reapply sunscreen

Reapply
sunscreen Scarlett di zaman sekarang tuh penting banget loh. Dan hal ini jadi kesalahan banyak beauties yang ingin kulitnya terlindungi, tapi belum tepat dalam penggunaannya.

Banyak yang mengira, kulitnya akan terlindungi dengan maksimal, hanya dengan sekali pemakaian sunscreen, apalagi kalau pakainya sunscreen dengan SPF yang tinggi.


Beli Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++ diskon besar-besaran di shopee klik link ini atau di Tokopedia klik ini.


Dikutip dari website www.aad.org, sebuah survey yang dilakukan para dokter kulit bersertifikat di Amerika. Dan dari 1000 orang dewasa, ada sekitar 80% yang mengetahui, bahwa reapply sunscreen setiap 2 jam itu penting, khususnya bagi yang beraktifitas di luar ruangan.

Sayangnya hanya 33% dari mereka yang melakukannya.


Pentingnya Reapply Sunscreen Scarlett

Mungkin ada beauties yang bertanya-tanya, memang kenapa sih harus mengaplikasikan ulang sunscreen? kenapa nggak boleh sekali saja?. Toh SPF sunscreen yang digunakan juga tinggi.

Kenyataannya, sebuah organisasi profesional dermatologi nirlaba di Amerika Serikat, American Academy of Dermatology menganjurkan untuk selalu reapply sunscreen setidaknya setiap 2 jam sekali.

Terlebih jika kita banyak beraktivitas di luar ruangan dan terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Hal ini dikarenakan oleh beberapa alasan di antaranya:

  • Karena efektifitas sunscreen berkurang seiring waktu. Meski dilengkapi dengan SPF yang melindungi kulit dari sinar UV, tapi semuanya punya batasan efektifitas dalam bekerja sebagai pelindung. Kebanyakan sunscreen hanya punya waktu melindungi maksimal 2 jam saja.
  • Karena sunscreen bisa tidak sengaja terhapus. Dengan adanya aktifitas dan kebiasaan sehari-hari, seperti menyentuh wajah, berkeringat lalu dilap, berwudhu hingga mengaplikasikan make up dengan digeser.
  • Reapply sunscreen bikin kulit punya perlindungan maksimal dan jangka panjang. Begitu banyak manfaat sunscreen, selain melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV, juga bikin awet muda.
  • Karena beauties berada di negara beriklim tropis. FYI indeks UV di Indonesia bisa mencapai 6-15. Tentunya angka yang punya risiko bahaya tinggi hingga ekstrim. Oleh karena itu, penting bagi kulit untuk diproteksi lebih, agar terhindar dari bahaya buruk sinar matahari.

Cara Tepat Reapply Sunscreen Scarlett Agar Hasilnya Maksimal

Satu hal penting lainnya yang harus dipahami oleh beauties adalah bahwa perlindungan dari sunscreen hanya bisa kita rasakan jika melakukannya dengan tepat.

review sunscreen scarlett

Berikut cara tepat reapply sunscreen yaitu:

  • Pastikan tangan bersih. Cuci tangan terlebih dahulu, agar tidak membawa bakteri penyebab masalah kulit di wajah.
  • Selalu keringkan wajah terlebih dahulu sebelum reapply sunscreen. Wajah yang masih basah akan membuat sunscreen tidak meresap dengan sempurna ke kulit.
  • Ikuti cara tepat reapply sunscreen saat memakai makeup. Sebaiknya hapus dahulu make up yang ada agar sunscreen bisa diaplikasikan langsung ke kulit dan mendapatkan perlindungan maksimal.
  • Karena beauties berada di negara beriklim tropis. FYI indeks UV di Indonesia bisa mencapai 6-15. Tentunya angka yang punya risiko bahaya tinggi hingga ekstrim. Oleh karena itu, penting bagi kulit untuk diproteksi lebih, agar terhindar dari bahaya buruk sinar matahari.
  • Gunakan sunscreen yang terbaik. Salah satu alasan banyak orang malas reapply sunscreen adalah karena merasa tidak nyaman dengan sunscreen tersebut. Karenanya pilihlah sunscreen dengan tekstur yang nyaman di kulit. Namun tetap bisa memberikan perlindungan yang terbaik, seperti: Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++

Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++


Keterangan produk

  • Nama produk : Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++
  • Produksi : PT. Cosmax Indonesia
  • Distributor : PT OPTO Lumbung Sejahtera
  • BPOM : NA18231701857
  • Halal MUI : Yes
  • Isi :  50 ml
  • Harga : Rp. 75,000.-  
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : Semua jenis kulit, termasuk oily skin.
  • Penggunaan : Pagi hari dan reapply setiap 2 jam sekali.
  • Keunggulan : SPF 50+ PA ++++, teruji test in vivo + in vitro Australia, water based, tekstur super ringan.

Klaim dan benefit

Merupakan sunscreen yang nyaman dipakai sehari-hari dengan kandungan water based, dan dapat melindungi kulit wajah dari sinar UVA, UVB hingga blue light.

kemasan tube tabir surya lokal

Sunscreen ini super ringan, hingga bisa meresap hanya dengan waktu 20 detik saja, namun tetap bisa memberikan perlindungan maksimal dengan SPF 50+

Dengan kandungan bahan-bahan yang bagus untuk menutrisi kulit sehingga sunscreen Scarlett ini bisa memberikan klaim beberapa manfaat, di antaranya:

  1. Sebagai sunscreen yang super ringan yang dapat meresap dengan cepat.
  2. Memberikan triple protection, baik dari sinar UVA, UVB hingga blue light.
  3. Dapat melindungi kulit sekaligus melembabkannya.

Ingredients

Berikut ingredients lengkap dari Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++ :

"Water. Glycerin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Niacinamide, Silica, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Propanol, Ammor Panthenol, Butylene Acryloyldimethyltaurate/VP Glycol, Copolymer, Allentor Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract. 1.2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Titanium Dioxide (CI 77891), Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate. PEG-9 Diglycidyl Ether/Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Ceteareth-25, Cetyl Alcohol, Behenic Acid, Ceramide NP. Cholesterol, Ceramide NS, Ethylhexylglycerin, Ceramide EOP, Ceramide AP, Copper Tripeptide-1, Ceramide EOS, Dimethylsilanol Hyaluronate, Acetyl Hexapeptide-8. Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, Sodium Benzoate"


Hero Ingredients

  • 7x Ceramide, yang bermanfaat untuk merawat skin barrier kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah, hingga menjaga kelembapan kulit.
  • 9x Hyaluronic Acid, yang bermanfaat untuk merawat skin barrier dan elastisitas kulit, juga bantu jaga kelembapan serta memudarkan kerutan di wajah.
  • D-Panthenol, bermanfaat untuk menyejukan kulit iritasi ringgan hingga melembabkan kulit.
  • Blumilight, bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari efek radiasi sinar biru/Blue Light.

Tekstur dan aroma Sunscreen dengan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++

Sunscreen ini punya tekstur yang super ringan seperti lotion yang cair berwarna putih susu. Saking cairnya, ketika dioleskan langsung lumer dan meresap dengan cepat pada kulit.

tekstur sunscreen scarlett

Ini unik banget sih, dari sekian banyak mencoba produk sunscreen, baru kali ini nemu tekstur yang super ringan kek gini.

Untuk aromanya wangi kayak bunga kali ya, tapi samar sih, nggak mengganggu sama sekali.


Packaging

Sunscreen dengan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++ ini dikemas dalam sebuah tube plastik ramping berwarna biru muda dengan corak kuning dan orange. Ada banyak tulisan keterangan produk di bagian sisinya.

harga sunscreen scarlett

Tutupnya berwarna putih dengan bentuk flip top dan ketika dibuka terlihat lubang kemasan yang tidak terlalu besar atau kecil. Sehingga mudah mengeluarkan isi produk, tanpa kebanyakan atau boros.

Kemasan tube ini dikemas lagi dalam sebuah plastik tebal berwar bening dan biru muda dengan corak kuning.

kemasan tabir surya brand lokal

Di kemasan plastik ini terdapat keterangan produk yang lebih lengkap. Sehingga kita bisa mengetahui nama produk, keunggulan, hero inggredients hingga kandungan selengkapnya.

Terdapat juga sebuah hologram yang bisa di scan untuk cek keaslian produknya.


Cara pemakaian

  • Pastikan wajah telah dibersihkan dan dikeringkan, kemudian gunakan skincare seperti biasanya.
  • Setelah kering, oleskan 2 ruas jari sunscreen ke seluruh permukaan wajah dan leher secara merata, hindari daerah sekitar mata.
  • Reapply setiap 2 jam sekali, terutama jika beraktifitas di luar rumah untuk perlindungan maksimal.

Pengalaman Reapply Sunscreen dengan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++

Jujur saya penasaran banget dengan sunscreen Scarlett ini, setelah membaca banyak review positif dari teman blogger.

Khususnya untuk tekstur super ringannya.

Dan first impression pemakaian saya adalah, emang sesuka itu dengan teksturnya. Super ringan, meski bentuknya lotion tapi cair, jadinya cepat meresap ke dalam kulit, meski wajah telah ditimpa oleh banyak urutan skincare.

Ini cocok banget buat kaum sat set wat wet ala mamak-mamak rempong kayak saya kan. Nggak perlu ngabisin waktu hanya untuk nungguin sunscreen meresap.

Meresapnya juga benar-benar kering, jadinya nyaman aja ketika ditimpa dengan bedak, nggak bikin bedaknya nggak merata. Dan yang paling penting, nggak bikin bedaknya geser.

Bukan hanya itu, reapply-nya juga mudah banget. Kan ribet ya, reapply sunscreen per 2 jam, tapi kudu nungguin meresapnya lama amat.

Bukan hanya super ringan, tapi juga nyaman di kulit, nggak ada efek panas dan lengket sama sekali. Juga nggak ada efek cekit-cekit di kulit sejak awal pemakaian.

before after pakai sunscreen scarlett

Selain itu, saya suka dengan kemasannya yang ramping, jadinya mudah diselipkan di laci tas atau semacamnya, dan mudah ke mana-mana.

Over all, kalau ditanya bakalan repurchase, kayaknya iyes dong!


Kesimpulan dan Penutup

Yang namanya pemakaian sunscreen itu wajib banget ya, terutama bagi kita-kita yang tinggal di wilayah tropis kayak Indonesia ini.

Namun, perlindungannya hanya akan maksimal jika selalu reapply sunscreen minimal setiap 2 jam sekali, apalagi jika kita sering beraktifitas di luar rumah.

Serta menggunakan cara yang tepat, dan sunscreen yang nyaman di kulit seperti Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++.

Karena teksturnya super ringan sehingga nyaman di kulit, dan mudah meresap hanya dalam 20 detik. Pun juga bisa memberikan triple protection yaitu melindungi kulit dari sinar UVA, UVB hingga blue light.

tabir surya  anti blue light

Oh ya, jika beauties mau beli Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA ++++ dan produk Scarlett, langsung klik link ini di shopee ya. 

Jangan lupa cek keaslian produknya di link ini ya : https://verify.scarlettwhitening.com/

Disclaimer : Hasil pemakaian mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang!

 

Sumber :

  • Pengalaman pribadi
  • https://scarlettwhitening.com/ diakses 17 Januari 2023
  • https://www.aad.org/news/aad-survey-shows-americans-need-sunscreen-education diakses 17 Januari 2023
  • https://www.halodoc.com/artikel/ini-cara-yang-tepat-melakukan-reapply-sunscreen diakses 17 Januari 2023

Gambar : dokumen pribadi dan canva