Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream, Mengurangi Kerutan Kantung Mata!

SNP PREP Pepteronic eye cream ini memang baru saya pakai beberapa hari, tapi nggak sabar rasanya membagikan review tentang produknya, saking excited-nya saya dengan eye cream dari brand asal Korea ini.

Jadi kali ini di Beauty By Rey saya bakal membagikan pengalaman dan review saya tentang salah satu produk skin care yang paling wajib buat saya, yaitu krim mata, karena saya punya kantung mata yang lumayan parah.

Dan biar kata beberapa orang bilang kalau eye cream itu nggak penting, katanya bisa diganti dengan serum wajah atau semacam, tapi buat saya nggak bisa, karena kalau sembarangan pakai produk, bisa-bisa muncul milia di kantung mata atau area bawah mata.

Buat yang nggak punya kantung mata parah kayak saya, sebenarnya juga butuh banget sih menurut saya, kalau mau awet muda sih, karena kita semua tahu banget kan, kerutan tuh paling sering muncul duluan di area bawah mata, jadi meski nggak ada masalah kantung mata, tetap aja terlihat nggak segar kalau kerutan mulai muncul, akibat lalai dalam perawatan area bawah mata.


Tentang SNP


Sebenarnya saya nggak perlu bahas tentang brand SNP ini panjang lebar kali ya, karena sudah pernah saya bahas di postingan saya tentang Review SNP Lab sebelumnya.

Di mana, SNP atau Shining Nature Purity adalah sebuah brand skincare dari Korea Selatan, yang hadir dengan konsep cosmeceutical. Yaitu konsep yang mengkombinasikan produk kosmetik dan farmasi, agar dapat memberikan solusi lebih optimal untuk kulit. 

Dalam pembuatannya, bahan-bahan yang digunakan untuk produk SNP  telah teruji secara ilmiah dan tersertifikasi aman serta efektif untuk digunakan.

Dan ada beberapa macam jenis skincare SNP, yang paling viral di Indonesia itu adalah SNP PREP.
Nah SNP PREP ini ada beberapa macam produknya, mulai dari Peptaronic, Cicaronic, Vitaronic, Cafferonic, Clayronic hingga Salironic.

Dan untuk SNP PREP ini memang berkonsentrasi pada melembabkan kulit, dengan kandungan Peptides dan Hyaluronic Acid, termasuk dalam produk SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini.


Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream


Keterangan produk


Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Nama produk : Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream
Produksi : Cosmecca Korea Co., LTD. - Korea 
Distributor :  PT Orion Beauty International
BPOM :  NA26220100170
Isi :  50 ml
Harga :  Rp 160.000 
Rekomendasi untuk jenis kulit :  semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, dipakai di kulit area mata agar meminimalisir dan mencegah kerutan serta mencerahkan warna kulit. 
Penggunaan : Siang dan malam hari 
Lain-lain: Aman dipakai bersamaan dengan skincare jenis lain dan bebas silikon.


Klaim / Manfaat


SNP PREP Peptaronic Eye Cream adalah eye cream atau krim mata yang diformulasikan untuk bantu mengurangi kerutan dan garis halus di sekitar area mata, mencerahkan area bawah mata yang gelap dan merevitalisasi kulit di area mata sehingga lebih sehat dan tampak awet muda.


Ingredients


Adapun full ingredients dari SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini adalah:
"Water, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Propanediol, Methyl Trimethicone, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Cellulose, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, PVP, Xanthan Gum, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Adenosine, Cellulose Gum, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-10 Laurate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Acetyl Tetrapeptide-2, Copper Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1"

Sedangkan hero ingredients dari SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini adalah:

✅ 5 Jenis Hyaluronic Acid, yang berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit di sekitar mata sehingga kulit lebih lembab dan kencang.

✅ 6 Jenis Peptide, yang berfungsi untuk:
  • Memudarkan garis-garis halus (kerutan) di sekitar mata
  • Menstimulasi produksi kolagen
  • Merevitalisasi kulit di area mata sehingga tampak lebih sehat dan awet muda
  • Memudarkan kehitaman pada bagian bawah mata
✅ Adenosine yang berfungsi untuk:
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Menjaga dan memperbaiki skin barrier.


Packaging


SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini dikemas dalam kemasan yang super praktis sehingga dapat dibawa ke mana-mana.

Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Bentuk kemasannya berupa tube dan tutup botol ulir, di mana ketika tutup dibuka terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan isi produk, yang saking kecilnya kita jadi nggak khawatir isinya keluar berlebihan.

Oh ya, di mulut lubang kemasan disegel dengan lapisan kertas alumunium foil ya, jadi isi kemasan aman.

Kemasan tube-nya sendiri, berwarna putih setengah putih, dan setengahnya pink. 
Ada beberapa keterangan produk dengan tulisan hitam di bagian kemasan tube, sayangnya di bagian belakangnya mostly tulisan Korea sih.

Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Namun jangan khawatir, kemasan tube ini dikemas lagi dalam sebuah kemasan dus dengan warna senada yaitu setengah putih, dan setengahnya lagi pink.

Dan di kemasan dus inilah banyak terdapat keterangan produk, bahkan ada yang berbahasa Indonesia tentang kegunaan produk, cara pemakaian hingga lainnya.

Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Selain itu, ada juga ingredients dan lainnya, yang menggunakan bahasa Inggris dan Korea.
Oh ya, di kemasan dusnya ini juga ada segel berisi barcode produk.


Tekstur dan aroma


Adapun tekstur dari SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini adalah berbentuk seperti cream to lotion kayaknya ya, nggak terlalu kental, tapi juga nggak cair kayak lotion.

Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Jadinya sangat mudah di-blend, nggak menggumpal di area kantung mata atau sekitar mata, juga mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Untuk aromanya, saya nggak mencium aroma sama sekali ya, entah ini hidung saya yang memang lagi mampet atau gimana, tapi memang kalau liat di ingredients-nya, nggak ada fragrance sama sekali, makanya aman buat kulit sensitif sekalipun.
 
 

Cara Pemakaian


Untuk cara pemakaian SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini cukup mudah, hanya dengan cara mengeluarkan isi eye cream secukupnya di ujung jari manis, lalu, aplikasikan secara lembut di area sekitar mata.

Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai cream benar-benar meresap, sebelum ditimpa skin care lainnya, seperti sunscreen. 

 

My First Impression


First impression dari pemakaian SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini adalah yang paling pertama, saya suka banget sama lubang kemasannya yang super kecil, jadinya aman banget ngeluarin isi produk, nggak khawatir jadi kebanyakan dan jadinya boros.

Lalu, suka dengan teksturnya yang nggak terlalu cair, tapi mudah banget di-blend, nggak gumpal ketika ditimpa dengan sunscreen apalagi bedak.

Dia juga cepat meresap, nggak ada rasa lengket, jadi nggak bikin saya kehabisan waktu banyak hanya buat nungguin eye cream meresap, hehehe.
Aromanya juga nggak kecium di saya, jadi nggak ada yang mengganggu di saya sama sekali.
   

Beli di mana?


Oh ya, pas banget nih, SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini baru akan launching tanggal 16 Agustus 2022 besok, dan beauties bisa beli melalui toko resminya yaitu: 
Selengkapnya liat di akun instagramnya @snpofficial.id ya, dan jangan lupa follow akunnya, karena ada banyak promo, giveaway dan info produk terbaru, khususnya besok di tanggal 16 Agustus 2022 ya.

 

Kelebihan SNP PREP Peptaronic Eye Cream 

  • Kemasannya praktis meski isinya lumayan banyak ada 50 ml loh, mudah banget dibawa ke mana-mana dan isinya mudah dikeluarkan tanpa berlebihan karena mulut kemasannya kecil.
  • Nggak ada aroma sama sekali nggak mengandung fragrance jadi aman buat kulit sensitif sekalipun.
  • Efek melembabkannya terasa banget di kantung mata saya.
  • Bantu banget bikin kantung mata saya stay hydration, jadinya bisa meminimalisir bertambahnya kerutan, juga mengurangi mata panda, meski saya selalu kurang tidur.
  • Isinya banyak banget, jadinya awet banget dan tergolong nggak mahal sih untuk eye cream.
  • Yang paling penting, nggak bikin milia di kantung mata atau area sekitar mata saya.

 

Kekurangan SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Apa ya? saking worth it nya di saya belum nemu deh kekurangannya yang berarti, palingan cuman kemasannya yang agak sedikit mudah terlihat penyok. 
 

Repurchase?


Terlalu dini buat saya menyimpulkan sih, tapi karena saya suka semuanya, work juga buat kantung mata saya, harganya juga bersahabat untuk ukuran sebuah eye cream, jadi kayaknya YES ya.

Dan sekaligus menjadi salah satu eye cream yang approve buat saya, ya karena bermanfaat banget buat mata dengan kantung mata parah kayak saya.


Kesimpulan Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream


Eye cream memang kadang dipandang remeh sih ya oleh beberapa orang, terutama yang nggak punya masalah kantung mata parah kayak saya.
Tapi tahu nggak sih, kalau area yang paling cepat muncul kerutan itu ya area sekitar mata.

Review SNP PREP Peptaronic Eye Cream

Jadi, sebenarnya menggunakan eye cream itu bisa dibilang sangat penting, dan diusahakan sih sejak dini.
Terlebih kalau punya kantung mata kayak saya ya, nyesal banget deh saya baru mulai rajin dan konsisten pakai eye cream setelah usia 30an huhuhu.

Padahal punya kantung mata dan sering begadang pula, alhasil di usia saya sekarang, kantung mata makin parah.

Meski mungkin sedikit terlambat, tapi saya sekarang jadi rutin menggunakan eye cream. Bahkan bisa dibilang, eye cream itu jauh lebih penting dari night cream.

Dan SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini merupakan salah satu eye cream recomended banget buat saya, beauties wajib cobain deh.

Agar kantung mata atau area sekitar mata jadi berkurang kerutannya, juga lebih cerah nggak kayak panda, sehingga beauties bisa selalu terlihat awet muda.

Demikian review SNP PREP Peptaronic Eye Cream ini, berdasarkan pengalaman pemakaian pribadi saya.

Sidoarjo, 15 Agustus 2022

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: Dokumen pribadi