Review Love Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel

Beauty By ReyLove Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel ini saya dapatkan dari paket Try and Review Female Daily, yang mana suprised banget akhirnya saya kepilih sodarah.

Secara, seingat saya sering banget daftar di Try and Review nya, namun tak kunjung ada kabar baik menghampiri, hehehe.

Namun, justru ketika saya asal daftar aja, tiba-tiba malah dapat email, bahwa saya kepilih, sungguh ajaib, hahaha.

Dan setelah menunggu berminggu-minggu, efek akhir tahun kan ye, akhirnya paketnya nyampe juga di saya, yang ternyata isinya 1 buah cleansing gel dan 3 buah sheet mask.

Langsung semangat dong saya nyobainnya, dan karenanya saya mau review lebih detail di blog ini, terutama untuk face cleansing gel-nya, yang udah beberapa kali saya pakai.


Sekilas Tentang Love Beauty and Planet


Love Beauty and Planet adalah sebuah brand skincare besutan dari Unilever.
Di mana kelebihan dari skincare ini adalah kepeduliannya terhadap bumi yang begitu besar, sampai-sampai namanya pun melingkupi planet.

Love Beauty and Planet punya visi bahwa untuk merawat kecantikan wanita secara alami, tanpa harus merusak bumi. 
Dan dengan itu, dibuatnya perubahan kecil setiap harinya, melalui perawatan tubuh. 

Mulai dari pemilihan kandungan bahan alami yang diproses secara bertanggung jawab, penggunaan botol yang ternyata dari plastik daur ulang, hingga pemilihan partner sosialnya.

Hal tersebut merupakan beberapa bentuk #smallactsoflove dari Love Beauty and  Planet untuk kecantikan wanita dan bumi. 

Ada 5 hal yang membanggakan dari Love Beauty and  Planet, yaitu:

Powerful & Passionate


Di mana melingkupi 'Beauty packed in Recycled Bottles' yaitu botol yang digunakan adalah yang dibuat dari plastik daur ulang, karenanya membuatnya tampak tidak 100% jernih. 
Namun, botol tersebut juga dapat didaur ulang kembali!


Fast & Fabulous


'Lightweight fast rinse conditioners' yaitu tentang fakta pada umumnya, kondisioner membutuhkan waktu yang lama untuk dibilas, dan oleh mereka diciptakan kondisioner cepat bilas yang mudah digunakan, namun tetap membuat rambut halus serta bebas dari kusut.

Hal ini, tentu saja sangat bermanfaat untuk lebih menghemat air, dan membawa perubahan kecil bagi bumi setiap kali kita mandi.


Goodies & Goodness


'Uncompromised beauty for your skin and hair' yaitu, hal tentang rangkaian produk yang dilengkapi oleh kandungan bahan alami seperti organic coconut oil dan murumuru butter

Dari situ LBP berkomitmen, untuk selalu bertanggung jawab dalam menggunakan bahan alami berkualitas tinggi. 
Produknya pun vegan-certified, bebas dari pewarna, silikon, dan paraben. 
Dan tentunya juga bebas dari rasa bersalah karena tidak diujikan pada hewan.


Scents & sensibility


'Ethically sourced fragrance oils / absolutes' yaitu, keharuman produk LBP yang berasal dari aroma bahan alami yang ethically sourced seperti French Lavender, Moroccan Mimosa Flower, dan Bulgarian Rose

LBP juga berpartner dengan Givaudan, yang sama-sama berkomitmen untuk selalu berhati-hati dan bertanggung jawab dalam menggunakan berbagai bahan alami tersebut.


Carbon Conscious & Caring


'Our carbon footprint efforts' yaitu, cita-cita mulia hanya meninggalkan jejak karbon sekecil mungkin, bahkan sampai hampir tidak ada. LBP berusaha transparan akan emisi karbon yang dihasilkan dari produksi dan distribusinya, dan berkomitmen penuh untuk senantiasa berusaha untuk mengurangi jejak karbon yang dihasilkan setiap tahunnya.

Keren banget ya visi dan misi dari produk Love Beauty and Planet ini.


Review Love Beauty and Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel


Sejujurnya, ini pertama kalinya saya mencoba produk dari Love Beauty and Planet, meskipun sudah sering saya liat wara wiri di medsos, tapi setelah saya perhatikan, ternyata sebelumnya memang hanya ada produk body and hair care-nya.

Review Love Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel

Dan si Cleansing Gel-nya ini masih jarang banget ada yang review, even di beberapa web yang biasa mereview produk kecantikan.

Makanya, ketika datang, saya excited banget buat nyobain, apalagi kan ya, ada embel-embelnya alami, vegan dan semacamnya, kan jadi makin penasaran kan, seperti apa khasiatnya di kulit saya.


Klaim


Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel berfungsi untuk merawat kulit wajah setiap harinya dengan kandungan alami Tea Tree dan Vetiver
Dengan cleansing gel ini, kita bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, tanpa membuatnya terasa jadi kering.

Dengan produk ini, kotoran polusi di wajah akan terangkat dengan sempurna, dan wajahpun terasa lebih segar

Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel ini juga dikemas dalam 100% botol dari lautan, merupakan vegan-certified, bebas dari pewarna, dan paraben. Hal ini membuktikan bahwa, LBP mendukung cruelty-free, sehingga tidak diujikan pada hewan.

Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel ini juga mengandung Australian Tea Tree Oil, yang ampuh membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.
Dilengkapi dengan keharuman mewah Vetiver yang segar alami.


Ingredients


Adapun ingredients dari Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel ini, adalah:
Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Isethionate, Sodium Chloride, Glycerin, BHT, Capric Acid, Caprylic Acid, Iodopropynyl Butylcarbamate, Lauric Acid, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Parfum, PEG-150 Distearate, PEG-150 Pentaerythrityl Tetrastearate, PEG-4, PEG-4 Dilaurate, PEG-4 Laurate, Phenoxyethanol, PPG-2 Hydroxyethyl Cocamide, PPG-9, Sodium Hydroxide, Sodium Isethionate, Sodium Lauroyl Glycinate, Stearic Acid, Tetrasodium EDTA, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Zinc Oxide, Limonene, Linalool


Packaging


Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel ini dikemas dalam sebuah botol plastik bundar yang tidak terlalu keras dan berwarna bening agak gelap, mungkin karena botolnya hasil daur ulang, dan nantinya bisa didaur ulang lagi dong.

Review Love Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel

Di permukaan botol beningnya, dibungkus oleh stiker yang berisi keterangan produk, berwarna mostly hijau.
Di bagian atasnya terdapat pump berwarna hitam yang memudahkan banget untuk mengeluarkan  produknya.

Over all, untuk disain kemasannya, terlihat menarik dan natural banget, melambangkan visi dan misi dari LBP ini.


Tekstur, Aroma dan Isi


Tekstur dari Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel ini berbentuk gel berwarna bening yang sedikit kental.
Busanya sih pas ya, nggak banyak, tapi juga nggak terlalu dikit juga.

Review Love Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel

Aromanya segar kayak daun atau hutan gitu ya, trus kayak ada mint-nya deh, apa mungkin wangi vetiver itu gitu ya? hahaha.
Saya coba hirup dengan membuka pump-nya, seketika hidung saya terasa lega, kek habis nyiumin aroma mint yang segar gitu.

Tapi kalau pas diambil secukupnya ke tangan gitu, aromanya nggak sekuat saat saya cium di botolnya sih.

Isi: 190 ml


Cara dan Waktu Pemakaian


Cara pakainya mudah banget kok, kayak make face cleansing lainnya, yaitu tuangkan Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel ini ke tangan secukupnya, lalu usapkan secara merata ke wajah.
 
Oh ya, karena produk ini memang menggunakan bahan alami, jadi pemakaiannya aman-aman saja jika dipakai setiap hari di pagi dan sore atau malam hari.
Saya sih make 3 kali sehari, pagi, sore dan sebelum tidur.

Dan makenya, off course setelah saya bersihin wajah dengan micellar water.


Kesan Pemakaian


Awal make tuh, kulit terasa segar banget, wangi pepohonan kayak di hutan gitu dan kayak ada mint-nya gitu, tapi samar sih.
Busanya pas banget, nggak kebanyakan, dan juga nggak terlalu sedikit.

Mungkin karena teksturnya gel ya, jadi aplikasi di wajah tuh enak aja, mudah diusapkan tanpa ada kesan kayak kesat gitu, bahkan terasa licin, tapi licinnya pas.
Pas dibilas, efek licinnya langsung hilang, jadi berasa segar aja kulit saya, sama sekali nggak ada efek ketarik meski wajah udah kering.

Oh ya, kulit wajah saya sekarang cenderung kombinasi sih, dan setelah pemakaian cleansing gel ini, untuk beberapa saat, meski belum dikasih toner dan skincare lainnya, kulit berasa enak dan lembab aja gitu.  

Over all, bisa dibilang, saya suka dengan cleansing gel ini, baik tekstur, aroma, saat pemakaian hingga hasilnya pada wajah sesaat setelah memakainya.


Harga


Karena saya mendapatkan produk ini secara free, karenanya jujur saya nggak ngerti harganya berapa.
Saya cari di Female Daily nggak ada dong, pas intip di Sociolla ternyata ada dong.
Harganya Rp. 65,000 di Sociolla, dan lagi diskon tuh.


Where to buy?


Di sociolla ada tuh lagi diskon,  btw kalau belanja di Sociolla, temans bisa menggunakan SBN voucher saya SBN041EE8 untuk mendapatkan potongan special.

Dan beberapa marketplace lainnya pasti ada.


P r o s 

  • Cocok di kulit saya, terasa nyaman baik saat pemakaian maupun setelahnya.
  • Kemasannya lumayan mudah digenggam, dan juara banget dalam mencintai lingkungan.
  • Wanginya segar dan bikin semangat.
  • Bikin kulit jadi bersih dan lembab pula 


C o n s 

  • Pump-nya sedikit mengganggu sih, jadi nggak bisa dibawa traveling, dan kemasannya juga sedikit ringkih, tapi demi cinta terhadap bumi kan, kagak masalah.


Repurchase? 


Maybe, terutama saat diskon kayak di Sociolla itu, akan tetapi saya masih penasaran ama jenis lainnya, Love Beauty And Planet Refresh & Hydrate Face Cleansing Gel dan Love Beauty And Planet Petal Polish Face Scrub.


Kesimpulan Review Love Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel


Ini produk memang juara sih ya, buat alam, juga buat kulit muka saya.
Dan untuk klaimnya yang mana bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, tanpa membuatnya terasa jadi kering, itu benar banget dan berlaku di wajah saya.

Review Love Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel

Intinya, produk ini recomended menurut saya, asalkan temans teliti dulu ingredients-nya yang sudah saya tuliskan di atas tersebut, apakah ada bahan yang nggak cocok di kulit temans.

Kalau enggak, cobain deh.
Segar dan bikin kulit terasa halus karena bersih maksimal dan bebas jerawat.


Demikianlah review dari Love Beauty and Planet invigorate & purify face cleansing gel.
Kalau Temans, ada yang udah pernah nyobain?


Sumber :
  • Pengalaman pribadi.
  • https://www.lovebeautyandplanet.com/id
Gambar : dokumen pribadi

With Love