5 trend make up 2023 yang diprediksi akan booming

Trend make up 2023 akan menjadi sesuatu yang dicari oleh para beauty enthusiast.
Biasanya, kiblat mereka adalah para bintang Internasional, seperti para super model Hailey Bieber, Gigi Hadid, Kendal Jenner dan lainnya.

Dan menjelang hari-hari terakhir bergantinya tahun 2023, tentu saja bukan hanya tahun yang menjadi baru, namun semua hal juga menjadi baru, termasuk make up atau tata rias wajah untuk menambah kecantikan paras.

Di tahun 2023 ini, seolah palet make up di tahun lalu dibersihkan, dan diisi ulang dengan menyesuaikan trend terbaru.
Dan beginilah 5 trend make up yang diprediksi akan booming di tahun 2023, yaitu:


1. Trend Make Up untuk Bibir

trend make up 2023 statement lips

Di tahun 2023 ini, diprediksi bahwa trend make up untuk bibir akan menjadi lebih berani dari tahun sebelumnya.

Mengadopsi tema model off duty atau model off the runaway, yang tentunya akan terlihat on point, baik siang maupun malam hari.

Bukan hanya itu, penggunaan lip liner selain lipstik ataupun lip cream dan semacamnya, dengan warna intensif juga akan menjadi penting, untuk riasan bibir di tahun 2023 nanti.

Hal ini dilakukan, karena finish look bibir seksi dan penuh, akan menjadi sesuatu yang disukai banyak wanita.


2. Trend Make Up Futuristic Metallics 

Trend make up 2023 futuristic metallics

Warna metalik memang pernah menjadi warna yang booming di tahun 2000 silam, tapi di tahun 2023 nanti, trend warna ini, akan muncul dan disukai banyak wanita dalam bentuk shimmer metalik futuristik, juga melingkupi warna gold yang metalik.

Pemakaian shimmer metalik ini akan lebih berpusat pada eye shadow yang membuat tampilan mata akan lebih tajam dan indah.


3. Trend Make Up More Blush On

Trend make up 2023 more blush on

Blush on atau perona pipi telah booming di beberapa tahun terakhir ini, namun diprediksi akan semakin bangkit di tahun 2023 mendatang.

Meski beberapa tahun ini, keberadaan blush on ini dibarengi dengan pemakaian bronzer serta highlighter, namun tahun ini blush on akan semakin berani ditampilkan dengan warna-warna yang terlihat jelas.

Pemakaian blush on juga booming di tahun 2022, di mana jika kita melihat trend yang trending di TikTok, blush on banyak hadir dengan konsep sunburn blush, cold girl, and crying girl make up


4. Trend Make Up Face Embellishments

Trend make up 2023 face embellishments

Make up with Face Embellishments atau hiasan wajah diprediksi ikut booming di tahun 2023 nanti.
Hal ini sangat mendukung efek euphoriayang terus berjalan tanpa henti.

Di tahun ini, hiasan wajah yang dipakai merupakan penampilan dengan eksperimental, di mana akan lebih banyak menggabungkan berbagai permata, mutiara, kilau, serta aksen lain.

Hiasa tersebut juga bisa diletakan di mana saja, bukan hanya menutupi mata, tetapi juga bagian lain dari wajah dan tubuh

Karenanya, beberapa pakar make up menyarankan untuk berinvestasi dalam berlian imitasi bersandaran datar dan sejenisnya dalam segala bentuk, ukuran, dan warna untuk diamankan dengan lem bulu mata bening.


5. Trend Make Up Longer and Sharper Cat-Eye Wings

Trend make up 2023 longer and sharper cat-eye wings

Trend make up mata dengan eyeliner yang panjang, tajam seperti sayap mata kucing, akan lebih trend di tahun 2023 nanti.

Karenanya, makin banyak brand yang mengembangkan eyeliners berteknologi tinggi, yang tidak mudah luntur serta tahan noda, mempunyai tampilan graphic feline liner, akan menjadi salah satu yang cocok untuk acara malam 

Adapun model eyeliner tersebut, beberapa pakar merekomendasikan untuk fokus pada bentuk eye liner mata ke atas dan ke luar.


Penutup


Kurang beberapa hari lagi menjelang tahun baru, pastinya para beauty enthusiast sudah tidak sabar merayakan tahun baru dengan trend make up terbaru tahun 2023 ini kan.

Yang pasti di tahun ini, make up akan tampil lebih berani dan tegas, penuh dengan warna metalik serta hiasan berkilauan dan menawan.

 
Sidoarjo, 28 Desember 2022

Sumber: https://www.vogue.com/article/makeup-trends-2023 diakses 28 Desember 2022
Gambar: Canva dan berbagai sumber