neutrogena hydro boost hyaluronic acid serum

Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum
hadir dengan formulasi bursting hyaluronic pearl. Di mana berisikan konsentrat serum yang menghidrasi kulit.

Serum ini dilengkapi dengan kandungan gliserin, yang ampuh melembabkan hingga menembus ke 9 lapisan dalam, pada permukaan kulit terluar. Sehingga tercipta kulit halus dan terasa kenyal.

Sudah sejak 2 atau 3 mingguan lalu, saya rutin pakai serum ini. Meskipun pakainya bareng skincare brand lain, Beautivi toner dan moisturizernya.

Tapi, sejauh ini sih cocok-cocok aja ya.


Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum, Tentang Brand

Neutrogena merupakan sebuah brand skincare dari Amerika. Bermula dari tahun 1930, Manny Stoloroff memulai usaha kosmetik, lipstik, serta kuas bibir di Los Angeles, AS.

Setelahnya, dia mencari ide baru dengan menjelajahi Eropa, lalu menemukan sabun non-alkali yang lembut. Sabun ini diciptakan oleh seorang ahli kimia dari Belgia.

Oleh Manny, sabun ini dibeli hak distribusinya ke AS, dan dijual dengan nama Neutrogena. Kehadiran sabun lembut itu tentunya disambut antusias oleh banyak wanita di masa itu. Yang mana mengeluhkan sabun tradisional yang begitu keras dan sering bikin kulit iritasi.

Mulai saat itulah Neutrogena berkembang, terlebih ketika diambil alih oleh menantunya, Lloyd Cotsen. Sukses membawa nama brand Neutrogena ke level yang lebih baik lagi.

Hingga saat ini, Neitrogena menawarkan beberapa produk kecantikan kulit, di antaranya : pembersih dan scrub wajah, pelembab wajah, serum, sunscreen hingga krim malam.

Brand ini kemudian masuk ke Indonesia setelah diimport oleh PT Johnson and Johnson Indonesia.


Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum Review

Hidro boost merupakan salah satu jenis produk dari brand ini, yang lebih concern terhadap kulit yang terhidrasi dengan baik.

Ada beberapa produk dari seri ini, dan salah satunya adalah Neutrogena® Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum 30ml.

harga serum neutrogena

Keterangan produk

  • Nama produk : Neutrogena® Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum
  • Produksi : Johnson & Johnson Korea Ltd, Korea
  • Distributor : Johnson & Johnson Indonesia
  • BPOM : NA26210100459
  • Halal MUI : ?
  • PAO : ?
  • Isi : 30 ml
  • Harga : Rp. 225,200.- (di shopee) 
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : cocok untuk masalah kulit kering dan kulit sensitif.
  • Penggunaan : Pagi dan malam hari, sebelum menggunakan pelembab. 

Klaim

Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum hadir dengan formulasi bursting hyaluronic pearl. Di mana merupakan konsentrat serum yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit secara maksimal.

Serum ini juga dilengkapi dengan kandungan gliserin, untuk berikan kelembapan yang dapat menembus ke 9 lapisan dalam pada permukaan kulit terluar. Sehingga jadikan kulit halus dan terasa kenyal.

Dengan tekstur ringan dan kandungan 17% kompleks hidrasi, bisa menyerap cepat di kulit. Hadir dengan hyaluronic acid mikro + makro, untuk menghidrasi ke dalam permukaan kulit. Juga pro-vitamin B5 serta teknologi prebiotik, untuk bantu jaga keremajaan dan merawat kulit agar terlihat selalu sehat.

Klaim keunggulan: Non-comedogenic, Tidak Berminyak, No-added fragrance, Hypoallergenic
Dermatologist tested
.


Ingredients Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum

Adapun kandungan lengkap yang terdapat di serum ini adalah:

"Water, Glycerin, Butylene Glycol, Panthenol, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trehalose, Xylitylglucoside, Sodium Hyaluronate Anhydroxylitol, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Yeast Extract, Xylitol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Carrageenan, Cl 77007, Agar, Potassium Chloride, Cl 77891, Mica, Xanthan Gum"

Dan hero ingredients:

  • 2 sizes of hyaluronic acid
  • Prebiotic technology
  • Pro-vitamin B5
  • Barrier boost sugar complex
  • Glycerin

Packaging Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum

Serum ini dikemas dalam sebuah botol kaca tebal berwarna bening, sehingga isi produk terlihat jelas.

neutrogena serum

Di botolnya ada tulisan keterangan produk yang lumayan lengkap, baik nama produk, keunggulan, cara pakai, ingredients dan lainnya.

Btw, hal ini terlihat receh tapi sebenarnya penting banget loh. Karena sering banget liat skincare lokal yang kurang peduli akan keterangan produk di kemasannya. Padahal salah satu alasan orang membeli skincare ya, dengan memahami isi kandungannya dulu.

Di atas botol ini terdapat sebuah tutup sekaligus pump yang berguna untuk mengambil isi produk melalui pipet, berwarna putih. Ini unik banget dong, saya belum pernah melihat pipet pakai pump, hehehe.

kemasan neutrogena serum

Kemasan botolnya juga dikemas lagi dalam sebuah dus kotak berwarna biru cerah dengan semburat putih. Di dus ini juga terdapat lebih banyak tulisan keterangan produknya.


Tekstur dan aroma

Serum ini punya tekstur yang berupa cairan yang sedikit kental berwarna biru muda, terlihat juga ada butiran beads kecil berwarna putih di dalamnya.

tekstur serum neutrogena

Meski agak kental, tapi lumayan mudah meresap di kulit, tapi ada rasa sedikit grease sih, karenanya pastikan untuk menanti serumnya benar-benar kering sebelum mengoleskan pelembab.

Untuk aromanya nyaris nggak kecium aroma apapun ya, kecuali sengaja dihirup, ada aroma yang samar tercium segar.


Cara Pemakaian

Oleskan 4-5 tetes serum pada wajah dan leher yang bersih. Gunakan secara teratur, setiap pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap.

Agar hasil maksimal, gunakan bersamaan dengan produk Neutrogena Hydro boost lainnya, misal Hydro Boost Water Gel dengan 200% Hyaluronic Acid lebih banyak sehingga bisa menghidrasi lebih lama.


Beli Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum di mana?

Bisa dibeli di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada.


Result Pemakaian Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum

First impression saya pakai serum ini bersamaan dengan toner dan pelembab Beautivi. Entah karena kayaknya kurang cocok ya, rasanya kok kayak jadi susah meresap, ketika oles serum ini di atas toner Beautivi.

tekstur neutrogena hydro boost

Apalagi, serum ini memang kayak membentuk sebuah lapisan di kulit ketika dioleskan, jadinya butuh banget dibiarin lama, atau setidaknya dikipasin biar serumnya bisa meresap dengan baik.

Setelah serum meresap, mengoleskan pelembab jadi lebih mudah, meskipun agak terasa sedikit berminyak dan tebal, terutama ketika saya timpa dengan krim malam Beautivi.

Sepertinya memang lebih cocok ditimpa dengan pelembab yang teksturnya watery kayak Hydro Boost Water Gel.

Dan setelah pemakaian berulang, hasil yang saya rasakan hanyalah kulit memang selalu terjaga kelembabannya. Nggak pernah kerasa kering sama sekali, bahkan sebelum pakai skincare sama sekali.

Namun sisi lainnya, kalau pakainya kebanyakan, terutama jika setelahnya ditimpa krim malam beautivi, eh wajah jadi terasa berminyak dong.

Emang paling pas untuk kulit kering sih ini, bagi yang punya kulit oily, kayaknya kurang cocok. Karena bisa bikin wajah jadi tambah oily dan jadi kusam.


Kelebihan

  • Kemasannya kokoh, elegan dan travel friendly.
  • Teksturnya lumayan mudah meresap.
  • Nyaris nggak ada aromanya
  • Super melembabkan kulit, cocok banget buat kulit kering.

Kekurangan

  • Lumayan pricey ya.
  • Nggak bisa dipakai semua jenis kulit, terutama yang oily.
  • Hanya lebih cocok dipakai dengan pelembab bertekstur watery.
  • Pipetnya sih bagus, tapi pump-nya bikin agak susah buat ngambil isi serumnya nggak sih?

Repurchase

Yeee…. pegimana mau repurchase, orang serum ini sebenarnya saya dapatnya gratis, kalau nggak salah dulu jadi isian socobox, bersamaan dengan Bioderma deh.

Kalau beli sendiri keknya enggak ya, karena juga nggak butuh-butuh banget. Kulit saya normal, dan bisa lembab dengan skincare lain yang lebih terjangkau, uhuk.


Kesimpulan dan penutup

Setelah kurang lebih 3 mingguan menggunakan serum ini, saya bisa menyimpulkan. Bahwa klaim produknya tentang melembabkan kulit memang benar-benar terbukti.

Hanya saja, sepertinya emang nggak bisa dicampur dengan pelembab yang teksturnya creamy atau kental. Karena bikin kulit jadi terasa oily.

Paling pas sih dibarengi dengan pelembab bertekstur watery, kayak Hydro Boost Water Gel. Dan Neutrogena Hydro Boost Hyaluronic Acid Serum ini memang lebih cocok untuk permasalahan kulit kering.


Surabaya, 15 Desember 2023

Sumber:

  • Pengalaman pribadi
  • https://www.neutrogena.co.id/ diakses 15 Desember 2023

Gambar : dokumen pribadi