bening's skincare anti aging series review

Bening's skincare series anti aging ini, saya dapatkan ketika beberapa waktu lalu berkesempatan treatment di Bening's Clinic Surabaya

Jadi, selain melakukan treatment, dokter juga merekomendasikan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit saya, yaitu anti aging. Maklum udah tuw eh senior, hahaha.

Dan karena melihat kemasannya, keknya skincare-nya ini jenis racikan dokter, tentu nggak tahan lama. Jadinya langsung saya pakai dong.

Dan karenanya, ketika tulisan ini ditulis, produknya udah habis, sisa facial wash yang tinggal dikit aja, eye serum dan night cream.


Tentang Bening's Skincare

Bening's Skincare merupakan produk skin care yang pertama di Indonesia, di mana pembuatannya merupakan kolaborasi dari dokter dan apoteker. 

bening's skincare anti aging series harga

Brand
Bening's sendiri merupakan milik dr. Oky Pratama, dipl. AAAM, yang berawal dari klinik kecantikan, kemudian berkembang hingga memiliki banyak cabang di kota besar. Bukan hanya itu, bisnis Bening's lalu berkembang hingga punya sistem kemitraan.

Produk skincare ini juga diklaim aman untuk dipakai bagi siapa saja, karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Dan dipastikan dengan semua produknya telah mendapatkan sertifikat HALAL MUI & BPOM. 

Dalam memasarkan produknya, Bening's skincare lebih fokus pada branding owner dan para endorse-nya, yang kebanyakan para artis atau publik figur.

Berbeda dengan skincare lain yang lebih mengutamakan kelebihan kandungan skincare-nya. Karena itulah, jujur awalnya saya nggak expect macam-macam terhadap skincare brand ini.  

 

Review Bening's Skincare Anti Aging


1. Bening's Anti Aging Facial Wash

Produk pertama yang saya pakai adalah Bening's Anti Aging Facial Wash, yaitu pembersih wajah yang berfungsi untuk membersihkan, melembabkan hingga 72 jam dan mengurangi kerutan di wajah.

  • Isi : 100 ml 
  • BPOM : NA182312033798
  • PAO : 6 
  • Harga Bening's Anti Aging Facial Wash Rp. 100.000,-

bening's anti aging facial wash

Untuk full ingredients dari Bening's Anti Aging Facial Wash ini adalah: 

"Aqua, Sodium Laurylglucosides Hydroxypropylsulfonate, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Pentylene Glycol, Cocamide DEA, Glycolipids, Saccharide Isomerate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Sodium Benzoate, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Lecithin, Phenoxyethanol, Lepidium Sativum Sprout Extract, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Potassium Tsubakiate, Sodium Laureth Sulfate, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Benzoic Acid, Disodium EDTA, Glycine Soja Oil, Sodium Oleate, Hydrogenated Lecithin, Oligopeptide-34, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil"


Kelebihan lain dari Bening's Anti Aging Facial Wash ini adalah:

  • No animal testing (cruelty-free)
  • Microbiome friendly


Bening's Anti Aging Facial Wash hadir dalam kemasan tube plastik tebal berwarna peach, yang dilapisi dengan stiker berwarna putih yang berisi tulisan keterangan produk dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Kemasan tube tersebut dikemas lagi dalam sebuah dus persegi dengan warna peach dan putih. Dan di bagian sisi kardusnya, terdapat tulisan keterangan produk.

Untuk tekstur dari Bening's Anti Aging Facial Wash ini sangat gentle di kulit. Berbentuk gel berwarna bening. Ketika diusap dengan air, muncul busa yang nggak terlalu banyak.

Aromanya tercium manis dan sopan di hidung.

Cara pemakaiannya mudah, cukup tuangkan gel cleanser secukupnya di tangan, kemudian busakan serta pijat ke wajah dengan lembut, setelahnya bilas dengan air hangat sampai bersih.

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan setiap pagi dan malam hari.

My impression memakai produk ini suka banget dengan teksturnya yang sangat gentle di kulit, wanginya juga enak. Dan yang paling penting nggak bikin kulit kering ataupun ketarik setelah cuci muka.


2. Bening's Anti Aging Sunscreen

Produk berikutnya adalah Bening's Anti Aging Sunscreen dengan SPF 30 PA+++ plus Ectoin. Yaitu krim wajah yang dipakai di siang hari yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV, melembabkan dan mengurangi kerutan di wajah.

bening's anti aging sunscreen

Ectoin sendiri merupakan ekstremolit alami, biasa ditemukan pada organisme yang tumbuh subur meski kondisi ekstrem, seperti suhu tinggi, dingin ekstrem, hingga di tempat yang kekurangan air.

Zat ini bekerja dengan membentuk perisai yang efektif melindungi skin barrier dari faktor lingkungan yang merusak kulit.

Dengan zat ini, Bening's Anti Aging Sunscreen diklaim punya manfaat 5x kuat dari argireline dan mampu mengurangi kerutan di wajah dalam 7 hari.

  • Isi : 12,5 gr 
  • BPOM : NA18231700882
  • PAO : 6M
  • Harga Bening's Anti Aging Susncreen Rp. 150.000,-

Adapun full ingredients dari Bening's Anti Aging Sunscreen ini adalah: 

"Aqua, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Oryza Sativa Bran Oil, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Diglycerin, Silica, Ectoin, Decyl Glucoside, Xanthan Gum, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Ceteareth-20, Lecithin, Phenoxyethanol, Lepidium Sativum Sprout Extract, Cyclotetrasiloxane, Lactobacillus Ferment Lysate, Bifida Ferment Lysate, Lactococcus Ferment Lysate, 1,2-Hexanediol, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Hydrogenated Polydecene, Trideceth-10, Aminomethyl Propanol, Ethylhexylglycerin, Imidazolidinyl Urea, Allantoin, Disodium EDTA, Melanin, Pentylene Glycol, Propanediol, Diisopropyl Adipate, Dimethylmethoxy Chromanol, Glyceryl Caprylate, Acrylic Acid/Acrylamidomethyl Propane Sulfonic Acid Copolymer"


Kelebihan lain dari Bening's Anti Aging Sunscreen ini adalah:

  • No animal testing (cruelty-free)
  • Dermatologicaly tested
  • Microbiome friendly
  • Halal MUI


Bening's Anti Aging sunscreen dikemas dalam kemasan jar plastik berwarna peach, dengan dilapisi dengan stiker berwarna putih yang berisi tulisan keterangan produk.

Kemasan jar tersebut dikemas juga dalam sebuah dus persegi dengan warna peach dan putih. Dengan banyak keterangan produk tertulis di sisi kardusnya.

Teksturnya berbentuk krim yang sedikit kental berwarna putih, meski demikian, ketika dioleskan ke wajah, krimnya mudah di-blend dan cepat kering tanpa meninggalkan rasa lengket.

Aromanya juga manis, sama persis dengan aroma facial wash-nya.

Cara pemakaiannya, dengan mengoleskan ke seluruh wajah secara merata. Gunakan 15 menit sebelum beraktifitas di luar rumah, dan jangan lupa reapply sunscreen setiap 4-5 jam sekali, terutama ketika sedang beraktifitas di ruang terbuka.

My impression memakai produk ini, over all suka sih, cuman mungkin karena teksturnya sedikit kental, jadinya seringnya bikin kulit cepat berkomedo.

Tapi over all, nyaman-nyaman aja makenya.


3. Bening's Anti Aging Night Cream

Produk berikutnya adalah Bening's Anti Aging Night Cream, yang merupakan krim wajah yang digunakan di malam hari. Dilengkapi dengan Fastonique, Marine Hyaluronic Acid serta Stem Cell Rose, ampuh melembapkan, mengurangi penuaan dan kerutan di wajah.

  • Isi : 12,5 gr 
  • BPOM : NA18230104140
  • PAO : 6M
  • Harga Bening's Anti Aging Night Cream : Rp. 150.000,-

bening's anti aging night cream

Adapun full ingredients dari Bening's Anti Aging Night Cream ini adalah: 

"Aqua, Diglycerin, Propylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Lecithin, Phenoxyethanol, Lepidium Sativum Sprout Extract, Oligopeptide-2, Pseudoalteromonas Exopolysaccharides, Citric Acid, Sodium Salicylate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Phosphate, Nonapeptide-1, Disodium Phosphate, Rhododendron Ferrugineum Leaf Cell Culture Extract, Isomalt, Sodium Benzoate, Lactic Acid, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Melanin, Pentylene Glycol"


Kelebihan lain dari Bening's Anti Aging Night Cream ini tentunya sama dengan produk lainnya, dari no animal testing (cruelty-free), Dermatologicaly tested, Microbiome friendly hingga halal MUI.

Kemasan Bening's Anti Aging Night Cream sama persis dengan sunscreen-nya. Demikian juga dengan kardusnya. Yang membedakan hanya keterangan produknya saja, karenanya jangan sampai ketukar ya.

Yang berbeda juga adalah teksturnya, di mana berbentuk seperti krim gel kental berwarna putih susu. Krim ini sangat cepat meresap di kulit, dan nggak ada rasa lengket sama sekali. Aromanya juga sama persis dengan aroma facial wash-nya.

Cara pemakaiannya, oleskan ke seluruh wajah secara merata. Gunakan 10-30 menit sebelum tidur.

My impression menggunakan produk ini adalah, suka banget. Dari teksturnya yang cepat meresap, dan manfaatnya tuh terasa banget di kulit.

Pas bangun pagi, kulit wajah terasa sangat lembut dan kenyal.


4. Bening's Anti Aging Eye Serum

Salah satu favorit saya selain facial wash dan night cream-nya adalah eye serum-nya.

Bening's Anti Aging Eye Serum, merupakan serum yang digunakan untuk merawat kulit di sekitar area mata.

Diformulasikan dengan anti aging agent yang dapat melembabkan serta menyamarkan garis halus di area mata serta merawat elastisitas kulit.  

  • Isi : 10 ml 
  • BPOM : NA18192005050
  • PAO : ?
  • Harga Bening's Anti Aging Eye Serum Rp. 150.000,-

bening's anti aging eye serum

Adapun full ingredients dari Bening's Anti Aging Eye Serum ini adalah: 

"Aqua, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Cichorium intybus Root Oligosaccharides, Cansat Spiros umum Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Alcohol Butylene Glycol, Acetyl Tetrapeptide-5. Scharophyllan, PEG-40 Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Parfum"

Kemasan Bening's Anti Aging Eye Serum ini sangat unik sih, berbentuk seperti botol ampul obat dengan bahan plastik berwarna bening.

Isi botol bisa dikeluarkan dengan cara dipencet sehingga cairan keluar di atas sekitar rol besi untuk dioleskan ke area sekitar mata. Tapi saya jarang pakai rol tersebut karena kurang nyaman sih, lebih suka pakai jari langsung.  

Untuk teksturnya berbentuk cairal sedikit kental berwarna bening yang tentu saja sangat mudah meresap ketika diaplikasikan ke kulit.

Cara pemakaiannya, dengan mengoleskan ke kulit area bawah mata secara merata dan tunggu sampai meresap.

My impression memakai eye serum ini suka banget. Teksturnya enak, cepat meresap, dan khasiatnya juga terasa di kulit. Bikin kulit di kantung mata saya lebih lembab dan kerutan berkurang.


5. Bening's Night Cream (S1)

Sejujurnya saya nggak terlalu paham krim malam yang satu ini untuk apa. Kemaren sih kata Mbak-Mbak resepsionisnya ini dipakai ketika wajah berjerawat, dan makenya malam hari serta tipis-tipis.

Tapi karena saya jarang berjerawat, pun juga kalau berjerawat nggak terlalu mengganggu, bisa hilang dengan serum lainnya. Jadinya sering saya pakai semuka-muka aja di malam hari, bergantian dengan serum wajah lainnya, hahaha.

bening's night cream s1

Nggak ada juga keterangan ini mengandung apa, keknya sih ini racikan dokter atau apoteker gitu untuk masalah kulit saya.

Dan lucky me, meski sering saya pakai semuka-muka, Alhamdulillah kulit saya baik-baik saja, dan untuk efeknya terasa lembab dan kenyal di kulit.

Saran saya, buat yang kulitnya sensitif, jangan nakal kek saya deh, ikuti kata dokter, kalau dibilang makenya buat jerawat aja, ya ikuti kek gitu.

Oh ya, krim ini juga wajib ditaruh di kulkas, dengan suhu 3 derajat, sayang saya lupa nanya sampai berapa lama bisa digunakan setelah kemasan dibuka

Harga Bening's Night Cream (S1) Rp. 150.000,-


Kesimpulan dan Penutup

Dari pengalaman saya menggunakan rangkaian Bening's Skincare Anti Aging Series yang terdiri dari Facial Wash, Sunscreen, Night Cream, Eye Serum hingga Night Cream khusus. Dengan pemakaian rutin, selain sunscreen dan night cream khusus.

Hasil yang paling bisa saya rasakan tuh adalah kulit wajah yang lembab. Bisa dibilang jauh lebih terasa ketimbang menggunakan serum skincare lainnya yang dijual bebas di pasaran.

Saya pikir, Bening's Skincare Anti Aging Series memang recomended, khususnya buat wanita dengan masalah anti aging atau penuaan pada kulit karena usia.


Referensi: Pengalaman pribadi 

Gambar: Canva edit by Rey dan dokpri