skintific barrier booster facial oil

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini saya pakai karena pengen punya kulit yang lembab dan sehat .

Setelah beberapa waktu lalu, saya membagikan review tentang Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, kali ini saya bakal berbagi review tentang Skintific Barrier Booster Facial Oil.


Beli Skintific Barrier Booster Facial Oil diskon besar-besaran di shopee klik link ini atau di Tokopedia klik ini.


Yup, masih dalam tahap perbaikan dan pemeliharaan skin barrier, which is ini adalah penting banget untuk mendapatkan kulit yang lembab dan terbebas dari masalah.
Karenanya, saya nggak puas hanya dengan mencoba mosturizer atau pelembabnya yang telah terbukti melembabkan dan menyehatkan kulit saya.

Tapi, saya juga tertarik ingin mencari tahu, seperti apa sih kehebatan si mungil face oil dari Skintific ini, membantu membuat skin barrier saya lebih terjaga dan sehat, yang tentunya juga lebih menambahkan kelembaban pada kulit saya.

Di postingan saya sebelumnya, beauties bisa cari tahu dengan jelas, apa sih face oil itu?
Apa juga manfaatnya? Lalu bagaimana cara pemakaiannya?

Face oil akhir-akhir ini memang sedang booming dalam dunia per skin care an, sehingga membuat banyak brand yang menghadirkan produk ini untuk membantu para wanita mencapai skin goal memperoleh kulit yang lembab dan sehat.

Skintific, merupakan salah satu brand skin care favorit sejuta wanita, hadir pula dengan produknya yang baru, Skintific Barrier Booster Facial Oil.


Review Skintific Barrier Booster Facial Oil


Keterangan Produk


skintific barrier booster facial oil dipakai setelah apa

  • Nama produk : Skintific Barrier Booster Facial Oil
  • Di formulasikan di : Canada
  • Isi :  10 ml
  • Harga :  Rp 119.000 (klik link ini diskon di shopee)
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat dan berminyak.
  • Penggunaan : malam hari maupun pagi hari
  • Keterangan lain : tanpa Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Vegan dan juga Cruelty Free

Klaim / Manfaat

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini, diformulasikan khusus untuk perbaikan skin barrier secara intensif dan lebih mendalam, khususnya untuk permasalahan kulit kering, bertekstur dan kemerahan.

skintific barrier booster facial oil harga

Dengan kandungan 9 biji-bijian terbaik, serta Ceramide Complex yang dapat mendorong hasil lebih optimal dalam pemulihan skin barrier kita. 

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini dapat digunakan langsung, agar bisa mengunci kelembaban kulit serta memperbaiki skin barrier secara mendalam, atau juga bisa digunakan dengan cara dicampurkan dengan skincare lain agar bisa mendorong hasil yang lebih optimal.

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini juga diformulasikan tanpa Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Vegan dan juga Cruelty Free. Jadi insha Allah aman deh dipakai untuk kulit kita.
Pemakaiannya pun praktis, bisa digunakan setiap hari, baik pagi maupun malam hari.

Secara umum, Skintific Barrier Booster Facial Oil punya 2 manfaat utama yaitu:
  • Intensive Moisture, yaitu melembabkan kulit dengan lebih intensif
  • Repairs Skin Barrier, yaitu memperbaiki permasalahan skin barrier.

Ingredients

Adapun full ingredients dari Skintific Barrier Booster Facial Oil ini adalah:
"Coco-Caprylate/Caprate, Helianthus Annuus Oil (Sunflower) Seed Oil, Triethylhexanoin, Tocopheryl Acetate, Squalane, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Caprylate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylyl Glycol, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Ceramide EOP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide NP, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Camellia Japonica Seed Oil, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Rosa Canina Friut Oil, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Tocopherol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Dipropylene Glycol, Sucrose Distearate, Cholesterol"        

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini mengandung 3 jenis hero ingredients, yaitu:
  • Jojoba, Squalane, Shea Butter, yang berfungsi untuk menyeimbangkan produksi sebum, menjaga skin barrier, dan mengunci kelembaban kulit.
  • Macadamia, Rose Hip, Sunflower Seed, yang mengandung Ceramides Complex dan kaya Omega 3, 6, dan 9 untuk bantu mendorong kelembaban alami kulit, dalam melawan dehidrasi dan iritasi.
  • Marula, Camellia, White Chia Seed, yaitu sebagai antioksidan yang baik untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit iritasi.

Packaging

Skintific Barrier Booster Facial Oil dikemas dalam sebuah botol kaca tebal yang berukuran lumayan mini dan imut dengan isi 10 ml.

skintific barrier booster facial oil manfaat

Botolnya tuh berbentuk kotak memanjang, berwarna doff dengan sebuah stiker kertas berwarna putih dengan tulisan warna emas di salah satu sisi botolnya.

Nggak banyak keterangan di botolnya, cuman nama produk dan 1 keterangan aja.
Botol persegi ini dilengkapi juga dengan pipet berwarna bening dari plastik tebal dengan penutup warna emas, dan karet pipet berwarna putih.

skintific barrier booster facial oil review

Jangan khawatir isinya tumpah, karena botol ini awalnya nggak langsung dipasangin pipet, tapi ada tutupnya gitu, dan diletakan di sebuah kemasan plastik dan dimasukan dalam sebuah kardus persegi berwarna silver dengan corak keemasan.

skintific barrier booster facial oil gambar

Nah, di kardusnya inilah terdapat beberapa keterangan produk di bagian sisi-sisi kardus, mulai nama produk, manfaat produk, cara pemakaian, hero ingredients maupun full ingredients, dan lain sebagainya.    


Tekstur dan Aroma

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini punya tekstur cair kayak oil berwarna kekuningan, tapi lebih ringan sehingga nggak licin serta lengket kayak minyak pada umumnya.
Aromanya tuh segar alami tapi lembut banget, jadi sama sekali nggak mengganggu buat saya.

skintific barrier booster facial oil tekstur

cara pakai skintific barrier booster facial oil


Cara pemakaian

Adapun cara pemakaian Skintific Barrier Booster Facial Oil ini adalah, dengan cara tuangkan 2-3 tetes facial oil ke telapak tangan, lalu gosok-gosokan kedua telapak tangan agar hangat, kemudian tap-tap ke seluruh wajah, sambil di-massage dengan lembut.

skintific barrier booster facial oil pakai habis apa

Bisa juga dipakai dengan cara dicampurkan bersama pelembab, serum atau produk skincare lainnya, untuk hasil yang lebih optimal.

Kalau saya makenya, setelah pemakaian pelembab atau moisture, atau kadang juga setelah pemakaian toner, jika ingin memijat wajah dengan alat seperti Guasha.

Oh ya, dicampur foundation juga bagus loh, bikin make up jadi lebih flawless, karena jadi kayak primer gitu. 


My First Impression

Jujur, awalnya deg-degan sama Skintific Barrier Booster Facial Oil ini, dalam pikiran saya kan penasaran banget,  apa nggak bikin wajah jadi oily ya?
Secara, ini kan oil, hehehe.

skintific barrier booster facial oil hasil pemakaian

Dan ternyata, sama sekali enggak dong!
Asalkan pemakaiannya benar, dan nggak kebanyakan juga sih tetesin facial oil-nya.

Awalnya, saya ambil 2 tetes, dan ngikutin keterangannya, kalau makenya harus di tetesin di telapak tangan, dihangatkan dulu dengan cara digosok-gosokin ke telapak tangan, baru deh saya tap-tap di wajah yang telah memakai moisturizer atau pelembab.

Dan ternyata, sama sekali nggak ada lengket maupun oily di wajah, malah wajah jadi terasa lebih enakan, karena terkena pijatan lembut dari telapak tangan saya yang hangat.

Pelembab yang saya pakaipun jadi berasa lebih optimal penyerapannya, tanpa ada kesan lengket atau gerah sama sekali.


Beli di mana?

Skintific Barrier Booster Facial Oil ini baru saja di-launching di Indonesia sejak kemaren (20 Juni 2022), dan beauties bisa membelinya melalui online shop di beberapa e-commerce ya, seperti di Shopee, Tokopedia, Lazada atau Sociolla.

skintific barrier booster facial oil foto

Lebih lengkapnya, beauties bisa liat link pembeliannya di bio akun instagram @skintificid


Kelebihan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Gel 

  • Cocok di kulit saya, nyaman dan nggak ada efek negatif sama sekali.
  • Meski namanya oil, tapi teksturnya super ringan, mudah meresap, nggak ada efek bikin kulit jadi terlihat oily, dan nggak lengket sama sekali.
  • Cocok dipakai baik malam maupun siang hari, dengan cara pemakaian beragam sesuai kebutuhan kulit.
  • Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil ,Cruelty free, sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.
  • Kemasannya praktis dan travel friendly.
  • Terdaftar BPOM
 

Kekurangan Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Gel 

Jujur, belum nemu sih ya, saya suka kemasan, tekstur maupun hasilnya.


Repurchase?

Seharusnya YES sih ya! karena ini cocok buat saya yang berusia sangat matang, hahaha.
Seiring dengan usia bertambah, kulit jadi rawan lebih kering, dan Skintific Barrier Booster Facial Oil ini sangat membantu melembabkan kulit dengan lebih intensif.


Kesimpulan Review Skintific Barrier Booster Facial Oil

Hingga saat ini, saya baru memakai Skintific Barrier Booster Facial Oil sekitar semingguan sih ya, dan saya pakai hanya ketika malam hari saja, karena saat ini memang kulit saya nggak ada keluhan masalah kulit yang sangat kering.

skintific barrier booster facial oil foto before after

Namun, saya pakai rutin setiap malam, dan 2 kali seminggu, saya makenya sebagai oil buat massage wajah dengan tangan maupun alat.

Untuk pemakaian ini, saya pakai Skintific Barrier Booster Facial Oil setelah pemakaian toner, dengan cara yang sama yaitu ditetesin ke telapak tangan, lalu digosok-gosokan agar telapak tangan hanya, baru deh di tap-tap ke wajah dengan lembut.
Setelah itu saya pijat wajah dengan lembut, dan dilanjutkan dengan pemakaian serum dan moisturizer.

Di lain malam, saya pakai Skintific Barrier Booster Facial Oil di urutan paling akhir pemakaian skincare, yaitu setelah moisturizer dengan cara pemakaian yang sama.

Untuk klaim melembabkan sih belum banyak terlihat signifikan ya, karena mungkin wajah saya juga udah lumayan lembab dan sehat dengan pemakaian Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Gel.

Tapi, memang sih, yang saya rasakan tuh, pake Skintific Barrier Booster Facial Oil ini, bikin penyerapan skincare lain kayak pelembab itu jadi lebih optimal, sehingga hasilnya juga lebih cepat terasa, yaitu pas bangun pagi tuh, enak aja megang wajah terasa lembut dan kenyal, tanpa oily.

skintific barrier booster facial oil foto before after
Before: bekas bintik flu Singapura , After : bekas bintiknya memudar setelah rutin pakai skincare dengan Skintific Barrier Booster Facial Oil selama 5 harian (warna kulit dipengaruhi cahaya, bukan bedak atau semacamnya)

Dan yang terlihat signifikan justru bekas kehitaman di area dagu dan bawah hidung saya cepat menghilang (beberapa waktu lalu, saya kena flu Singapura btw, dan di area tersebut timbul bintik kayak cacar, lalu sembuh dan meninggalkan bekas kehitaman)
 
Saya rasa ini masuk akal, karena selain melembabkan dan memperbaiki skin barrier, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini juga membantu skincare lainnya bekerja optimal, sehingga bekas kehitaman di dagu dan bawah hidung saya cepat memudar.

Demikianlah, review pemakaian Skintific Barrier Booster Facial Oil dari saya.
Over all, ini recomended to try banget sih, khususnya yang punya masalah kulit kering dan skin barrier yang rusak.

Ada yang sudah pernah pakai? sharing hasil pemakaiannya dong di kolom komentar :)


Sumber: Pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi