review sunscreen implora

Sunscreen Implora review
ini dibagikan setelah saya hampir menghabiskan 1 tube kemasannya. Dan nggak sabar rasanya ingin berbagi pengalaman memakai sunscreen murah tapi nampol ini kepada semuanya.

FYI, produk ini saya beli di Sociolla karena… murah, hahaha. Meskipun jujur deg-degan juga sih, as we know kan ye kalau sekarang tuh lagi rame-ramenya sunscreen SPF palsu.


Beli Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ Oil diskon besar-besaran di shopee klik link ini atau di Tokopedia klik ini.



Meskipun memang sih, saya udah pernah beberapa kali membaca review dari beberapa orang blogger, yang mengatakan, bahwa sunscreen Implora ini, worth it buat dicoba.


Sunscreen Implora Review, Tentang Brand

Jujur saya baru kali ini pakai produk Implora, meski sering tahu kalau produk-produknya tuh terjangkau banget.

Implora merupakan brand lokal Indonesia yang berada di Sidoarjo, Jatim. Berdiri di tahun 2002 silam oleh Bapak Go Wie Liem dan istrinya Ibu Sri Melani yang awalnya bernama CV Priskila Mandiri Utama.

Awalnya, perusahaan ini hanya mengeluarkan produk wewangian dengan brand Implora. Namun ternyata, meski pemasarannya melalui mulut ke mulut, tapi respon masyarakat sangat baik.

Dengan berjalannya waktu, perusahaan ini lalu berinovasi menyesuaikan kebutuhan masayarakat, khususnya wanita. Maka bermunculanlah beberapa produk-produk dekoratifnya, seperti bedak, lipstik, eyeshadow, hingga skincare.

Salah satu produknya adalah sunscreen Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++.

Baca juga : Chemical VS Physical Sunscreen, Lebih Bagus Mana sih?


Sunscreen Implora Review, Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++

sunscreen implora harga

Keterangan produk

  • Nama produk : Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++
  • Produksi : PT Implora Sukses Abadi
  • Distributor : PT Implora Sukses Abadi
  • BPOM : NA18221700888
  • Halal MUI : ?
  • PAO : 12 Month
  • Isi : 50 ml
  • Harga : Rp. 36,000.- (Beli di Shopee diskon lagi klik ini)
  • Rekomendasi untuk jenis kulit : semua jenis kulit.
  • Penggunaan : Pagi atau siang hari, setelah mengenakan moisturizer. 

Baca juga : Sunscreen ERHA Perfect Shield SPF 30 PA++ For Oily Skin


Klaim atau Manfaat

Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ ini berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV. Juga dapat melembabkan dan membuat kulit tampak lebih cerah.


Ingredients

Ingredients lengkap produk ini terdiri dari:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol Cocoate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Sodium Acrylates Crosspolymer-2, Isostearyl Alcohol, Titanium Dioxide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Octocrylene, Sodium Hyaluronate, Triethanolamine, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Alumina, 1,2-Hexanediol, Oleth-10, Polysorbate 60, Stearic Acid, Flavor, Glycerin, Lecithin, Ethylcellulose, Prunus Amygdalus Dulcis Seedcoat Powder, Potassium Sorbate, Disodium EDTA, Schisandra Chinensis Fruit Extract, Decyl Glucoside, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Benzoic Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Carthamus Tinctorius Flower Extract, Sodium Benzoate.

Sedangkan active ingredients-nya, adalah:

  • UV FILTER berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan & radiasi sinar UV.
  • HYALURONIC ACID berfungsi untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit.
  • ALMOND EXTRACT berfungsi untuk menutrisi dan bikin kulit tampak lebih sehat.
  • SCHISANDRA CHINENSIS FRUIT EXTRACT berfungsi untuk bantu memulihkan energi pada sel kulit hingga kulit tampak sehat alami.
  • CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, juga sebagai antioksidan yang bantu mencegah kerusakan kulit akibat radiasi sinar UV.
  • CARTHAMUS TINCTORIUS FLOWER EXTRACT berfungsi untuk bantu menenangkan kulit yang mengalami peradangan, serta menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Baca juga : Manfaat Sunscreen BIOAQUA SPF 50


Packaging Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++

Sunscreen ini dikemas dalam sebuah kemasan tube plastik berwarna ungu bergradasi, dengan ulir yang terlepas dari tube-nya berwarna putih.

implora sunscreen

Di kemasan tube tersebut terdapat beberapa keterangan produk, seperti nama produk, kandungan dan lainnya.

Kemasan tube ini juga dikemas lagi dalam sebuah dus kotak berwarna senada, yang di sisi-sisi dus terdapat banyak tulisan keterangan produk.

kemasan sunscreen implora

Tekstur dan aroma

Sunscreen Implora mempunyai tekstur yang sedikit cair seperti lotion sehingga lebih mudah untuk di-blend. Dengan warnanya putih susu, namun ketika dioleskan ke kulit, tidak meninggalkan whitecast.

sunscreen implora foto

Selain mudah di-blend, pun juga cepat meresap dan tidak ada efek oily di kulit.

Untuk aromanya tercium wangi, kayak wewangian yang manis gitu, kayak wangi bunga dan almond. So far, enak aja sih di hidung saya.

Baca juga : Azelaic Acid, Efektif Atasi Jerawat pada Kulit Sensitif


Cara pemakaian

Ambil sunscreen secukupnya, teorinya sih 2 ruas jari untuk wajah dan leher. Tapi jujur saya biasanya pakai kira-kira aja, yang penting menutupi semua wajah kalau mau pergi, dan ditambah leher kalau cuman di rumah aja karena nggak pakai jilbab.

Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya ulangi aplikasinya setiap 2 jam sekali. Dan meskipun telah memakai sunscreen, sebaiknya hindari membiarkan kulit terpanggang sinar UV dalam waktu yang lama.


Result pemakaian

First impression saya memakai sunscreen Implora ini, suka dengan teksturnya yang cepat meresap dan nggak bikin oily ataupun meninggalkan whitecast di kulit.

Wanginya juga enak, nggak mengganggu penciuman saya.

Dan setelah pemakaian berulang, saya bisa menyimpulkan bahwa sunscreen ini worth to try deh. Meskipun kayaknya harus sering apply ulang, minimal sesuai keterangan yaitu 2 jam sekali.

Saya dong, kadang lupa apply ulang, mana akhir-akhir ini sibuk antar jemput anak-anak sekolah di Surabaya yang hot banget. Lama-lama saya ngeh, kalau ada bagian pipi yang nggak kena masker, jadi sedikit gosong terkena paparan sinar UV, hiks.

Baca juga : Review Carasun Solar Smart UV Protector, Sunscreen Nyaman

review sunscreen implora

Beli Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ di mana?

Zaman sekarang kayaknya gampang banget deh kalau pengen beli produk-produk Implora, karena mulai menjamur di mana-mana.

Saya sering liat di beberapa toko swalayan dan toko kosmetik, kalau di online mah juga ada di mana-mana. Saya belinya di Sociolla dan bisa juga di Shopee atau lainnya.


Kelebihan:

  • Teksturnya ringan dan nyaman digunakan sehari-hari, tidak oily, tidak whitecast dan cepat meresap.
  • Kemasannya travel friendly.
  • Aroma enak, tidak mengganggu buat saya.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.
  • Lumayan melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  • Harganya terjangkau banget.

Kekurangan:

  • Ini nggak tahu ya, apa saya yang parno atau emang malas apply ulang dan sering panas-panasan ya? Tapi keknya kurang bisa melindungi dengan sempurna deh, berasa SPFnya kurang aja gitu, atau mungkin pengaruh teksturnya kali ya?.

Repurchase?

Off course, soalnya murah meriah, hahaha. Masalah yang terasa kurang melindungi, saya bakalan coba dengan lebih sering rajin apply ulang dan apply-nya pun sesuai teori 2 ruas jari.

Baca juga : Review Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++


Penutup dan Kesimpulan Sunscreen Implora Review, Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++

Terlepas dengan perasaan saya yang kayaknya kok kurang bisa nampol melindungi kulit dari paparan sinar UV-nya kota Surabaya. Tapi jujur sunscreen Implora ini memang terjangkau, dan teksturnya super nyaman dan enak di kulit.

Dan secara umum, klaim melindungi kulitnya dibutuhkan effort untuk lebih banyak dan rajin mengoleskan ke kulit. Sementara klaim melembabkannya terasa di kulit, dan klaim mencerahkan wajah nggak bekerja di kulit saya.

Tapi kalau ditanya, worth it nggak? ya jelas dong, worth to try banget deh.

Sumber:

  • Pengalaman pribadi
  • https://www.implora.co.id/about/implora-story diakses 28 Agustus 2023

Gambar : dokumen pribadi

Demikianlah artikel tentang sunscreen Implora review, Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ berdasarkan pengalaman pribadi memakai 1 tube sunscreen murah tapi nampol tersebut, semoga bermanfaat.