Beauty By Rey - Resolusi kulit sehat dan cantik ini terciptakan di benak saya, ketika menjawab tantangan postingan dari Ning Blogger Surabaya.

Dengan tema 7 resolusi, sementara saya udah pernah menulis tentang resolusi tahun ini di blog personal saya, lalu terciptalah ide ini, yang saya pikir bermanfaat juga buat memacu diri, untuk berusaha mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cantik.

Secara, bukan rahasia lagi kan ye, semua wanita mengharapkan selalu punya wajah yang cantik, eh salah ding, kulit yang cantik dan sehat.
Karena dengan kulit seperti itu, maka semua wanita bisa tampil lebih cantik dan percaya diri, serta lebih nyaman kepada dirinya sendiri.

Dan tentu saja, saya pun mengidamkan punya kulit sehat dan cantik, mengingat saya sudah tak muda lagi, di mana kulit sudah mulai mengendur, memanggil para kerut halus mengunjungi kulit.
Dan saya ingin, tidak terlalu cepat punya kulit kek nenek-nenek, hiks.

Karenanya, dibutuhkan banget usaha dari saya, demi selalu bisa mendapatkan kulit idaman saya, salah satunya dengan melakukan beberapa kebiasaan-kebiasan, yang sekaligus bisa saya jadikan resolusi demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, di antaranya:


1. Rajin minum air putih


Kunci dari kulit sehat dan cantik itu adalah, terhidrasi dengan baik, karenanya menghidrasi dari dalam itu penting, dan langkah paling mudahnya adalah dengan memenuhi kebutuhan air putih setiap harinya.

Saya punya teman kos, yang dulunya bukanlah penggemar skincare, akan tetapi kulitnya sehat dan cantik serta lembap, dan rahasianya ternyata simple, dia banyak minum air putih.
Dan kebiasaannya tersebut, berlangsung hingga kini.

Nggak heran, biar kata usianya nggak jauh beda sama saya, kulitnya masih baik-baik saja dan terjaga kelembapannya.

7 Resolusi Agar Kulit Sehat dan Cantik

Nah, mengikuti kebiasaannya, sudah sejak awal Desember lalu, tepatnya ketika saya mulai menerapkan intermittent fasting, saya jadi lebih banyak mengkonsumsi air putih.
Dan alhamdulillah masih konsisten sampai sekarang, semoga selalu begitu.


2. Rajin bersihin wajah


Kalau untuk sebelum tidur, sebenarnya saya memperlakukan wajah, sama dengan sikat gigi, itu wajib dibersihin!
Dan karena terbiasa, saya jadi nggak nyaman jika tidur tanpa terlebih dahulu membersihkan wajah, even wajah saya nggak lagi make up an, atau di rumah saja.

Namun, yang sering terlupakan itu adalah membersihkan wajah di siang hari.
Kadang, saya mandinya udah menjelang Ashar, barulah saya bersihin wajah, alhasil sisa skincare semalam masih tetap menempel, karena hanya dibasuh air aja.

Di tahun ini, saya membiasakan diri, untuk tetap cuci muka pakai facial wash ketika bangun, agar sisa skincare tidak menempel lama di kulit dan menjadi jerawat.
Tentunya, hal ini juga masih terus rutin dilakukan di malam hari sebelum tidur.


3. Rajin pakai skincare


Meskipun, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, saat ini saya sudah lebih rajin pakai skincare, tapi kadang juga masih skip loh dengan pemakaian skincare.

Beragam macamnya, dari yang sayang aja baru dipake harus dibasuh wudhu, sampai kelupaan hahaha.
Percuma juga ya bebelian skincare mahal-mahal, kalau ujungnya kadaluarsa.

7 Resolusi Agar Kulit Sehat dan Cantik

Karenanya, di tahun 2021 ini, saya akan lebih mengingatkan diri, untuk selalu rajin memakai skincare yang saya punya, dari yang namanya toner, serum, hingga cream atau lotion.
Termasuk juga memakai masker, atuh mah... saya punya beberapa sheet mask di kulkas yang lupa mulu saya makenya, hahaha.


4. Rajin pakai sunblock


Nah ini yang paling wajib saya genjot diri, untuk lebih rajin mengenakan sunblock.
Duuhh, sejak dulu, beberapa kali saya harus rela membuang sunblock karena expired, lama tidak terpakai.

Alasan saya simple sih, karena saya merasa nggak ke mana-mana, jadinya nggak mungkin kebakar matahari kan.
Faktanya, bahkan sinar UV itu bisa menembus kaca loh dan memberikan efek negatif pada kulit kita, mulai dari munculnya flek, hingga kanker kulit.

So, wajib banget membiasakan rajin memakai sunblock, demi kulit sehat dan cantik.


5. Konsumsi makanan sehat


Mengurangi makanan yang kurang sehat, seperti camilan dengan MSG, makanan yang terlalu manis, terlalu asin, serta makanan instan.
Rasanya ini bukan hanya untuk mendapatkan kulit yang sehat sih, tapi juga jasmani yang sehat.

Beruntung, hal ini sedikit banyak bisa dilakukan, karena saya menerapkan batas waktu makan saya, menjadi lebih sedikit, sehingga tidak semua makanan saya masukin ke perut, hehehe.


6. Istrahat yang cukup


Ini paling sulit buat saya, karena bahkan nggak tidur sampai pagipun, rasanya masih kurang waktunya, apalagi sebagian besar waktu dipakai buat tidur.

Tapi di tahun ini, saya harus lebih disiplin menggenjot diri untuk bisa beristrahat  dengan cukup, karena istrahat yang cukup membuat kulit jadi lebih sehat dan cantik.

Hal ini, dikarenakan saat tidur, tubuh akan mengatur sistem kelembapan, yang akan menyebar ke seluruh tubuh termasuk juga ke kulit. Dengan tidur yang cukup, juga dapat menurunkan kadar kortisol, sehingga bisa menekan peradangan pada kulit.


7. Berpikir positif


Saya rasa berpikir positif itu adalah kunci dari kulit sehat dan cantik. Dengan pikiran positif semua tubuh akan jadi lebih sehat, termasuk kulit.

Berpikiran positif juga menurunkan tingkat stres kita, yang mana amat sangat membuat kulit jadi rusak kebanyakan pikiran.

So, hal yang paling utama dari semua resolusi kulit sehat dan cantik tahun 2021 ini adalah, berusaha untuk selalu berpikir positif, no matter what.


Demikianlah, 7 resolusi yang saya tanamkan, sebagai habbit baru dan semoga bisa lebih menjaga kulit saya tetap sehat dan cantik.

Kalau temans, punya tips apa buat mendapatkan kulit sehat dan cantik?
Share yuk :)


Sumber : Pengalaman pribadi
Gambar : canva edit by Rey

With Love