bening's clinic surabaya

Bening's Clinic Surabaya adalah sebuah klinik kecantikan dengan klaim sebagai klinik perawatan kulit dengan laser terbaik dan tercanggih di dunia. Klinik ini terletak di jalan Raya Darmo no. 143, Surabaya, tepat di seberang Kebun Binatang Surabaya.

Dan di awal bulan ramadan ini, saya berkesempatan melakukan treatment facial dan peeling ultra peel agar kulit wajah lebih sehat dan cerah.

Jujur, excited banget untuk treatment di sini, secara emang Bening's ini lagi hype banget kan di mana-mana.

Awalnya sih saya tahunya Bening's Skincare, karena sering banget tuh wara wiri di media sosial, banyak dipakai oleh para selebgram ataupun selebTikTok.

Dan lama nggak update lagi, eh ternyata di Surabaya udah ada 2 Bening's Clinic dong, nggak cuman skincare-nya aja.


Tentang Bening's Clinic

Bening's Clinic pertama kali berdiri di Jambi tahun 2017 oleh dr. Oky Pratama Dipl.AAAM. Klinik ini kemudian berkembang dengan viral ketika pandemi tahun 2020 di Jakarta.

Di tengah pandemi, Bening's Clinic bisa tetap bertahan dan berkembang karena didukung oleh Bening's Skincare. Di mana ketika pandemi kemarin, kebutuhan skincare bagi masyarakat itu jadi lebih tinggi.

Selain itu, klinik ini juga jadi terkenal karena memiliki peralatan laser terlengkap dan tercanggih di Indonesia. Dan juga memiliki alat laser nomor satu di dunia dari Amerika.

Saking banyaknya alat laser yang dimiliki, Bening's Clinic ini sering dikenal sebagai laser center di Indonesia. Tidak heran ya, Bening's Clinic sering menjadi tempat perawatan para artis di ibu kota.

Karena antusias masyarakat yang besar terhadap klinik ini, sehingga bisa memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya:

  • Best Beauty Clinic & Skincare 2019
  • Museum Rekor Indonesia
  • Shopee Award 2021
  • Superbrands Indonesia 2022
  • Best Beauty Clinic CNBC 2023


Beberapa Pilihan Treatment di Bening's Clinic Surabaya

Bening's Clinic Surabaya dibuka sejak tahun Maret 2021, dan memanfaatkan lokasi strategis di pusat kota Surabaya.

Ada beberapa pilihan treatment yang bisa dilakukan di klinik ini, tentunya kesemuanya berdasarkan rekomendasi dokter yang terlebih dahulu memeriksa kebutuhan kulit pasien dengan skin analyzer.  

Di antaranya:


Pilihan Treatment Laser Bening's Clinic Surabaya

  • Treatment Laser Picosure, yaitu salah satu laser Terbaik, Tercanggih dan Termahal di dunia. Laser ini dapat menghilangkan kerutan halus, pigmentasi, memudarkan flek dan noda jerawat hingga mencerahkan wajah.
  • Treatment Laser Proyellow, merupakan laser perawatan kulit terkini yang mampu merawat kulit hingga ke lapisan kulit bagian dalam. Laser ini dapat mengatasi masalah pigmentasi, kulit sensitif, mengembalikan kilau kulit alami hingga mengatasi flek
  • Treatment Laser Diode, yaitu laser canggih dan paling sempurna dalam mengatasi jerawat aktif, mengurangi produktif minyak berlebih dan mencerahkan wajah.


    Pilihan Treatment Lainnya Bening's Clinic Surabaya

    Selain laser treatment, di Bening's Clinic juga memberikan pelayanan treatment wajah, tubuh dan gigi. di antaranya:

    • Facial Treatment meliputi :Basic Facial, Whitening Facial, Acne Facial, Bening's Facial, Detox Facial, Ultimate Facial, Luxury Facial, Chromosome Facial.
    • Glowing Oxygeneo
    • PDT Therapy
    • Diamond Microdermabration
    • CC Glowing (Tanam Bedak)
    • Peeling treatment meliputi Chemical Peeling, Diamond Peeling, Korean Peeling,Acne Peeling, Bening's Peeling, Ultra Peel, Blue Peel, Sensi peel, Body Peeling, Hand Peeling, Leg Peeling.
    • Radio Frequency Treatment, meliputi treatment Wajah/Leher/Lengan Atas/Paha/Betis, Perut, Pinggang, Pinggul
    • HIFU (High Intensity Focused Ultrasound), meliputi Upper face, Cheek, Double Chin, Neck
    • Mesolipolysis Injection (Suntik Penghancur Lemak) 
    • Whitening Infusion & Injection meliputi Whitening Infusion, Korean Infusion, Ultra Infusion, Diamond Infusion, Chromosome Infusion Gen II, Chromosome Infusion Gen III, Golden Diamond Infusion.
    • IPL Hair Removal, meliputi Kumis, Janggut, Ketiak, Lengan Bawah, Betis, Bikini Line. 
    • Professional Treatment, meliputi perbaikan Hidung, Dagu, Garis senyum ,Kantong mata, Pipi,  Bibir,  Acne scar/Bopeng, Penghancur Filler 
    • Thread Lift (Tanam/Tarik Benang), meliputi hidung, pipi, kelopak mata, dahi, double chin.
    • Skin Booster, untuk meremajakan kulit, mencerahkan, mengenyalkan, serta mengencangkan kulit. Dengan cara menyuntikkan Hyaluronic acid dosis ringan. 
    • Whitening Healer, yaitu untuk mencerahkan kulit dengan kandungan Glutatione.
    • Botox Cosmetic, meliputi kerutan dahi, pinggir mata, antar alis, mengecilkan rahang, seluruh bagian (dahi, mata, alis, rahang). 
    • Aptos Thread Lift, yaitu pipi, double chin, dan hidung.
    • Baby Glow Booster: yaitu perawatan gabungan untuk menyehatkan kulit wajah. 


    Pengalaman Treatment Bening's Facial dan Peeling Ultra Peel di Bening's Clinic Surabaya 

    Persis di awal ramadan kemaren, tanggal 12 Maret 2024, saya bersama anak-anak mengujungi Bening's Clinic Surabaya di Darmo.

    treatment di benings clinic surabaya
    Menanti ditemani anak manyun gegara lapar, hahaha

    Agak deg-degan sih ngajak anak-anak, takut mereka bosan nungguin maminya yang treatment kan biasanya makan waktu banget ya.

    Tapi, daripada mereka saya tinggal berdua doang, bikin kepikiran aja kan. Ya udah, ajak aja deh, sambil sebelumnya di-briefing agar menjaga sikap ketika berada di sana.

    Kami sampai ke Bening's Clinic sekitar pukul 12 siang, saat itu klinik terlihat sepi, mungkin karena awal puasa kali ya.

    Saya disambut oleh satpam yang bertugas, lalu diarahkan ambil nomor antrian buat ke front liner. Karena masih ada beberapa customer yang dilayani, sayapun duduk menunggu di sofa nyaman yang disediakan, sambil buka-buka list harga treatment yang disediakan.

    Tak lama kemudian, nomor antrian saya dipanggil, segera menuju ke Mbak-Mbak front liner. Karena saya baru pertama kali ke sana, jadi dimintai KTP buat data diri, dan dibuatin kartu VIP member.

    kartu member vip benings clinic surabaya

    Setelah itu, saya diminta untuk menunggu di depan ruang konsultasi dokter, karena kulit saya harus diperiksa terlebih dahulu, untuk mengetahui apa sih permasalahan dan kebutuhan kulit saya.


    Sesi konsultasi dengan dokter serta masalah kulit saya

    Saya lalu menuju ke ruang agak dalam, dan duduk di beberapa kursi yang disiapkan depan ruang dokter. Sekitar 15 menit menunggu, akhirnya nomor antrian saya dipanggil juga.

    Saya dilayani oleh seorang dokter cantik bernama Inggrit Tifani R, dengan ramah si dokter mengarahkan saya untuk mengarahkan wajah ke alat skin analyzer yang ada. Nggak sampai semenit kali, prosesnya selesai, dan rekaman wajah saya terpampang di layar monitor yang ada.

    konsultasi dokter di benings clinic surabaya
    Skin analyzer dengan dr. Inggrit

    Dokter lalu menjelaskan tentang kondisi kulit saya.

    Secara keseluruhan, tidak ada masalah yang serius selain masalah normal dalam aging atau penuaan. Ye kan, udah tuwah akoh mah!

    Ada dark spot, pori-pori besar, komedo, kerutan sih masih minim, hanya kantung mata aja yang mengganggu.

    Tapi karena saya fokus ke kulit wajah aja dulu, plis lah masalah kantung mata ini butuh modal lumayan gede dong ya, hahaha. Jadi dokter menyarankan saya untuk treatment dasar aja dulu, kayak facial dan peeling.

    Tujuannya untuk membersihkan dan mencerahkan kulit wajah saya yang tidak merata ini, hehehe.

    Selain itu, dokter juga meresepkan saya Bening's Skincare untuk anti aging

    Setelah sesi konsultasi selesai, saya kembali menunggu untuk dibuatkan struk tagihan sekaligus pembayaran. Berapa harganya Rey?, nanti aja saya kasih tahu, saya ceritain dulu gimana prosesnya, hahaha.

    Karena saat itu saya belum shalat Dhuhur, akhirnya saya minta agar dipanggil belakangan aja, karena pengen shalat Dhuhur dulu, takut nggak keburu saat treatment.

    Nah, asyiknya Bening's Clinic Surabaya ini, tempatnya lumayan luas, dan sarana umumnya lengkap. Di bagian belakang ada mushala kecil, ada beberapa mukena pulak di sana, tapi keknya sih milik pegawai di sana, hehehe.

    benings clinic surabaya

    Saya lalu wudhu dan shalat, untungnya bawa mukena sendiri. Setelah shalat, saya ke toilet yang terletak di bagian samping tempat wudhu tersebut.

    Dan ketika masuk, ya ampuuunnn toiletnya sih nggak baru ya, tapi bersih, kering dan wangiiii banget, hehehe.

    Over all, untuk lantai bawahnya, nyaman sih ya.


    Sesi treatment facial dan peeling

    Setelah shalat, saya kembali ke depan, dan tak lama kemudian Mbak di kasir manggil, ngasih struk pembayaran. Setelah lunas, baru deh diarahkan ke lantai 2, di mana di sanalah semua ruangan treatment berada.

    Di lantai 2, struk pembayaran yang ada, saya berikan copy-an nya ke si Mbak di kasir. Lalu saya dimina menunggu lagi. Namun Alhamdulillahnya, hanya sekitar 5 menit, saya udah didatangi salah satu terapis untuk diajak ke ruangan perawatan.

    Ya elah, padahal saya belum urus si Adik yang minta makan karena lapar, udah pesanin gofood, eh saa keburu masuk ruangan.

    Untungnya si Kakak bisa handle melalui WA dengan maminya.

    Saya lalu mengikuti si Mbak terapis menuju ruangan yang ada. Ternyata dalam ruangan tersebut ada beberapa ranjang yang masing-masing diberi sekat dengan kain tebal dan tinggi. Jadinya aman, meski satu ruangan, nggak bakal bisa saling ngintip, hahaha.

    Btw, menurut si mbak, ada 2 ruangan treatment facial di sana, dan setiap ruangan berisi 8 bed, dan masing-masing bed punya alat masing-masing.

    benings clinic surabaya

    Jadi alatnya nggak saling tunggu menunggu untuk banyak konsumen.

    Dan yang bikin saya takjub adalah, perlengkapan di ranjangnya super nyaman. Ada selimut tebal yang bikin saya happy, maklum terakhir kali saya treatment di salah satu klinik kecantikan lain, saya sampai berasa kembali ke ruangan operasi sesar, saking dingiiiiinnnn banget, nggak ada selimutnya, hahahaha.

    Si mbak terapis minta saya menggunakan jubah atau kimono dari Bening's Clinic. Lalu dia meminta saya melepaskan jilbab untuk dikenakan penutup kepala, leher saya pun ditutupin handuk, jadi nyaman jika mau motret atau rekam wajah ketika treatment, nggak akan terlihat auratnya, *uhuy.

    Sejurus kemudian, si mbak terapis memulai treatment-nya.


    Tindakan treatment Bening's Facial dengan manfaat untuk membersihkan, mencerahkan dan mengurangi minyak di wajah

    • Pertama-tama kulit saya dibersihkan, si mbak terapis mengoleskan pembersih di wajah sambil dipijat perlahan, bahkan kepala saya juga dipijat dong, demikian juga dengan bahu saya, ampun enak banget, hahaha.
    facial di benings clinic surabaya
    • Setelah itu, mata saya ditutup dengan kapas, terus wajah dikasih kayak uap gitu dan dibiarkan beberapa waktu.
    benings clinic surabaya

    • Tidak lama kemudian, si mbak terapis datang lagi, mesin uapnya dimatikan, lalu mulailah sesi penyiksaan *eh, hahahaha. Maksudnya sesi membersihkan komedo, ya ampuuunn maapkeun, salah satu tahapan yang paling saya nggak suka ketika treatment emang si ektraksi komedo ini. Namun si mbak terapis nggak maksain sih, kalau kita nggak kuat, nanti diteruskan pakai alat kayak sedotan gitu, saya lupa namanya, hehehe. (Saran saya sih, tahan aja sakitnya, biasanya pakai alat kurang bersih).
    ektraksi komedo benings clinic surabaya
    • Karena saya nggak tahan, akhirnya si mbak cuman bersihkan komedo di hidung, di bagian lain terpaksa pakai alat. 
    facial benings clinic surabaya
    • Setelah dibersihkan, wajah kembali dikasih uap.
    • Kemudian, wajah saya digosok pelan dengan sebuah alat yang dilapisi kassa, saya lupa nanya itu proses apa, hehehe.
    benings clinic surabaya
    • Selanjutnya, saya disuruh memegang sebuah besi, yang kemudian si mbaknya ngasih sebuah cairan di wajah saya dan diratakan dengan sebuah alat. Awalnya saya takut, kirain bakalan nyetrum, ternyata enggak. Kata si mbaknya bakalan kesemutan, tapi enggak terasa kok.
    facial treatment
    • Setelah cairan itu diratakan, si mbak kemudian mengoleskan masker berwarna hijau gelap. Agar masker mudah dilepaskan dari wajah, jadi cara pengolesannya jadi 2 kali dengan kassa di tengahnya.
    biaya treatment benings clinic
    • Selanjutnya saya disuruh nunggu, agar masker tersebut bisa meresap di kulit. Kira-kira sekitar 30-40 menitan, si mbaknya datang lagi, saya hampir tertidur dong nungguinnya, abisnya nyaman, nggak dingin pulak, hahaha.
    • Si mbak lalu melepas masker tersebut, dan membersihkan wajah saya dari sisa-sisa masker yang masih menempel. Setelah itu, mata saya ditutup kassa dan sebuah penutup mata seperti kaca mata gelap. Lalu si mbak menyemprotkan wajah saya dengan oxy spray.
    • Kemudian mengatur sebuah alat untuk menyinari muka saya selama 5 menit, dan ketika alat itu nyala, astagaaa silau bookk, padahal tutup matanya udah rapat banget dan gelap, syukurlah cuman 5 menit doang.
    harga facial benings clinic


    Tindakan treatment Peeling Ultra Peel

    • Setelah itu, ternyata si mbak datang bersama dokter Inggrit, yang kemudian mengoleskan sebuah cairan peeling ke wajah saya. Mungkin karena olesinnya tipis aja, jadi sama sekali nggak terasa perih. Setelah selesai mengolesi, si dokter lalu pamit dan berpesan agar tidak boleh membasuh wajah selama 4 jam lamanya dan tak boleh menggunakan skincare dulu selama 3 harian kalau ga salah (lupa, hahaha). Tentu saja larangan membasuh wajah itu saya langgar, lah saya belom shalat Ashar dong, hiks. Saran saya, sesuaikan waktu peeling sama waktu shalat ya, akan lebih baik jika mulai treatment setelah shalat Dhuhur, jadi punya waktu cukup sampai akhirnya bisa basuh muka untuk shalat Ashar.  
    peeling ultra peel benings clinic
    • Kemudian wajah saya lalu dibersihkan pakai kapas oleh si mbak terapis, dan tahap terakhir diolesin sunscreen, dan selesai deh.

    benings clinic surabaya
    Diolesin sunscreen


    Waktu yang saya butuhkan untuk kedua treatment di atas sekitar kurang lebih 90 menit. Sebenarnya bisa lebih cepat sih, cuman emang si mbak terapis saat itu lagi rempong oleh banyaknya customer yang datang.


    Hasil Treatment Bening's Facial dan Peeling Ultra Peel di Bening's Clinic Surabaya 

    Ini adalah peeling treatment kedua saya sebenarnya. Sebelumnya saya pernah peeling juga di klinik kecantikan lain.

    before after benings clinic

    Karena yang pertama tuh kulit saya santai-santai aja selepas peeling, jadinya saya pikir peeling kali ini juga ya santai juga, apalagi cairannya tuh kayaknya nggak terlalu keras, orang nggak kerasa perih. 

    Tapi ternyata saya salah sodara.

    Di hari ke-3 saya mulai ngeh, kalau ternyata kulit wajah saya terkelupas, tapi memang sama sekali nggak kerasa, cuman terlihat aja pas ngaca.

    Over all, treatment facial dan peeling yang saya lakukan di Bening's Clinic Surabaya ini, menyenangkan. Minim nyeri selain ketika saat ektraksi komedo.

    Setelah treatment pun, nggak ada yang aneh-aneh terjadi pada kulit, selain mengelupas tipis-tipis.

    hasil treatment benings clinic
    Terkelupas tipis-tipis

    Untuk hasilnya?

    Well, kalau untuk mencerahkan, jujur emang nggak terlalu signifikan ya. Udahlah, emang kulit saya begini warnanya kan, hahaha. Keknya bisa signifikan kalau saya suntik whitening, hahaha.

    Cuman emang kulit terasa bersih, dan terlihat lebih cerah merata.


    Impression Tentang Bening's Clinic Surabaya 

    Over all, untuk penilaian saya tentang Bening's Clinic Surabaya adalah nyaman.

    Dengan kelebihan:

    • Lokasinya strategis ada di pusat kota Surabaya.
    • Tempatnya luas dan nyaman, meski harus menunggu ada banyak sofa yang nyaman, dan ruangan luas, jadi anak-anak nggak bosan.
    • Fasilitas lengkap, ada mushala, toilet yang bersih dan wangi, btw di atas ada playground sih, tapi saya kemaren kok nggak liat ya, lupa nanya pulak, hahaha.
    • Dokternya banyak, ruang perawatan juga banyak, alatnya banyak, jadi nggak antri alat karena tiap bed udah ada alat masing-masing.
    • Dokter dan mbak terapisnya ramah dan tindakannya halus, lembut nggak barbar.
    • Harga treatment masih terjangkau.
    Kalau kekurangannya apa ya? jujur belum ada sih, selain ke sana wajib bawa duit, plak, hahaha.


    Harga Treatment di Bening's Clinic Surabaya 

    Penasaran kan berapa harga treatment saya di Bening's Clinic Surabaya?

    Total tagihan treatment adalah Rp. 1,942,500 inc pajak.

    Harga segitu meliputi :

    • Treatment Bening's Facial Single : Rp. 350 ribu
    • Treatment Bening's Peeling Ultra Peel : Rp. 700 ribu
    • Paket Bening's Skincare Anti Aging : Rp. 700 ribu (sunscreen, facial wash, night cream, eye cream, acne night cream)

    Oh ya, untuk pembuatan kartu member dan konsultasi dokter adalah free ya.

    Demikianlah pengalaman saya melakukan treatment facial dan peeling di Bening's Clinic Surabaya beserta harga treatment-nya.

    Semoga bermanfaat.


    Surabaya, 26 Maret 2024

    Sumber: 

    • Pengalaman pribadi
    • https://benings-clinic.com/ diakses 25 Maret 2024
    • https://bersamabening.com/benings-clinic-2/ diakses 25 Maret 2024
    Gambar : canva dan dokpri