review-nama-c-booster

NAMA C-Booster Brightening & Age Defying Age Serum merupakan serum tinggi vitamin C, karena diformulasikan dari bahan Kakadu extract, yang mengandung vitamin C 100x lebih banyak dari jeruk.

Kakadu plum memang punya beberapa manfaat yang luar biasa untuk kulit, di antaranya dapat mencerahkan kulit, menghidrasi, sebagai anti aging juga sebagai anti-oxidants.

Tidak heran jika buah ini menjadi salah satu bahan utama dari serum C-booster dari NAMA Beauty. 

Produk ini saya dapatkan ketika datang ke Surabaya X Beauty 2022 silam, udah mau setahun dong ya, baru abis dipake sekarang, hehehe.

Baca juga : Kandungan Skincare untuk Mencerahkan Wajah Kusam


Tentang NAMA Kakadu Series

NAMA Beauty merupakan brand kecantikan lokal yang digawangi oleh Luna Maya. Brand ini punya beberapa jenis produk, mulai dari skincare, make up, personal care hingga wellness.

review-nama-c-booster
Dengan mengusung konsep perawatan diri yang lebih baik dan lebih sederhana, produk-produknya dibuat dengan praktis, vegan, BPOM, paraben, dan cruelty free

Tujuannya agar bisa lebih menonjolkan kecantikan semua orang yang memang telah ada. Karena setiap wanita itu cantik, dan memegang kendali untuk dirinya sendiri.

Di tahun 2021 dikeluarkan satu rangkaian produk bernama C-Booster Brightening & Age Defying Age Serum. Termasuk di dalamnya serum C-Booster yang sarat manfaat untuk kulit.

Baca juga : Cara Pakai Serum Vitamin C Agar Hasilnya Maksimal


Review NAMA C-Booster Brightening & Age Defying Face Serum


Keterangan Produk

  • Nama produk: NAMA C-Booster Brightening & Age Defying Face Serum
  • Produksi: PT Cosmax Indonesia
  • Distributor: PT NAMA Cantik Abadi
  • Formulasi: Korea
  • BPOM: NA18210107584
  • Halal MUI: ?
  • Isi: 30 ml
  • Harga: Rp. 129 ribu
  • Rekomendasi jenis kulit: semua jenis kulit 
  • Rekomendasi masalah kulit: Anti aging, warna kulit tidak merata, kusam, kerutan halus
  • Lain-lain: vegan, paraben and cruelty free.

Baca juga : Yuk Bijak Berkosmetik

review-nama-c-booster

Klaim atau manfaat

NAMA C-Booster brightening & age defying face serum merupakan serum dengan berbagai manfaat untuk kulit, di antaranya dapat mencerahkan, melembapkan dan mengurangi tanda penuaan. 

Dengan kandungan utama ekstrak KAKADU, yang terkenal punya 100x vitamin C lebih banyak dibandingkan ingredients natural lainnya. Mampu mencerahkan wajah sekaligus sebagai anti-aging

Serum ini juga punya tekstur water-gel based, sehingga mampu menutrisi hingga kulit terdalam.

Secara umum, manfaat serum C-Booster ini adalah:

  1. Dapat membantu mencerahkan kulit wajah.
  2. Dapat bantu mengencangkan kulit.
  3. Membantu meregenerasi sel kulit baru.
  4. Bantu kurangi garis halus tanda penuaan.
  5. Dapat membantu menghidrasi kulit dari lapisan terdalam.
review-nama-c-booster

Ingredients

Adapun full ingredients-nya adalah:

"Water, glyserine, methylpropanediol, pentylene Glycol, 1,2 hexanediol, calendula officinalis flower extract, ammonium acrylolyl dimethyl taurate/ vp Copolymer, polyglyceryl-10 Laurate, betaine, hyaluronic acid, sodium hyaluronate hydrolized hyaluronic acid, xanthan Gum, terminalia ferdinandiana fruit extract, butylene Glycol, Allantoin, ethylhexylglycerin, lactic acid, palmitoyl Tripeptide-5, phenoxyethanol, rosmarinus officinalis leaf extract, palmitoyl tetrapeptide 7, caffeine, hydrolyzed Collagen, 3-0 ethyl ascorbic acid, chrysin, tocopherol"

Dan beberapa kandungan bahan aktif NAMA C-Booster brightening & age defying face serum, yaitu:

  • Calendula officinalis flower extract, yang merupakan ekstrak bunga Marigold. Berfungsi bikin kulit jadi lebih plump, kencang, dan kenyal. Bantu stimulasi kulit untuk memproduksi NMF (Natural Moisturizing Factor), anti inflamasi, antioksidan,  melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Juga bantu melindungi jaringan kolagen dan elastin. Bantu meratakan warna kulit, punya kemampuan menyembuhkan luka dan juga sebagai anti septik.
  • Betaine, yaitu kandungan sejenis gula yang berasal dari beet. Sebagai skin-protection dan moisturizing. Dan juga punya keunikan sebagai osmoprotektan, yang dapat mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel kulit.
  • Hyaluronic acid, yaitu sebagai skin identical yang bersifat amazing humektan. Berukuran high molecular dan bekerja di permukaan kulit untuk membentuk lapisan protective barrier dan juga menjaga fungsi skin barrier.
  • Sodium hyaluronate, sebagai bentuk garam hyaluronic acid. mengstabilkan dan memudahkan formulasi. 
  • Hydrolized hyaluronic acid, sebagai mini HA, low molecular weight, sehingga dapat menembus lapisan dermis, dan memberi kelembaban dari dalam.
  • Terminalia ferdinandiana fruit extract (Kakadu Plum), punya 4 top benefits yaitu: skin brightening dan anti aging, mengandung tinggi Vit C dengan sifat strong antioksidan untuk lawan tanda-tanda penuaan dini, dan menghambat hiperpigmentasi. Bisa untuk anti acne: karena mengandung gallic dan ellagic acid yang bersifat astringent, anti bakteri, dan anti fungi. Ada pula properti anti inflamatory yang dapat mencegah infeksi bakteri.
  • Allantoin, yaitu senyawa natural yang bersifat anti inflamasi, skin soothing, serta membantu proses pemulihan luka.
  • Lactic acid, yaitu sebagai organic acid, masuk dalam golongan AHA. Punya fungsi exfoliasi untuk konsentrasi tertentu. Pada kadar yang rendah berfungsi sebagai antioksidan, humektan, dan menjaga acid mantle kulit serta keseimbangan microbiome.
  • Palmitoyl Tripeptide-5 atau Syn-Coll. Yaitu cell communicator ingredients, merupakan tripeptide yang mampu melindungi, meningkatkan produksi kolagen dan bantu meratakan tekstur kulit. Dapat meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit sekaligus menyamarkan ukuran pori-pori.
  • Rosmarinus officinalis leaf extract, yang merupakan komponen utama rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Juga antibakteri, astringent, dan toning.
  • Palmitoyl tetrapeptide 7, merupakan peptide yang terdiri dari 4 asam amino, glycine, glutamine, proline, arginine. Berfungsi untuk menghambat inflamasi yang bisa menyebabkan degradasi jaringan kolagen.
  • Caffeine, yaitu senyawa yang berfungsi sebagai skin soothing, anti inflamasi, dan memicu peredaran darah (mikro sirkulasi) di bawah kulit. Sehingga bantu mengatasi mata panda/mata sembap, serta bikin kulit tampak lebih segar.
  • Hydrolyzed Collagen, yaitu kolagen dalam molekul yang lebih kecil, sehingga berpenetrasi lebih dalam di kulit. Berfungsi untuk menghidrasi, ciptakan lapisan water-rich di permukaan kulit, sehingga kulit tetap moist.
  • 3-0 ethyl ascorbic acid, yaitu vitamin C derifatif, yang bermanfaat untuk antioksidan dan melindungi kulit dari sinar UV, skin brightening, dan collagen booster.
  • Chrysin, merupakan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi.
  • Tocopherol, adalah Vit E murni, berfungsi sebagai antioksidan, skin moisturizing. Serta bantu melindungi kulit dari sinar UVB, dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Baca juga : Skin Barrier, Pengertian, Fungsi dan Cara Memperbaikinya


Packaging

Serum C-Booster ini dikemas dalam botol kaca mungil yang tebal dan kokoh berwarna doff. Di sisi luar botol ada tulisan berwarna putih untuk keterangan produk.

review-nama-c-booster

Di atasnya ada pipet dengan penutup berwarna putih dan pipet bening di dalamnya. Kemasan botolnya ini terlihat kokoh dan elegan.

review-nama-c-booster

Botol tersebut dikemas lagi dalam sebuah dus berwarna putih, dengan sisi-sisinya penuh dengan tulisan keterangan produk. Ada nama produk, ingredients, benefit produk, dan semacamnya.


Tektur dan aroma

Tekstur serum ini berbentuk water gel yang kental berwarna bening, tapi mudah banget diaplikasikan ke kulit. Pun juga cepat meresap dan nggak ada efek lengket sama sekali.   

review-nama-c-booster

Saya suka banget dengan tektur skincare kayak gini, karena kental nggak bikin produk tumpah ketika diaplikasikan ke kulit, tapi juga nggak lengket.

Untuk aromanya sama sekali nggak kecium ya, karena memang no fragrances.


Cara pemakaian

Cara pemakaian serum ini seperti biasa kayak lainnya, dipakai setelah kulit dibersihkan dan menggunakan toner agar serum cepat meresap. Ambil beberapa tetes produk, lalu usapkan ke seluruh permukaan wajah dengan lembut.

Gunakan moisturizer setelahnya.

Bisa digunakan malam hari maupun pagi, jangan lupa pakai sunscreen ketika siang hari ya.  

Baca juga : Review Bioderma Photoderm Max SPF 100, Kayak Apa sih?


Hasil pemakaian

First impression: memakai serum ini, secara garis besar termasuk serum yang saya sukai. Mulai dari tekstur yang enak dipakainya, efek ketika dipakai pertama kali juga nggak ada yang negatif, nggak panas atau cekit-cekit.

Pada pemakaian awal juga tidak ada efek samping negatif di kulit saya.

review-nama-c-booster

Hasil pemakaian berulang: hingga pemakaian berulang, dan saat ini serumnya udah mau habis, tetap nggak ada efek negatif di kulit. 

Dan klaim yang saya rasakan adalah kulit tetap lembab, kenyal dan warna kulit tetap merata (soalnya sebelum pemakaian serum, ya kulit saya udah gitu, efek pemakaian serum lainnya, hahaha).

Jadi saya pikir, klaim produk ini lumayan bekerja di kulit saya. Meskipun nggak keliatan signifikan before-after-nya. Namun bisa digunakan untuk mempertahankan kulit sehat dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini, biar kata saya ratunya begadang, hahaha. 

Yang saya sukai dari pemakaian produk ini, adalah tampilan wajah setelah pemakaian produk, tetap sehat, nggak oily seperti beberapa serum yang kadang bikin wajah berminyak.


Kelebihan 

  • Klaim anti aging dengan meembabkan dan bikin kenyal, terasa di kulit saya.
  • Teskturnya enak banget! kental tapi nggak lengket dan cepat meresap karena water based.
  • Tidak ada efek negatif di kulit normal kombinasi saya sama sekali, selama pemakaian.
  • Kemasannya kokoh, tidak mudah pecah dan aman untuk traveling.
  • Aman digunakan, karena mengandung bahan natural, sudah BPOM, vegan, paraben and cruelty free.
  • Harga afordable.


Kekurangan

  • Ini nggak tahu ya, apa sayanya aja yang boros atau gimana, tapi rasanya kok serum ini cepat abis ya. Saking teksturnya emang kental ya, pas diambil pakai pipet itu, yang keluar banyak banget, hehehe.
  • Nah selain itu, jujur nih saya belum menemukan kekurangan produk ini, padahal ini review suka-suka loh, sama sekali nggak berbayar, wakakakaka. Tapi, seperti yang saya selalu tulis di semua review skincare, menurut saya faktor kekurangan produk itu, terlalu mahal, ada efek negatif di kulit, nggak nyaman dipakai, nggak ngefek dan kemasannya rapuh. Sementara untuk produk ini, semua hal tersebut tidak ada.  

Baca juga : Perawatan Wajah Penting untuk Wanita Usia 30 Tahunan


Repurchase?

Maybe ya, karena saya cocok dan harga juga affordable dengan kemasan 30 ml(apalagi kalau diskon ya, hehehe).


Beli di mana?

Beauties bisa membeli semua produk NAMA Beauty di beeberapa e-commerce kesayangan, seperti Sociolla, Shopee, Tokopedia, Hijup, Zalora dan sebagainya.

Selengkapnya, liat aja di akun instagramnya @namabeauty.co


Kesimpulan dan Penutup

Setelah memakai produk NAMA C-Booster Brightening & Age Defying Face Serum ini sampai hampir habis (saya lupa habisnya berapa lama). Saya bisa menyimpulkan kalau produk ini layak juga bersaing dengan banyaknya produk serum brand lokal saat ini.

Bukan hanya penampilan, bahan yang natural, tapi efek di kulit juga terasa. Meskipun untuk saya, hanya bisa memastikan efek melembabkan dan bikin kulit halus dan kenyal. Untuk mencerahkan nggak terlalu keliatan.

Tapi over all, ini recomended sih buat dicobain, khususnya buat beauties yang concern terhadap anti aging dan ingin tetap punya kulit sehat. 

Sumber referensi:

  • Pengalaman pribadi
  • https://namabeauty.co/

Gambar: dokumen pribadi

Demikian artikel tentang review pemakaian produk NAMA C-Booster Brightening & Age Defying Face Serum, semoga bermanfaat.