review-erha-acneact-post-acne-spot-serum

Erha Acneact Post Acne Spot Serum ini saya pakai karena dikirimin sama orang Erha, buat direview.  Dan sebenarnya, serum ini tuh khusus buat menghilangkan bekas jerawat, dan dipakenya secara spot gitu, alias cuman di bekas jerawat doang.

Tapi, dasar si Rey ya, saking pengen serumnya cepat abis, saya pakai dong semuka-muka, wakakakak. Btw, jangan ditiru ya, karena pemakaiannya seharusnya secara spot atau setitik-setitik gitu.

Dan saya pikir, hal ini ada alasannya sih ya, karena serum ini mengandung 5% Niacinamide. Which is ingredients yang fungsinya mencerahkan wajah ini. Seringnya agak bermasalah di beberapa jenis kulit, apalagi kalau makenya semuka-muka, dan jenis kulitnya sensitif.

Saya berani make semuka-muka gitu, ya karena kulit saya emang lebih tahan banting ya. Sudah terbukti berkali-kali gonta ganti serum berbagai jenis ingredients juga Alhamdulillah aman-aman aja.

Makanya, saya berani pake semuka-muka, mana kadang juga ditambah dengan serum niacinamide lainnya, wakakakak. 


Tentang ERHA Acneact 

Saya pikir kayaknya nggak perlu lagi membahas ERHA skincare secara mendalam ya. Karena sudah pernah saya bahas di beberapa tulisan saya terdahulu.

Baca juga : Review ERHA Sunscreen Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin

Yang jelas, ERHA Skincare itu emang beragam banget. Banyak banget macamnya. Ada ERHA Anti Aging, ERHA Brightening, hingga ERHA Acne yang namanya ERHA Acneact.

Untuk series ERHA Acneact ini, produknya juga beragam salah satunya adalah ERHA Acneact post acne spot serum. Yang memang khusus digunakan sebagai perawatan setelah jerawat mengering. Atau lebih tepatnya merawat bekas jerawat, agar lekas memudar.

That's why kandungan utama serum ini adalah niacinamide.


Review ERHA Acneact Post Acne Spot Serum

Keterangan produk

  • Nama produk : ERHA Acneact Post Acne Spot Serum
  • Produksi : PT Genero Pharmaceuticals  
  • BPOM : NA 18210104891 
  • Halal MUI : 00150086800118
  • Isi : 30 ml
  • Harga : Rp. 146,720 (btw lagi ada diskon tuh baik di erhastore maupun e-commerce lainnya)
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : semua jenis kulit untuk spot bekas jerawat.
  • Penggunaan : Siang dan malam hari, setelah toner acneact.


Klaim atau Manfaat produk

review-erha-acneact-post-acne-spot-serum

ERHA AcneAct Post Acne Serum hadir dengan formula dermatologi. Dan merupakan serum wajah dengan fungsi utama untuk menutrisi kulit serta bantu menyamarkan bekas jerawat.

Adapun manfaat dari produk ini adalah:

  • Bantu mencerahkan kulit, agar noda hitam dan kemerahan bekas jerawat jadi cepat memudar.
  • Diperkaya dengan kandungan Calamine yang memberikan warna natural merah muda dan membantu menenangkan kulit.


Ingredients

ERHA AcneAct Post Acne Serum mengandung beberapa ingredients lengkap seperti:

"Aqua, Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycerin, Propanediol, Methyl Gluceth-20, Ethoxydiglycol, Dimethicone, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Glycolic Acid, Caprylic/​Capric Triglyceride, Potassium Azeloyl Diglycinate, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Calamine, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Allantoin, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, BHT, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Chlorphenesin, Caprylyl Glycol"

Dan mengandung beberapa bahan aktif yang merupakan hero ingredients seperti:

1. Niacinamide, Tranexamic Acid dan PAD (Potassium Azeloyl Diglycinate)

Ketiga kandungan di atas dapat berfungsi sebagai brightening agent. Yang mana bekerja sinergis untuk bantu mencerahkan dan memudarkan hiperpigmentasi pada kulit, terutama pada area bekas jerawat.

2. Salicylic acid

Kandungan ini punya fungsi sebagai antibakteri. Yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat : P. Acnes. Juga comedolytic agent yang berfungsi untuk mengangkat minyak dan kotoran penyumbat pori. Dan bantu menghambat pembentukan microcomedones sekaligus mencegah dan mengatasi jerawat.

3. Glycolic Acid

Kandungan ini mempunyai fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi kulit.

Baca juga : Review ERHA Age Corrector AHA, BHA & Red Algae Extract Facial Wash


Packaging

Produk ini dikemas dalam sebuah botol kaca tebal dan kokoh berwarna doff. Dengan stiker bening berisi tulisan keterangan produk di bagian sisi botol. 

review-erha-acneact-post-acne-spot-serum

Di atas botol terdapat pipet dengan ujung berwarna putih, dan bagian dalamnya berwarna bening. Pipetnya sendiri lumayan enak ya, pas di tangan saya, dan mudah mengeluarkan isi serumnya.

Botol serum ini dikemas lagi dalam sebuah dus kotak berwarna putih dengan corak biru, kuning dan pink. Di bagian sisi-sisi dus juga terdapat tulisan beberapa macam keterangan produk.


Tekstur dan Aroma

 Tekstur dari produk ini berupa cairan yang agak kental dengan warna agak ke-pink-pink butek gitu *halah dah bahasanya, hahaha.

review-erha-acneact-post-acne-spot-serum

Mungkin karena agak kental, ketika di apply di atas toner semuka-muka ya, agak butuh waktu bentar untuk bisa meresap dan agak terasa lengket tapi bentar doang kok. 

Untuk aromanya, nyaris nggak kecium ya, kecuali memang dihirup di botolnya, agak obat gitu ya, tapi nggak ganggu kok.


Cara pemakaian

Untuk petunjuk pemakaian sesuai jenis ERHA Acneact Post Acne Spot Serum sih, dengan cara mengaplikasikan pada bekas jerawat, setelah pemakaian toner atau serum acneact lainnya.

Nah kalau saya, makenya kan semuka-muka tuh, biasanya saya pakai setelah hydrating toner, terus pakai deh serum ini, tunggu sampai kering (biasanya saya pasang muka depan kipas, biar cepat kering), trus biasanya saya pakai moisture atau kadang juga ditambah serum niacinamide lainnya.

Saya juga makenya sekali sehari, seringnya di malam hari.

Dan oh ya, perlu diketahui, saya cocok aja ya pakai niacinamide dosis berlapis, karena jenis kulit saya normal dan nggak alergian. Buat beauties yang pengen ikutan make kek gini, wajib banget cobain dulu, apakah kulitnya cocok dengan niacinamide.

Baca juga : Review ERHA21 Active Eye Firmer


Result pemakaian

First impression: waktu awal make serum ini, saya ikutin petunjuknya aja, Makenya pas cuman di bekas jerawat aja.

Dan ketika itu, karena makenya secara spot gitu, jadinya enak aja diaplikasikan, nggak bingung dengan lengket atau menyerap atau enggaknya.

Tapi, beberapa waktu, saya jadi make semuka-muka saya, baru deh keliatan kalau memang teksturnya agak butuh waktu menyerap di wajah yang telah diaplikasikan toner terlebih dahulu.

Saat diaplikasikan, agak terasa sedikit lengket, tapi cuman kayak sensasi gitu sih, nggak yang bikin jari nempel banget. 

Dan ketika serum meresap, nggak ada lagi kesan lengket sama sekali, hanya meninggalkan sedikit kesan glowing.

Hasil pemakaian berulang: sampai saat ini, jujur saya nggak menghitung berapa lama pemakaian serum ini. Pokoknya udah hampir habis aja deh, hahaha.

review-erha-acneact-post-acne-spot-serum

Terus hasilnya? jujur nih nggak terlalu ngefek mencerahkan banget sih. Maklum tone warna kulit wajah saya udah mentok segini. Jadi mau dikasih niacinamide 10% pun, keknya nggak bakal memutihkan kulit, kecuali pakai bayclin wakakakak.

Tapi, kalau untuk bekas jerawat, emang keliatan sih ya, khususnya untuk bekas jerawat baru yang hitam atau kemerahan. Terlihat banget cepat banget memudarnya.

Sayangnya, si Rey ini terlalu malas merekamnya dalam foto before after yang agak lamaan, huhuhu.


Beli ERHA Acneact Post Acne Spot Serum Di Mana?

Beauties bisa beli berbagai produk ERHA skincare di beberapa platform online seperti Erhastore, Sociolla dan beberapa e-commerce lainnya.

Atau bisa juga beli di ERHA store yang ada di beberapa kota di Indonesia.


Kelebihan ERHA Acneact Post Acne Spot Serum

  • Teksturnya enak di kulit, nggak lengket dan nggak bikin wajah jadi oily.
  • Nggak ada efek negatif di kulit saya, meski pemakaiannya untuk seluruh wajah.
  • Lumayan ngaruh untuk memudarkan bekas jerawat.
  • Kemasannya kokoh, nggak gampang pecah dan travel friendly.
  • Insya Allah aman, karena ada BPOM dan halal MUI.


Kekurangan ERHA Acneact Post Acne Spot Serum

  • Apa ya? mungkin teksturnya agak kental, jadinya agak masalah ya kalau kulit oily ya. Dan juga beberapa testimoni menyebutkan kurang cocok di kulit sensitif maupun oily, karena you know lah, ini kandungan niacinamide-nya emang tinggi.

Baca juga : Pengalaman Treatment di ERHA Apothecary Tunjungan Plaza 6 Surabaya


Repurchase?

Hm... jujur saya belum menemukan alasan terkuat untuk repurchase produk ini, karena emang saya bukan tipe yang jerawatan mulu. Jadinya produk ini nggak terlalu saya butuhkan banget buat memudarkan bekas jerawat.


Kesimpulan dan Penutup

review-erha-acneact-post-acne-spot-serum

Well, menurut saya ERHA Acneact Post Acne Spot Serum ini sangat cocok untuk beauties yang sering mengeluhkan bekas jerawat yang susah hilang. 

Karena dengan kandungan niacinamide yang lumayan tinggi, ditambah kandungan Tranexamic Acid dan PAD (Potassium Azeloyl Diglycinate). Kesemuanya merupakan brightening agent yang cocok untuk memudarkan bekas jerawat ataupun hiperpigmentasi pada kulit.

Namun, jangan lupakan, bahwa niacinamide memiliki efek samping yang bikin kulit jadi alergi. Khususnya buat pemilik kulit sensitif. 

So, pastikan dulu beauties cocok memakai niacinamide ya, sebelum memutuskan membeli produk ini untuk memudarkan bekas jerawat.

Sumber referensi: pengalaman pribadi

Gambar : dokumen pribadi

Demikianlah artikel tentang review pengalaman pribadi memakai produk ERHA Acneact Post Acne Spot Serum. Semoga bermanfaat.