan travel friendly.
  • Teskturnya enak banget, cepat meresap, nggak lengket dan cepat kering.
  • Meski memgandung alkohol, tapi nggak ada bau alkohol yang ganggu.
  • Melindungi kulit dengan SPF 30 dan PA++
  • Sama sekali nggak ada efek negatif di kulit saya, malahan bikin terlihat glowing, biarpun nggak pakai bedak.
  • Nggak ada whitecast maupun tone up.
  • Nggak bikin kulit jadi kering, nggak bikin kusam juga.

 

Kekurangan ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin 

  • Apa ya? kayaknya cuman tutupnya ya, coba gitu dibuat tutup yang nggak lepas dari tube-nya, biar nggak hilang pas dibuka, mana mungil kan yes.
  • Sama sedikit pricey sih buat saya, untuk ukuran SPF 30 dengan isi 30 ml.
 
 

Repurchase?


Maybe yes, saya suka banget dengan tekstur dan semua impression yang saya dapatkan sejak pertama kali pakai, apalagi kalau diskonnya banyak kan yes, hehehe.

Meskipun misi saya adalah nyobain beragam sunscreen sih sebenarnya, tapi untuk stock, saya sih suka banget ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini.


Kesimpulan Review ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin 


Over all, saya suka banget sih sama ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini, meskipun SPF 30 yang sukses bikin saya kudu rajin reapply lebih sering.

Sunscreen ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin

Namun, untuk kesemuanya, saya suka sunscreen ERHA ini karena cocok untuk klaim for oily skin.
Kulit saya itu kan sekarang lebih sering kombinasi, makanya kadang terasa nggak nyaman pakai sunscreen sembarangan, apalagi yang teksturnya agak kental, apalagi kalau SPFnya tinggi, biasanya jadi terasa tebal dan nggak nyaman aja.

Pakai ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin ini, kulit wajah saya nggak merasakan hal-hal yang nggak nyaman dari sunscreen, terasa lebih ringan, dan enak aja di kulit.
Apalagi kalau ngaca, kulit saya kayak glowing gitu, kan jadi makin senang. 

Demikianlah review pemakaian ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin yang sesuai ekspektasi saya banget.
Ada yang pernah pakai juga sunscreen ERHA ini juga?  

Sidoarjo, 21 Agustus 2022

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi