Liptint YOU

Liptint Y.O.U ini merupakan liptint terbaik yang pernah saya coba, dan saya idam-idamkan, yaitu yang formulanya ringan, nggak transfer ke mana-mana terutama ke gigi (penting banget nih!), dan yang pasti nggak bikin bibir kering.

Di Beauty By Rey kali ini saya akan mereview 6 shades Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint. Liptint Y.O.U terbaru, yang bikin bibir jadi sehat merona dengan matte finish.

Saya tuh bete banget kalau pakai lipstik dan sejenisnya, yang mana malah bikin nggak berani senyum, takut lipstiknya nempel di gigi, hahahaha.

Apalagi di masa wajib memakai masker kayak sekarang ini, sometimes bete banget kalau make lipstik, bukan hanya lipstiknya nempel di masker, tapi juga bikin cemong nggak karuan, baik di gigi hingga di sekitar bibir, saking lipstiknya nggak matte finish.

Karenanya, saya selalu mencari lipstik atau sejenisnya, yang matte finish biar aman dipake maskeran, etapi seringnya sih nggak cemong karena matte, tapi bibir auto kering dong, dan berasa tebal banget nempel di bibir.

Karenanya, jenis liptint memang paling pas sih ya, meski masalahnya adalah kebanyakan jenis liptint itu, malah transfer ke mana-mana ya, sampai akhirnya saya ketemu liptint terbaru dari Y.O.U ini.


Tentang Y.O.U Beauty


Ada yang belum kenal Y.O.U Beauty?
Y.O.U Beauty merupakan brand kecantikan dari HEBE Beauty Group, yang hadir dengan menjunjung tinggi filosofi brand-nya yaitu 'Long Lasting Beauty'.

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Karenanya, Y.O.U Beauty berkomitmen untuk selalu berinovasi dengan menawarkan produk yang berteknologi inovatif yang menyerap dari kebaikan alam.

Y.O.U Beauty pertama kalinya masuk dalam pasar Indonesia di bulan November 2018.
Dan bukan hanya kosmetik, Y.O.U Beauty juga menghadirkan beberapa produk skin care maupun body care yang mana sejak kehadirannya di Indonesia, telah mampu mencuri perhatian banyak konsumen di negara ini.


Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint


Salah satu produk terbaru Y.O.U Beauty adalah liptint terbaru dengan teknologi dan formula pilihan, yaitu Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint.

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Liptint ini istimewa banget, karena teksturnya yang ringan seperti awan lembut, dan dengan formula low transfer serta memberikan matte finish yang tentunya long lasting dalam memberikan noda matte yang tahan lama.

Dengan kandungan French Strawberry Leaf Extract dan Ceramide, sangat membantu membuat bibir tampak sehat dan ternutrisi.

Pun juga, dengan formula water-in-oil, liptint ini hadir dengan memberikan airy matte finish yang sangat tipis dan breathable, dan menunjukkan warna matte lembut alami ke bibir, sangat senada dengan tagline 'Touch Your Inner Soul'.

Liptint yang memiliki smooth lasting dengan formula low transfer karena mengandung agen pembentukan film yang tetap melembapkan bibir.

Dengan hadirnya Cloud Touch Fixing Tint ini, tentunya sangat sejalan dengan ideologi Y.O.U Beauty, di mana merupakan terobosan inovatif dari perpaduan bahan alami dan teknologi terkini untuk kecantikan yang lebih tahan lama.

Produk ini juga terbukti 100% no harm, dan telah terbukti secara klinis, cruelty free, serta balanced water and oil level.


Keterangan produk


Nama produk : Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
Produksi : Guangzhou Colvis Cosmetics Co., Ltd. Made in PRC 
Distributor :  PT Hebe Beauty Style
BPOM :  NA11221300334
PAO :  12 month
Isi :  2,5 gr
Harga :  Rp 93.000 
Shades : R688 Blusing Sky, R667 Puffy Sky, R868 Sun Fun, R199 Airy Kiss, R567 Breezy Day dan R796 Misty Night. 
Keterangan lain: bebas alkohol, paraben, mineral oil, benzophenone, BHA/BHT, phathalates, formaldehyde, homosalate, talc, gluten maupun butylated hydroxyanisole.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint shades
Swatch


Klaim / Manfaat


Hadir dengan teknologi formula terkini, Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint punya klaim:
  • Water-in-oil Formula yaitu dengan formula liptint ringan dan breathable, sehingga menjaga kelembapan bibir, dan hal ini juga bisa memberikan warna alami matte lembut ke bibir.
  • Adanya Agen Pembentuk Film, yaitu: dengan memberikan tekstur silky yang lembut ketika diaplikasikan pada bibir, dan tahan lama dan tidak mudah transfer. 

Liptint YOU terbaru

Dengan formula dan ingredients Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint, pengguna akan merasakan finish yang berkilau dan lembap ketika baru digunakan, namun setelah pembentukan film, akan berubah menjadi finish matte yang velvety.


Ingredients


Adapun full ingredients dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini adalah: 
"Aqua, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Simethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Dimethicone/Vinyl Dimethycone Crosspolymer, Propylene Carbonate, Tribehenin, Sorbitan Isostearate, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Ceramide 1, Sodium Hyaluronate, Chrysanthemum Boreale Flower Extract, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Leaf Extract, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid. May Contain: CI 77492, CI 15850, CI 77891, CI 77491, CI 77899"

Sedangkan hero ingredients dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini adalah:
  • French Strawberry Leaf Extract: yang mana kaya akan vitamin C, dan mengandung antioksidan, bermanfaat untuk menenangkan bibir.
  • Ceramide: beranfaat untuk membantu melindungi bibir dari radikal bebas dan menjaga bibir agar tetap lembap.
  • Meadowfoam Seed Oil: membantu melindungi bibir agar tidak kering sekaligus menjaga kelembapan bibir.
  • Hyaluronic Acid: bermanfaatuntuk mengunci kelembapan bibir dan meningkatkan efek plumping alami
  • Chrysanthemum Flower Extract: yang kaya akan antioksidan.
  • Vitamin C: Kaya akan antioksidan.


Packaging


Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini dikemas dalam kemasan semacam botol kecil dari plastik tebal berwarna peach muda yang lembut, tutupnya juga dari pahan plastik tebal berwarna doff, yang dihubungkan melalui ulir.

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Ketika tutupnya dibuka, terlihat aplikator dengan batang yang bening, dengan ujung kuas yang lumayan memanjang dan lembut ketika diaplikasikan di bibir.

Kemasan utamanya terbilang simple, hanya ada tulisan nama brand serta nama liptint di bagian botolnya, itupun dengan huruf berwarna putih yang nyaris nggak keliatan karena botolnya berwarna lembut juga.

Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Semua shades, punya kemasan dan warna yang sama persis, yang membedakan, hanya tulisan keterangan di bagian bawah kemasan.

Kemasan botolnya ini, juga dikemas lagi dalam sebuah kemasan kotak yang terbuat dari semacam akrilik tapi dengan ketebalan sedang, dengan warna bening dan ada motif kayak totol-totol kemerahan gitu.

Nah di kemasan kotak inilah semua keterangan produk lengkap ditulis dengan tulisan warna putih, ada nama produk dan brand, ingredients, cara pakai, BPOM dan semacamnya. 


Tekstur dan aroma


Adapun tekstur dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini lumayan cair, namun tetap pekat.
Mungkin karena tingkat kepekatan tersebut, membuat liptint Y.O.U ini jadi lebih cepat kering dan nggak lengket di gigi, hehehe.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Aromanya segar tapi sedikit samar dan lembut, sama sekali nggak ganggu sih buat saya. 

 

Cara Pemakaian


Untuk cara pemakaian Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini adalah dengan cara mengaplikasikan liptint dengan aplikatornya ke bibir kita, cukup 1 kali sapuan di bibir atas dan bawah, lalu katupkan bibir agar warna dan teksturnya merata di seluruh permukaan bibir.

 

My First Impression


Saya jatuh cinta banget dong sama Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint, sejak melihat kemasannya.
Warnanya tuh kalem dan cantik, apalagi kemasan dusnya unik, nggak pakai kardus tapi bahan tembus pandang gini.

Apalagi pas aplikatornya dibuka, liat aplikator warna beningnya tuh, duh cantik banget rasanya.
Dan kuasnya, ya ampun ini mah kuas ternyaman buat saya banget ya.
Bentuknya agak memanjang gitu, dengan ujung sedikit lancip sehingga memudahkan aplikasi di sudut bibir, plus kuasnya tuh ketika disentuhkan ke bibir, bukan hanya lembut, tapi mengikuti banget bentuk bibir.

Dan teksturnya, biar kata cair seperti tekstur liptint kebanyakan, tapi warna pekatnya itu memudahkan buat menutup bibir hanya dalam 1 sapuan kuas aja (kecuali yang shades Misty Night ya, agak butuh effort sih biar warnanya merata).
Menariknya lagi, ketika liptint menyentuh bibir, kayak ada rasa adem gitu, enak deh pokoknya di bibir.

Selain mudah diratakan, pun juga cepat kering dengan hasil akhir matte, tapi sama sekali nggak bikin bibir kering atau terasa tebal.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint review
Thin layer, satu kali layer

Over all, my firt impression pakai liptint ini, di atas ekspektasi sih, karena menjawab idaman saya akan pewarna bibir, nggak nyangka malah dapat yang diimpikan dari sebuah liptint yang notabene biasanya cenderung cair.

Nggak salah sih kalau namanya Cloud Touch, karena beneran bibir kita tuh kayak disentuh awan, lembut dan enak di bibir banget.


Beli di mana?


Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini bisa dibeli di toko kecantikan terdekat, atau bisa juga beli secara online di Y.O.U Official Store, di Shopee, Tokopedia, Lazada, hingga TikTok Store.
Keterangan lengkap, lihat di akun instagramnya ya @youbeauty_idn

Kelebihan Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

  • Kemasannya cantik, travel friendly, dan kuas aplikatornya super enak dan lembut makenya.
  • Teksturnya selembut awan, mudah diaplikasikan, cepat kering dengan hasil matte finish, tapi nggak bikin bibir kering dan tebal.
  • Shades nya menarik, bisa dipakai tipis dengan hasil lebih kalem, atau agak tebal hasilnya lebih bold.
  • Minim transfer banget, dan beneran long lasting sih ya, biar kata saya udah makan, bahkan udah dibersihin pakai tender care, liptint ini beneran meninggalkan tint warna yang sulit hilang di bibir. Perjuangan banget dah saya cobain ke-6 shades ini di waktu bersamaan, bibir saya 'jontor' saking saya hapusnya penuh perjuangan, biar tahu shades lainnya kayak gimana, hahaha.
  • Bibir tetap lembut, sama sekali nggak kering, meski hasil akhirnya matte.
  • Warna-warnanya cantik, terutama buat saya yang suka warna gonjreng biar muka nggak pucat, hahaha.

 

Kekurangan Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

  • Kayaknya saya cuman nemu sedikit kekurangan untuk 1 shades aja, yang warna Misty Night, ini tuh cantik juga sebenarnya, tapi agak butuh sedikit effort buat meratakan warnanya.

 

Repurchase?


Pakai nanya! iyes banget dong.
Ini mah lipen yang saya idam-idamkan banget, lembut di bibir, mudah diaplikasikan, nggak mudah transfer, cepat kering jadi nggak nempel di gigi, hehehe.
Dan yang pasti, nggak menguras dompet banget.


Kesimpulan Review Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint


Di masa peralihan pandemi ini, pemakaian masker memang udah mulai sedikit longgar, itu berarti tampil dengan bibir merona dan nggak pucat itu wajib banget.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint harga
Thick layer, 2 kali layer

Dan memilih liptint untuk pemulas bibir adalah pilihan yang tepat juga, namun jangan lupa untuk memperhatikan formula yang dikandung oleh liptint tersebut, agar bibir tetap ternutrisi dengan baik, serta terjaga kelembabannya.

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint adalah pilihan yang tepat banget, di mana dengan kandungan French Strawberry Leaf Extract dan Ceramide, bikin bibir selalu sehat dan ternutrisi.

Dan yang paling penting juga, dengan hasil matte finish, nggak mudah transfer, tapi tetap ringan di bibir, bikin Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint akan selalu menjadi liptint favorit saya, dan saya rasa beauties juga bakalan suka banget deh sama Liptint Y.O.U ini.


Sidoarjo, 13 Agustus 2022

Sumber: Pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi