cara make up natural

Cara make up natural namun tetap cantik menawan yang cocok untuk merayakan natal, tentunya dibutuhkan oleh para wanita umat Kristiani yang akan merayakan natal di tanggal 25 Desember besok.

Dan di Beauty By Rey kali ini, saya ingin membagikan beberapa cara sederhana dan tentunya mudah diikuti bahkan oleh para pemula sekalipun.

Sudah menjadi sebuah hal yang lumrah, jika di hari Natal, banyak orang-orang yang bersolek dengan cantik dan manis, karena untuk merayakan hari kebesaran Agama Kristiani tersebut.

Orang-orang akan berkumpul bersama, mulai dari ke gereja bareng, hingga kumpul keluarga baik di rumah maupun di restoran langganan keluarga masing-masing.

Bertemu keluarga besar, adalah hal yang penting untuk para wanita bisa tampil cantik, segar, menawan, namun tidak terlihat norak.

Karenanya, menggunakan riasan atau make up yang natural, merupakan pilihan terbaik untuk mempercantik wajah.

Berikut cara dan tips untuk mendapatkan hasil make up atau riasan wajah yang natural, dan cocok untuk merayakan hari Natal, yaitu:


1. Aplikasikan Pelembab Wajah Terlebih Dahulu

Tips make up natural tanpa berlebihan

Agar kulit tetap terlihat sehat dan make up bisa menempel dengan flawless, maka jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah terlebih dahulu, sebelum memulai riasan, sehingga kelembaban kulit tetap terjaga meskipun tertutup make up.

Pilihlah pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita, karena jika salah maka akan mempengaruhi tampilan make up, serta ketahanan riasan yang akan kita gunakan.


2. Gunakan Base Make up Sesuai Warna Kulit

Gunakan base make up sesuai warna kulit

Salah satu rahasia tampil cantik dengan make up natural adalah, dengan wajah yang flawless, segar, tapi tidak terlihat menggunakan make up yang tebal.
Salah satu caranya yaitu, gunakan base make up yang sesuai dengan warna kulit. 

Aplikasikan base make up dengan cara dibaurkan ke seluruh wajah secara merata dengan menggunakan beauty blender atau kuas make up, agar tampilan akhir yang didapatkan rata dan flawless.


3. Gunakan Bedak yang Ringan 


Agar tampilan make up di wajah terlihat natural, sebaiknya gunakan bedak yang ringan untuk menutupi noda-noda atau kerutan-kerutan halus pada wajah.

Bedak seperti ini tidak akan membuat kulit wajah terlihat tebal oleh make up, sehingga kesan natural tetap terjaga.

Sebaliknya, bedak yang lebih padat, biasanya akan membuat wajah kita terlihat seperti memakai topeng, terlebih jika tidak sesuai dengan jenis kulit kita.


4. Gunakan lipstik atau lip balm dengan warna yang natural


Sebaiknya, pilih lipstik ataupun lip balm dengan warna-warna natural yang cocok di shade atau warna dasar kulit kita, seperti pink muda ataupun peach.

Gunakan tehnik ombre, dan hindari tehnik bold, untuk tetap menghadirkan kesan natural, tanpa berlebihan.


5. Gunakan maskara untuk mempertegas bulu mata, 

tips make up natural

Agar bulu mata terlihat tegas, gunakan maskara.
Namun perlu diperhatikan, hindari mengoleskan maskara terlalu tebal, karena akan menjadikan kesan make up bold, bukan natural.


6. Gunakan blush on dengan warna yang natural dan highlighter 


Menyapukan blush on dengan warna natural, juga merupakan salah satu cara mendapatkan tampilan make up natural.

Pilih warna yang natural, sesuaikan dengan warna kulit, sehingga dapat memberikan efek kulit segar. Usahakan diaplikasikan ke pipi, dengan gerakan memutar dari tengah ke arah luar.

Jangan lupa, tambahkan highlighter di area-area terang tertentu, seperti tulang hidung, dagu, dan kelopak mata untuk memberikan efek kilau dan menambah efek segar.


7. Gunakan Setting Spray 


Terakhir, agar riasan wajah bisa bertahan lama, jangan lupa mengakhiri make up dengan sapuan setting spray, yang berfungsi untuk mengunci riasan bisa tahan lama sepanjang hari.


Penutup


Tampil cantik natural dan segar menawan di hari penting seperti perayaan Natal memang penting ya, karenanya wajib banget mencoba tips dan cara make up natural seperti di atas.

cara make up natural untuk natal

Karena jika salah cara make upnya, yang ada tampilan wajah akan terlihat berlebihan, lebih tebal dan bahkan memberi kesan lebih tua dari usia sebenarnya.

Nggak mau kan, di hari penting bertemu banyak keluarga, malah dibilang tambah tua?
Iya nggak beauties?

Surabaya, 24 Desember 2022